4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi 1
TRAVEL

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi

Posted on

Kota Bekasi merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat dan dikenal sebagai salah satu pusat industri. Sementara itu, kota yang satu ini juga merupakan salah satu wilayah strategis dikarenakan jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Bekasi pun kerap diidentikkan dengan kepadatan penduduk maupun kemacetan, seperti halnya Kota Jakarta. Meskipun demikian, ternyata ada berbagai tempat wisata di Bekasi yang menarik untuk kita kunjungi lho. Mau tahu apa saja? simak sampai bawah ya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi

Kamu yang tinggal di Jakarta dan ingin liburan tipis-tipis, kamu bisa mengunjungi 4 tempat wisata di Bekasi ini!

1. Go!Wet Waterpark

Go Wet Waterpark bekasi
Pic by travelspromo.com

Apabila kamu termasuk salah satu orang yang gemar bermain di waterpark, maka Go!Wet Waterpark ini wajib kamu kunjungi. Tempat wisata di Bekasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengajak anak-anak liburan.

Go!Wet Waterpark berlokasi di di Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan yang merupakan kawasan kompleks perumahan Grand Wisata Bekasi.

Go!Wet Waterpark memiliki luas area yang mencapai 7,5 hektare serta dilengkapi dengan belasan wahana untuk permainan air serta lebih dari dua puluh tempat seluncuran air.

Untuk menuju lokasi aksesnya mudah, kamu bisa melalui tol Jakarta-Cikampek. Di sini, kamu bisa merasakan nikmatnya berada di atas air yang ada pada arena Go!Lazy.

2. Curug Parigi

curug parigi tempat wisata di bekasi
Pic by liputan6.com

Curug Parigi merupakan sebuah air terjun yang lokasinya ada di Bantar Gebang. Curug yang satu ini memiliki tampilan yang menyerupai salah satu air terjun yang ada di Amerika, yakni air terjun Niagara.

Pada awalnya, Curug Parigi dibentuk karena adanya penambangan batu kali. Penambangan tersebut dilakukan secara masif dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Untuk menuju Curug Parigi kamu perlu berkendara dengan mobil melewati jalan Narogong KM 12,5 hingga Jalan Pangkalan 5. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan sepeda, sepeda motor, maupun berjalan kaki.

Hati-hati ya karena akan melalui trek yang cukup terjal, akan tetapi semua itu akan terbayar begitu sampai di salah satu tempat wisata di Bekasi ini.

3. Situ Cibeureum

situ cibeureum bekasi
Pic by inews.id

Rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang ketiga adalah Situ Cibeureum, sebuah danau cantik yang berada di Bekasi.

Tempat wisata yang satu ini memiliki daya tariknya sendiri karena dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang. Makanya, suasana di Situ Cibeureum sangatlah asri, apalagi ada berbagai warung maupun saung makan yang bisa dikunjungi di sekitar danau.

Bukan hanya itu saja, Situ Cibeureum juga bisa nikmati secara cuma-cuma. Destinasi wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menghabiskan banyak waktu bersantai di sini.

Akan tetapi, pada umumnya pengunjung akan memilih untuk datang saat akhir pekan maupun sore hari sehingga dapat menikmati keindahan matahari terbenam.

Akses menuju Situ Cibeureum bisa menggunakan angkot K-39 dari Bekasi Trade Center. Setelah turun di Jembatan Legenda, perjalanan dapat dilanjutkan menggunakan jasa ojek hingga bisa tiba di danau.

4. Gedung Juang 45

gedung juang 45 bekasi
Pic by megapolitan.kompas.com

Gedung Juang 45 merupakan sebuah tempat bersejarah yang lokasinya berada di Jalan Sultan Hasanudin No. 5, Kecamatan Tambun Selatan. Biasanya, tempat wisata ini dikenal juga sebagai Gedung Juang Tambun.

Untuk sampai ke sini, kamu perlu menggunakan kendaraan melalui Jalan Haji Mulyadi Joyomartono selama sekitar 10 menit. Tempat wisata di Bekasi ini merupakan sebuah saksi sejarah Indonesia pada saat penjajahan Belanda sampai sebelum kemerdekaan.

Gedung ini juga melalui dua tahap pembangunan, yakni pada tahun 1906 serta tahun 1925. Untuk gaya bangunannya, Gedung Juang menggunakan kombinasi antara gaya tradisional Indonesia dan arsitektur Eropa.

Nah itulah 4 rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang bisa kamu kunjungi. Tidak disangka ya ternyata di Bekasi banyak tempat wisata yang bisa dieksplore.

Namun perlu diingat, jika berpergian ke tempat wisata di Bekasi maupun di mana saja wajib mematuhi aturan setempat dan jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!