kisah-monica-anggen
STORY

Monica Anggen, Hidup Untuk Menulis

Posted on

Tahun 2017 saya membaca buku A Cup Of Tea For Writer. Buku ini berisi kisah beberapa penulis, salah satunya ada Mbak Monica Anggen. Ketika membaca buku ini saya sama sekali tak tahu siapa Monica Anggen, tapi saya kagum dengan keteguhannya meraih mimpi.

Dalam kisahnya yang berjudul “Merangkai Mimpi”, Mbak Monic menceritakan semua perjuangannya meraih mimpi. Pengorbanannya sungguh luar biasa, penuh air mata. Tak mendapat dukungan dari sang ayah tak menyurutkan mimpinya.

“Aku yakin Tuhan tak akan membiarkanku menderita sendirian. Semua akan indah pada waktunya” – Monica Anggen

Sejak di bangku sekolah Mbak Monica memang sudah menyukai menulis. Menciptakan ratusan cerpen dan puisi yang ditulis di buku hariannya. Berawal dari lomba, sampai akhirnya sekarang bisa melahirkan banyak buku. Sungguh menginspirasi.

“Hidup adalah rangkaian proses yang tak ada habisnya. Begitu pula dengan dunia menulis. Ada proses yang harus kulalui. Di sinilah aku pada akhirnya” – Monica Anggen

Yuk Kenalan dengan Mbak Monica Anggen

Monica Anggen seorang penulis berbintang Libra yang suka tersesat dalam imajinasinya sendiri. Namun selalu memiliki seribu jalan keluar untuk menyelamatkan diri dari labirin tak bertepi. Itulah keterangan tentang Mbak Monic yang saya temukan di blognya.

Selain banyak menerbitkan buku, Mbak Monic juga aktif menulis di  monicaanggen.com. Banyak tema yang dibahas di blognya itu, ada juga tips dan trik menulis buku. Jadi untuk kalian yang mencari tips menulis harus sering-sering mampir ke blognya Mbak Monic.

Memang nama Mbak Monic tak asing untuk saya, saya sempat beberapa kali bekerja sama dengannya. Kalau masalah kerjaan, Mbak Monic terkenal galak. Namun buat saya bukan galak tapi tegas dan disiplin, jadi semua kerjaan rapih.

“Menulis adalah salah satu caranya belajar sekaligus membagikan apa yang dipelajarinya sehingga hidupnya menjadi lebih berguna, bagi sesama, bagi hidup, dan meninggalkan jejak agar orang-orang yang dicintainya tidak melupakannya kalau kelak ia sudah tak ada lagi di dunia ini.” – Monica Anggen –

Karya Best Seller Mbak Monica Anggen

Sudah banyak sekali karya yang ditulis oleh Mbak Monica Anggen, dari banyak karyanya, inilah beberapa bukunya yang best seller.

  1. Nggak Usah Kebanyakan Teori Deh…!
  2.  Yakin Selamanya Mau Di Pojokan?!
  3. 99 Cara Berpikir ala Sherlock Holmes.
  4. 99 Cara Mengasah Intuisi ala Sherlock Holmes.
  5. 99 Cara Perbedaan Mengelola Waktu Miliarder vs Orang Biasa.
  6. 99 Cara Bangkit dari Keterpurukan Miliarder vs Orang Biasa

Ada yang sudah pernah baca karyanya Mbak Monic? share dong kalian baca yang mana.

Kenal Mbak Monica Anggen Secara Nyata

Sejak blog ini lahir, saya suka mengikuti kelas-kelas tentang blogging. Salah satunya saya pernah terpilih mengikuti kelas yang diadakan oleh Komunitas Kelas Blogger tahun 2009 silam.

Dari banyak peserta yang daftar, hanya dipilih 10 orang saja. Katanya, biar belajarnya fokus dan langsung praktik dengan ahlinya. Waktu itu ada beberapa meteri yang diajarkan, mulai dari teknik menulis, foto, edit video, sampai hal teknis tentang blog.

Saya masih ingat betul, kala itu saya datang pertama. Karena hari minggu dan left gedung mati, alhasil saya harus menaiki tangga. Kebayang capenya kan, iya saat itu keringat sampai deras.

Sampai di lokasi saya langsung disambut ramah oleh panitia. Saya duduk di samping Mbak Monic, saya kira orangnya tak seramah itu. Dugaan saya salah, Mbak Monic orangnya baik dan ramah sekali. Saya diajak mengobrol, bahkan dikasih buku karyanya. Duh senangnya, jadi lupa sama cape.

Itulah pertemuan pertama saya dengan Mbak Monic dan bisa mengobrol lumayan lama. Setelahnya sempat bertemu juga di beberapa acara tapi hanya bertegur sapa saja, tak sempat mengobrol lama.

quote-mbak-monica-anggen

Oh ya, kalian sudah membaca tulisan saya yang ini Alasan Menulis Blog? di akhir cerita saya membagikan beberapa tips yang dibagikan Mbak Monica Anggen saat mengisi materi di Kelas Growthing.

Senang rasanya bisa mengenal sosok seorang Monica Anggen yang tak pernah pelit untuk berbagi ilmunya. Semoga bisa terus belajar dan memetik banyak ilmu lagi dari Mbak Monic 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!