rekomendasi laptop untuk pelajar
GADGET

Rekomendasi Laptop Canggih dan Tahan Banting untuk Pelajar

Posted on

Di era modern ini, kebutuhan akan laptop sebagai alat bantu belajar semakin meningkat. Berbagai aktivitas seperti penulisan tugas, pencarian informasi dan mengikuti kelas online membuat laptop menjadi alat yang tak tergantikan. Seorang pelajar atau mahasiswa membutuhkan laptop yang tahan banting dan kuat, mampu menangani tugas dan aktivitas lainnya.

Asus, salah satu brand laptop yang kian digemari. Menawarkan berbagai macam jenis laptop yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Dalam artikel ini, saya ingin merekomendasikan beberapa jenis laptop Asus untuk belajar dan aktivitas sehari-hari.

Daftar Laptop Asus untuk Pelajar yang Tahan Banting dan Canggih

Sebagai salah satu merek yang paling terkenal di dunia, Asus memang menawarkan sejumlah varian laptop yang akan memenuhi kebutuhan para pelajar mengenai kekuatan atau durabilitasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi laptop Asus yang bisa kamu pilih:

1. Vivobook Go 14

Rekomendasi laptop yang pertama ada Asus VivoBook Go 14. Hadir sebagai laptop ideal untuk pelajar, maupun mahasiswa yang membutuhkan alat yang tahan banting dan kuat. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 3 atau Ryzen 5, laptop ini mampu menangani berbagai macam tugas dengan baik. Menariknya, laptop ini memiliki standar militer US MIL-STD 810H, sehingga dapat diandalkan untuk melindungi komponen di dalamnya dari kerusakan yang diakibatkan oleh guncangan, getaran, dan tekanan.

Tak hanya itu, keyboard laptop ini juga mendukung fitur backlit chiclet dan touchpad yang responsif dan mudah digunakan. Untuk menjadikan laptop ini sebagai pilihan terbaik untuk tugas-tugas sehari-hari, Asus menambahkan kamera 720p HD yang dilengkapi dengan privacy shutter untuk menjaga privasi penggunanya.

Menjalankan sistem operasi Windows 10 Home, laptop ini juga dilengkapi dengan memori RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB atau 16GB on board. Ada juga penyimpanan berbasis SSD NVMe PCIe 3.0 berkapasitas 512GB atau 256GB M.2, membuat laptop ini dapat menangani berbagai tugas dengan mudah.

Layar 14 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio, LED Backlit, 60Hz refresh rate, 45% NTSC color gamut, Anti-glare display dan screen-to-body ratio mencapai 83%. Hal tersebut membuat laptop ini ideal untuk menangani aktivitas multimedia sehari-hari.

Laptop ini juga dilengkapi dengan I/O Ports seperti USB 2.0 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-C, HDMI 1.4, 3.5mm Combo Audio Jack, dan DC-in. Tersedia juga koneksi Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card untuk memastikan laptop tetap terhubung dengan internet yang cepat dan stabil.

2. Zenbook S13 OLED

Asus ZenBook S13 OLED merupakan laptop terbaru yang memiliki kekuatan dan tahan banting yang baik, sehingga ideal digunakan oleh para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan laptop untuk memenuhi kebutuhan belajar. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 yang cukup bertenaga, sehingga optimal dalam menangani tugas-tugas sehari-hari.

Dilengkapi dengan layar OLED 3K, Asus ZenBook S13 OLED dapat menyajikan gambar dengan kualitas yang luar biasa, dan teknologi pengurangan cahaya biru TÜV Rheinland serta SGS Eye Care Display yang memastikan kenyamanan pengguna dari segi kesehatan mata. Laptop ini juga memiliki standar militer US MIL-STD 810H yang membuat laptop tahan banting dan mempunyai daya tahan yang lebih tinggi.

Tak hanya itu, laptop ini memiliki desain yang tipis, ringan, dan portabilitas maksimal, menjadikannya mudah dibawa ke mana saja. Asus ZenBook S13 OLED juga dilengkapi dengan memori RAM sebesar 16GB LPDDR5 on board yang mendukung dual-channel memory, dan penyimpanan berbasis SSD NVMe PCIe 4.0 1TB untuk kinerja yang lancar dan cepat.

Terdapat juga security system seperti Trusted Platform Module (TPM), McAfee LiveSafe, dan sensor fingerprint yang terintegrasi dengan Power Key. Semua fitur yang dimiliki oleh Asus ZenBook S13 OLED menjadikan laptop ini sebagai pilihan yang tepat untuk para pelajar dan mahasiswa yang ingin memiliki laptop tahan banting dan anti-bocor.

Asus ZenBook S13 OLED menjadi salah satu rekomendasi laptop yang menurut saya bisa kamu lirik.

3. Vivobook 14X (M1403QA)

Rekomendasi laptop yang terakhir ada Asus Vivobook 14X. Hadir sebagai varian laptop yang ideal digunakan untuk pelajar dengan tahan lama dan durabilitas tinggi. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800H, laptop ini memberikan performa yang optimal untuk menangani tugas-tugas sehari-hari.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar NanoEdge hingga 16 inci, serta dukungan memori RAM DDR4 hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB. Fitur pendukung lainnya dari laptop ini termasuk 180-degree hinge design, multiple colors option, dan optional fingerprint login sensor untuk memastikan keamanan laptop.

Semua elemen yang ada pada Asus Vivobook 14X membuatnya menjadi pilihan yang terbaik bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan laptop tahan lama dan handal.

Penutup

Dalam era modern di mana belajar dari jarak jauh dan aktivitas lainnya semakin meningkat, laptop tahan banting dan durable sangat penting bagi para pelajar. Rekomendasi laptop di atas dapat menjadi pilihan kamu yang menginginkan laptop dengan standar militer dan fitur kuat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *