Alasan Memilih Skill Academy
RANDOM

5 Alasan Memilih Skill Academy untuk Pelatihan Online Prakerja

Posted on

Kemarin saya bertemu dengan teman-teman semasa kuliah. Kami banyak berbincang tentang kondisi masing-masing saat ini. Ternyata sejak adanya pandemi ini beberapa teman saya terdampak. Ada yang suaminya diberhentikan, gajinya dipotong, ada juga yang sulit mendapatkan pekerjaan baru.

Bersyukurnya suami teman saya yang diberhentikan itu memiliki keahlian editing video, jadi masih bisa freelancer. Memang saat ini memiliki keahlian yang spesifik sangat membantu. Lalu salah satu teman saya bercerita jika dia mendapatkan pelatihan Prakerja, tapi masih bingung memilih pelatihannya.

Dia ingin mengikuti pelatihan yang bisa meningkatkan keterampilan dan berguna untuk dia ke depannya. Kemudian saya ingat bulan lalu sempat membahas salah satu platform pelatihan online terbaik, yaitu Skill Academy. Saya pun menyarankan dia untuk mengikuti pelatihan Prakerja di Skill Academy saja.

5 Alasan Memilih Skill Academy

Seperti yang sudah saya ceritakan di tulisan sebelumnya, Skill Academy merupakan salah satu platform pelatihan online terbaik untuk Prakerja. Alasannya adalah:

1. Pengajar yang Berpengalaman

Ketika memutuskan mengikuti pelatihan, hal terpenting yang harus dipastikan adalah tenaga pengajarnya. Sebelum mengikuti pelatihan tertentu kita akan mencari tahu terlebih dahulu background pengajarnya.

Di Skill Academy kamu tak perlu khawatir, karena tenaga pengajarnya sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Contohnya ada Iman Usman selaku Co-Founder Ruangguru yang memberikan pelatihan tentang Sukses Interview/Wawawancara Kerja, Bedah Kerja dll.

2. Materi yang Diberikan Mudah Dipahami

Dalam memilih pelatihan online, hal yang krusial adalah penyampaian materinya. Jika pengajarnya menjelaskan materi dengan cara yang rumit, saya rasa pasti pesertanya akan mengantuk. Jangankan pelatihan online, pelatihan offline saja sering mengantuk jika yang menjelaskan membosankan.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena di Skill Academy materi pembelajarannya dikreasikan dalam bentuk video interaktif yang mudah dipahami. Sehingga peserta pelatihan tidak akan bosan dan bisa memahami materi dengan mudah.

3. Materinya Dapat Diakses Selamanya

Bagi saya yang pelupa, penting sekali memilih pelatihan yang materinya dapat diakses selamanya. Jadi ketika lupa, saya bisa melihat materinya kembali.

Di Skill Academy materinya bisa diakses selamanya, saya bebas melihat materi kapan saja dan di mana saja. Enak kan bayar sekali tapi materinya dibisa digunakan selamanya.

4. Bisa Diakses Melalui Website ataupun Aplikasi

tampilan skill academy
Tampilan website dan aplikasi Skill Academy

Tidak bisa dipungkiri saat ini hampir semua orang tidak bisa lepas dari smartphone. Jadi akan menjadi nilai tambahan jika pelatihan online bisa diakses melalui aplikasi di smartphone.

Skill Academy jawabannya, karena bisa diakses melalui web maupun aplikasi. Jadi untuk kamu yang tidak bisa jauh dari layar smartphone, bisa sekali tetap produktif dengan mengunduh aplikasi Skill Academy dan mengikuti pelatihannya.

Enaknya lagi, dengan mengunduh aplikasi kelas online seperti itu kamu bisa menyimak materinya di mana saja dan kapan saja. Bahkan saya pernah mendengarkan materinya selama perjalanan pulang kerja di busway.

Namun jika kamu kurang puas dan ingin mengakses melalui laptop, kamu juga bisa mengaksenya melalui website.

5. Mendapatkan Sertifikat

Kembali ke pembahasan di awal tadi, keahlian yang spesifik itu penting. Nah dengan mengikuti pelatihan di Skill Academy bisa menjadi salah satu wadah mengasah keahlian kamu. Terlebih kamu juga akan mendapatkan sertifikat ketika selesai menyelesaikan pelatihan tersebut.

Dengan begitu, ketika kamu ingin melamar pekerjaan bisa melampirkan sertifikat tersebut sebagai keahlian tambahan kamu.

Kesimpulan

Jadi untuk kamu yang mendapatkan program Prakerja, tak perlu ragu lagi untuk mengikuti pelatihan di Skill Academy by Ruangguru. Selain 5 alasan di atas, di Skill Academy juga banyak diskon dan promo yang diberikan lho. 

Tunggu apalagi, yuk ikut pelatihan di Skill Academy dan kembangkan kemampuan kamu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!