pola makan sehat
HEALTH

6 Pola Makan Sehat Guna Meningkatkan Imun Tubuh

Posted on

Menjaga pola makan sehat merupakan salah satu usaha untuk mencegah sakit di tengah pandemi virus corona, serta perubahan cuaca dari musim hujan ke panas. Dengan demikian, kamu harus memperhatikan apa saja yang dikonsumsi supaya kondisi tubuh tetap prima.

Nah, kali ini saya akan coba membahas tentang pola makan sehat guna meningkatkan imun tubuh seperti:

1. Hindari Cara Makan yang Melibatkan Emosional

Pola makan sehat yang pertama bisa dilakukan adalah hindari cara makan yang melibatkan emosional. Karena tidak jarang ketika kamu stres atau merasa tertekan cenderung akan makan lebih banyak. Tentunya hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan.

Cara makan yang berlebihan penuh emosional akan menyebabkan dampak buruk, seperti obesitas. Seperti yang diketahui juga, bahwa obesitas merupakan salah satu penyenbab timbulnya berbagai macam penyakit.

2. Makanlah Dalam Porsi Kecil

Pola makan sehat selanjutnya adalah makanlah dalam porsi keci. Dalam hal ini, makanlah sedikit namun sering. Tentunya hal ini akan membuat kamu merasa lebih baik, karena dengan begitu tubuh akan bisa mencerna makanan dalam proses metabolisme dengan lebih maksimal.

Namun hal ini bukan berarti pembenaran untuk kebiasaan mengemil ya.

3. Berhenti Makan Ketika Merasa Kenyang

Mungkin kebanyakan dari kamu seringkali memiliki kebiasaan makan yang tidak menentu. Kadang makan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Ingatlah bahwa kamu bukan mesin penggiling yang bisa menghabiskan seluruh makanan yang dihidangkan. Oleh karena itu, sebaiknya makan secukupnya dan berhenti ketika sudah merasa kenyang.

4. Hindari Makanan yang Berminyak

Pola makan sehat lainnya adalah hindari makanan yang berminyak. Dengan mengurangi asupan makanan siap saji, gorengan, dan makanan berminyak lainnya akan berdampak baik bagi kesehatan. Selain itu baik juga untuk sistem pencernaan.

5. Diet Sehat

Pola makan sehat lainnya yang bisa kamu terapkan adalah Diet Sehat. Hal yang harus kamu perhatikan saat diet adalah menu diet.

Menu diet sehat merupakan daftar makanan bergizi seimbang dengan kadar yang disesuaikan oleh kebutuhan tubuh setiap harinya. Untuk menu sehat bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang menguruskan berat badan saja, tetapi semua orang bisa mengonsumsi menu sehat ini.

Guna mendapatkan manfaat yang lebih optimal, menu diet sehat harus mengandung beragam nutrisi esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena nutrisi esensial merupakan nutrisi yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga harus dipenuhi dengan makanan yang mengandung nutrisi tersebut.

Dalam hal ini, nutrisi esensial yang harus ada dalam menu diet sehat itu terbagi menjadi 2 kategori, yaitu makronutrien dan mikronutrien.

Di mana makronutrien ini merupakan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan jumlah yang cukup besar untuk memberikan energi pada tubuh. Makronutrien ini terdiri dari karbohidrat, lemak, dan protein. Sedangkan mikronutrien merupakan zat gizi yang mendukung kinerja tubuh dan hanya dibutuhkan dalam jumlah kecil saja.

6. Mengkonsumsi Rhea Health Tone

Rhea Health Tone (RHT) berkhasiat untuk membantu memperbaiki sistem imunitas tubuh sebagai salah satu upaya memelihara kesehatan tubuh.

Adapun kandungan yang ada pada RHT, seperti Gardenia jasminoides oleum 1.8 mg, Commiphora myrrha oleum 1.8 mg, Boswellia serrata oleum 1.8 mg, Daucus carota oleum 1.8 mg, Foeniculum vulgarae oleum 1.8 mg, dan Olea europaea oleum (Olive oil) 0.99 ml.

Cara penggunaan produknya sangat mudah. Untuk kamu yang sedang kurang sehat, RHT baik diminum sehari dua kali 1 mili liter secara reguler setiap 12 jam sekali. Sedangkan untuk orang sehat yang ingin selalu menjaga imun tubuh, RHT bisa diminum sehari sekali 1 mili liter (1 pipet) secara reguler setiap 24 jam.

Itulah 6 pola makan sehat guna meningkatkan imun tubuh yang bisa kamu terapkan. Nah, dari 6 pola makan sehat di atas mana yang sudah kamu terapkan? yuk share di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!