Manajemen Inventory Terbaik
RANDOM

Manajemen Inventory Terbaik, SystemEver Indonesia Pilihannya

Posted on

Di sebuah perusahaan memiliki sistem yang baik sudah menjadi kebutuhan. Tuntutan mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan akurat memang harus didukung dengan adanya sistem yang baik. Apalagi jika perusahaan tersebut bergerak di bidang retail, pastinya dibutuhkan sistem manajemen inventory terbaik untuk memudahkan.

Saya jadi ingat kejadian beberapa tahun silam. Waktu itu saya sempat kalap belanja buku di momen 12.12. Selain diskonnya lumayan, ditambah gratis ongkir memang menggiurkan. Sayangnya pada saat pengiriman terjadi kendala, buku-buku yang saya beli tidak dikirim segera. Waktu pengirimannya cukup lama, itu pun buku yang dikirim hanya satu atau dua buku, tidak dikirim sekaligus.

Hal tersebut tidak terjadi ke saya saja, tapi ke banyak orang. Alhasil media sosial salah satu toko buku ramai dengan komplain karena buku yang mereka beli tak kunjung sampai.

Kemudian saya ingat saat 12.12 kemarin, saya membeli peralatan masak. Ketika saya tanyakan kenapa barangnya tidak dikirim-kirim, penjualnya bilang ada keterlambatan karena over load.

Melihat dua kasus dia atas saya jadi terbayang bagaimana pusingnya perusahaan retail. Harus tahu stok barang, barang mana saja yang sudah dikirim, dan lain-lain.

Memang pasti akan ada momen over load, tapi orang lain mana mau tahu kan. Apalagi konsumen, jika barang dikirim terlambat maka mereka akan komplain. Jadi sebuah perusahaan retail harus memiliki sistem manajemen inventory terbaik agar semua pekerjaannya berjalan lancar.

Pentingnya Menggunakan Sistem Cloud ERP Untuk Manajemen Inventory Terbaik

Untuk menghindari kejadian-kejadian yang kurang menyenangkan seperti kasus di atas, pelaku usaha memerlukan manajemen inventory terbaik seperti sistem cloud ERP untuk memudahkan.

Mungkin sebagian dari kamu masih bingung apa itu sistem ERP (Enterprise Resources Planning). Jadi, sistem ERP adalah seperangkat software atau sistem untuk mengelola dan mengintegrasikan berbagai aktivitas operasional dalam bisnis. Dengan sistem ERP ini perusahaan akan sangat dimudahkan.

Tak usah jauh-jauh, saat ini di kantor saya belum menggunakan sistem cloud ERP. Jadi ketika mencari data lama akan kesulitan dan memakan banyak waktu, karena datanya tidak terintegrasi.

Memang kantor saya ini bukan di bidang retail, hanya perusahaan skala kecil di bidang jasa forwarder. Namun, saya rasa harus memikirkan untuk menggunakan sistem cloud ERP agar semua data terpusat dan terintegrasi.

Sepertinya saya harus mengusulkan ke kantor agar menggunakan software sistem ERP. Dengan menggunakan sistem ini, jika ke depannya skala sudah besar, tentu saja akan lebih mudah.

SystemEver Indonesia, Rekomendasi Sistem ERP Berbasis Cloud

Ketika akan mengusulkan sebuah sistem, tentu saja saya harus tahu akan merekomendasikan sistem seperti apa. Jangan sampai mengusulkan sesuatu tapi tak memberi solusi.

Setelah pencarian panjang, saya menemukan SystemEver Indonesia. Sistem aplikasi ERP yang dikhususkan untuk Small Medium Enterprises. Dalam SystemEver mencakup seluruh sistem aplikasi ERP mulai dari aplikasi persediaan barang (inventory), aplikasi penjualan, program akuntansi, hingga sistem manajemen. Wah lengkap ya.

Selain itu, SystemEver adalah Sistem Software Cloud ERP milik Younglimwon Soft Lab Co., Ltd. Sebuah perusahaan teknologi asal Korea Selatan yang berdiri sejak 1993 dan telah terdaftar di KOSDAQ (Korean Securities Dealers Automated Quotations).

Sudah berpengalaman lebih dari 27 tahun dalam sistem ERP, YounglimWon memiliki misi menjadi ABC “Asian Best Cloud” Company. Sebagai salah satu perusahaan sistem ERP terkemuka di Korea Selatan, untuk mewujudkan misinya YoungLimWon melakukan ekspansi sistem ERP pada 2014.

Kemudian YoungLimWon mengembangkan sistem ERP yang mereka miliki (on premise) menjadi Cloud ERP dengan nama SystemEver. Dan, saat ini telah memiliki cabang di Jepang, Vietnam dan Indonesia.

Kenapa Harus Memakai SystemEver?

Untuk menghasilkan manajemen inventory terbaik, tentu saja perlu didukung oleh sistem yang baik pula. SystemEver Indonesia lah jawabannya. Kenapa harus SystemEver?

1. Pengalaman Sudah Teruji

Faktor utama yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah sistem adalah pengalaman dan hasil ujinya. Untuk hal itu tentu saja sistem ERP SystemEver sudah teruji selama lebih dari 27 tahun, dan digunakan oleh ribuan pelanggan.

