Hospital Cash Cover Simas Jiwa
HEALTH

Mudahnya Membeli Hospital Cash Cover Simas Jiwa di Aplikasi Grab

Posted on

Beberapa waktu silam Mamah saya sempat mengalami infeksi saluran kemih, dan harus dirawat beberapa hari di rumah sakit. Saat itu Mamah saya belum mempunyai asuransi kesehatan. Jadi mulai dari obat, ruang inap, dan tindakan lainnya harus bayar.

Alhamdulillah saat itu saya memiliki dana darurat khusus untuk kesehatan, bayangkan jika saat itu saya tidak menyiapkannya. Ntah bagaimana nasibnya Mamah saya. Sejak kejadian itu saya jadi sadar pentingnya memiliki asuransi kesehatan untuk pribadi maupun keluarga.

Belajar dari pengalaman, akhirnya saya mencari beberapa asuransi yang mengcover biaya rawat inap. Kenapa hanya yang mengcover biaya rawat inap saja? Karena biaya untuk rawat ini lumayan menguras tabungan saya saat itu.

Setelah pencarian panjang akhirnya saya menemukan beberapa artikel tentang asuransi kesehatan yang mengcover biaya rawat inap, salah satunya Asuransi Hospital Cash Cover Simas Jiwa.

Sudah ada yang pernah dengar tentang asuransi kesehatan ini? atau malah sudah menggunakannya?

Saya akan jelaskan sedikit ya, siapa tahu kalian memerlukan informasi tentang asuransi kesehatan yang mengcover biaya rawat inap juga.

Apa Itu Asuransi Hospital Cash Cover Simas Jiwa?

Setelah saya pahami, ternyata asuransi ini merupakan salah satu produk turunan asuransi kesehatan yang akan sangat berguna untuk kesempurnaan asuransi kesehatan keluarga.

Pada umumnya asuransi kesehatan akan mencakup seluruh komponen biaya di rumah sakit untuk pihak yang tertanggung. Namun khusus Asuransi Hospital Cash Cover Simas Jiwa hanya menanggung jumlah biaya rawat inap setiap hari atau untuk setiap tindakan dokter saja.

Karena pas sekali dengan apa yang saya butuhkan, saya pun tertarik membeli polisnya. Apalagi membelinya bisa memalui aplikasi grab, ini memudahkan sekali untuk pekerja seperti saya.

Cara Membeli Hospital Cash Cover Simas Jiwa di Grab

Untuk membeli asuransi kesehatan ini sangat mudah, bisa langsung beli di aplikasi grab. Begini caranya:

  • Pastikan sudah mengunduh dan daftar di aplikasi grab ya.
  • Buka aplikasinya, kemudian pilih more. Nanti akan tampil banyak pilihan dan pilih insurance.
  • Kemudian akan terlihat pilihan Hospital Cash Cover di paling atas. Pilih view dan tampil kolom pilihan polisnya tertanggung untuk siapa, diri sendiri atau keluarga. Isi tanggal lahir dan tipe polis yang akan dipilih, kemudian continue. Oh ya, untuk biaya premi per bulannya ditentukan oleh umur dan tipe polis yang diinginkan.
hospital cash cover simas jiwa di aplikasi grab
Tampilannya seperti ini
  • Ketika ada pilihan Health Declaration, pilih Yes. Kemudian isi data diri sesuai KTP dan pilih continue.
  • Setelah itu tinggal pilih akan membayar polis per bulan atau langsung untuk satu tahun. Baru memilih metode pembayaran. Bisa menggunakan OVO, Visa/mastercard, atau virtual account transfer. Kemudian pilih continue.
  • Jika pembelian sudah berhasil, maka akan ada pemberitahuan yang dikirim ke email atau bisa juga cek di aplikasi grab dengan memilih insurance dan melihatnya di My Plant.
hospital cash cover setelah berhasil
Tampilan setelah berhasil

Mudah bukan? Nggak sampai 5 menit semua selesai. Kalian hanya perlu memastikan jaringan aman dan saldo OVO sudah terisi.

Selain proses membeli polisnya yang mudah, harganya juga terjangkau. Mulai Rp.9.900 per bulan sudah bisa membeli polis asuransi. Manfaat rawat inap hariannya juga sampai Rp.250.00 per hari.

Manfaat Hospital Cash Cover Simas Jiwa

Selain mudah membeli polisnya, Hospital Cash Cover Simas Jiwa memiliki beberapa manfaat seperti:

1. Biaya Kamar

Untuk biaya kamar, pembayaran lump sum berdasarkan jumlah hari dirawat di Rumah Sakit dengan maksimal 60 hari waktu dirawat.

2. Biaya Kamar ICU

Untuk biaya kamar ICU, pembayaran lump sum dari jumlah hari dirawat di ruang ICU dengan maksimal dirawat 30 hari.

3. Biaya operasi atau pembedahan

Untuk biaya operasi dan pembedahan jumlah uang maksimum untuk operasi atau pembedahan yang dapat di-reimburse per tahunnya berdasarkan tipe polis yang dibeli.

4. Perawatan Lanjutan

Penggantian biaya untuk perawatan rawat jalan lanjutan yang terjadi dalam waktu 30 hari dari rawat inap yang berlangsung minimal 7 hari untuk penyakit yang sama

Mudah dan terjangkau kan? Jadi untuk kalian yang belum mempunyai Hospital Cash Cover untuk pribadi maupun keluarga, yuk buruan beli di aplikasi grab saja.

Jika ada pertanyaan mengenai Hospital Cash Cover Simas Jiwa kalian bisa akses help centre di aplikasi grab. Sedangkan jika ingin bertanya mengenai claim, kalian bisa menghubungi call center di 021-254 7999 atau melalui email di cs@simasjiwa.co.id.

Salam sehat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!