Colocation Server
RANDOM

Pentingnya Colocation Server Di Era New Normal

Posted on

Walaupun Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun era new normal sudah mulai diterapkan. Salah satunya adalah, segala sesuatu lebih ditekankan pada sistem online termasuk pekerjaan. Makanya tak salah, jika semakin banyak perusahaan memanfaatkan colocation server sebagai solusi keamanan server yang bisa diakses online dari mana saja.

Memang, masih banyak pihak yang berpikir ulang untuk menggunakan layanan penyimpanan fisik dan koneksi server ini. Katanya, terlalu ribet atau tidak akan maksimal karena jarak yang jauh dari kantor mereka. Tapi sebenarnya, layanan ini sangat penting untuk menunjang aktivitas berbasis online di era new normal.

Berikut ini 5 poin penting menggunakan colocation server.

5 Hal Yang Membuat Colocation Server Itu Penting

Jika kamu termasuk golongan yang masih ragu memakai colocation server, coba kamu cek beberapa hal berikut ini sebelum memantapkan pilihan untuk menggunakannya.

1. Bisa Diakses Di mana Saja

Saat ini server online sangat membantu kinerja perusahaan, apalagi yang memiliki website atau aplikasi untuk menjalankan aktivitas usaha.

Kalau biasanya server diletakkan di bangunan kantor agar bisa tetap diakses oleh pihak perusahaan, sekarang di manapun letaknya server tersebut tetap bisa diakses tanpa masalah.

Hal tersebut karena pihak ketiga yang menyimpan server tersebut, akan menyediakan koneksi terbaik agar kamu dan pihak internal kantor bisa mengakses saat melakukan pekerjaan dari rumah.

2. Murah

Menggunakan colocation server lebih terjangkau jika dibandingkan dengan hosting atau dedicated server. Sebab kamu tak perlu fisik server baru, cukup ruang khusus untuk menyimpannya dan itu disediakan oleh penyedia layanan colocation tersebut.

Beda dengan dedicated server yang juga menyediakan server fisik, sehingga harga yang harus dibayar tentu lebih mahal begitu juga dengan biaya penggunaan hosting.

Soal harga tentu saja sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan.

3. Bisnis Lebih Maju Pesat

Kenapa begitu? Jawabannya, karena kamu bisa memanfaatkan layanan ini di daerah mana saja, bahkan hingga ke luar negeri. Jadi, ketika ingin mengembangkan usaha berbasis online akan lebih mudah.

Sudah banyak perusahaan besar yang basisnya di Indonesia atau luar negeri, memanfaatkan layanan simpan server sebagai solusi pengembangan usaha. Alhasil mereka bisa terkoneksi lebih luas, dan kemungkinan bisnis maju pesat juga terbuka lebar.

4. Tak Cocok? Bisa Ganti!

Ibaratnya memilih buah di pasar, ketika tidak suka maka kamu bisa mencari buah yang lain untuk dibeli. Begitu juga dengan colocation server, ketika merasa tidak lagi cocok dengan layanan yang diberikan, kamu bisa memilih penyedia layanan lain. Tentunya yang lebih kompeten dan sesuai dengan kebutuhan penyimpanan server.

Apalagi saat ini sudah banyak penyedia layanan tersebut yang hadir di Indonesia, dengan berbagai kelebihan. Jangan khawatir, ketika kurang puas dengan satu penyedia layanan karena kamu masih punya kesempatan mendapatkan yang lebih berkualitas setelahnya.

5. Koneksi Lebih Maksimal

Kenapa maksimal? Penyedia layanan akan memaksimalkan koneksi kamu dengan server, mereka sudah upgrade sistem koneksi. Mengingat semakin banyak orang yang beraktivitas secara online, yang pastinya butuh koneksi yang lebih berkualitas dan maksimal.

Apalagi banyak fasilitas yang bisa menunjang koneksi lancar tersebut, semakin hebat penyedia layanan akan semakin lengkap fasilitas penunjang yang dimilikinya.

Jadi tunggu apa lagi, tak perlu lagi berpikir dua kali untuk menggunakan penyedia layanan colocation server. Karena lima alasan penting di atas sudah jadi jawaban sempurna, mengapa kamu membutuhkan layanan tersebut.

Kamu bisa memilih layanan colocation server dari nexdatacenter.com, yang tidak akan membuat kecewa karena semua hal penting di atas sudah menjadi bagian dari layanannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!