suasana hotel sriti tempat menginap di magelang - diantin.com
TRAVEL

Hotel Sriti, Rekomendasi Tempat Menginap di Magelang

Posted on

Waktu menunjukan pukul 16.00 wib, tidak mungkin melanjutkan perjalanan ke Cilacap. Kami memutuskan bermalam di Magelang. Ini hari kedua kami melakukan perjalanan dinas mengunjungi pabrik-pabrik yang ada di sekitaran Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kami sama sekali tidak mempersiapkan tempat menginap di Magelang, karena rencanana akan menginap di sekitaran Cilacap agar besok pagi bisa langsung ke pabrik. Namun, tak mungkin melanjutkan perjalanan sore itu juga, kami sudah sangat lelah.

Cek aplikasi pemesanan hotel tapi semua tempat menginap di Magelang hari itu sudah penuh. Semakin bingung akan istirahat di mana, kemudian orang pabrik menyarankan untuk menginap di Hotel Sriti. Katanya, lokasinya tak jauh dari tempat kami ngopi.

Saya kembali mengecek aplikasi pemesan hotel, dan semua kamar di Hotel Sriti ternyata sudah penuh juga. Namun kami tak menyerah, iseng-isenglah menelpon langsung ke Hotel Sriti. Alhamdulillah masih ada kamar kosong, kami memesan 2 kamar untuk lima orang.

Jika melihat maps, lokasi Hotel Sriti dengan lokasi kami saat itu memang tidak jauh. Selesai berbincang, kami langsung menuju hotel untuk beristirahat.

Hotel Sriti, Homey dan Nyaman

Dari luar Hotel Sriti terlihat biasa saja. Letak hotelnya pun bukan di pinggir jalan besar, tapi ketika masuk saya langsung terpanah. Bukan hotel yang mewah, tapi terlihat homey dan sangat nyaman.

Mbak resepsionis yang super ramah menyambut kami dengan senyum manisnya. Mempersilahkan duduk dan menawari beberapa kamar yang tersedia, ada kamar yang dekat kolam ikan, ada kamar yang dekat dengan kolam renang. Karena kami tak tahu bedanya, Mbaknya mengajak kami untuk melihat terlebih dahulu kedua kamar tersebut.

Setelah melihat langsung, kami memilih kamar yang dekat dengan kolam renang karena pemandangannya lebih asri. Ada beberapa kursi di pinggir kolam, ada juga pendopo untuk mengambil snack, dan tentu saja dekat dengan restorannya.

hotel sriti tempat menginap di magelang - diantin.com
Pendopo tempat mengambil snack

Fasilitas di Hotel Sriti

Bukan hanya ada kolan renang, kolam ikan, pendopo, dan restoran saja. Tempat parkir di sini juga cukup luas. Bahkan di dekat kolam ikan ada bean bag dan beberapa mainan tradisional seperti congklak yang bisa tamu gunakan.

tempat bermain di hotel sriti tempat menginap di magelang - diantin.com
Bean bag dan beberapa mainan tradisional

Fasilitas di kamar yang saya pilih pun sangat lengkap, ada kulkas kecil, brankas, lemari, televisi, AC, tempat tidur yang super nyaman, dan tentu saja kamar mandi yang luas.

kamar di hotel sriti tempat menginap di magelang - diantin.com
Suasana kamar di Hotel Sriti

Jujur saya suka fasilitas kamar mandinya. Selain ada air panas dan hair dryer, tempat sabun dan sampo di sini sangat unik, tempatnya terbuat dari batu.

Setiap berpergian saya selalu membawa alat mandi sendiri karena suka nggak cocok sama sabun dan sampo yang ada di hotel, tapi beda dengan sabun dan sampo di Hotel Sriti. Pas saya coba wanginya segar, dan tidak licin di kulit.

Jadi, kalau kalian main-main ke Magelang. Saya rekomendasikan Hotel Sriti menjadi salah satu tempat menginap di Magelang yang perlu kalian coba.

Mencicipi Kupat Tahu Magelang

Azan magrib berkumandang, kami segera bersih-bersih. Setelah bersih-bersih, kami mengambil snack di pendopo dan menikmatinya di pinggir kolam. Oh ya, snack-nya harus diambil sebelum jam delapan malam. Jadi jangan sampai lupa.

Snack sudah landing di perut kami, waktunya mencari makan malam. Malam itu kami penasaran ingin icip kupat tahu khas Magelang yang konon enak, dan kebetulan tak jauh dari hotel.

Kami berjalan sekitar beberapa km, dan lansung terlihat beberapa tempat makan kupat tahu yang berderet. Kami memilih makan di tempat kupat tahu yang pernah didatangi Pak SBY.

Ibu penjualnya sudah cukup sepuh, menyapa kami dengan sangat ramah. Suasana malam itu cukup ramai, tapi kami masih bisa menikmati makan malam sederhana dengan sangat nikmat.

Selesai makan kupat tahu, kami kembali ke hotel dan beristirahat. Kasur di Hotel Sriti yang sangat empuk seperti menghipnotis saya untuk segera tertidur.

Melanjutkan Perjalanan Kembali

Pagi harinya kami sarapan di lantai 2. Uniknya, di tangga menuju restoran terdapat tulisan motivasi. Membuat saya yang belum mandi ini ingin berfoto di tangganya.

kolam renang di hotel sriti tempat menginap di magelang - diantin.com
Posisi restoran di lantai 2 dengan pemandangan ke kolam renang

Begitu masuk restorannya, nuansa jawa sangat terasa. Mulai dari meja kayu, sampai tempat menaruh makanannya yang terbuat dari tanah merah.

Untuk makanan beratnya hampir sama dengan hotel kebanyakan, ada nasi goreng, bubur, mie, dan lauk pauk lainnya. Ada juga omelet dan camilan lainnya, tapi ada yang menarik perhatian saya yaitu agar-agar rasa sereh dengan toping stroberi dan daun min.

Ini pertama kalinya saya mencoba agar-agar rasa sereh, kirain rasanya akan aneh tapi ternyata enak dan terasa segar di tenggorakan. Wangi khas serehnya juga enak sekali.

camilan pagi di hotel sriti magelang - diantin.com
Agar-agar rasa sereh yang di gelas kecil

Makanan yang dihidangkan di Hotel Sriti setiap harinya selalu berubah. Namun, dari semua hidangan yang ada saat sarapan di Hotel Sriti, favorit saya adalah agar-agar serehnya.

Jadi, kalau kalian menginap di Hotel Sriti dan ada agar-agar sereh kalian wajib coba.

Tragedi Setelah Check Out

Perut sudah terisi, kami langsung siap-siap dan segera check out. Sebelum meninggalkan hotel resepsionis meminta bell boy mengecek kamar kami, takut ada barang yang tertinggal.

Setelah semua aman, kami pun meninggalkan hotel ini.

Selang beberapa lama, saya mendapat telepon dari Hotel Sriti yang memberitahukan bahwa ada barang kami yang tertinggal di lemari. Posisi barangnya tidak terlalu terlihat, jadi saat pemeriksaan awal tak terlihat oleh bell boy. 

Karena posisi kami sudah cukup jauh, kami tak mungkin kembali ke hotel. Kami harus mengejar waktu agar sampai Cilacap tidak kesorean. Dengan baiknya resepsionis di Hotel Sriti menawarkan untuk mengirimkan barang tersebut.

Jadi, kalau kalian tanya apakah saya puas menginap di Hotel Sriti? tentu saja, bukan hanya fasilitasnya yang nyaman dengan pelayanan yang baik saja, makanannya juga enak.

Jika suatu hari ke Magelang lagi, rasanya Hotel Sriti akan menjadi salah satu tempat menginap di Magelang yang akan saya pilih.

