aplikasi penghasil uang
RANDOM

5 Aplikasi Penghasil Uang Tambahan

Posted on

Akhir-akhir ini banyak content creator yang membahas kemungkinan terjadi resesi di tahun 2023. Dari banyaknya pembahasan tentang resesi, ada beberapa konten yang membuat saya khawatir, ya walaupun ada juga beberapa konten yang membuat saya sedikit lega.

Jujur awalnya khawatir setiap melihat pembahasan tentang resesi. Khawatir karena saya tak terlalu paham dampaknya akan sedahsyat apa, dan apa yang harus dipersiapkan. Semuanya masih terasa abu-abu.

Namun yang saya tangkap dari semua konten tersebut, rata-rata bilang harus mempersiapkan dana darurat dan cash, serta kurangi kredit berbunga. Karena kemungkinan suku bunga akan naik.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, saya rasa kurang jika hanya mengandalkan dari pemasukan tetap saja. Oleh sebab itu, di sela-sela waktu luang saya mencari peruntungan menambah pundi-pundi rupiah dari beberapa sumber. Gaji bulanan untuk kebutuhan sehari-hari, bonus untuk ditabung, dan dari penghasilan lain bisa digunakan untuk belanja keinginan serta ditabung juga tentunya.

Lalu, dari manakah Antin mendapatkan penghasilan tambahan? Sini-sini Antin kasih tahu biar kamu juga bisa mencobanya.

Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Tambahan

Zaman serba digital seperti sekarang, sayang rasanya jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Salah satu manfaat di era sekarang adalah memanfaatkan gadget yang dimiliki untuk menghasilkan uang. Setuju?

Sudah menjadi rahasia umum, jika sekarang sangat banyak pekerja yang menghasilkan pundi-pundi dari rumah saja. Hanya mengandalkan gadget dan ilmu yang dimiliki.

Lalu bagaimana caranya bisa menghasilkan uang tambahan dengan mengandalkan gadget yang dimiliki serta keterbatasan waktu karena bekerja. Mudah, caranya mengunduh aplikasi yang bisa menghasilkan uang. Mau tahu aplikasi apa saja? baca sampai selesai ya.

1. Partipost

Rekomendasi aplikasi penghasil uang yang pertama adalah Partipost. Saya tahu aplikasi ini sejak tahun 2019. Saat itu salah satu teman di komunitas cerita tentang aplikasi Partipost, kemudian saya mengunduhnya.

Jadi Partipost adalah aplikasi yang mempertemukan brand dengan influencer. Di Partipost berisi banyak campaign dari berbagai brand. Jika kamu memiliki banyak pengikut di sosial media, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang tambahan dengan mengunduh Partipost dan mengikuti campaign yang tersedia.

Awalnya saya hanya mengunduh saja, dan melihat beberapa campaign namun belum ada yang cocok. Terlebih saat itu saya sedang sibuk-sibuknya dan masih belum percaya diri berfoto bersama produk. Kemudian 2020 covid melanda yang mengakibatkan saya banyak waktu luang di rumah. Iseng-isenglah saya melihat-lihat lagi Partipost setelah sekian lama.

Waktu itu saya melihat ada campaign Twitter, pekerjaannya tidak sulit dan bayarannya cukup lumayan untuk satu tweet saja. Saya pun mendaftar dan tak disangka diterima. Setelah satu campaign diterima, saya mulai kecanduan dan sering mendaftar di beberapa campaign yang bisa saja kerjakan.

Siapa sangka selama 2020 saya mengerjakan beberapa campaign, saya bisa mengumpulkan uang sampai jutaan. Yang awalnya iseng-iseng ternyata menghasilkan juga.

Kekurangannya, campaign di Partipost seleksinya ketat dan banyak syarat. Misalnya ada minimal pengikut, ditanyain ER Instgaram (Engagement Rate), dll. Mungkin karena banyak pendaftar dan permintaan brandnya.

Kelebihannya banyak campaign yang bisa kamu daftar. Ada campaign di Instagram, Twitter, TikTok, dan Blog. Proses tarik uangnya juga mudah, hanya saja ada minimal penarikan Rp. 110.000. Jadi jika saldo kamu belum mencukupi, uangnya belum bisa ditarik.

Intinya, di Partipost itu kamu jangan bosan-bosan mendaftar di banyak campaign. Jangan lupa juga untuk terus upgrade sosial media kamu agar lebih menarik lagi.

2. Any Creator

Setelah kecanduan dengan Partipost, saya mulai penasaran dengan aplikasi-aplikasi lain yang bisa menghasilkan uang tambahan juga. Bertemulah saya dengan Any Creator, aplikasi penghasil uang yang mirip dengan Partipost.

Aplikasi yang berisi campaign-campaign. Kekurangnnya campaign di Any Creator lebih sedikit dan sistem kerjanya rebutan. Minimal penarikan saldonya juga terlalu besar, saldo minimal Rp. 500.000 baru bisa ditarik. Jadi saya kurang eksplore lebih aplikasi ini, sampai hari ini saya baru dua kali mengikuti campaign di Any Creator.

Hanya saja saya akui campaign di Any Creator bayarannya memang cukup besar. Mungkin tiga atau empat campaign sudah bisa tarik saldo.

3. ShopBack

Siapa yang suka belanja online? sini-sini merapat, kamu harus tahu aplikasi ini. ShopBack adalah aplikasi yang memberikan cashback jika kita belanja online di ecommerce tertentu seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dll.

Cara kerjanya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunduh ShopBack kemudian membuka aplikasinya ketika akan berbelanja. Setelah membuka aplikasi ShopBack, akan ada banyak pilihan ecommerce yang bisa kamu pilih.

Nantinya, kamu akan mendapatkan cashback dari setiap transaksi yang kamu lakukan. Memang cashbacknya tidak banyak, tapi kalau dikumpulin ya lumayan juga. Saya saja pernah tarik seratus ribu, intinya sih harus sabar saja. Lumayan kan untuk pekerjaan yang mudah begini.

Asiknya, sekarang ada GrabFood juga di ShopBack. Jadi sebelum jajan kamu bisa buka ShopBack dulu biar dapet cashback, asik ya. Apalagi untuk kamu yang suka jajan, auto cuan deh.

Di ShopBack juga ada kode refferal yang bisa kamu bagikan, jadi kamu dan teman yang kamu ajak bisa sama-sama mendapatkan saldo. Kalau kamu mau kode refferal, kontak saya ya 🙂

Untuk penarikan saldonya minimal Rp. 25.000 untuk ditukar pulsa, dan minimal Rp. 50.000 ditransfer ke Bank.

Ini sih aplikasi penghasil uang yang paling saya suka, karena mudah. Tidak harus mengunggah foto ataupun menulis, cukup membuka aplikasi ecommerce melalui ShopBack saja. Mudah bukan?

4. NusaTalent

Pertama kali tahu aplikasi NusaTalent dari TikTok. NusaTalent adalah aplikasi yang berisi misi-misi yang bisa kita kerjakan secara online maupun offline. Misinya cukup mudah, seperti harus mengikuti akun YouTube atau Instagram, memberikan komentar di sosial media, mengunduh aplikasi, dll.

Kekurangannya, setiap misi yang dikerjakan bayarannya kecil. Misinya juga tidak terlalu banyak. Kalau saya biasanya ambil misi-misi yang mudah-mudah saja, seperti mengisi survey Grabfood dan GoFood. Jadi setiap jajan, saya mengisi data-data beli makanan di mana, nomor pesanan, dan bukti pembeliannya di NusaTalent. Kan lumayan jajan bisa menghasilkan juga walaupun tidak banyak. Sayangnya untuk mengisi data tersebut terbatas, setiap bulannya hanya bisa satu kali saja.

Untuk penarikan saldonya, di NusaTalent ini banyak pilihannya. Bisa ditransfer ke e-wallet seperti Gopay, OVO, dan Shopee Pay. Untuk minimal penarikan Rp. 25.000.

5. Populix

Populix salah satu aplikasi yang beberapa bulan lalu saya sering buka. Ketika pertama kali tahu aplikasi ini dan mengunduhnya langsung penasaran dan tertarik karena mudah mendapatkan uangnya.

Saya hanya perlu mengisi survey-survey yang tersedia. Surveynya pun berisi tentang keseharian. Dari setiap survey yang diisi saya mendapatkan beberapa ribu rupiah. Terdengar receh ya, tapi lumayan lho untuk mengisi waktu luang.

Untuk penarikan saldonya, di bawah Rp. 50.000 dikenakan biaya admin Rp. 5.000. Saran saya sih dikumpulin dulu saja sampai banyak ya, saldo saya saja baru enam puluh ribuan belum diambil nih.

Nah itulah 5 aplikasi penghasil uang tambahan yang sudah saya coba, bahkan sampai saat ini masih digunakan. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang sudah saya coba, tapi dari sekian banyak yang dicoba, hanya 5 aplikasi penghasil uang di atas yang benar-benar menghasilkan dan mudah digunakan.

Selain aplikasi penghasil uang di atas, kamu juga bisa memanfaatkan blog serta sosial media yang kamu miliki untuk menghasilkan uang di luar aplikasi di atas. Intinya kamu harus terus upgrade dan jangan lelah belajar, agar banyak brand yang melirik sosial media kamu.

Dari 5 aplikasi penghasil uang di atas, mana yang pernah kamu coba? atau sudah mengunduhnya tapi bingung menggunakannya? sharing di kolom komentar ya.

Selamat mencoba, yuk semangat ngumpulin cuan

17 thoughts on “5 Aplikasi Penghasil Uang Tambahan

  1. Febi

    4 Desember 2022 at 8:44 PM

    Gw pernah sih, sekitar 2 tahun yg lalu unduh aplikasi games gitu yang kasih koin2 yg ba ditukar ke rupiah..
    Tapi cuma main itu sekitar 1 bulanan aja, karena lama2 syaratnya dipersulit..hehe..
    Udah lupa nama game-nya apa karena udah lama banget..

    Good post, tin! 🙂

    1. Antin Aprianti

      4 Desember 2022 at 9:32 PM

      Kalau games aku belum pernah coba. Ada juga yang baca novel dapet koin, tapi sama belum coba juga

  2. elsa

    4 Desember 2022 at 8:48 PM

    Seru banget sih banyak aplikasi untuk dapatkan uang tambahan. Aku jadi auto coba juga deh,

    1. Antin Aprianti

      4 Desember 2022 at 9:34 PM

      Yuk cobain kak, mayan jlbuat jajan cilok

  3. Rivai

    5 Desember 2022 at 6:56 AM

    Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, cari penghasilan di internet peluangnya sangat besar.

    Campaign dan survei sering jadi tugas yang umum diberikan oleh para klien. Tergantung dengan syarat dan ketentuan yang diberikan. Namun, pilihannya sangat banyak.

    Artikel yang sangat bagus.

  4. RULY

    5 Desember 2022 at 7:01 PM

    Wahhhhh, Mba Antinn, kerennnnnnn auto pengen coba semua, jujur, saya baru kelima nya dari artikel nya Mba Antin, selama ini tau nya isi survey doang, tapi lama lama kebanyakan Tidak Cocok lagi.

    1. Iqbal

      7 Desember 2022 at 1:54 PM

      Yang lain sy paham cara kerja bisnisnya. Tapi yang shop back itu gimana yah.. belum paham saya

      1. Antin Aprianti

        7 Desember 2022 at 3:57 PM

        Kerjanya seperti affiliate Mas, cuma ShopBack bukanya di aplikasi. Jadi misalnya Mas Iqbal mau belanja di Shopee, nah buka aplikasi Shopeenya dari aplikasi ShopBack biar dapet cashback

  5. Ayu Fajri

    5 Desember 2022 at 8:12 PM

    wah, seru juga yaaa… PR juga nih naikin enggagement medsos dulu biar bisa jadi campaigner

  6. Deny Oey

    6 Desember 2022 at 10:44 AM

    Cuma pernah coba partipost, tapi akhir2 ini lagi jarang dapet job dari partipost juga. Huhuhuhu..

    1. Rara

      10 Desember 2022 at 3:22 PM

      Wahh informasinya sangat menarik sekali kak, tapi dari semua aplikasi saya cuma pernah coba Shopback. Lumayan banget sih ya, receh receh tapi kalau dikumpul jadi banyakhahaha

  7. Anni NS

    6 Desember 2022 at 2:48 PM

    Woohooo…cuan cuan cuan…menarik bgt ini ulasannya, bikin ngiler hehe..
    Dari kelima aplikasi diatas, aku blm prnh tau juga blm prnh coba. Ada satu yang pernah denger dari tiktok, NusaTalent.
    App populix sepertinya seru ya meski terlihat sederhana, tak apa dicoba.
    Terima kasih byk ya Antin untuk info bermanfaatnya.

  8. Dewi Setyowati

    10 Desember 2022 at 1:33 PM

    Wah, baru tahu nih aku aplikasi-aplikasi penghasil uang ini Dek…menggoda ya, tapi aku nih masalalah nggak telaten hehe.. ntar kapan2 cobain juga ah. Thanks ya Dek..

  9. Husna

    10 Desember 2022 at 4:26 PM

    Keren banget tulisannya, Ntin. Aku pikir waktu baca di awal hanya aplikasinya hanya untuk orang yang punya follower banyak, tapi ternyata ada juga yang buat orang yg suka belanja Dan orang gabut buat ngisi survei. Makasih Ntin

  10. Tya

    11 Desember 2022 at 10:15 AM

    Wah rekomendasi yang menarik, yaaa…. tapi emang kudu aktif klo mageran susah yaa hehehe

  11. Lovelypink

    11 Desember 2022 at 1:50 PM

    Waaaaah keren banget mba sharingnya. Ternyata hape kita bisa digunain buat nyari cuan juga yaaaah… Ga cm sekedar post-post n scrolling2 doank. Thanks infonya yaaaah

  12. Endah marina

    11 Desember 2022 at 3:32 PM

    Aku tertarik sama app shopback kak, otw install aku secara sering jajan juga di ecommers. Lumayan kalo dapat cashback lagi. Tapi krn baca tulisan ini aku jd tau, ternyata aplikasi penghasil uang itu ada ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!