2. Fitur Visual-K yang Mudah Digunakan

visual k manajemen inventory terbaik
Tampilan Visual-K

Walaupun suatu sistem sudah teruji, tetapi penting untuk memperhatikan tampilan dari sistem tersebut. Jangan sampai tampilannya rumit dan membuat pengguna bingung.

Nah, salah satu kelebihan SystemEver adalah memiliki fitur Visual-K. Dengan Visual-K ini pengguna akan lebih mudah memahami dan mengoperasikan sistem dengan baik.

SystemEver adalah satu-satunya software ERP yang memiliki keunggulan khas berupa fitur tampilan layar kerja Visual-K. Dengan fitur ini tampilannya jadi mudah digunakan, lebih simple dan menarik lho.

Visual-K hadir dengan menu berupa gambar (Visual), dengan proses kerja yang dapat memudahkan pengguna menyelesaikan daily task. Jadi, kamu yang gaptek tak perlu khawatir deh.

3. Akses Fleksibel

Bisa diakses di mana saja dan kapan saja tentu saja memudahkan perusahaan, bukan begitu? Nah, Sistem cloud ERP dari SystemEver ini dapat diakses melalui beberapa akses seperti desktop, laptop, tablet dan ponsel. Jadi sangat fleksibel, bisa diakses kapanpun dan di manapun.

Kamu yang work from home atau kamu yang sering dinas keluar kota jadi tak perlu khawatir lagi.

4. Memiliki Consultant-K

Consultant-K adalah metodologi milik SystemEver untuk memudahkan perusahaan konfigurasi sistem ERP mereka. Jadi tidak perlu ada staff IT khusus untuk mengoperasikan SystemEver.

5. Harga Terjangkau

Perusahaan berskala kecil ketika akan membeli software pasti memikirkan harganya yang tinggi. Namun kamu tak usah khawatir, di SystemEver harganya terjangkau. Harganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu tinggal diskusikan saja dengan tim SystemEver.

Informasi lebih lanjut bisa cek di websitenya systemever.co.id, atau bisa juga melalui email di info@systemever.com, dan telepon di +62-21-2985-1628.

6. Tersedia Dalam Banyak Bahasa dan Multi Currency

Kelebihan lain dari SystemEver adalah sistemnya sudah tersedia dalam banyak bahasa seperti Korea, Inggris, Mandarin, Jepang, Vietnam, dan Indonesia. Dengan banyaknya bahasa yang tersedia, jadi jangkauanya lebih luas lagi.

Selain itu, SystemEver juga mendukung multi currency dalam aplikasinya. Tambah lengkap kan.

SystemEver Tersedia Dalam 2 Versi

Seperti yang saya bilang di atas, Sistem Software ERP SystemEver dapat disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan. Untuk itu SystemEver hadir dengan i-Series yang memiliki 2 versi.

1. SystemEver i5

systemever versi i5 - manajemen inventory terbaik

i5 adalah sistem software ERP yang terintegrasi mulai dari Basic Costing, penjualan (Sales) hingga pengelolaan stok (Inventory).

Dengan sistem Cloud ERP, data yang tersedia real time dan terintegrasi. Dengan begitu pengguna dapat dengan mudah melakukan pekerjaan di mana saja dan kapan saja. Jadi, pengelolaan dan akses yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

SystemEver i5 diperuntukan untuk perusahaan yang bergerak di bidang Distribusi dan Penjualan (Trading), perusahaan yang membutuhkan integrasi dan data yang real time, serta perusahaan yang kesulitan dan memiliki keterbatasan sistem manajemen.

2. SystemEver i7

systemever i7 - manajemen inventory terbaik

i7 adalah sistem software ERP yang terintegrasi dan disesuaikan dengan kebutuhan manajemen pabrik. Dengan i7 kinerja perusahaan akan lebih efektif dan efisien.

i7 ini diperuntukan untuk pabrik atau perusahaan yang sedang berkembang dan kesulitan dalam integrasi data dan sistem manajemen, atau pabrik yang memiliki MPS (Master Production Schedule) dan BOM (Bill Of Material) serta ingin mengelola menjadi efektif dan efisien.

Selain itu, pabrik yang ingin melakukan perencanaan produksi dan menerapkan berdasarkan rencana penjualan jangka panjang atau pendek pun bisa menggunakan i7 ini.

Kesimpulan Tentang Sistem Cloud ERP

Setelah melihat kendala dan solusi di atas, dapat disimpulkan bahwa sistem cloud ERP sangat penting untuk sebuah perusahaan. Dengan adanya sistem, perusahaan sudah memiliki manajemen inventory terbaik, sehingga alur kerja jelas dan semua pekerjaan bisa berjalan efektif.

Jadi untuk kamu yang akan merintis usaha apalagi di bidang retail atau UMKM, penting sekali memikirkan untuk menggunakan sistem cloud ERP. Sedangkan untuk kamu yang sudah memiliki usaha tapi belum memiliki manajemen inventory terbaik, mau sampai kapan bertahan? yuk segera beralih menggunakan sistem cloud ERP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!