punto-wicaksono
STORY

Punto Wicaksono Dari Biasa Menjadi Ahli Blogging

Posted on

Membahas sosok Mbak Monica Anggen kurang lengkap jika tidak membahas Mas Punto Wicaksono. Kalian yang mengenal kedua sosok ini pasti setuju dengan saya, bukan begitu?

Mbak Monic dan Mas Punto pasangan suami istri yang sama-sama bergelut di dunia blogging, kalian kalau lihat mereka dijamin iri deh. Ke event bareng, kerja bareng, semuanya berbarengan.
Kalau lihat mereka becanda di grup WA tuh lucu, sering ribut tapi saling bantu untuk maju sama-sama.

Siapa Sih Punto Wicaksono?

Nama Punto Wicaksono atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Mas Punto dan Mas Pewe sudah tak asing lagi dikalangan para blogger. Namanya sudah mengudara ke mana-mana.

Yakin kalian belum mendengar nama ini? Pasti sudah dong ya.

Yang terlintas dipikiran saya kalau mendengar nama Punto Wicaksono itu, jago banget ngoprek blog dan SEO. Personal branding-nya begitu melekat. Rasanya tanya apa saja tentang blog memang pas ke Mas Punto pasti tahu jawabannya.

Kalian yang belum kenal Mas Punto, bisa cek beberapa sosial medianya.

Blog : www.pe-we.com
Facebook : www.facebook.com/puntow78
Fanspage : www.facebook.com/pewecom
Tiktok: www.tiktok.com/@pewedotcom
Twitter : www.twitter.com/pe_we19
Instagram : www.instagram.com/pe.we19
Linkedin : www.linkedin.com/in/punto-wicaksono-ba7260141/

Perjalanan Punto Wicaksono Dalam Blogging

Saya sempat tanya ke Mas Punto Wicaksono, apakah dia ada basic IT. Katanya tidak, Mas Punto kuliah di jurusan Sistem Informasi dan tak ada hubungannya dengan membuat blog, SEO, dan lain-lain.

Mas Punto terjun ke dunia blogging secara tak sengaja. Jadi dulu sempat sakit selama kurang lebih 4 bulan, setelah sembuh Mas Punto sempat mencari pekerjaan tetap. Namun sayang pekerjaan tetap susah didapat. Akhirnya mencoba terjun menjadi freelance dan coba-coba menjadi blogger.

Saat baru terjun di dunia blogging, Mas Punto langsung bertemu dengan para petinggi blogger dan dapat banyak motivasi bagus untuk memdalami blog dengan serius. Ya seolah blogger sudah melekat di darahnya, dan digariskan menjadi pintu rezeki untuknya.

Ilmu tentang blogging baru didapat Mas Punto sekitar tahun 2017, setelah dia memutuskan untuk terjun ke dunia blogging. Semuanya bemula dari membeli hosting dan domain, karena sudah bayar mahal ya harus berani basah sekalian.

Mas Punto mulai banyak bertanya ke senior-senior dalam dunia blogging, tapi jawabannya tak pernah memuaskan hati. Ini kok yang saya rasakan juga ya, ada banyak sekali yang ditanya selalu begini. Eh kok malah curhat hehe

Karena tak puas dengan jawaban para senior, akhirnya Mas Punto memutuskan belajar otodidak dari google. Ini sih keren sekali, Antin belajar dari google yang ada malah suka bingung sendiri.

Mendalami Blogging Sampai ke Akar

Masih ingat dong Antin lagi belajar di Kelas Growthing? Nah salah satu pematerinya Mas Punto Wicaksono ini. Saya rasa Mas Punto juga salah satu penggagas adanya kelas ini.

Seperti kata-katanya di atas, kalau sudah terjun harus berani basah. Itulah yang dilakukannya, mendalami tentang blogging sampai ke akar. Hasilnya bisa dilihat sekarang, Mas Punto menguasai tentang SEO, trik menaikan DA/PA, dan lain sebagainya.

Hal itu tentu saja bukan didapatkannya dengan mudah dan waktu yang singkat, Mas Punto melakukan riset untuk tahu rahasia besar di balik DA (Domain Authority) dan DR (Domain Rating). Tak main-main, risetnya sampai satu tahun lebih lho.

Jangan Mudah Puas dan Harus Mau Belajar

quote-punto-wicaksono

Jika melihat kisahnya Mas Punto Wicaksono, ada banyak pesan tersirat yang bisa diambil. Jangan cepat puas, harus mau terus belajar, dan kalau sudah memilih satu bidang jangan tanggung-tanggung harus diselami sampai akar.

Jadi, untuk kalian yang baru belajar blogging atau belajar dalam bidang apapun, jangan mudah puas dan harus terus belajar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!