tentang-antin-aprianti-pemilik-diary-antin
STORY

Cerita Tentang Antin Aprianti, Si Gadis Cerewet Dari Bandung

Posted on

Bingung rasanya jika ditanya siapa Antin Aprianti. Buat saya menceritakan diri sendiri itu sulit sekali. Namun apa daya, saya sudah berkomitmen untuk mengikuti challenge 30 Hari Menulis Cerita yang dibuat oleh Klub Blogger dan Buku, dan tema hari pertama “Siapa aku?”.

Karena ada tema ini, saya jadi sadar kalau sebenarnya saya tak banyak tahu tentang diri sendiri. Bagimana bisa mencintai diri sendiri jika tak kenal. Benar kan?

Sejak semalam saya mulai berpikir akan bercerita apa, tapi tetap saja bingung. Terus tadi pagi kepikiran kenapa nggak tanya teman dekat saja, saya pun bertanya kepada kedua teman untuk menilai bagaimana saya di mata mereka.

Penasaran apa kata mereka, yuk simak cerita saya ini.

Apa Kata Teman Tentang Antin Aprianti?

“Antin Aprianti itu perfeksionis, suka insecure sama kemampuan sendiri, dan pekerja keras”, kata Rani.

“Antin Aprianti itu anaknya mageran, suka salah fokus, senangnya dikejar deadline, selalu bilang mentok-mentok padahal sebenarnya dia sanggup-sanggup aja ngerjainnya, kadang drama dan juga strong.  Anaknya juga suka kepo (dalam hal positif), suka ngulik, semangat, dan mau belajar lagi, mikir lagi disela-sela waktu kerjanya.”, kata Tiwi.

Membaca komentar kedua teman saya itu jujur saya bahagia, ternyata mereka mengenal saya dengan baik. Ya, semua yang mereka bilang memang benar. Itulah Antin.

Menanggapi komentar Rani tentang suka insecure sama kemampuan sendiri, jujur ini salah satu sifat yang saya sendiri tak pernah suka. Karena sifat ini saya tak bisa mencoba banyak hal.

Rani tahu sekali sampai saat ini saya belum berani berbicara di depan kamera. Kenapa? karena saya tak percaya diri, padahal mungkin saja saya bisa melakukannya. Sayangnya sampai saat ini belum berani mencoba.

Lain cerita dengan komentar Tiwi, dia lebih tahu lagi tentang saya. Ya maklum kami sudah berteman sejak SMK, sudah banyak waktu yang kami lalui bersama.

Benar kata Tiwi jika saya anaknya suka kepo dalam banyak hal. Rasa penasaran saya memang salah satu sifat yang saya syukuri. Karena sifat ini saya mencoba banyak hal, salah satunya membuat blog ini.

antin-aprianti-tiwi-rani
Antin, Tiwi, Rani (kiri ke kanan)

Antin yang Perfeksionis Selalu Bikin Ribet

Punya sifat perfeksionisini menyebalkan sekali lho, setiap melakukan sesuatu harus sempurna. Padahal mana ada manusia yang sempurna, tapi namanya Antin Aprianti begitulah.

Untuk sebagian orang sifat ini pasti sangat menyebalkan. Harusnya pekerjaan sudah beres, tapi kalau Antin yang cek pasti ada saja salahnya. Hayo yang pernah mengerjakan sesuatu bersama saya pasti paham sekali sifat saya ini.

Satu hal yang saya syukuri dari sifat ini, ketika melakukan sesuatu saya akan melakukan yang terbaik. Mungkin ini terdengar memuji diri sendiri, tapi itulah kenyataannya.

Jadi Siapakah Antin Aprianti? Yuk Kenalan!

Sebenarnya saya sudah sedikit bercerita tentang diri saya di tulisan ini, tapi tak apa mari berkenalkan kembali. Perkenalkan saya Antin Aprianti pemilik blog diantin.com

Mojang Bandung yang terdampar di Jakarta Selatan. Suka membaca novel dan suka Hello Kitty, tapi yang lebih saya sukai adalah bercerita. Karena itulah Antin Aprianti terkenal cerewet, hobinya bercerita banyak hal.

Saya sadar tak bisa setiap saat bercerita. Oleh sebab itu membuat blog ini untuk menumpahkan semua cerita. Jadi harap maklum jika sebagian tulisan di blog ini isinya curhatan saya.

Pentingnya Tahu Diri Sendiri

Karena challange ini saya jadi tahu pentingnya mengenal diri sendiri. Menurut saya dengan mengenal diri sendiri maka akan banyak yang bisa digali. Misalnya bisa menggali potensi diri yang mungkin saja saat ini masih terkubur.

Bayangkan jika kita mengetahui potensi itu sejak dini, kita bisa mulai mengasahnya dan mungkin saja suatu hari akan menjadi sesuatu yang membanggakan.

Dengan mengenal diri sendiri, kita juga jadi tahu apa yang akan dilakukan ke depannya. Hal apa yang tak disukai dan apa saja yang tak disukai.

Saya ingin mengajak kalian yang membaca tulisan ini untuk merenung sebentar dan tanya ke diri sendiri, tanyakan siapa aku dan gambarkan tentang kalian di kolom komentar.

Yuk kita berbagi cerita tentang diri masing-masing 🙂

6 thoughts on “Cerita Tentang Antin Aprianti, Si Gadis Cerewet Dari Bandung

  1. Deny Oey

    Oktober 2, 2020 at 7:38 AM

    Jadi Antin itu anak jaksel ya, tinggal di jaksel bagian mana tin?
    Btw ternyata dua sahabat baiknya paham bener ya Antin kayak gimana 😃

    1. Antin Aprianti

      Oktober 12, 2020 at 9:34 PM

      Karena sudah kenal cukup lama, dan sering bareng-bareng jadi begitulah den

  2. Putri Reno

    Oktober 2, 2020 at 11:26 AM

    Antin si perfeksionis, si cerewet adalah kulit terluar dari antin. Antin adalah seorang yang lagi tekun tekunnya mengoptimalisa blognya. Karena sifat yang perfeksionisnya dia berhasil menjadi mentor terbaik.

    Setiap orang pasti punya plus minus ya. Cuma tergantung bagaimana kita bersikap

    1. Antin Aprianti

      Oktober 2, 2020 at 11:35 PM

      Betul kak Reno, setiap orang pasti punya plus minus. Tinggal kitanya aja yang mensiasati minusnya agar berkurang hehe

  3. Kartini

    Oktober 4, 2020 at 10:18 AM

    terkadang emang orang terdekatlah yang paling tau siapa kita ya tin. bahkan kita aja ga sadar, “loh aku kayak gitu? cemaaana pulaa.” hehehe.
    aku fokus di perfeksionis. itu bisa jadi kekurangan bisa jadi kelebihan lho tin. tapi kita fokus ke kelebihannya aja, pekerjaan yang kita kerjakan insyaAllah akan maksimal bangeet

    1. Antin Aprianti

      Oktober 4, 2020 at 8:30 PM

      Betul kar, perfeksionis itu kekurangan sekaligus kelebihan tapi balik lagi disyukuri saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!