Yuk Cari Tahu Lagu Anak-anak Terbaru di Hoala dan Koala 1
RANDOM

Yuk Cari Tahu Lagu Anak-anak Terbaru di Hoala dan Koala

Posted on

Saya merasa bersyukur karena terlahir di zaman belum ada gawai. Memiliki masa kecil yang menyenangkan dan benar-benar menikmati masa-masa bermain bersama teman.

Zaman saya kecil, anak-anak memang mendapatkan haknya. Film kartun yang tayang di televisi banyak, mainan tradisionalnya juga banyak, dan lagu anak-anak terbaru juga banyak.

Berbanding terbalik dengan keadaan sekarang yang kebanyakan anak kecilnya sibuk dengan gawai masing-masing, bermain games online. Jam tayangan film kartun juga berkurang dari sebelumnya, belum lagi lagu anak-anak terbaru rasanya tak terdengar ya. Anak-anak sekarang lebih sering mendengar dan hafal lagu-lagu orang dewasa.

Hoala dan Koala, Lagu Anak-anak Terbaru dengan Animasi 3D

Di tengah resahnya para orang tua dan rindunya mendengar lagu anak-anak terbaru, saya mendengar tentang Hoala dan Koala. Karakter musikal yang divisualisasikan dengan animasi 3D, dan memiliki karakter seperti layaknya anak-anak zaman sekarang yang tumbuh berkembang di tengah era digital.

Karakter Hoala dan Koala tercipta pada akhir tahun 2020. Sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi, sehingga karakter ini akan terus mengeluarkan banyak lagu ke depannya.

Jadi, Hoala dan Koala bisa menjadi teman bermain baru untuk anak-anak Indonesia. Di Hoala dan Koala juga terdapat banyak lagu anak-anak berbahasa Indonesia yang akan ditampilkan dalam bentuk animasi 3D.

Hoala dan Koala dibuat dalam bentuk animasi 3D karena akan menjadi karakter yang tak lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia musik anak, tanpa mengkhawatirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara.

Karakter Animasi Hoala dan Koala

lagu anak-anak terbaru hoala dan koala

Selain Hoala dan Koala, seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik ini juga mampu bernyanyi, seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya.

Dengan banyaknya variasi karakter dan suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak, namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala dan Koala.

Sebelumnya yuk kita kenalan dulu dengan karakter yang ada di animasi Hoala dan Koala!

1. Hoala Awandi

Karakter Hoala Awandi digambarkan sebagai sosok anak perempuan dari keluarga Awandi yang berusia 3 tahun. Hoala sangat gemar bernyanyi dan minum susu rasa cokelat dan stroberi. Meskipun masih kecil, Hoala tergolong anak yang sangat cerdas karena sudah mampu berbicara dengan lancar dan bernyanyi dengan merdu.

2. Koala

Koala merupakan sahabat Hoala yang digambarkan sebagai hewan yang bisa berbicara. Koala berasal dari negeri Mykonos, dunia yang berada dalam buku cerita favorit Hoala. Miss Jeruk mewujudkan keinginan Hoala untuk memiliki teman baik di rumah di saat pandemi.

3. Miss Jeruk

Miss Jeruk merupakan peri baik hati berbentuk jeruk yang berasal dari negeri di atas awan. Miss Jeruk selalu setia mendampingi Hoala dan mewujudkan banyak keinginan Hoala, serta senantiasa mendidiknya untuk tumbuh menjadi anak yang baik.

4. Amar Awandi

Amar Awandi adalah ayah dari Hoala yang sangat menyayanginya. Amar adalah seorang pengusaha dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital.

5. Nara Awandi

Nara Awandi adalah ibu dari Hoala yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Ibu selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam mendidik Hoala. Ibu juga banyak menyampaikan nasihatnya dalam bentuk lagu lho.

6. Rubin

Rubin adalah Rubah Pemalu yang pertama kali diperkenalkan dalam lagu “Rubah Ngintip”. Rubin merupakan seekor rubah pemalu yang lebih sering mengintip dari kejauhan dan berbicara tanpa menatap lawan bicaranya.

7. Lincul

Lincul merupakan seekor ular periang yang dibesarkan oleh keluarga kelinci. Karena selalu merasa berbeda dari kelinci, Lincul memutuskan untuk selalu memakai bando kelinci di kepalanya agar dapat berbaur dengan keluarga kelinci.

Lincul merupakan seekor ular betina yang sangat periang dan lucu.

8. Burhan

Burhan merupakan seekor burung hantu yang memiliki mata rabun di siang hari. Meskipun begitu, Burhan sangat menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan sulap. Namun karena pandangannya sering terganggu di siang hari, trik sulap Burhan sering mengalami kegagalan.

9. Bu Aya

Bu Aya merupakan guru taman kanak-kanak yang mengajar Hoala dan teman-temannya. Sosok Bu Aya dikenal sebagai sosok yang bijaksana namun sering teledor. Di balik kekurangannya, Bu Aya merupakan sosok guru yang sangat sabar dan disayangi oleh murid-muridnya.

10. Serigili

Serigili merupakan seekor serigala jantan yang baik hati. Namun karena perawakannya yang menyeramkan sering kali ia ditakuti oleh orang lain.
Karena hal itu, Serigili sering merasa sedih. Karena hal itu pula ia memutuskan untuk memakai bulu domba berwarna merah muda agar terlihat tidak menyeramkan.

Kalau dilihat-lihat, sosok Serigili ini memang jadi menggemaskan sih karena memakai bulu dombar berwarna merah muda.

11. Om Pong

Om Pong merupakan seekor macan jantan yang sangat pemalu karena ia memiliki gigi yang berbeda dari macan pada umumnya. Karena tak memiliki taring, Om Pong tak pernah percaya diri dan selalu ditertawakan oleh kawanan macan. Hal inilah yang membuatnya menjadi macan yang pemalu.

12. Om Bre

Om Bre merupakan sosok singa jantan modern yang mewarnai rambutnya seperti layaknya orang Korea. Sebagai penggemar K-Pop, Om Bre juga sangat lihai dalam menari dan disenangi oleh orang lain karena sosoknya yang ramah dan mudah berteman.

Lagu Favorit di Hoala dan Koala

Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki lebih dari 45 lagu anak-anak terbaru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes.

Dari semua lagu tersebut, saya pribadi suka dengan lagu yang berjudul Lagu Favoritku untuk Anak Indonesia. Coba deh kamu dengarkan lagunya, pasti kamu suka.

Di Hoala dan Koala setiap lagu dibagi ke beberapa volume, dalam satu volume terdapat 9 lagu anak-anak terbaru.

Hoala dan Koala Serius Menciptakan Lagu Anak-anak Terbaru

Selama ini kebanyakan musik anak-anak di Indonesia tidak pernah mendapat perlakuan istimewa dalam sisi penggarapan. Oleh karena itu, Hoala dan Koala menggarap seluruh musiknya dengan serius dan matang.

Selain itu, banyak musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala dan Koala. Alat musik yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala dan Koala juga tak lazim untuk lagu anak seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Hoala dan Koala ingin membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sederhana. Kualitas vokal yang ditampilkan juga merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak.

Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala dan Koala juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala dan Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik.

Kehadiran Hoala dan Koala diharapkan dapat membangkitkan kembali dunia musik anak-anak dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu anak. Nah asik kan, sekarang sudah ada alternatif lagu anak-anak terbaru. Semoga semakin banyak lagu-lagu anak-anak lainnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!