 

Informasi Hotel

Hotel Sriti
Jl. Daha No.23, Kemirirejo,
Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang,
Jawa Tengah 56122
Telepon: 0293-363347

39 thoughts on “Hotel Sriti, Rekomendasi Tempat Menginap di Magelang

  1. Febi

    April 8, 2020 at 11:07 PM

    Wow.. baik banget ya barang yang ketinggalan mau dikirim.. dikirim ke Cilacap atau Jakarta, tin ?..

    Btw, sama kayak gw.. gw juga selalu bawa peralatan mandi dan handuk sendiri.. dulu pernah dapet penginapan yang ngga nyediain handuk.. tapi untungnya karena gw suka bawa sendiri, jadi ngga masalah..hehe..

    Nice sharing!

    1. Antin Aprianti

      April 8, 2020 at 11:26 PM

      Iyes baik banget, dikirim ke Jakarta Feb.
      Peralatan mandi tuh memang penting soalnya takut nggak cocok sama yang disediain hotel, jadi wajib bawa feb.

  2. Rivai Hidayat

    April 9, 2020 at 5:59 AM

    Agar-agat sereh, baru dengar nama makanan itu. Jadi penasaran dengan aroma agar-agarnya yang berasal dari sereh itu bakal kayak gimana.

    Keren hotel sriti, meskipun hotelnya berada di dekat kota. Tapi bisa menyediakan suasana yang nyaman bagi para pengunjungnya. Mulai dari gazebo, hingga kolam renang yg dilengkapi bangku untuk bersantai.

    Kereen mbak antin 🙂

    1. Antin Aprianti

      April 9, 2020 at 11:48 PM

      Itu pertama kalinya juga coba agar-agar rasa sereh, dan menurutku enak mas.
      Yes setuju, suasananya asri banget jadi bikin nyaman.

  3. Tuty Prihartiny

    April 9, 2020 at 10:54 AM

    Pengalaman menginap dadakan di Hotel Sritinya menyenangkan sekali ya kak Antin. Apalagi ada agar-agar serehnya. Sebagai vegetarian coret, saya mesti coba nih. Oh iya kupat tahu magelang dengan kupat tahu di Kubbu lebih ngangenin yang mana kak? Hehehe

    1. Antin Aprianti

      April 9, 2020 at 11:49 PM

      Harus coba teh, enak.
      Dua-duanya ngangenin teh, tapi kupat tahu di KUBBU lebih beda kayanya ya hehehe

      1. i n n a

        April 10, 2020 at 6:41 AM

        Hotel sriti ,keliatan fasilitasnya bagus dan nyaman ya, semoga harganya juga bersahabat buat pejalan yang hemat seperti saya kalau singgah ke magelang,

      2. Sri Raditiningsih

        April 14, 2020 at 8:51 PM

        MasyaAllah pihak hotelnya baik banget yaa, ada barang yg ketinggalan sampe ditelp dan diurusin pengiriman ke tamunya, bener-bener bertanggung jawab.

  4. Inez

    April 9, 2020 at 1:12 PM

    berapaan ini tin nginepnya
    homey banget kayanya ya. masuk hotel bintang 2/3 ini?

    1. Antin Aprianti

      April 9, 2020 at 11:52 PM

      Bintang 3 kak. Kalau ratenya beragam kak tergantung kamarnya, kemarin aku sih masih di bawah 1juta buat dua kamar.

  5. Iqbal

    April 10, 2020 at 11:31 PM

    Wow ada snack gratis malam2? Asik juga ya hotel begitu

    1. Antin Aprianti

      April 11, 2020 at 2:10 PM

      Itu kayanya welcome snack gitu mas, karena datangnya sore jadi baru diambil malam

  6. Bayu Fitri

    April 11, 2020 at 11:51 AM

    Cakep banget kak Hotel nya..sering ke Magelang tapi blm pernah nginep disini. Kyknya bakal jadi tempat nginap nih Hotel Sriti kalau ke Magelang lagi. Makasih infonya kak Antin.

