aplikasi siap kerja QuBisa
RANDOM

Aplikasi Siap Kerja QuBisa, Tempat untuk Upgrade Skill

Posted on

Andai dulu sudah ada aplikasi siap kerja, mungkin saya akan lebih siap ketika melamar pekerjaan dan melakukan wawancara kerja. Ya andai saja, tapi waktu tak bisa diulang.

Jadi ingat saat baru lulus dulu, masih bingung ingin melamar kerja ke mana, membuat surat lamaran pun seadanya, benar-benar awam. Bahkan saat wawancara kerja saja rasanya masih banyak kurangnya.

Ya dulu bisa dibilang saya ini gaptek, belum memanfaatkan teknologi untuk memudahkan hal-hal seperti itu. Namun, dulu juga belum banyak aplikasi belajar online atau aplikasi siap kerja.

Siap Kerja dengan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Itu dulu ya, lain cerita dengan sekarang. Sekarang sudah ada aplikasi siap kerja yang bisa diakses gratis, salah satunya QuBisa.

Di aplikasi siap kerja QuBisa kamu bisa mendapatkan tips membuat CV (Curriculum Vitae) dan Resume menarik, bahkan ada juga Tips Jitu Hadapi Interview.

Sebentar lagi kan awal tahun, biasanya ketika awal tahun tiba banyak yang siap-siap menyebar CV kan. Namun, banyak dari kita yang masih bingung bagaimana sih cara membuat CV yang simpel tapi menarik kan.

kursus onlie gratis di QuBisa

Nah sekarang tak perlu bingung lagi, kamu bisa kursus online gratis di QuBisa saja dan pastinya kamu akan lebih siap.

Meningkatkan Kemampuan dengan QuBisa

Selain materi di atas, di QuBisa juga banyak materi bagus untuk meningkatkan kemampuan yang ingin kamu asah.

Misalnya seperti saya, selain bekerja di perusahaan freight forwarding. Saya juga senang menulis di blog dan mengambil beberapa pekerjaan sebagai content creator di sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Agar sosial media saya tersebut bisa dimonetisasi dan menjadi aset digital, saya perlu meningkatkan kemampuan tentang dunia digital. Oleh karena itu, saya mencari beberapa kursus online gratis yang berhubungan dengan hal tersebut.

Seperti beberapa hari lalu saya sempat mendengarkan webinar dari Dr. Abdul Latief yang membahas tentang 3 kunci untuk dapat menulis dengan baik, dan 2 tehnik yang dapat digunakan dalam kegiatan menulis.

Kamu tahu, Dr. Abdul Latief bilang kunci menulis itu membaca, menulis pengalaman, dan sering berlatih. Jadi menulis itu bukan proses yang instan langsung bagus, tapi harus melalui 3 kunci tersebut.

Oh ya, untuk kamu yang suka menulis, tanggal 27 November ada webinar gratis dari Farchan Noor Rachman di QuBisa lho. Materinya bagus banget, “Copywriting: Cara Ampuh Menjual dengan Tulisan”. Yuk buruan daftar.

Selain menulis, belakangan ini saya juga suka melihat video teman-teman di TikTok maupun Reels Instagram. Banyak sekali video bagus dan menarik, sayangnya saat ini saya masih belum pandai membuat video.

Namun bukan berarti tidak bisa ya, saya hanya harus upskilling dan reskilling. Meningkatkan kemampuan dalam membuat video memang tak mudah, makanya saya mengikuti kursus online gratis di QuBisa yang membahas tentang Tutorial Editing Video Terbaik Menggunakan Aplikasi Filmora X.

Cara Meningkatkan Personal Branding

Selain upskilling dan reskilling tentang menulis dan membuat video. Sebagai content creator atau pencari kerja, penting juga membangun personal branding, baik online maupun offline.

Berdasarkan informasi yang didapat dari belajar kilat di QuBisa, ada beberapa cara meningkatkan personal branding seperti:

aplikasi belajar online QuBisa

1. Tentukan apa yang ingin orang lain tahu tentang kita

Sebelum membangun personal branding, kamu harus pahami dulu dirimu. Kamu ingin dikenal seperti apa oleh orang lain. Setelah itu baru tentukan personal brandingmu.

Saat membangun personal branding hindari membesarkan diri secara berlebihan, tampilkan personal branding yang sesuai dengan dirimu. Jangan sampai kamu membangun personal branding yang berlebihan di media sosial, tapi ketika bertemu langsung tidak sesuai.

2. Tentukan audiensmu

Jika kamu sudah menentukan personal brandingmu, selanjutnya kamu harus kenali dan tentukan audiensmu. Misalnya kamu suka menulis dan membaca, maka target audiensmu harus yang gemar hal tersebut juga.

3. Lakukan penelitian sebelum melakukan yang dimau

Untuk membangun personal branding yang baik, sebelum melakukan sesuatu harus melakukan penelitian terlebih dahulu. Pikirkan apakah hal tersebut baik untuk personal brandingmu atau malah sebaliknya.

4. Banyak melakukan pertanyaan untuk menambah wawasan

Terkadang kita tidak begitu mengenali diri kita sendiri, saya pribadi merasakan hal tersebut. Oleh karena itu penting melakukan pertanyaan-pertanyaan kepada teman atau orang terdekat untuk menambah wawasan.

Hal tersebut bisa membantu kita tahu, siapa kita di penglihatan orang sekitar.

5. Punya networking yang banyak

Mempunyai networking yang banyak memang sangat penting, begitu pula saat ingin meningkatkan personal branding. Ketika kita memiliki networking yang banyak, kita akan mudah dikenal melalui networking tersebut.

Misalnya saya suka menulis di blog, kemudian saya mengenal si A di salah satu komunitas blogger. Ketika suatu hari ada brand yang membutuhkan banyak blogger dan menghubungi A, besar kemungkinan A akan merekomendasikan saya juga.

6. Bangun personal branding melalui online

Di zaman serba digital seperti sekarang, membangun personal branding melalui online sangat penting. Bangunlah personal branding yang baik di sosial media, karena banyak perusahaan yang melihat sosial mediamu ketika memilih calon pekerjanya.

7. Lakukan sekarang juga

Apapun itu jika hanya rencana akan percuma, begitu juga personal branding. Lakukan sekarang juga dan bangun personal brandingmu.

Itulah 7 cara meningkatkan personal branding yang bisa kamu coba.

Ribet Nggak Sih Belajar di QuBisa?

Kursus online gratis di QuBisa ini mudah sekali. Kamu bisa mengaksesnya melalui aplikasi ataupun websitenya. Untuk mendaftarnya juga mudah, bisa langsung sign up menggunakan email dan otomatis akan terhubung.

Untuk mengikuti webinarnya, kamu bisa langsung melihat berbagai macam kursus online gratis atau webinar di Home. Jika tertarik dengan materinya bisa langsung mendaftar.

Belajar di QuBisa adalah salah satu cara belajar efektif untuk upskilling dan reskilling. Belajar gak ribet bisa melalui laptop maupun smartphone. 

Asiknya lagi, belajar online di QuBisa ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi di smartphone. Belajar gak ribet, tinggal unduh saja aplikasi siap kerja QuBisa di Play store dan App store. Ini salah satu cara belajar efektif ala saya yang kadang suka malas buka laptop, bisa belajar online melalui smartphone.

Berbagi Pengalaman Dapat Hadiah

Kabar gembira nih untuk kamu yang menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa. QuBisa mengajak kamu yang ngaku suka nulis untuk berbagi pengalamanmu saat belajar bareng di aplikasi belajar online QuBisa.

Ada banyak hadiah menarik lho. Cara ikutannya juga mudah, kamu bisa cek di sini. Yuk ikutan, periodenya masih panjang, mulai  20 September – 10 Desember 2021.

lomba blog QuBisa

Kesimpulan

Saat ini persaingan di dunia kerja semakin ketat. Apalagi menurut data World Economic Forum (WEF) akan ada peluang kerja baru yang membutuhkan keahlian baru pula. Otomatis, perusahaan akan lebih memilih calon tenaga kerja yang memiliki hard skill dan soft skill mumpuni, keahlian, dan kompetensi yang kredibel.

Oleh sebab itu, kita perlu menyiapkan diri sedini mungkin dengan berbagai pengetahuan untuk meningkatkan keahlian digital savvy, yang membuat kita bisa jadi Milenial Siap Kerja. Salah satu cara untuk mencapainya yaitu dengan pengembangan diri dan merencanakan karir terbaik bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa.

Jadi tunggu apa lagi, yuk upgrade skill di Aplikasi Siap Kerja QuBisa.

32 thoughts on “Aplikasi Siap Kerja QuBisa, Tempat untuk Upgrade Skill

  1. Rautra

    23 November 2021 at 11:25 AM

    Mantap banget nih aplikasi, jarang banget aku nemuin aplikasi buat ngembangin soft skill, kebanyakan cuma hard skill. Jadi paket lengkap deh aplikasi ini.

    1. Rautra

      26 November 2021 at 11:56 AM

      Bener Kak, kita bisa makin mengasah kemampuan diri kita. Dan yang paling penting dan tidak bisa kita sepelekan adalah meingkatkan personal branding kita.

  2. Bambang Irwanto

    24 November 2021 at 10:17 AM

    Benar sekali Mbak. Di QuBisa, kita bisa terus meningkatkan skill. Apalagi beragam kursus bisa kita pilih, termasuk banyak juga webinar.
    Saya pun rajin mampir ke QuBisa, termasuk beberapa kali ikut kursusnya.

  3. Lita

    24 November 2021 at 2:41 PM

    Banyak kursus tentang menulis yaa.. jangan sampai ketinggalan. Makasih infonya mba tentang copywriting..

    1. Mita

      24 November 2021 at 7:50 PM

      Aku juga ikutan kelas ini, Kak Antin. Memang seru banget ya belajar di QuBisa itu. Jadi pengin ambil kelas yg lain juga.

      Apalagi nih ini sambil belajar bisa sambil dapet hadiah juga. Kurang enak gimana lagi coba tuh ya 😀

  4. hallowulandari

    24 November 2021 at 9:48 PM

    setujuu tinn, bahkan top 10 skills 2025 dari WEF juga relate banget sama soft skill dan banyak relate sama dunia digital, harus terus upgrade diri deh

  5. Jihan

    24 November 2021 at 10:42 PM

    Aku juga kemarin tuh suka banget lhoo sama aplikasi ini, sampai skrg keknya masih kepake ilmu yang dikasih gratis dari QuBisa. Kmrn dapat kursus public speaking gratis yang biasanya biayanya jutaan

  6. Dian

    25 November 2021 at 6:33 AM

    iya, QuBisa ini sangat membantu kita untuk meningkatkan skill ya mbak
    di QuBisa banyak pilihan pelatihan belajar yg bisa kita pilih

  7. Taumy

    25 November 2021 at 7:19 AM

    Kalau dulu kan untuk ikut training dan pelatihan gitu pasti kudu bayar dan biasanya juga tidak gampang untuk cari waktunya. Nah dengan adanya aplikasi QuBisa ini benar-benar membantu sih bisa ikut dan memilih pelatihan sesuai keinginan dan waktunya fleksibel.

  8. Kania

    25 November 2021 at 9:04 AM

    Anak muda sekarang banyak kemudahannya kalau ingin kerja karena ada aplikasi seperti ini yg banyak kursus gratisnya meski dilakukan online

  9. Dyah ummu AuRa

    25 November 2021 at 9:13 AM

    aku juga upgrade skill dengan aplikasi QuBisa loh mbak. Alhamdulillah benar-benar terbantu dengan aplikasi beljar online satu ini. Jadi walaupun di rumah aku bisa tetap belajar.

  10. Fenni Bungsu

    25 November 2021 at 10:37 AM

    Kesempatan bertanya banyak memang perlu dimanfaatkan, dan sambil tingkatkan diri dengan belajar melalui QuBisa ini. Kursusnya itu banyak ragamnya ya, bisa kita pilih mana aja yang dibutuhkan

  11. lendyagassi

    25 November 2021 at 3:04 PM

    Personal branding ini biasanya maksimal berapa yaa, kak?
    Hehhe…kalau satu, rasanya blogger ini dan itu banyak gitu.. asa kurang spesifik.

    Belajar di Qubisa banyak banget materi bermanfaat yang bisa menunjang pekerjaan kita sebagai blogger.
    Alhamdulillah~

  12. Leyla Imtichanah

    25 November 2021 at 6:17 PM

    Enak ya sekarang mau kursus aja bisa online. Ga perlu keluar rumah dan pastinya nambah pintar.. QuBisa ini banyak yang merekomendasikannya.

  13. Yuni Bint Saniro

    25 November 2021 at 7:30 PM

    Iya sih ya. Agak menyesalkan sih kenapa aplikasi siap kerja kayak QuBisa ini kenapa nggak ada sejak dulu. Kan kita bisa lebih mudah menyiapkan diri memasuki dunia kerja. Nggak bingung harus menyiapkan CV yang seperti apa.

    Tapi ya sudahlah.Nggak papa. Yang penting sekarang kita bisa meningkatkan kemampuan diri dengan mudah. Kursus online-nya juga ada yang gratis kok. Hehehehe

  14. Didik

    25 November 2021 at 8:46 PM

    Iya nih kak. Zaman makin sulit. Kalo kita ngga rajin upgrade skill, bisa2 kita tertinggal dengan lainnya. Aplikasi siap kerja QuBisa ini emang banyak banget pelatihannya. Ada yang berbayar dan gratis juga tuh. Yang gratis aja keren banget, apalagi yang berbayar. Pasti cocok banget buat upgrade skill kita demi bersaing dgn org Indonesia bahkan dunia.

  15. Witri

    25 November 2021 at 10:33 PM

    QuBisa ini emang banyak bgt materinya yah, ngebantu banget. Ilmu2 yg enggak di dapat pas sekolah, bisa loh di dapat di QuBisa ini. Aku juga ikut kelas di QuBisa ini, tapi baru yg editing video. Pengen nyoba kelas lainnya juga.

  16. Yanti Ani

    25 November 2021 at 11:35 PM

    Saya punya harapan untuk menambah penghasilan sebagai ibu rumah tangga, jadi semangat nambah skill karena bisa mewujudkan harapan saya.

  17. M ASRAN

    26 November 2021 at 5:25 PM

    Qubisa emang sangat membantu banget, terutama bagi pelajar karena materi yang disediakan banyak sekali, ilmunya pun enggak di dapat di bangku sekolah

  18. deddyhuang.com

    26 November 2021 at 6:20 PM

    kemarin aku sempat register akun di qubisa kak, banyak banget ya pilihan menu pelajarannya. apalagi sekarang jadi bisa belajar dari mana aja.

  19. Ari Santosa Pamungkas

    26 November 2021 at 7:18 PM

    Di dunia maya (online), kita bisa menjadi (hampir) siapa saja. Mau jadi tampil bak koki handal, petani modern, hingga ke citra seorang yang bijak pun bisa. Karenanya, memang ngga boleh lengah dan melewatkan kesempatan tuk membangun personal branding online ya kak 🙂

  20. Kania

    27 November 2021 at 7:55 PM

    Say juga harus upakilling & resklilling nih untuk blogging, karena ngeblog sekarang mesti bisa buat foto yg bagus, video infografis dll

  21. Nurrahmah Widyawati

    27 November 2021 at 9:45 PM

    Materi-materi yang ada up to date ya, sangat dibutuhkan di jaman sekarang, kaya misalnya copywriting, personal branding, dll. Aku belum coba sih Qubisa ini. Tapi baca ini jadi pingin nyoba 😉

  22. Ulfah Aulia

    27 November 2021 at 11:29 PM

    Wahh pas banget infonya nih bagi fresh graduated pasti akan butuh aplikasi QuBisa ini. Dan baru tau juga banyak banget ya seminar2nya, kirain buat loker lovers saja kak, hehehe penasaran nanti mau download deh.

  23. Nur Asiyah

    28 November 2021 at 4:18 PM

    Sampai sekarang saya masih bingung cara tepat untuk membentuk personal branding yang baik. Aplikasi QuBisa ini sepertinya bisa menunjang keinginan saya untuk menambah skill dan mengoptimalkan personal branding. Apalagi bisa diakses dengan mudah ya aplikasi ini.

  24. Dila

    28 November 2021 at 8:58 PM

    Sistem pendidikan di Indonesia memang perlu diperbaiki lagi. Dulu kita hanya sibuk kuliah tapi tidak diajarkan persiapan untuk memasuki dunia kerja. Dan sebelum itu, saat di SMA, kita hanya sibuk belajar mata pelajaran wajib supaya bisa lulus ujian nasional, tapi kurang diperkenalkan dengan jurusan yang ada di Universitas. Pas lulus, tiba-tiba harus milih jurusan.

    Aplikasi QuBisa ini positif sekali, sudah banyak yang review, sangat cocok bagi yang akan memasuki dunia kerja ataupun yang ingin upskilling & reskilling.

  25. eka fitriani larasati

    29 November 2021 at 8:06 AM

    aku se-pengalaman nih dengan kakak, seandainya dulu ada aplikasi semirip QuBisa pasti udah bisa sukses melamar pekerjaan atau kerja di bidang yang aku suka atau fit dengan ijazah. tapi sekarang gak nyesel sih, karena masih bisa upgrade skill juga lewat QuBisa meski bukan di jalur yang sesuai ijazah. aku udah ikutan beberapa free webinarnya dan materinya juga pematerinya gak kaleng-kaleng alias expert. aku end up sama QuBisa deh buat perkara upgrade skill, udah percaya, hehe

  26. Kata Nieke

    29 November 2021 at 8:33 AM

    Sempat liat ada pelatihan memotret gratis dari Qubisa. Mau coba ah. Apalagi gratis 🤭 Biar bisa dimanfaatkan buat blog. Saatnya level up.

  27. Hamimeha

    29 November 2021 at 10:31 AM

    Kok pikiran kita sama sih mbak..akupun baca qubisa dan ulasn teman2 yg udah coba terlintas lah di pikiranku.jaman aku dulu ciba sudaha da qubisa aku sepertinya bisa lebih siap dalam menghadapi proses apply kerja hehe

    Ya tapi tetap bersyukur sih karena saat ini sebagi freelancer qubisa sangat membantu upgrade skill

  28. Ayu Natih Widhiarini

    29 November 2021 at 4:04 PM

    Aku juga lagi sering ikut kelas di Qubisa, memang platform edukasi yang top cer banget untuk para pencari kerja dan orang-ornag yang mau upgrade skill.

  29. Marita Ningtyas

    30 November 2021 at 9:53 PM

    QuBisa ini memang andalan banget sih buat belajar banyak hal. Praktis dan banyak yang gratis pula.

  30. Eri Udiyawati

    8 Desember 2021 at 3:34 PM

    Di QuBisa ini kita bisa belajar banyak hal, dari soft skill dan lainnya. Selain itu, videonya juga oke, materinya disampaikan mudah dipelajari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!