TRAVEL

Pesona Kolam Renang Atas Awan di Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Membahas tempat wisata ataupun tempat kuliner di Indonesia memang nggak pernah ada habisnya, begitu banyaknya tempat wisata yang indah dan kuliner yang enak-enak.

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang salah satu tempat wisata yang ada di daerah Jawa Barat, tepatnya di Purwakarta. Pasti sudah sering mendengar dong tentang Purwakarta atau malah pernah, bahkan sering main ke Purwakarta?

Yap Purwakarta adalah daerah yang tidak terlalu besar, tapi cukup banyak menyediakan wisata alam dan wisata kuliner yang wajib dikunjungi para traveller. Namun, adakah yang pernah berkunjung ke Resort Giri Tirta Kahuripan yang saat ini menjadi salah satu tempat wisata paling hits di Purwakarta?

Awal Cerita Berkunjung ke Resort Giri Tirta Kahuripan

Beberapa hari lalu, tepatnya 02 Mei 2015 saya berkesempatan mengunjungi  Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta dan ingin membagi sedikit ceritanya pada kalian.

Siang itu, saya dengan beberapa teman kantor sengaja ke Purwakarta untuk melihat langsung Resort Giri Tirta Kahuripan, sekaligus survey tempat untuk acara gathering kantor.

Setelah sebelumnya saya mendapatkan informasi dari salah satu teman yang tinggal di daerah ini, katanya di Purwakarta ada sebuah resort baru dengan sky pool atau yang terkenal dengan sebutan kolam renang di atas awan.

Rasa ingin tahu saya tentang Resort Giri Tirta Kahuripan membuat saya langsung mencari tahu tentang resort ini di mesin pencarian google. Sesaat kemudian, saya mendapati begitu banyak foto-foto keren yang menunjukkan kolam renang dengan pemandangan yang sangat indah.  

Beberapa hari setelah itu, saya dan teman-teman memutuskan untuk survey ke Resort Giri Tirta Kahuripan terlebih dahulu. Memang banyak foto-foto keren di mesin pencarian google, tapi tidak banyak informasi yang saya dapat.

Saya hanya mendapatkan informasi alamat tempat tersebut, tidak ada informasi harga dan lain-lain. Bahkan nomor telepon yang tertera pun sangat sulit untuk dihubungi.

Perjalanan Menuju Purwakarta

Jarak Jakarta ke Purwakarta cukup dekat, makanya kami memutuskan untuk mendatangi langsung Resort Giri Tirta Kahuripan. Kami ingin menanyakan harga dan fasilitas apa saja yang tersedia di sana.

Saat itu bertepatan dengan long week end, tapi untung saja jalanan cukup bersahabat dengan kami. Berangkat dari Jakarta sekitar pukul 11.30 wib dan pukul 13.00 wib lebih kami sudah keluar tol Jati Luhur.

Jam makan siang sudah lewat dan penghuni perut sudah mulai demo, kami pun memutuskan untuk makan siang di Rumah Makan Sambel Hejo di daerah Ciganea. Tempat makan ini berkonsep saung, dan makanan yang dihidangkan adalah makanan khas sunda.

Hari semakin sore, setelah selesai makan siang dan beribadah kami bergegas melanjutkan perjalanan ke Resort Giri Tirta Kahuripan. Dari Rumah Makan Sambel Hejo ini, kami masih harus menempuh beberapa KM lagi untuk sampai ke resort tersebut.

Sempat nyasar beberapa kali tidak membuat kami putus asa, melihat google maps dan bertanya penduduk sekitar pun kami lakukan. Sampai akhirnya kami menemukan pintu masuk Resort Giri Tirta Kahuripan.