    1. Antin Aprianti

      April 11, 2020 at 2:12 PM

      Harus cobain kalau ke Magelang kak, recommended

  7. Deny Oey

    April 11, 2020 at 1:00 PM

    Kirain ini mau ngereview aplikasi pemesanan hotel. Eh taunya mesem hotel manual. 🤣🤣🤣
    Dari luar hotelnya kayak biasa² aja ya, dalemnya cukup okelah..

    1. Antin Aprianti

      April 11, 2020 at 2:13 PM

      Hahaha ketipu yak
      Dalemnya bikin betah sih, homey banget

  8. Retno Nur Fitri

    April 11, 2020 at 3:40 PM

    Hotelnya mirip kayak vila ya kak, jadi pantesan berasa homey dan nyaman. Karena suasananya mirip kayak di rumah yah.. Btw, pas makan di restoran di puterin lagu Jawa juga gak kak.. Jadi berasa kayak kondangan gitu heheh

    1. Antin Aprianti

      April 13, 2020 at 7:39 PM

      Sayangnya nggak diputerin lagu jawa kak 😀

    2. Agnes

      April 15, 2020 at 12:44 PM

      Aaak ak suka sereh, pengen coba agar-agar serehnya Antin, hehe. Homy sekali sepertinga hotel Sritinya ya Antin, bisa jadi referensi kalo ke Magelang.

  9. inez

    April 12, 2020 at 12:20 AM

    tempatnya bagus. kayanya harganya terjangkau jg ya. bole la ini buat referensi kalo ke magelang

  10. Oktanti Hapsari

    April 12, 2020 at 3:27 PM

    dibalik plus minus nya hotel, menurutku tetep yang paling utama pelayanan tin, dulu aku pernah mau balikin remote tv yg gak sengaja kebawa di tas malah diomelin sama satpam nya, dan bikin nggak mau balik lagi haha. gimana kejadian ketinggalan begini yah, kalau pihak hotelnya nggak punya pelayanan yang baik, pastilah akan cuek aja. semoga bisa jadi pelajaran buat hotel-hotel lainnya

    1. Antin Aprianti

      April 13, 2020 at 7:42 PM

      Setuju, pelayanan nomor satu sih. Senyaman apapun kalau pelayanan nggak bagus males balik lagi. Aku pun sempet speechless pas ditelepon ada yang ketinggalan dan dengan baiknya mau dikirim ke alamat aku

  11. Eka Rahmawati

    April 12, 2020 at 10:18 PM

    Wah bagus ya tempat nya. Makasih Kak udah kasi rekomendasi tempat menginap di magelang. Suka deh sama desain kamarnya. Per malam biaya menginap di hotel sriti berapa Kak?

    1. Antin Aprianti

      April 13, 2020 at 7:43 PM

      Tergantung kamarnya kak, yang aku pesan masih di bawah 500ribu per malam

  12. Nia Devy

    April 13, 2020 at 9:33 AM

    Alhamdulillah dapat hotel yang homey dan nyaman kak, kadang kalau di daerah suka parno takut dapat hotel yang horor atau enggak nyaman.
    Enggak dimana-mana nyarinya kupat tahu ya kak, hahaha

    1. Suci Margi Pangesti

      April 13, 2020 at 11:05 AM

      Jadi pengen bikin agar-agar sereh. Magelang memang tempatnya enak yah. Ini daerah magelangnya dimana? Trus dengan fasilitas yang antin ambil, per malam rate-nya berapa?

  13. Ifa Mutia

    April 13, 2020 at 8:52 PM

    Penasaran dengan agar agar serehnya nih. Hotelnya juga kelihatan nyaman. Apalagi pelayanannya bagus.
    Perlu dicoba nih menginap Hotel Sriti kalau ke Semarang.

  14. Diah Sally

    April 14, 2020 at 3:43 AM

    Buah dari kerja seharian, dapat hotel yang nyaman, seperti Hotel Sriti di Magelang yaa Tin. Alhamdulillah. Mana kok fotomu yang belum mandi di tangga hotel itu ga ada? haha.

    Oiya, setelah mencoba agar-agar serehnya, kira2 bikinnya gampang ga Tin? Boleh kali kamu buatin trus bawa pas kopdar nanti, setelah covid-19 musnah.

    1. Antin Aprianti

      April 14, 2020 at 4:25 PM

      Alhamdulillah capeknya terbayarkan kak hehe
      Duh nggak lolos sensor itu fotonya, nggak usah diunggah ke publik lah haha

      Kalau mau coba agar²nya mampir aja ke Hotel Sriti kak 😀

  15. Raya

    April 14, 2020 at 7:05 AM

    Wahh hotelnya deket Borobudur gak tin? Seru ini dicoba… Paling seneng kalo staycation di hotel yg pegawainya ramah, apalagi suasananya homey bgt, cocok buat bawa keluarga kayaknya… oiya aku juga biasanya suka kepoin makanan/minuman khas di suatu hotel… kegnya ini agar2 sereh jd ikonnya ya.. penasaran deh….

  16. Lisa Fransisca

    April 14, 2020 at 12:27 PM

    Agar-agar sereh? Wah sepertinya harus coba nih. Suasana Hotel Sriti juga sepertinya homey banget ya, Kak. Pas banget menginap di hotel ini setelah lelah bekerja seharian.

  17. Rara

    April 14, 2020 at 1:49 PM

    Hotel bintang 3 dengan fasilitas begitu, apa ngga salah? -_-

    Saya selalu suka sama hotel yang ada snack sorenya, karena ngga semua hotel menyediakan fasilitas itu.

    Dan itu agar-agar sereh membuatku penasaran

  18. Nani Kurniasari

    April 14, 2020 at 3:21 PM

    kolam renang dan kebersihannya langsung memikat mata, snack malam, orang hotel yang baik banget mau kirim barang yang ketinggalan….bisa banget ini jadi referensi kalo ke malang, thx for sharing beb

  19. Putri Reno

    April 14, 2020 at 4:04 PM

    Salah satu hiburan saat perjalanan dinas adalah bisa memilih hotel dan menikmati kenyamanan hotel tanpa mengeluarkan biaya pribadi. Walau ga menikmati banget kaya lagi stay cation. Tapi lumayan lah ya. Hehehe

  20. endah marina

    April 14, 2020 at 4:19 PM

    paling suka bila staff hotel ramah , apalagi sampai mau mengantarkan barang kita yang ketinggalan kak. bintang 10 pasti ku kasih nilai . hotelnya terlihat adem banget , kolam renang nya juga seolah-olang manggil buat renang, fasilitas kumplit dan staff ramah pasti aku kan nginep disana bila perjalanan ke Magelang . btw penasaran sama tempat sabun nya yg dari batu aku tuh.

  21. Elsalova

    April 14, 2020 at 8:35 PM

    Mau bilang aku mau cob Hotel Sriti di Magelang, tapi tetiba sedih ingat aku kehilangan teman staycation sejati. Heem gimana caranya culik kamu biar aku bisa kesini yaa. Bagus buat foto foto ini mah

  22. Dewi Setyowati

    April 14, 2020 at 9:28 PM

    Waah referensi nih buat nginap di Magelang. Enak banget kayaknya hotel Sriti, klasik juga pendoponya…

  23. harjuna

    April 14, 2020 at 10:54 PM

    Paling suka nih sama hotel yang ada kolam renangnya. Kamarnya juga oke nih, thanks rekomendasinya untuk Hotel Sriti. Bisa dicoba kalau lagi ke Magelang.

  24. Dian Restu Agustina

    April 14, 2020 at 11:08 PM

    Bangunannya adeeeem kelihatan…pantesan terasa nyaman, layanannya juga menawan. Kalau ke Magelang bisa jadi tempat tujuan ini. Ini Magelangnya masih jauh enggak ke Borobudur ya Kak Antin?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!