OFF Koffee Kaya, Tempat Ngopi Enak di Benhil

48
524
views
off koffee kaya - diantin.com
OFF Koffee Kaya

Menikmati secangkir kopi ditemani laptop menjadi kebiasaan saya dan teman-teman belakangan ini. Alasannya tentu saja karena deadline menulis, atau sekadar mengobrol sambil mengerjakan beberapa tugas komunitas.

Untuk saya, mengetik di tempat ngopi memang selalu menjadi pilihan. Entah kenapa ide selalu mengalir begitu saja ketika di tempat ngopi. Lain ceritanya jika mengerjakan tugas di rumah, apalagi di kamar. Godaan untuk mengetik sambil tiduran selalu datang, dan tahu-tahu ketiduran dengan kondisi laptop yang masih menyala. Ini kebiasaan yang tak baik, dan nggak boleh ditiru ya.

Tempat ngopi yang saya datangi sering kali berganti-ganti. Kadang di sekitaran Tebet, kadang juga di sekitaran Epicentrum, bahkan pernah juga mencoba di sekitaran Cikini. Namun, kali ini saya ingin memberikan referensi tempat ngopi baru yang tak jauh dari rumah saya. Lokasinya di sekitaran Benhil (Bendungan Hilir), nama tempatnya Off Koffee Kaya.

OFF Koffee Kaya, Serasa Ngopi di Rumah

Agar ide-ide menulis mengalir deras, tempat yang nyaman menjadi salah satu faktor pendukungnya. Oleh karena itu, saya selalu memilih tempat ngopi enak dan nyaman tapi tidak terlalu ramai.

ngerjain tugas di off koffee kaya - diantin.com
Pic by @catatanruslan

Saya suka mengerjakan tugas di OFF Koffee Kaya, karena lokasinya berada di kawasan komplek perumahan, dan perkantoran. Jadi, tempatnya tidak terlalu ramai seperti di mall.

Dengan konsep tempat ngopi yang “homey”, OFF Koffee Kaya sukses membuat saya atau bahkan pengunjung lain merasa berada di rumah sendiri.

Kopi dan Camilan Enak di OFF Koffee Kaya

Yang saya suka di OFF Koffee Kaya, selain tempatnya yang nyaman dan tidak jauh dari rumah. Minuman dan makanannya juga enak-enak. Banyak pilihan menu mulai dari kopi, non kopi, camilan, sampai makanan berat.

Untuk kalian yang suka kopi, ada signature dish dari OFF Koffee Kaya yang wajib kalian coba, yaitu Java Sweet Coffee. Java Sweet Coffee adalah kopi espresso dengan tambahan gula aren dan susu. Ada juga cappuccino, nutella latte, mocca, dan masih ada beberapa pilihan kopi lainnya. Kalian juga bisa minta dibuatkan coffee art lho, tinggal bilang saja ke baristanya.

menu kopi di off koffee kaya - diantin.com
Hot Cappuccino

Untuk yang nggak terlalu suka kopi, kalian bisa memesan Forever Cool atau Avo Kaya Float. Forever Cool adalah minuman dengan bahan dasar yogurt, lemon dan mint. Rasanya enak dan menyegarkan. Sedangkan Avo Kaya Float terbuat dari alpukat, susu, serikaya, dan di atasnya diberi topping es cream. Rasanya creamy, dan cukup membuat kenyang.

Kalau ngopi lama sambil ngerjain tugas pasti laper kan? Nah, di OFF Koffee Kaya juga ada camilan dan makanan berat yang bisa menolong rasa lapar kalian.

Ada Kaya Toast, signature dish dari OFF Koffee Kaya yang bisa kalian jadikan camilan sambil ngopi. Kaya Toast ini terbuat dari roti yang diolesi selai serikaya dan butter, kemudian dipanggang.

Menurut Kak Maria Gelole (Store Manager OFF Koffee Kaya), selai serikaya yang digunakan dibuat sendiri. Dengan proses pembuatan diaduk tanpa henti selama hampir empat jam untuk mendapatkan kekentalan yang pas, maka dari itu Kaya Toast di sini rasanya berbeda.

