irwin-andriyanto
STORY

Irwin Andriyanto Ketua Kelas Growthing yang Tak Pelit Ilmu

Posted on

Awal tahun 2018 seseorang meracuni saya dan beberapa teman untuk mengikuti lomba blog. Katanya untuk latihan menulis coba ikuti lomba blog. Setiap mencari lomba blog di google, blog yang selalu muncul pertama adalah masirwin.com. Blog milik Irwin Andriyanto.

Lomba blog yang ditulisnya super lengkap dan rapih dibandingkan yang lainnya. Untuk yang sering mencari informasi tentang lomba blog, saya rasa sudah tak asing lagi dengan blognya Mas Irwin.

Pertengahan 2018 saya bergabung dengan Komunitas Blogger Jakarta. Tak disangka ternyata ada Mas Irwin juga di situ. Senang rasanya bisa mengenal secara langsung dengan pemilik blog yang sering saya baca.

Jadi siapa sih Irwin Andriyanto?

Irwin Andriyanto atau yang bisa dipanggil Mas Irwin mengaku seorang humoris dan humanis, tapi bukan perfeksionis. Kelahiran tahun 1993 di Kota Bahari Tegal. Mempunyai postur tubuh cukup tinggi, agak kurus dengan wajah oriental, tetapi pribumi asli.

Masalah wajah oriental ini memang benar, pertama kali melihat foto Mas Irwin saya pun berfikir demikian. Eh ternyata pribumi asli.

Mas Irwin Andriyanto mempunyai ketertarikan yang cukup tinggi terhadap teknologi, khususnya programming dan website. Oleh sebab itu tahun 2010 Mas Irwin mulai membuat blog.

Saat ini Mas Irwin sudah tak pernah menulis tentang lomba blog lagi, katanya masih sibuk dengan keluarga kecilnya dan belum bisa mengatur waktu.

Kalian tahu Tangerangdigital.id? nah Mas Irwin itu CEO Tangerangdigital.id lho.

Sosial Media Mas Irwin Andriyanto

Selain aktif di blog, Mas Irwin Andriyanto juga aktif di sosial media, terutama facebook. Kalian bisa menemukan sisi lain dari Mas Irwin di facebook-nya. Tak perlu saya ceritakanlah ya, kalian bisa cek langsung di sosial medianya.

Instagram : www.instagram.com/masirwin
Facebook : www.facebook.com/masirwinandriyanto
Twitter : www.twitter.com/masirwindotcom
Linkedin : www.linkedin.com/in/irwin-andriyanto

Fokus Mempelajari Seluk Beluk SEO dan Terus Belajar

Selain tetap mengisi blognya dan bekerja sebagai digital marketer, Mas Irwin juga mengasah kemampuannya dengan fokus mempelajari seluk beluk SEO (Search Engine Optimization) dan perancangan website menggunakan page builder.

Untuk mempelajari itu semua Mas Irwin ikut workshop, pelatihan, dan lain sebagainya. Saya jadi ingat ketika Klub Blogger dan Buku membuat acara pelatihan blog, Mas Irwin mendaftar sebagai peserta. Wow saya sungguh takjub, seorang senior perbloggeran ikut pelatihan sebagai peserta.

Saat itu pelatihannya di daerah Cikini sedangkan rumahnya Mas Irwin di Tangerang, kebayang dong jauhnya seperti apa. Mana acaranya pagi sampai sore pula, sungguh semangat belajarnya wajib ditiru.

Tak Pelit Ilmu dan Terus Berbagi

quote-irwin-andriyanto

Saya kenal beberapa orang yang ahli di bidangnya, dan banyak dari mereka enggan untuk berbagi ilmunya. Ntah hal apa yang mengilhami Mas Irwin Andriyanto dengan iklas membagi ilmunya di Kelas Growthing.

Mas Irwin beserta timnya dengan iklas dan sabar mengajari kami semua, para blogger yang tak tahu apa-apa untuk maju dan belajar bersama. Jujur saya salut, di tengah kesibukannya sebagai kepala rumah tangga, seorang ayah dari satu putri, dan bekerja sebagai digital marketer. Namun masih mau cape dan berbagi dengan yang lain.

Selain terkenal dengan tendangan madunnya, Mas Irwin juga terkenal unik karena suka membuat aturan aneh di kelas. Luar biasanya hal ini bukan terkenal di kelas saja, bahkan di mana-mana. Kalau kalian mendengar tentang tendangan madun, Mas Irwin lah pencetusnya.

Terlepas dari itu, sebenarnya aturan yang dibuat memang untuk kebaikan kita sendiri. Bagaimana blognya mau bagus kalau kita tidak disiplin memperbaikinya, rumah saja jika tidak dirawat akan rusak. Bukan begitu?

Nah itulah sekilas tentang ketua Kelas Growthing yang bisa saya bagi. Jadi menurut kalian Mas Irwin Andriyanto ini bagaimana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!