STORY

Me Time Nggak Harus Mahal

Bulan Oktober akan segera berakhir, acara family gathering kantor pun akan segera terlaksana. Ya, kantor saya rencananya akan family gahtering pada awal bulan November 2018 ke Yogyakarta. Saya pun ditunjuk menjadi salah satu panitia acara.

Ini pertama kalinya saya menjadi panitia untuk acara family gathering kantor, langsung kebayang gimana pusingnya ngatur semua peserta yang umurnya di atas saya semua. Belum lagi, mereka semua membawa keluarga masing-masing. Kebayang ya bakalan ribet banget.

Sejujurnya dari dua bulan sebelumnya pun saya sudah mulai ribet. Mulai dari mencari hotel, transportasi sampai tempat wisata dan tempat makan mana saja yang akan dikunjungi. Karena banyak anak kecil yang ikut, saya juga harus memikirkan tempat wisata yang ramah anak dan tidak terlalu jauh jika diharuskan berjalan kaki.

Persiapan demi persiapan mulai selesai. Hotel dan transportasi sudah dipesan, beberapa tempat wisata dan tempat makan juga sudah saya pilih. Sekarang tinggal mempersiapkan beberapa kebutuhan lainnya dan menyusun itinerary.

me time - diantin.com
Sumber gambar: pixabay.com

***

Sangat sangat terbayang kalau selama acara family gathering ini kayanya saya akan lebih ribet dibandingkan yang lain, ntah saya sempat untuk menikmati setiap tempat atau malah repot urus ini itu. Rasanya saya perlu menyempatkan diri untuk kabur dari rombongan dan melakukan me time.

Rasanya akan sulit untuk bisa kabur, tapi mari kita pikirkan gimana caranya saya bisa kabur dan melakukan me time di antara jadwal family gathering ini. Oh iya, kayanya saya bisa membuat acara bebas di malam hari, jadi semua peserta dibebaskan untuk melakukan apa saja. Bebas mau jalan-jalan sendiri atau mau istirahat saja di hotel, dengan begitu saya bisa kabur sejenak dari rombongan.

Ah itu memang ide bagus, tapi yang jadi permasalahan saya akan kabur ke mana di malam hari? Nggak punya teman juga di Jogja yang bisa diajak kabur bareng. Yang pasti saya tidak bisa pergi jauh dari sekitar hotel, selain sudah malam memang saya juga nggak berani. Iya iya saya memang orangnya penakut, apalagi di kota orang begitu πŸ˜€

Menonton Pilihan Terbaik Untuk Me Time

Saya pun mengecek apakah ada tempat kabur untuk me time yang aman dan dekat dengan hotel. Ternyata oh ternyata, tidak jauh dari hotel tempat saya menginap ada sebuah Mall bernama Lippo Plaza Yogyakarta. Oke sudah jauh-jauh ke Jogja masa mainnya di mall lagi sih, gumam saya.

Namun, nggak ada salahnya juga sih saya mampir ke mall untuk numpang ngadem sebentar dari keribetan ini itu. Kayanya saya bisa me time dengan menonton film sambil makan pop corn, setelah itu makan es cream dan kembali ke hotel.

Yap, itu ide me time terbaik yang bisa saya lakukan tanpa harus pergi jauh dari hotel. Saya pun mengecek apakah ada film bagus di Cinemaxx Lippo Plaza Yogyakarta pada tanggal 03 November 2018.Β  Ternyata ada film 3 Dara 2 yang belum lama ini tayang, sepertinya film ini seru dan bisa menjadi hiburan untuk rasa capek saya.

Karena saya berencana nonton malam hari, sepertinya nggak mungkin kalau saya beli tiket on the spot. Selain resiko nggak kebagian tiket, saya juga malas mengantri tiket mengingat rencananya saya akan menonton di malam minggu. Kebayang pasti banyak yang malam mingguan untuk menonton film.

***

Saya pun mengecek beberapa aplikasi e-commerce yang menjual tiket nonton. Ternyata setiap e-commerce memberikan harga yang berbeda-beda, saya pun cek harga sana sini sampai akhirnya memesan tiket di Traveloka. Kenapa di Traveloka? Karena setelah saya bandingkan ternyata di Traveloka lebih murah dan pilihan tiket nontonnya juga lebih lengkap.

Jadi, tanpa pikir panjang saya pun membeli tiket film 3 Dara 2 untuk tanggal 03 November 2018 malam.

Selain harganya yang lebih murah, memesan tiket nonton di Traveloka juga mudah banget. Kalian tinggal membuka aplikasi traveloka atau bisa buka di browser juga, lalu pilih movie dan pilih tempat kalian mau menonton di mana. Misal saya nonton di Yogyakarta, maka saya masukan Yogyakarta dan pilih cinemaxx yang saya inginkan.

me time 2 - diantin.com
Tampilan menu traveloka

Setelah itu, akan tampil banyak pilihan poster film yang sedang tayang dan yang akan tayang.

me time 1 - diantin.com
Film yang sedang tayang

Kalian tinggal klik salah satu poster film yang diinginkan, kemudian pilih cinemaxx nanti akan tampil pilihan waktu dan jam tayang film. Klik pick a set jika kalian sudah memilih waktu dan jam yang diinginkan, setelah itu kalian tinggal pilih metode pembayaran.

me time 3 - diantin.com
Bisa memilih kursi yang diinginkan

Mudah bukan? Jadi saya nggak perlu lagi repot-repot mengantri tiket nonton, karena sekarang sudah bisa membeli tiket di Traveloka. Akhirnya saya menemukan ide terbaik untuk kabur sejenak dan me time untuk beberapa saat πŸ˜€

Nah, untuk kalian yang mau me time menonton film seperti saya tapi malas ngantri beli tiket. Membeli tiket di traveloka bisa menjadi pilihannya πŸ™‚

 

Salam,

Antin Aprianti

28 thoughts on “Me Time Nggak Harus Mahal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *