sang-pengagum-rahasiamu
STORY

Ilham Sadli, Sang Pengagum Rahasiamu

Posted on

Kalian blogger dan aktif di twitter? pernah melihat username @blogsadli di timeline? jujur saya sering melihatnya. Dengan nama Pengagum Rahasiamu, Mas Ilham Sadli sukses membangun personal branding-nya di twitter.

Memiliki pengikut 11.1k dan interaksi yang selalu ramai di setiap tweet-nya, otomatis membuat akun twitternya sering terlihat di timeline saya.

Dibalik kepopulerannya di twitter, sebenarnya siapa sih Ilham Sadli? sini-sini saya kasih tahu, biar kalian kenal. Kan katanya tak kenal maka tak sayang.

Tentang Sosok di Balik Akun Pengagum Rahasiamu

Mas Ilham Sadli sosok di balik akun Pengagum Rahasiamu lahir tanggal 8 Mei 1994 di Desa kawo, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah. Wow ternyata masih mudah lho, saya kira bukan kelahiran 94.

Mas Ilham ini asli suku Sasak (Lombok). Dia menyelesaikan pendidikannya di MA Negeri 1 Praya yang sekarang sudah berganti menjadi MA Negeri 1 Lombok Tengah. Kemudian menempuh S1 Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Jember.

Tahun 2014 Mas Ilham bergabung dengan Forum Lingkar Pena (FLP), dan menjabat sebagai Ketua Cabang FLP Jember sampai Februari 2020.

Di tahun 2015 sampai 2018, Mas Ilham pernah menjadi content writer tulisan nonfiksi yang dimuat ke media-media online seperti dakwatuna dan islampos.

Mas Ilham juga sudah menerbitkan beberapa buku antalogi, dan sebentar lagi akan melahirkan buku baru yang mengulas tentang blog untuk pemula.  Selain itu, ternyata Mas Ilham ini CEO Growthing lho, saya baru tahu ketika dia mengisi materi di Kelas Growthing.

Sukses Membangun Branding di Sosial Media

quote-ilham-sadli-pengagum-rahasiamu

Jika melihat twitter Mas Ilham Sadli, tentu saja persnal branding yang dibangunnya sanget berhasil. Akun Pengagum Rahasiamu membangun branding sebagai akun hiburan dan interaksi, dengan karakter supel dan menyenangkan. Bahasa yang digunakan bahasa santai dan bercanda, dengan gaya bicara yang blak-blakan dan elegan.

Kalian juga bisa membaca tulisan-tulisan Mas Ilham Sadli di blognya yang membahas tentang traveling, lifestyle, review, dan tips blog.

Kalau kalian masih bingung ingin membangun personal branding seperti apa, dan ingin belajar. Kalian bisa mengikuti dan mengamati sosial medianya Mas Ilham di:

Twitter : @blogsadli
Facebook : Ilham Sadli
Instagram : @ilhamsadli

Ikut Berbagi Ilmu di Kelas Growthing

Beberapa waktu lalu saya sempat membuat giveaway di twitter, dan menuliskan ceritanya di blog. Itu pertama kalinya saya membuat giveaway dan takjub dengan hasilnya.

Saat itu Mas Ilham berbagi tips untuk membangun personal branding. Untuk membangun personal branding, sebelumnya kita harus menentukan langkah awalnya, yaitu menentukan tema. Ingin dikenal seperti apakah akun kita, sebagai pujangga, sebagai pecinta buku, atau sebagai traveler.

Setelah menentukan tema, buatlah ciri khas di akun kita agar berbeda dengan yang lain. Dan yang terpenting adalah konsisten melakukannya.

Apa sih Manfaat Personal Branding?

Banyak sekali manfaat dari personal branding yang sukses. Yang pertama mudah diingat karena karakter kita jelas, maka pengguna internet bisa dengan mudah mengingat akun kita.

Yang kedua pasar yang tepat. Maksudnya dengan branding yang kita bangun, orang akan lebih percaya dengan apa yang kita sampaikan. Ntah itu promosi produk, promosi event, dan lain sebagainya.

Manfaat yang ketiga akun kita akan lebih dipercaya. Jika kita sudah membangun branding dengan baik, maka dengan sendirinya orang lain akan percaya dengan kita dan tanpa ragu membeli atau mengikuti apa yang kita promosikan.

Jika sudah dipercaya pengguna internet, sebaiknya pertahankan itu dan terus membangun personal branding.

Ingin seperti Mas Ilham Sadli juga? yuk mulai membangun personal branding yang baik di sosial media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!