STORY

Maybelline Super Stay Matte Ink Tahan Hingga 16 Jam

Mempunyai berbagai macam lipstik dengan warna dan jenis yang berbeda merupakan kesenangan yang hakiki untuk seorang perempuan. Bagi sebagian perempuan, mempunyai satu lipstik saja tidak cukup. Wajar saja jika perempuan mempunyai lebih dari satu lipstik dengan warna dan jenis yang berbeda. Bagaimana tidak, jika ke kantor dan ke pesta saja saya wajib menggunakan warna dan jenis lipstik yang berbeda.

Hal penting yang dicari perempuan ketika membeli lipstik selain bahan yang digunakan lipstik tersebut aman, yaitu warna yang cocok ketika diaplikasikan ke bibir. Namun, yang tak kalah penting adalah ketahanan lipstik itu sendiri. Rasanya suka kesal, jika menggunakan lipstik yang mudah hilang. Baru memakai beberapa jam saja sudah harus rajin touch up lagi dan lagi.

Saat ini, para perempuan sudah tidak perlu khawatir lagi jika ingin mempunyai lipstik yang tahan lama. Karena Maybellin meluncurkan lipstik matte baru yang konon katanya tahan hingga 16 jam, Maybelline SuperStay Matte Ink. Penasaran dengan lipstik ini? Baca sampai bawah ya 😀

Kemasan Maybelline SuperStay Matte Ink

Hal pertama yang mencuri perhatian saya ketika membeli lipstik adalah kemasannya. Begitu juga ketika melihat lipstik Maybelline SuperStay Matte Ink, kemasan yang berbentuk persegi panjang dengan tutup berwarna putih.

Perpaduan warna-warna terang dengan tutup berwarna putih, sungguh membuat saya gemas ingin memiliki mereka semua. Oh ya, warna kemasan lipstiknya juga dibuat sesuai dengan warna liquid lip di dalamnya, sehingga memudahkan kita untuk memilih warna yang diinginkan.

Maybelline SuperStay Matte Ink - Diantin.com
Kemasan Maybellin SuperStay Matte Ink

Berbeda dengan lipstik matte lainnya, Maybelline SuperStay Matte Ink memiliki ujung aplikator yang berbentuk runcing (arrow tip), serta terdapat lubang di tengahnya. Dengan bentuk aplikator yang seperti itu, tentu saja memudahkan saat digunakan dan tidak akan melebar atau berantakan. Selain itu, liquid lip-nya menjadi lebih banyak terangkat dan dapat diaplikasikan dengan sekali celup saja. Hemat bukan?

Aplikator Maybelline SuperStay Ink - Diantin.com
Aplikator Maybelline SuperStay Matte Ink

Review Maybelline SuperStay Matte Ink

Varian warna maybelline superstay matte ink
Warna Maybelline Super Stay Matte Ink (sumber gambar: bukalapak.com)

Maybelline SuperStay Matte Ink mempunyai sepuluh warna yang cantik-cantik. Sayangnya saya sendiri baru sempat mencoba satu warna, saya mencoba warna lover dengan no 15. Kalau menurut teman saya, warna ini kurang cocok untuk saya karena terlalu terang. Katanya saya lebih cocok menggunakan warna nude, baiklah sepertinya lain kali saya harus membeli warna yang nude.

Maybelline SuperStay Matte Ink lover - Diantin.com
Warna Lover No. 15

Maybelline SuperStay Matte Ink dibuat dengan teknologi khusus sehingga membuat lipstik ini tahan hingga 16 jam. Untuk saya yang sering malas touch up, lipstik ini bisa menjadi solusi yang baik. Tapi benarkah Maybelline SuperStay Matte Ink bisa bertahan hingga 16 jam? Mari kita buktikan.

Awalnya, saya tahu lipstik ini dari salah satu teman. Teman saya itu menawarkan untuk mencoba lipstiknya yang konon tahan hingga 16 jam, saya pun mencobanya. Ketika pertama kali membuka tutupnya, saya langsung suka dengan wangi Maybelline SuperStay Matte Ink. Wanginya seperti cake.

Pertama kali mengoleskan Maybelline SuperStay Matte Ink, yang saya rasakan pertama kali itu lengket di bibir. Namun setelah liquid lip-nya kering dan menempel sempurna, bibir saya tidak terasa lengket lagi. Oh ya, saat itu saya mencoba lipstik ini dari siang sampai malam hari. Makan dan minum berkali-kali, bahkan berwudhu pun lipstiknya masih bertahan.

Selang beberapa minggu, saya pun mencoba Maybelline SuperStay Matte Ink hampir setiap hari. Saya penasaran apakah ada efek samping untuk bibir saya yang kering ini.

Pemakian Maybelline SuperStay Matte Ink

Saya terbiasa memakai lip balm sebelum memakai lipstik, ini bertujuan agar bibir saya tidak kering. Begitu juga ketika memakai lipstik ini, sekitar 10-15 menit sebelum memakai lipstik saya mengoleskan lip balm terlibih dahulu. Ada perbedaan ketika saya mengoleskan lip balm atau tidak sebelum penggunaan Maybelline SuperStay Matte Ink.

Ketika awal-awal saya menggunakan Maybelline SuperStay Matte Ink, saya selalu mengoleskan lip balm terlebih dahulu. Hasilnya lipstik yang saya gunakan terasa lebih creamy dan tidak kering di bibir. Namun dampaknya lipstik tidak bertahan lama dan mudah transfer (meninggalkan bekas) ke makanan ataupun gelas yang saya gunakan.

Beberapa hari kemudian, saya mencoba menggunakan Maybelline SuperStay Matte Ink tanpa lip balm. Hasilnya sungguh berbeda, walaupun terasa kering di bibir tapi lipstiknya menjadi lebih tahan lama dan tidak transfer.

Jadi apakah Maybelline SuperStay Matte Ink tahan hingga 16 jam? Untuk tipe bibir kering seperti saya, jika tidak menggunakan lip balm lipstik ini bisa bertahan dari pagi hingga malam hari. Namun, jika menggunakan lip balm lipstinya hanya bertahan sekitar 5 sampai 6 jam saja.

Saya juga sempat menanyakan di instagram tentang lipstik ini, dan ada beberapa respon berbeda. Ada yang bilang bagus tapi ada juga yang bilang tidak cocok untuk bibir mereka. Jadi untuk kalian yang mau mencoba lipstik ini, bisa saja cocok ataupun tidak di bibir kalian tapi lipstik ini wajib dicoba bagi kalian para perempuan yang malas touch up  setiap saat.

Selamat mencoba dan berburu Maybelline SuperStay Matte Ink 😀

 

10 thoughts on “Maybelline Super Stay Matte Ink Tahan Hingga 16 Jam

  1. Sama mba, aku juga sebelum pakai lipstick pasti selalu paki lip balm dulu supaya enggak kering. Tahan lama juga ya mba maybelline yang ini.

  2. Aku pemakai setia lipstick Maybeline “crazy for coffee” lupa nomor serinya. Tiap habis pasti beli lagi. Tapi varian superstay matte ink ini boleh banget dicoba, pilihan warnanya bagus2.

  3. Betul banget, Tin! Aku pun kalo ke kantor warnanya lebih kalem kalo ke pesta warnanya lebih terang (karena cahaya di gedung kan beda biar cakep difotonya hehe).
    Btw, bisa nih dicoba yg warna2 nudenya buat di kantor soalnya aku abis makan siang/wudhu biasanya males touch up lagi

  4. Wah aku suka banget lipstick matte yang tahan lama kyk gini, jd gak perlu sering2 touch up 😀 Pilihan warnanya menarik semua. Nnati coba saya kepoin IG-nya, mau cari2 lipstick jg nih mba 😀 TFS infonya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *