sewa apartemen 2 - diantin.com
RANDOM

Mau Sewa Apartemen di Jakarta? Ini Tipsnya

Posted on

Menemukan hunian yang tepat untuk disewa di Jakarta bisa jadi hal yang sangat mudah, tapi bisa juga sebaliknya. Itu semua bergantung dengan anggaran dan persyaratan hunian yang kita cari.

Ketika memilih tempat tinggal di Jakarta, apartemen bisa menjadi salah satu pilihan yang ideal. Apartemen di Jakarta bervariasi, mulai dari unit studio hingga 3 kamar tidur. Enaknya lagi, kebanyakan apartemen dilengkapi dapur dan fasilitas bersama seperti kolam renang dan pusat kebugaran.

sewa apartemen 1 - diantin.com
Sumber gambar: jendela360.com

Apartemen satu kamar tidur bisa mematok harga sewa mulai dari Rp. 3 juta hingga Rp. 15 juta per bulan, tapi itu tergantung lokasi dan ukuran. Pemilik biasanya meminta sewa selama 6 bulan atau lebih.

Apartemen juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat bila kita ingin tinggal cukup lama di Jakarta. Namun perlu diingat, tagihan listrik serta air biasanya tidak disertakan dalam biaya sewa jadi kita harus siap biaya tambahan untuk hal itu.

Cari apartemen yang sesuai dengan kebutuhan

Sebelum sewa apartemen, baiknya cek kembali kebutuhan kita. Bila kita ingin tinggal sendiri, maka apartemen studio bisa jadi pilihan yang tepat. Unit studio tidak memiliki ruang yang terlalu luas, tapi menawarkan harga sewa lebih rendah dibanding unit lain.

Sebaiknya, kita juga jangan menerima fasilitas yang belum tentu kita gunakan. Misalnya kita tidak suka gym dan tempat tersebut tidak bisa diakses gratis, maka kita tidak usah tambahkan fasilitas gym. Hal Ini akan membantu kita mendapat biaya sewa yang lebih rendah.

Ketika akan sewa apartemen, jangan lupa bernegosiasi tentang harga sewa dan biaya deposit. Jangan sungkan juga untuk bernegosiasi tentang hal lain selain biaya sewa.

Cari lokasi yang nyaman

Selain biaya sewa apartemen, lokasi juga menjadi pertimbangan utama dalam memilih apartemen. Pilihlah lokasi yang aman dan nyaman, tidak harus berada di area bisnis atau pusat kota. Karena harga sewa apartemen di pusat kota pasti sangat mahal.

Beberapa indikator untuk lokasi yang nyaman seperti akses transportasi publik mudah. Contohnya dekat dengan halte TransJakarta atau stasiun kereta.

Cari unit apartemen yang sederhana

Tidak semua apartemen mempunyai fasilitas yang lengkap dengan kondisi yang baik. Misalnya, cat atau wallpaper di dinding yang sudah kusam atau interior ruangan sangat kuno. Bila kita tidak keberatan dengan hal ini, kita bisa memanfaatkannya untuk bernegosiasi dan memperoleh biaya sewa apartemen lebih rendah.

Tinggal bersama teman

Cara lain untuk menghemat biaya sewa apartemen adalah mencari teman, kita bisa tinggal bersama dan membagi dua tagihan sewa. Meski kita menyewa apartemen tipe studio yang berukuran sedang dan harga sewanya rendah, tapi masih bisa untuk dihuni oleh dua orang.

***

Sekarang pasti kalian akan bertanya di mana kalian bisa mencari apartemen yang aman dan nyaman, serta bisa disewa dengan harga yang terjangkau kan? Tenang, saya akan kasih bocoran untuk kalian.

Kalian yang membutuhkan apartemen untuk disewa bisa memilih properti dari website real estate atau menggunakan jasa agen properti. Pilihan lain adalah dengan melihat iklan sewa apartemen Jakarta yang dicetak di surat kabar.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk kalian yang mau sewa apartemen di Jakarta.

Tips memilih apartemen yang tepat di Jakarta:

  1. Pastikan pemilik atau pengelola memperbaiki semua kerusakan sebelum kita membayar sewa tahunan. Mereka kemungkinan tidak merespon bila ada masalah setelah kita menyerahkan uang sewa.
  2. Pastikan ada akomodasi dekat ke tempat kerja untuk menghindari membuang waktu di perjalanan.
  3. Area Jakarta Pusat seperti Kemayoran bisa jadi lokasi tepat bila kita tinggal bersama anak-anak. Selain banyak kantor dan dekat dengan tempat hiburan, di sana juga terdapat sekolah bertaraf internasional. Kalian bisa memilih sewa apartemen Springhill Kemayoran.
  4. Untuk kalangan ekspatriat. Kalian bisa memilih kawasan populer di Jakarta Selatan seperti Kemang dan Pondok Indah, serta Kuningan dan Senayan di Jakarta pusat.
sewa apartemen 2 - diantin.com
Sumber gambar: jendela360.com

Oh ya, salah satu cara paling cepat dan mudah memperoleh informasi sewa apartemen yang sesuai dengan anggaran, kita bisa memanfaatkan website properti seperti Jendela360.

Jendela360 merupakan agen properti online yang membantu kita menemukan apartemen yang diinginkan dengan cepat dan mudah. Jendela360 juga menyediakan listing apartemen yang telah terverifikasi.

Di website Jendela360 kita bisa menemukan ribuan unit apartemen yang disewakan. Kita juga bisa mencari apartemen menggunakan berbagai filter pencarian seperti berdasarkan lokasi, tipe unit, serta harga sewa per bulannya.

Yang menarik, Jendela360 menyediakan foto 360 derajat untuk memudahkan kita melihat apartemen di kondisi sebenarnya. Tidak hanya sebatas bagian dalam apartemen, kita juga bisa melihat lingkungan di sekitar apartemen melalui foto 360 derajat ini.

Untuk menggunakan Jendela360, kita tak perlu melakukan registrasi dan mengisi data diri sehingga privasi kita lebih terjamin. Bila masih kesulitan menggunakan Jendela360, ada customer support yang akan membantu kita menemukan apartemen yang diinginkan.

Jadi tunggu apa lagi, ayo kunjungi jendela360 dan temukan apartemen yang sesuai dengan keinginan kalian.

Salam,

Antin Aprianti

30 thoughts on “Mau Sewa Apartemen di Jakarta? Ini Tipsnya

  1. Indri Noor

    September 24, 2018 at 3:58 PM

    Berarti sekarang kalo mau sewa apartemen jadi gampang ya infonya

    1. Antin Aprianti

      September 24, 2018 at 4:29 PM

      Iya mbak, sekarang jadi serba mudah.

  2. cerite si mpo

    September 24, 2018 at 6:40 PM

    Sewa apartemen bukan hanya sebulan akan tetapi sehari juga bisa, untuk yang singgah saja

    1. Antin Aprianti

      September 24, 2018 at 8:10 PM

      Iya mbak sekarang sewa apartemen nggak harus tahunan atau bulanan, harian juga bisa.

  3. Fenni Bungsu

    September 24, 2018 at 7:18 PM

    Sewa apartemen kalau bareng-bareng jadi terasa ringan pastinya, dan he em cari lokasi yang dekat dengan tujuan misalnya tempat kerja, biar nggak keluar ongkos lagi 👍👌

    1. Antin Aprianti

      September 24, 2018 at 8:11 PM

      Mantap itu kak, udah hemat ongkos plus hemat biaya sewa juga 😁

  4. Cilya Marthalena

    September 24, 2018 at 8:00 PM

    Terima kasih mba sharing nya..
    Perlu cermat memilih Apartement ya .. bisa dilihat fasilitasnya juga spt apa

  5. Dian Restu Agustina

    September 24, 2018 at 8:08 PM

    Saya pernah punya pengalaman sewa apartemen harian di Bandung. Ternyata antara foto dan kenyataan jauh bangets bedanya..hiks
    Untung cuma untuk tujuan sementara – berwisata.
    Lah kalau 6 bulan atau setahun gimana coba?
    Keren kalau ada Jendela 360 begini…Jadi memudahkan kita untuk tahu kondisi unit yang sebenarnya

    1. Antin Aprianti

      September 27, 2018 at 11:20 PM

      Zonk banget ya mbak, kalo untuk lama sih lebih baik dilihat secara langsung dulu kondisi apartemennya.

  6. Asri

    September 24, 2018 at 8:18 PM

    Sewa apartemen ternyata kya sewa hotel yah skrg mba. Gak usah tahunan lagi

    1. Antin Aprianti

      September 26, 2018 at 9:42 PM

      Iya mbak, bisa harian atau bulanan juga sekarang.

  7. Lili

    September 25, 2018 at 12:30 AM

    Biasanya saya sewa harian klo lagi rame keluarga yang dateng…budgetbya lebih murah dr hotel tp isinya bisa banyak orang hehehe

  8. ajeng pujianti lestari

    September 25, 2018 at 1:09 PM

    Beuuh, luar biasa biaya tempat tinggal di jakarta ya. Tapi kalau memang mencari yang dekat kantor dengan fasilitas lengkap, apartemen bisa jadi pilihan sih

  9. Swastivita

    September 25, 2018 at 2:39 PM

    Kondisi apartemennya mmg wajib disurvey ya.. wallpaper kusam aja bikin ga nyaman yah.. ruginya kalau kita sudah bayar 6bln.

  10. Miranti | jendelakeluarga.com

    September 25, 2018 at 10:39 PM

    wahh iya cari hunian itu yg utama lokasinya yg stategis, apalagi kayak apartemen yg punya biaya sewa atau jualnya yg cukup tinggi, terlebih lagi di ibukota jakarta

  11. Visya

    September 26, 2018 at 3:14 AM

    Dulu aku masih menganggap apartemen ini terlalu mewah utk disewa. Tapi skrg apartemen udh jadi pilihan buat living ya kak.

  12. VHAranie

    September 26, 2018 at 5:39 AM

    dulu ku mikir nya sewa apartemen ya kayak sewa rumah kebanyakan.. kalau gak tahunan ya bulanan gitu, ternyata bisa ya sewa hanya sekedar untuk singgah? baru tau nih..

    1. Antin Aprianti

      September 27, 2018 at 11:23 PM

      Iya bisa sewa harian juga mbak.

  13. Tian

    September 26, 2018 at 8:42 AM

    Apartemen ini sebenarnya jenis properti yg ga ada matinya yaa.. Tapi entah kenapa aku ga berani tinggal di apartemen hihi.. Sukanya rumah yg nempel sama tanah. Mikir harga apartemen jg pasti mahal dan harus beli. Etapi ini kok cukup terjangkau yaa… Hmm jadi tergoda juga ^^

  14. Rina Susanti

    September 27, 2018 at 12:23 AM

    Bagi sy yg lebih suka punya rmh nempel di tanah ingin punya apartemen buat investasi…tp tabungan masih jauh buat beli apartemen hehe semoga kesampaian

    1. Antin Aprianti

      September 27, 2018 at 11:26 PM

      Amiinn, harus tambah semangat lagi nabungnya ya mbak 😊

  15. Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    September 27, 2018 at 8:54 AM

    Wah kebetulan banget nih kakak ipar pas mau balik ke Indo dan aku memang lagi cariin dia apartment buat dia tinggal selama 1bulan disini. Enak ya sekarang kalau mau sewa apartment jadi lebih mudah, apalagi kalau dapat yang sesuai dengan kita mau. Terima kasih ya mbak sudah dikasih infonya

  16. Tika Samosir

    September 27, 2018 at 5:15 PM

    Bener banget menyewa sekarang mah udah keren karena digitalisasi. Aku belum pernah sih menyewa di apartemen

  17. Sri Widiyastuti

    September 28, 2018 at 12:56 AM

    Alhamdulillah ada jendela 360 ya mbak, jadi ga pake pusyingg buat nyari apartemen idaman hehe

  18. Inka

    Oktober 1, 2018 at 6:44 AM

    Yampun kalau aku belum pernah sewa apartemen bawaannya takut aja padahal view nya lebih bagus kan ya

  19. Elva Susanti

    Oktober 1, 2018 at 10:19 AM

    Sekarang serba praktis ya mbak, nyari sewa apapun lebih gampang termasuk apartemen. Tapi kl saya, mending beli aja mbak daripada sewa. Kan lumayan uang sewanya buat angsuran bulanan

  20. Feriald

    Oktober 31, 2018 at 10:01 AM

    Sekarang menjadi serba mudah dalam mencari apartemen. Apalagi ada Jendela 360 yang memudahkan setiap orang melihat foto2 apartemen by online. Keren

  21. Sewa Apartemen Jakarta

    Desember 7, 2018 at 2:32 PM

    Sewa harian kurang nyaman sih menurut saya, selain dari segi harga yang cukup tinggi.

    1. Antin Aprianti

      Desember 7, 2018 at 3:19 PM

      Sewa harian lumayan kalo pas ada tamu dan rumah kita kecil atau bisa juga pengen staycation sama temen, bisa sewa apartemen harian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!