Camilan lain yang bisa dicoba adalah Fried Milk. Camilan dari bahan susu yang mengental, kemudian digoreng. Tekstur luarnya terasa garing, tapi ketika digigit di dalamnya lembut. Susu digoreng memang terdengar aneh ya, tapi ini enak. Kalian harus coba.

Sejujurnya saya juga kurang suka susu, tapi pas coba Fried Milk saya suka. Mungkin karena susunya mengental, jadi rasa susunya tidak terlalu terasa.

Selain camilan, di OFF Koffee Kaya juga ada menu berat seperti nasi goreng dan mie instant dengan berbagai pilihan topping. Semakin berasa di rumah kan, jadi sangat wajar kalau saya betah di sini.

Untuk harga minuman ataupun makanan di OFF Koffee Kaya kalian nggak perlu khawatir, karena masih ramah di kantong kok.

nasi goreng di off koffee kaya - diantin.com
Nasi goreng | pic by @catatanruslan

Di OFF Koffee Kaya bukan hanya enak dan nyaman untuk mengerjakan tugas. Bisa juga dijadikan tempat untuk berkumpul bersama teman, ataupun meeting bersama komunitas. Kalau kalian ingin membuat acara di sini juga bisa lho, coba hubungi saja OFF Koffee Kaya di instagramnya

tempat ngopi di benhil ya off koffee kaya - dianti.com
Salah satu sudut di OFF Koffee Kaya

Jadi, kalau kalian sering dikejar deadline atau butuh tempat ngopi yang enak dan nyaman dengan harga yang bersahabat. Mampir saja ke OFF Koffee Kaya 🙂

***

OFF Koffee Kaya

Jl. Bend. Jatiluhur No.59, RT.2/RW.2,
Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Operasional

Senin – Minggu
Jam. 08.00 – 23.00 wib

48 KOMENTAR

  1. Tidak suka kopi, boleh dicoba nih Avo kaya float dan forever cool nya. Memang seharusnya di tempat ngopi yang identik dengan kopi ini diberikan menu pilihan lain ya biar bisa ngopi cantik juga.

  2. AVO Kaya Float-nya sungguh menggodaaa, haha.
    Btw, tempatnya gak terlalu jauh dari Kantorku (Bonjer), kapan2 bisa nih maksi di OFF Koffee ini sambil lanjut deadline. Cozy banget ya tempatnya 🙂

  3. Tempatnya asik banget ya. Bisa betah nih berlama-lama duduk manis di sini ditemani secangkir kopi
    Aku selalu aja takjub sama tampilan kopi-kopi jaman now. Bisaan gitu bikin gambar-gambar di permukaannya deh

  4. Tadi aku bingung di gambarnya kok captionnya “fresh milk” ternyata di artikelnya “fried milk” hehe bisa gtu ya, susu digoreng. Seperti apa rasanya hehe. Soalnya saya ini penggemar susu 😀
    Enak jg kyknya mbak tempat ngopinya buat kerja atau kumpul ma tmn2 ya

  5. Aku juga suka tempat yang sepi Kalo lagi ngerjain kerjaan. Karena jarang ngafe, ya di kamar ketika anak-anak udah tidur aku baru deh beraksi. Atau, aku ngetik di hp Tapi sambil duduk di pinggir jalan atau di taman komplek. Tenang Dan nyaman. Sekali-sekali Bolehlah nyobain ngetik di cafe

  6. Ah Aku kepo Sama Susu goreng! Gimana ya rasanya, hehe. Btw emang paling enak laptop-an Di coffee shop, tenang, fokus, Dan bisa ngopi jadi ga cepet ngantuk XD

  7. Hasyik, tambah satu lagi rekomendasi tempat nongkrong yang bisa buat ngerjain tugas sekaligus. Dekat dengan rumah, juga. Tertarik dengan penganan yang berbahab dasar susu. Apalagi ang digoreng, enak sepertinya.

  8. Tempat bekerja yg nyaman memang sambil menghirup aroma kopi sih mba hehe. Lain kali mau nyoba deh, kadang kalo mengunjungi sebuah tempat, suka kesiangan dan kerjanya cuma 4 jam aja haha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here