Sekilas Tentang Resort Giri Tirta Kahuripan

resort-giri-tirta-kahuripan-purwakarta
Sumber gambar: Website Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Resort Giri Tirta Kahuripan adalah Agro Wisata yang berlokasi di Jl. Raya Wanayasa, Desa Taringgul Tonggoh RW. 13/ RT.04 Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Resort Giri Tirta Kahuripan merupakan Agro Wisata Resort dengan lingkungan yang benar-benar asri dan alami, jauh dari keramaian pusat kota.

Di area yang begitu luas, resort ini menyediakan berbagai fasilitas yang ideal dan nyaman untuk mengadakan rapat kerja, pelatihan, seminar dan tentunya untuk berwisata bersama keluarga dan kerabat.  Untuk yang penasaran dengan Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta bisa langsung melihat website-nya.

Fasilitas Yang Ada di Resort Giri Tirta Kahuripan

Resort Giri Tirta Kahuripan memiliki 5 (lima) Villa ukuran 10m x 10m, 6 (enam) cottages dengan masing-masing 2 (dua) kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, 13 (tiga belas) kamar di rumah singgah, dan ada juga 2 barak dengan kapasitas 60 orang.

Beragam fasilitas pendukung lainnya juga tersedia seperti, ruang meeting, restauran dengan menu lokal ataupun internasional, dan tempat parkir yang sangat luas.

Fasilitas lainnya adalah Sky Pool, Out Bound, ATV, Kolam Pancing, Kolam Ikan Hias, Kolam Ikan Amazon, Kolam Angsa, Taman Anggrek, Taman Burung, Green House, Lapangan Futsal, Camping Ground dan kebun buah yang terhampar luas dengan bermacam jenis pohon buah-buahan juga.

Yang menjadi andalan Resort Giri Tirta Kahuripan adalah keberadaan Sky Pool, yaitu kolam renang yang dirancang khusus di ketinggian.

Sehingga pengunjung merasakan berenang seolah-olah di atas bukit di antara awan yang melintas sambil menikmati pemandangan indah.

Selain itu, pengunjung juga akan diantar oleh mobil senyum untuk menjelajahi area resort untuk melihat Kebun Manggis, Kebun Buah Naga, dan lain-lain.

Bukan hanya terdapat kebun buah-buahan, di sini juga pengunjung dapat melihat aneka satwa seperti Burung Kakak Tua, Merak, Rusa Timor, Ikan Arapaima (ikan besar dari sungai Amazon), Buaya Muara, Siamang, Monyet dan lain-lain.

***

Kami pun bertanya tentang harga dan fasilitas apa saja yang ada di sini. Namun, sangat disayangkan resort ini belum mempunyai brosur. Hanya ada kertas HVS biasa yang berisi rincian harga dan fasilitas yang ada di Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta saja.

Untuk tiket masuk ke area Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta dikenakan biaya Rp. 25.000,- per orang dan untuk masuk ke area sky pool dikenakan lagi biaya Rp. 60.000,-.

Setelah bertanya-tanya, kami juga melihat-lihat area sekitar. Saat itu di sky pool sangat ramai mungkin karena bertepatan dengan long week end. Langit pun sedang tidak bersahabat, mendung sekali. Jadi kami tidak bisa melihat keindahan kolam renang di atas awan.

resort giri tirta kahuripan purwakarta - diantin.com

Hari semakin sore, kami segera bergegas pulang. Kami tidak mau kesorean, karena kami masih harus mampir ke salah satu resort yang ada di sekitar Waduk Jati Luhur.

Menurut saya Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta memang cocok untuk menghabiskan liburan kalian bersama keluarga ataupun teman. Selain banyak fasilitas yang disediakan, tempatnya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Ada yang sudah pernah menginap di Resort Giri Tirta Kahuripan? share dong di kolom komentar 🙂

Salam,

Antin Aprianti

9 thoughts on “Pesona Kolam Renang Atas Awan di Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

  1. Saya sudah beberapa kali ke purwakarta, tapi ndak ada yang info ada tempat seasik ini. Terimakasih kak Antin informasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *