Arummi Cashew Milk, Susu Bebas Laktosa
FOOD

Arummi Cashew Milk, Rekomendasi Susu Bebas Laktosa

Posted on

Saya lupa bagaimana awalnya bisa ketagihan jajan minuman manis seperti kopi ataupun non kopi. Mungkin karena belakangan ini kerjaan lagi banyak-banyaknya, sedangkan siang menjelang sore rasa kantuk mulai melanda. Solusinya ya jajan minuman manis agar melek, tapi risikonya jadi boros dan kalau dipikir-pikir tidak baik juga untuk kesehatan.

Sekarang ini banyak kasus diabetes yang dialami anak muda bahkan anak-anak, dan salah satu faktornya adalah minuman manis yang semakin banyak dengan harga yang terjangkau. Demi kesehatan, saya pun mulai mengurangi jajan minuman manis. Sebagai gantinya saya beralih ke susu kacang mede.

Lho lho sama saja dong kalau begitu? Ettss beda dong, sini-sini saya jelasin ya.

Kenapa Memilih Susu Kacang Mede?

Susu kacang mede dengan minuman manis tentu saja berbeda. Susu kacang mede kandungan gulanya paling rendah, dibandingkan susu lain ataupun minuman manis. Bahkan ada sebuah penelitian menemukan bahwa senyawa dalam kacang mede, yang disebut asam anakardat merangsang penyerapan gula darah yang bersirkulasi di sel otot.

Selain itu, manfaat susu kacang mede juga sangat banyak lho seperti:

  • Meningkatkan kesehatan jantung karena mengandung asam lemak tak jenuh.
  • Bisa menurunkan berat badan karena kaya akan vitamin B, yang sangat penting untuk metabolisme karbohidrat.
  • Bagus untuk kesehatan mata karena mengandung senyawa lutein dan zeaxanthin yang tinggi. Senyawa ini membantu mencegah kerusakan sel pada mata yang disebabkan oleh radikal bebas.
  • Membantu menjaga kesehatan tulang karena mengandung magnesium, fosfor, dan tembaga.
  • Membantu menjaga kesehatan kulit karena mengandung vitamin E.

Masih ada manfaat lainnya yang kamu tahu? Coba tambahkan di kolom komentar. Paham dong sekarang kenapa saya beralih ke susu kacang mede.

Berkenalan Dengan Arummi Cashew Milk

Alasan lain saya memilih beralih ke susu kacang mede adalah karena saya kurang suka susu sapi. Mungkin trauma masa kecil yang ditakut-takuti Mamah dengan sering bilang “Jangan minun susu terus, nanti cacingan”, alhasil saat sudah besar jadi kurang suka susu sapi.

Ntah kenapa menurut saya susu sapi jika diminum begitu saja terasa bau sapi, tapi kalau dicampur dengan kopi atau yang lainnya aman. Ada yang sama nggak sih?

Dulu, pilihan susu nabati tidak banyak. Bahkan kurang terdengar. Namun seiring waktu pilihan susu nabati menjadi beragam, seperti susu kacang kedelai, kacang mede, dll. Salah satu susu kacang mede yang saya suka adalah Arummi Cashew Milk. Susunya creamy, gurih, kacang medenya terasa, dan manisnya pas. Berbanding terbalik dengan susu sapi, saya sangat suka wanginya susu mede Arummi ini.

Arummi Cashew Milk, Rekomendasi Susu Bebas Laktosa 1

Arummi Cashew Milk tersedia 2 varian, Classic dan Barista. Untuk varian Barista biasanya digunakan untuk campuran kopi, kalau saya minumnya yang Classic. Tanpa campuran apapun sudah enak, bisa langsung diminum. Kalau kamu suka sarapan sereal, bisa juga dicampur dengan varian classic ini.

Jujur, saya belum lama tahu ada susu kacang mede Arummi. Pas tahu sempet iseng googling dan menemukan websitenya. Ternyata pendiri Arummi ini keren sekali.

Bermula dari 2 sahabat yang sama-sama memiliki masalah intoleransi laktosa, kecewa dengan opsi susu plant based di pasaran yang terbatas, akhirnya membuat sebuah solusi dengan menciptakan susu plant based sendiri dengan rasa yang enak dan terjangkau.

Arummi Cashew Milk, Rekomendasi Susu Bebas Laktosa 2

Kemudian mereka menerapkan sustainability. Menerapkan sumber daya yang berkelanjutan dengan memperoleh kacang mede dari petani lokal. Salut sekali ada sebuah brand yang sangat memikirkan dampak lingkungan, kesejahteraan petani kacang mede local, dan kesejahteraan konsumennya.

Setelah membacanya saya makin suka dengan Arummi Cashew Milk, karena dengan membelinya sama dengan ikut andil mensejahterakan petani kacang mede local. Jadi nggak perlu lagi beli susu bebas laktosa impor, beli Arummi Cashew Milk saja. Harganya juga terjangkau dan bisa dibeli di e-commerce.

35 thoughts on “Arummi Cashew Milk, Rekomendasi Susu Bebas Laktosa

  1. Andiyani Achmad

    14 Juni 2024 at 9:12 AM

    biasanya aku minum susu kacang kedelai dan susu kacang almond, nah ini ada susu kacang mede, wah penasaran sama rasanya deh, apakah mirip-mirip tapi yang pasti mah enak ya rasanya

    1. Yola Widya

      28 Juni 2024 at 7:19 AM

      Saya baru tahu ada susu kacang mete, kak. susu kacang kedelai selama ini tahunya. Makasih loh review-nya jadi ada pilihan lain selain susu kedelai

  2. Uli

    14 Juni 2024 at 9:34 AM

    Sekarang produk susu tuh macam-macam banget ya. Aku kalo kacang Mede belum pernah cobain keknya lebih gurih ya, keknya pas nih buat campuran ngopi

  3. duniamasak

    14 Juni 2024 at 10:48 AM

    wah, aku belum pernah coba susu kacang mede. pasti rasanya enak dan creamy 😀 pengen beli jugaaa

    1. Lisdha www.daily-wife.com

      15 Juni 2024 at 4:44 PM

      Baca nama brand arummi, jd langsung ingat nama istri wagub jatim 😀
      Btw, saya jadi penasaran nih mbak sama susu arummi. Saya belum pernah minum ini. Oh iya, lucu bgt ancaman mama dulu soal minum susu

  4. Andy Hardiyanti

    14 Juni 2024 at 2:06 PM

    Lihat warna susunya gitu udah kebayang enaknya. Diminum dingin pasti lebih nikmat. Ya ampun, susah bener ih nemu Arummi Cashew Milk ini di Lombok, mau beli online pun kayaknya ga bisa deh dipaketin sampai sini. Rentan rusak di jalan..

  5. Ria Nugros

    14 Juni 2024 at 2:45 PM

    Kalau susu kacang kedelai dan susu kacang almond udah pernah cobain, tapi susu kacang mede belum pernah. Wah ternyata memiliki banyak manfaat baik juga yaa, penasaran deh mau coba. Bisa beli offline gak ya

  6. Fenni Bungsu

    14 Juni 2024 at 6:23 PM

    Daku juga nyobain Arummi dan sama variannya yang Classic juga. Enak rasanya. Apalagi minumnya itu agak dingin dan pas siang hari, bikin seger suasana

  7. Gieska

    15 Juni 2024 at 1:14 AM

    Kreatif sekali ya produknya. Selama ini hanya tahu susu kedelai, ternyata ada juga susu kacang mede. Penasaran sih, enak mana kak antara varian Classic sama Barista?

    1. Antin Aprianti

      17 Juni 2024 at 7:14 AM

      Belum pernah coba juga sih mbak yang varian barista, soalnya kalau yang barista buat campuran bikin Kopi gitu

  8. Mira Sahid

    15 Juni 2024 at 11:48 AM

    Berasa diingetin lagi pas baca tulisan ini. Mau coba susu arummi ini jadi campuran kopi, kok ya lupa terus mau beli :))

  9. Rahmah

    15 Juni 2024 at 3:47 PM

    auto cari di marketplace
    soalnya penasaran sama rasanya
    biasanya minum susu kedelai
    atau susu dengan varian rasa
    ini susu almond memang baru bagiku

  10. Suciarti Wahyuningtyas

    15 Juni 2024 at 4:10 PM

    Aku belum cobain ini padahal penasaran banget, karena selama ini hanya tau almond saja. Bisa jadi list belanja mingguan nih sebagai pengganti susu yang biasa ku minum.

  11. Titi

    15 Juni 2024 at 5:29 PM

    Buat penyuka susu pastinya arummi cashew milk menggoda untuk dicoba iya kan. Bisa buat teman santai maupun serius. Mantab

  12. Ida Raihan

    15 Juni 2024 at 6:07 PM

    Ah.. Aku lama penasaran ama minuman cashew susu ini. Etapiii belum pernah lihat di toko yang terjangkau di sekitar sini tu.

  13. Lina W. Sasmita

    15 Juni 2024 at 7:17 PM

    baru tau ada susu kacang mede. Penasaran banget pengen nyoba apalagi kalau rendah gula, cocok buat kami.

  14. Lala

    15 Juni 2024 at 8:27 PM

    Sangat rekomen banget Arrumi ini, susu bebas laktosa yang kandungan bahannya oke banget.
    Sudah gitu mudah diperoleh dan diminum setelah dimasukkan ke kulkas good idea, seger pastinya. Terpenting menyehatkan juga.

    1. Fenni Bungsu

      25 Juni 2024 at 4:06 PM

      Bener kak Lala,
      Soalnya daku konsumsi Arummi dalam keadaan agak dingin. Beuuh, rasanya tuh seger dan manisnya gak nyelekit

  15. Lidya

    15 Juni 2024 at 8:42 PM

    Udah banyak yang addict ya sama minuman manis mana-mana apalagi kalau lagi nongkrong sama teman-teman. Nah bagus nih ada oenggani dari minuman manih jadi pilih susu kacang mete. Duh aku suka banget sama kacang mete jadi pingun nyobain susunya. Penasaran sama harganya nih

  16. Dian

    15 Juni 2024 at 9:04 PM

    Wah, susu dari kacang mede!
    Pasti rasanya gurih y
    Bisa dicoba nih khusunya bagi yang alergi laktosa

  17. lendyagassi

    15 Juni 2024 at 9:07 PM

    Aku juga ngurangin banget minum manis akhir-akhir iniii..
    Perkara abis pulkam kemarin aga shock karena tahu BB-ku naik. Akutu ketauan banget kalo BB naik jadi makin mageerr.. ke kucing aja gituu.. ngesoottt truuss..

    Jadi pingin cobain Arummi Cashew Milk.
    Karena aman untuk kesehatan terutama kadar gula dalam tubuh yang harus selalu dijaga.

  18. Antung apriana

    16 Juni 2024 at 12:12 PM

    Sekarang makin banyaknya pilihan susu selain susu sapi Buat mereka yang punya masalah sama intoleransi laktosa. Jadi penasaran juga diriku sama susu kacang mete ini

  19. Ade UFi

    18 Juni 2024 at 6:00 AM

    Tau nggak mba, saya langsung buka aplikasi minimarket krn mua tau harganya. Soalnya saya penasaran jadi mau coba arumi cashew milknya deh mba. Secara banyak yang bilang enak.

  20. Istiana Sutanti

    19 Juni 2024 at 2:59 PM

    Beneran penasaran deh sama rasanya. Soalnya aku suka banget sama kacang mede, nah kalau jadi susu kayak gini apakah bikin eneg? Tapi kayanya enggak sih. Kelihatannya enak, mana manfaatnya juga banyak ya. BRB cari tau bisa beli di mana aja, ihihi

    1. Antin Aprianti

      24 Juni 2024 at 11:37 AM

      Nggak mbak, sama sekali nggak bikin enek. Enak, apalagi kalau dingin

  21. Ria Rochma

    19 Juni 2024 at 9:24 PM

    Aku pengen cobain, mbak, susu kacang medenya. Karena aku tuh orang yang lurus2 ajah, inovasi kayak gini jarang aku coba. Kalau liat manfaatnya, aku jadi penasaran rasanya

  22. Tian lustiana

    19 Juni 2024 at 10:36 PM

    Pernah nyobain arumi cashew ini, rasanya enak dan nyaman di perut, biasanya saya kalau konsumsi susu pagi hari suka kembung, heheh

  23. Mechta

    24 Juni 2024 at 7:25 PM

    Waaah.. kemana saja aku selama ini..baru tahu ada susu dari Kacang Mede! Membaca ulasan ini jadi makin penasaran utk nyoba. Besok mo langsung cari-cari ah.. Terima kasih sharing nya ya..

  24. Newsartstory

    25 Juni 2024 at 11:51 AM

    Makasih juga untuk infonya seputar susunya. Kayanya enak untuk dikomsumsi setiap hari. Nanti tak coba minum ini..

  25. mero seniberjalan

    26 Juni 2024 at 12:03 PM

    Saya belum pernah minum susu dari ekstrak kacang mede, sementara masih kacang kedele. Saya rasa memilih susu dengan ekstra kacang-kacang lemaknya lebih baik dari sapi, setidaknya gak amis. Satu lagi yang saya suka mungkin bisa mengurangi gula.

  26. Iim Rohimah

    27 Juni 2024 at 12:00 PM

    Setelah lihat reviewnya, saya langsung beli Arummi Cashew Milk juga kak. Rasanya enak dan ringan di lidah. Khasiatnya juga bagus buat tubuh. Saya simpan di kulkas, ternyata anak-anak juga suka.

  27. Yanti

    28 Juni 2024 at 9:32 PM

    Wah aku belum pernah cobain susu kacamg mede biasanya hanya kacamg kedelai saja baca reviewnya jujur penasaran bngt sih mau tau rasanya

  28. Ria Bilqis

    29 Juni 2024 at 6:49 PM

    Sepertinya enak nih, dan pasti nya sehat karena bebas laktosa ya? Tapi aku belum pernah nyobain. Nanti mau coba beli

  29. lendyagassi

    30 Juni 2024 at 3:20 PM

    Susu sari kacang-kacangan ini memang selain sehat juga rasanya tentu berbeda dari susu sapi yaa..
    Apalagi dari segi manfaat, bagus banget untuk kesehatan dan para lactose intolerance.

  30. Zeneth Thobarony

    3 Juli 2024 at 8:26 AM

    Aku udah pernah nyobain Arumi Cashew Milk ini mba pas di rumah tanteku. Udah dicobain dibikin kopsus juga. Cocok sih aku. Teksturnya thick. Rasa hint kacang medenya itu bikin sensasi yang unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *