quixx nasal protection
HEALTH

QUIXX Nasal Protection, Proteksi Tambahan Sebelum Menggunakan Masker

Posted on

Sudah satu tahun ini semua aktivitas harian kita semua mewajibkan menggunakan masker. Sebelum pandemi saya memang terbiasa menggunakan masker, hanya saja tak sesering seperti sekarang. Selain menggunakan masker, untuk proteksi tambahan saya juga menggunakan QUIXX Nasal Protection sebelum menggunakan masker.

Sebagai pekerja yang setiap harinya masih harus ke kantor, saya wajib menjaga diri demi keluarga di rumah. Selain mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker, saya juga harus menggunakan proteksi tambahan seperti nasal protection ini.

Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu tentang QUIXX Nasal Protection, benda kecil ajaib yang bisa memberikan proteksi tambahan. Oleh karena itu, kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita setelah menggunakan nasal protection beberapa hari ini.

Kalau kamu punya alergi debu, kamu harus membaca tulisan ini sampai selesai lho.

Apa Itu QUIXX Nasal Protection?

QUIXX Nasal Protection atau nasal spray berupa produk semprotan hidung pertama dan satu-satunya di Indonesia berbentuk bubuk, dan bekerja dengan cara membuat lapisan gel pelindung di dalam hidung.

Bubuk tersebut berfungsi untuk menjebak pertikulat berbahaya dari polusi (PM10 hingga PM2,5), Alergen (bagi yang alergi rinitis, sinusitis, dll), dan efektif untuk memblokir bakteri dan kuman patogen juga virus umum seperti influenza.

QUIXX Nasal Protection juga bisa digunakan untuk meminimalisir alergi rhinitis dengan cara melindungi membran hidung dari alergen di udara, yang menjadi tempat reaksi alergi dimulai.

Bahkan hal ini sudah terbukti dengan lebih dari 35 studi klinis pada lebih 1.000 pasien. Sudah diterbitkan dalam jurnal-jurnal terkemuka dan telah memenangkan penghargaan. Selain itu, telah diresepkan oleh praktisi kesehatan di suluruh dunia dan telah ditampilkan secara resmi dalam Pedoman Perawat Alegri Nasional.

Produk asal Inggris ini juga telah dipasarkan secara internasional di lebih dari 30 negara di seluruh dunia, jadi tak diragukan lagi.

Pengalaman Menggunakan QUIXX Nasal Protection

Pertama kali menggunakan QUIXX Nasal Protection jujur saya masih ngeri ketika menyemprotkan serbuknya ke hidung. Kalau lihat di panduan penggunaannya, untuk penggunaan pertama kali sebaiknya melakukan pengujian semprotan untuk mengukur tekanan yang diperlukan.

Saya pun mencobanya, tapi untuk penggunaan pertama ntah masuk atau tidak serbuknya karena saya tidak merasakan apa-apa. Penggunaan kedua saya baru merasakan sensasi peppermint ketika disemprotkan ke hidung.

Untuk kamu yang memiliki alergi debu, penggunaan QUIXX ini sangat membantu. Kerena saat digunakan, bubuk QUIXX berubah jadi lapisan gel mukosa dalam hidung. Jadi bisa mencegah masuknya udara kotor, bakteri, dan kuman masuk ke saluran pernapasan. QUIXX juga terbukti klinis mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat.

Yang saya rasakan setelah beberapa hari menggunakan QUIXX Nasal Protection pernapasan memang jadi lebih lega, dan yang membuat kaget adalah ketika membersihkan hidung jadi banyak kotorannya.

Namun nggak perlu kaget, karena cara kerjanya QUIXX memang begitu. Jadi debu, polusi, dan partikel udara kotor lainnya yang terperangkap oleh lapisan gel QUIXX dalam rongga hidung saat menumpuk akan menjadi kotoran hidung.

Oh ya, kelamaan menggunakan masker juga sering membuat hidung saya gatal. Namun setelah bebeberapa hari ini menggunakan QUIXX Nasal Protection, hidung saya sudah tidak terasa gatal lagi.

Cara Menggunakan QUIXX Nasal Protection

cara menggunakan quixx nasal protection

Sebenarnya cara menggunakan QUIXX cukup mudah, hanya saja untuk penggunaan awal pasti takut-takut. Jadi cara menggunakannya adalah:

  1. Hembuskan napas dari hidung.
  2. Lepaskan tutup dan kocok botol. Kenapa harus dikocok terlebih dahulu? Agar serbuknya tercampur kembali, karena saat disimpan serbuknya akan mengendap.
  3. Agar tidak kaget, jangan langsung semprot ke hidung. Lakukan pengujian semprotan di luar untuk mengukur tekanan yang diperlukan agar mendapat dosis yang ideal.
  4. Masukan ujung botol ke dalam hidung dan semprotkan 1 hingga 2 kali ke masing-masing lubang hidung. Kemudian tarik napas dengan perlahan sambil menekan botol, jangan menarik napas dalam-dalam ya. Napasnya perlahan saja.
  5. Optimalnya QUIXX bekerja hinggga 6-8 jam, tapi hal tersebut tergantung kondisi polusi sekitar. Jadi terapkan ulang setiap akan menggunakannya lagi. QUIXX bisa dipakai 2-4 kali sehari.
  6. Jika ingin menggunakan kembali, sebaiknya bersihkan hidung terlebih dahulu baru semprot kembali serbuknya.

Bagaimana? Mudah bukan? Yuk dicoba!

Harga dan Tempat Membeli QUIXX Nasal Protection

Harga QUIXX Nasal Protection beragam, mulai dari Rp95.000 sampai Rp120.000. Tergantung promo dari apotek atau marketplace yang menjual. Saya sendiri waktu itu membelinya saat lagi promo di Tokopedia, dengan harga Rp93.750 dengan bonus masker Sovlo.

Jika melihat harganya memang lumayan ya, tapi ini awet lho. Walaupun hanya 800mg tapi bisa digunakan sampai 200 kali semprotan 2 hidung. Jadi bisa tahan satu sampai satu setengah bulan.

Selain bisa beli di official store Menarini di Tokopedia, QUIXX Nasal Protection juga bisa dibeli di Shopee, Lazada, dan Blibli. Bisa juga dibeli offline di Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, dan Apotek Roxy.

Kesimpulan

Jika kamu memiliki alergi debu, sering bersin-bersin, atau hidungnya sering gatal jika kelamaan menggunakan masker. Kamu harus coba menggunakan QUIXX Nasal Protection.

QUIXX Nasal Protection bisa digunakan oleh anak di atas 2 tahun, ibu hamil dan menyusui, serta bisa juga digunakan oleh penderita alergi untuk terapi pendamping.

Saya sendiri sudah mencobanya, dan gatal-gatal di hidung ketika menggunakan masker sudah tidak terasa lagi. Jadi kamu kapan mencoba juga?

50 thoughts on “QUIXX Nasal Protection, Proteksi Tambahan Sebelum Menggunakan Masker

  1. Mei Daema

    18 Maret 2021 at 9:00 PM

    wah saya baru tahu alat pelindung ini kak, saya juga pas baca di awal agak bingung pakainya bagaimana, dan rada ngeri gitu bayanginnya, eh pas baca cara pemakaiannya oh udah ada bayangan. jadi penasaran pengen cobain deh seperti apa rasanya

    1. Antin Aprianti

      19 Maret 2021 at 3:30 PM

      Aku pun pas awal-awal masih ngeri dan bingung cara pakainya mbak, tapi kalau udah biasa gapapa kok dan mudah gunainnya

  2. Maria Tanjung

    19 Maret 2021 at 3:27 AM

    Mbaaak , makasih banget udah ulas produk ini..cuzz laj aku coba ke K24 mudahan udh ada kali ya. Beneran aku perlu produk ini karena aku juga suka kerja di luar kntor. Kalau belum ada di offline tak coba beli di marketplace. Baru denger banget dan langsung tertarik

    1. Antin Aprianti

      19 Maret 2021 at 3:31 PM

      Di official store Tokopedia lagi diskon lho mbak, gratis ongkir dan masker juga

  3. Rindang Yuliani

    19 Maret 2021 at 7:13 AM

    Wah, pasti sangat berguna ini Quixx Nasal Protection untuk orang yang alergi debu. Untuk harga yang agak lumayan ini menurut saya worth it sih sesuai dengan manfaatnya.

    1. Antin Aprianti

      19 Maret 2021 at 3:32 PM

      Iya bermanfaat banget untuk yang alergi debu mbak, membantu biar nggak bersin-bersin juga

  4. Jihan

    19 Maret 2021 at 7:29 AM

    Kok pas bangettt sama suamiku yg alergi debu dan sampai sekarang aku gatau gimana cara ngatasinnnya kalo dia garuk2 hidung sampai merah. Kupikir bs ilang sendiri. Makasih kak advicenya. Perlu dicoba nih buat suami

    1. Antin Aprianti

      19 Maret 2021 at 3:33 PM

      Nah harus dicoba pakai QUIXX Nasal Protection ini mbak

      1. Tetty Hermawati

        23 Maret 2021 at 4:56 AM

        banyak yang review bagus ya,memang di masa pandemi ini kita harus pintar cari cara supaya ga mudah sakit ya mba

        1. Antin Aprianti

          30 Maret 2021 at 11:46 AM

          Betul mbak, harus punya perlindungan ekstra

  5. Diaz Bela

    19 Maret 2021 at 10:26 AM

    Wah aku baru tahu nih mba.. Ketika menyemprotkan ke hidung apakah membuat batuk mba? Atau ada sensasi gatal di tenggrokan? Aku pengen coba tapi masih belum berani membayangkan menyemprotkan sesuatu ke hidung, hehe

    1. Antin Aprianti

      19 Maret 2021 at 3:29 PM

      Nggak bikin batuk dan gatal di tenggorokan kok mbak. Pas disemprot ke hidung nggak berasa apa-apa, cuma berasa mint aja kalau bubuknya sudah masuk. Tapi untuk penggunaan awal paling kaget aja sama aga susah karena takut, selebihnya biasa aja

  6. Monica Anggen

    19 Maret 2021 at 1:06 PM

    Produknya baru ya ini? Sepertinya aku butuh quixx nasal protection deh. Suka alergi dan bersin-bersin juga kalau pakai masker dalam waktu lama gitu. Meluncur ah nanti ke apotik

    1. Antin Aprianti

      30 Maret 2021 at 11:51 AM

      Iya mbak baru di Indonesia. Selamat mencoba, Mbak Mon.

  7. Arai Amelya

    19 Maret 2021 at 7:29 PM

    Waduh kayaknya aku sama Bapakku butuh nih produknya. Secara kami berdua sama2 alergi debu haha. Makasih lho kak, baru pertama ini aku denger ada bubuk pelindung hidung, kereen.

  8. Deny Irwanto

    19 Maret 2021 at 9:26 PM

    apakah cara kerjanya mirip kayak viks inhaler itu ya mb? kok saya malah jadi penasaran, soalny baru tahu ada produk seperti ini. hi..

    1. Antin Aprianti

      30 Maret 2021 at 11:57 AM

      Iya hampir mirip kak tapi QUIXX bubuk

  9. Auda zaschkya

    19 Maret 2021 at 9:48 PM

    Aku baru tau kalau ternyatw ada produk ini. Ntar aku minta cariin sama abangju deh.. sepertinya perlu juga

    1. Renayku

      29 Maret 2021 at 6:29 PM

      Lagi viral nih. Pengen bgt cobain biar napas lega kalo lagi pake masker

  10. Azzuralhi

    22 Maret 2021 at 2:25 PM

    Aku termasuk yang baru tahu tentang quixx nasal ini mba.
    Alhamdulillah udah coba pakai dan ngefek banget. Walau di rumah aja aku tetap pakai karena alergi udara, asap sama debu..

    1. Antin Aprianti

      30 Maret 2021 at 11:46 AM

      Alhamdulillah bisa meminimalisir alergi ya mbak

  11. cilya

    23 Maret 2021 at 11:06 PM

    Harganya terjangkau ya mba, kecil tapi punya manfaat yang bagus untuk mencegah virus atau kuman masuk.

  12. Grandys Sofia

    24 Maret 2021 at 7:48 AM

    iya nih aku banget pas pake masker dan berada d ruang publik gitu, suka merasa insecure sama udara sekitar dan tak jarang jadi bersin-bersin. Aku harus punya dan kalo perlu stock Quixx Nasal Protection ini deh

  13. maya rumi

    24 Maret 2021 at 9:34 AM

    mba aku pikir ini awalnya spray cairan ternyata bubuk yah, aku belum pernah ada coba untuk penggunaan nasal protection, membuat bersih nggak mba ketika sudah digunakan ?

  14. Rika Handayani

    24 Maret 2021 at 11:29 AM

    Bagus produknya Memang yg diperlukan banget di masa pandemi seperti sekarang

    1. Fenni Bungsu

      25 Maret 2021 at 7:53 AM

      Sama seperti saya waktu awal-awal nggak berasa mint nya, tapi pas sudah dibiasakan baru deh seger banget apalagi buat sebelum.pakai masker

  15. RAch Alida

    24 Maret 2021 at 12:36 PM

    Karena masih sering bepergian naik kendaraan umum ke kantor, pakai NAsal ini wajib banget. JAdi merasa lebih terlindungi juga sih 🙂

  16. Intan Daswan

    24 Maret 2021 at 9:57 PM

    Wah, penting banget produk ini. Apalagi aku termasuk yang alergi debu juga, dan suka bete aja kalau pas bersin-bersin terus karena debu atau udara kotor.

  17. Li Partic

    24 Maret 2021 at 11:09 PM

    Ini buat nyaring debu gitu ya mbak? Kalo masker kan nyaring debu biar ga masuk. Kalo pake Quixx berarti ga perlu pake masker dong?

    1. Antin Aprianti

      30 Maret 2021 at 11:45 AM

      Iya bisa menyaring debu mbak, tapi kalau mau berpergian ke luar rumah tetep harus pakai masker dong. Sebelum menggunakan masker pakai QUIXX untuk perlindungan ekstranya

  18. Marantina

    26 Maret 2021 at 6:44 PM

    Quixx ini kecil ya ukurannya, jadi lumayan mudah untuk dipakai. Ini menurutku wajib sih distok di rumah

  19. Shanty febrianti

    26 Maret 2021 at 9:30 PM

    Baru tau aku produk ini.. Caranya sih praktis dan aman banget saat di gunakan.. He.. Pengen coba beli juga ah

  20. Sumiyati Sapriasih

    27 Maret 2021 at 7:24 AM

    penting banget nih … produk quixx nasal protection, apalagi aku alergi sama debu, kena debu sedikit saja langsung bersin – bersin. mau stock buat dirumah ah ….

  21. sae

    27 Maret 2021 at 9:08 AM

    menarik nih infonya, secara saya juga sering gatal2 nih, mau coba ah..

  22. Elya tami

    27 Maret 2021 at 5:24 PM

    Memang saat melakukan perjalanan keluar daerah, sehabis pulang kerasa banget hidung gak enak karena banyaknya polusi udara yang terhirup. Meski pakai masker,kadang kalau beberapa menit dibuka baeu dipakai lagi. Maklum kalau naik kendaraan roda 4 aku mabuk.
    Oh ya kak, untuk Nasal Protection sekarang udah bisa dibeli di apotik juga ya. Soalnya kalau via online nyampenya kadang lama

    1. Antin Aprianti

      30 Maret 2021 at 11:42 AM

      Bisa dibeli di beberapa apotik yang aku sebutin di atas ya mbak, tapi kemarin aku beli online sampenya cepet kok. Kayanya tergantung domisilinya juga sih mbak

  23. Yanti

    28 Maret 2021 at 2:41 PM

    Baru tahu nih tentang obat nasal buat pelindungan hidung emang pas bbgt ya masa pandemi kita harus merawat hidung agar virus gk gampang msuk

  24. Rani Retnosari Mantriana

    29 Maret 2021 at 6:14 AM

    Aku kira ini bentuknya cair gitu mbak, ternyata serbuk ya. Tapi syukurlah kalo pas disemprotin gak kerasa apa-apa, awal ngebayangin aku juga agak ngeri hehe. Wajib coba nih produknya.

    1. Antin Aprianti

      30 Maret 2021 at 11:40 AM

      Iya bubuk mbak. Awalnya memang rada ngeri dan kaget pas disemprot ke hidung, tapi setelahnya biasa aja kok

  25. antung apriana

    30 Maret 2021 at 7:00 AM

    jadi quixx nasal ini cara kerjanya menyaring partikel debu yang masuk ke hidung ya, Mbak? Memang pas banget nih digunakan buat yang punya alergi debu

    1. Antin Aprianti

      30 Maret 2021 at 11:39 AM

      Betul mbak, jadi untuk yang alergi debu bisa untuk meminimalisir alerginya

  26. Dewi Puspasari

    31 Maret 2021 at 10:06 AM

    Wah menarik nih bisa buat mereka yang alergi debu. Bisa dipakai juga nih pas bersih-bersih rumah dari debu. QUIXX bisa dipakai untuk 200 pemakaian jadinya harganya setara ya.
    Salam hangat kak Diantin
    @dewipuspa

  27. Ria Bilqis

    31 Maret 2021 at 10:11 PM

    Saya juga kak, keseringan pake masker jadi sering bersin-bersin juga jerawatan. Boleh juga nih coba QUIXX untuk mengatasi alergi.

  28. Amanda

    31 Maret 2021 at 10:51 PM

    iya nih, aku perlu kayaknya, kebanyakan kemasukan debu nggak bagus buat penderita asma kayak aku, sedih banget deghh

  29. Putu Sukartini

    1 April 2021 at 4:15 PM

    Beberapa kali baca review tentang Quixx nasal ini, kami akhirnya memutuskan untuk beli
    Sekarang suami rutin bawa dan pakai ini setiap hari, karena dia yang sering keluar rumah untuk bekerja dan berinteraksi dengan banyak orang

  30. Wian

    2 April 2021 at 2:25 PM

    Aku gak kepikiran nih pake nasal protection gini. Biasanya cuma pake dobel masker aja. Tp setelah baca ini, kayaknya wajib nih beli quixx

  31. Adriana Dian

    3 April 2021 at 10:53 AM

    Aku juga sedia quixx nih dirumah, cocok buat mama aku juga yang alergi debu.. plus sekarang bisa dipakai buat perlindungan sebelum pakai masker yaaa

  32. Inka Paramita

    5 April 2021 at 5:17 AM

    Aku tuh sering denger tentang Nassal Protectio ini, kayaknya emang bermanfaat banget di masa pandemi ya, tapi cara pakainya harus disemprot ke idung gitu ya mbak? Kirain bisa disemprot ke maskernya aja.. hehe

  33. Decky Tri Isdian Novianoor

    8 April 2021 at 2:28 PM

    kayanya aku butuh nih, sebagai seorang penderita rhinitis hidungku super sensitif. Mau nanya ini aman kah mba utk penggunaan terus menerus ? apa digunakan pada saat ada gejala aja? thank you

  34. duniamasak

    29 April 2021 at 2:20 PM

    oiya bener ada beberapa temen aku yang selalu gatel kalo abis pake masker, bisa diatasi pakai quixx ini yaa.. terimakasih infonya ya kak 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!