Nostalgia Masa Kecil di Dufan

35
439
views
dunia kartun dufan - diantin.com
Selesai menjelajah Dunia Kartun

Samar-samar ingatan masa kecil saya kembali hadir ketika memasuki area Dunia Fantasi. Pagi itu (21/09/2019), saya dan puluhan blogger lainnya diundang oleh Mas Renja Mantani (Marketing Dufan) untuk mengikuti acara Dufan Blogger Day 2019.

Lorong waktu seakan membawa saya ke memori liburan akhir tahun 2006. Itu pertama kalinya saya liburan ke Dufan bersama keluarga. Sangat bersemangat sekaligus penasaran dengan semua wahana yang ada di dalamnya.

Namun, sudah menjadi rahasia umum kalau saya ini anaknya penakut. Mana berani menjelajah dan mencoba semua wahana, apalagi wahana yang menantang adrenalin. Saya hanya berani mencoba beberapa wahana saja, masih Alhamdulillah bukan menjadi penjaga tas saja hehe

Wahana yang berkesan untuk saya waktu itu Istana Boneka, Niagara-gara, dan Bianglala. Karena bertepatan dengan liburan akhir tahun, jadi banyak wahana yang antriannya sangat panjang.

Kok berani naik Niagara-gara? ceritanya panjang, lanjut cerita blogger day saja ya 🙂

Dufan Blogger Day 2019

Sekitar pukul sepuluh saya tiba di tempat registrasi, antrian sudah panjang. Teriknya sang mentari tidak menggoyahkan semangat kami semua untuk menjelajah wahana Dufan.

Ada puluhan blogger beserta keluarga dan temannya yang siap menjelajah wahana baru Dufan. Oh ya, setiap blogger diperbolehkan membawa tiga orang untuk menemani. Jadi wajar saja sangat ramai.

Antrian panjang belum berakhir, untuk masuk ke dalam Dufan pun saya masih harus antri sangat panjang. Karena selain kami, banyak juga rombongan lain yang hendak liburan di Dufan.

Setelah melalui antrian panjang, saya dan ketiga teman kebingungan mencari teman-teman yang lain. Kami ketinggalan rombongan lain, yang ternyata mereka semua menjelajah wahana baru Dufan.

Lucunya, kami baru sadar kalau tertinggal rombongan setelah cukup lama duduk manis dan asik mengobrol di wahana Hello Kitty. Lama-lama kami baru sadar kenapa teman-teman yang lain lama sekali, ternyata rombongan yang lain diajak menjelajah wahana baru terlebih dahulu sebelum ke wahana Hello Kitty.

Setelah semua rombongan berkumpul di studio yang ada di wahana Hello Kitty. Mbak Ticha Hestiningrum Desanti (Vice President Brand Promotion and Activation), membuka acara dengan menjelaskan sedikit tentang Dufan.

Sedangkan, untuk inovasi dan wahana baru apa saja yang ada di Dufan dijelaskan oleh Pak Reynon Vigor Adi Sukma selaku Vice President Dufan. Acara semakin meriah dengan pertunjukan sulap.

Pukul setengah satu siang acara perkenalan tentang Dufan selesai, ditutup dengan berfoto bersama.

peserta dufan blogger day 2019 - diantin.com
Undangan Dufan Blogger Day 2019

Dunia Kartun, Wahana Baru Dufan

Maret 2019 saya dan beberapa teman sempat diundang acara Dufan Blogger Day juga. Saat itu Dufan mempromosikan wahana baru yang akan dibuka pertengahan tahun 2019.

Waktu itu, kami menjadi orang pertama yang mencoba gerbang baru Dufan. Gerbang yang menjadi pintu masuk utama menuju kawasan Dunia Fantasi, gerbang baru ini dilengkapi dengan bangunan merchandise yang merupakan bagian dari gerbang baru Dufan.

September 2019 saya kembali ke Dufan untuk melihat dan mencoba wahana baru yang sudah beroperasi sejak Juni 2019 itu.

9 Wahana Baru Dufan di Dunia Kartun

9 wahana baru Dufan ini berdiri di atas lahan 3 hektar di Pantai Utara Ancol. Dengan nama Dunia Kartun, wahana baru ini diperuntukan untuk anak-anak. 7 dari 9 wahana baru tersebut sudah beroperasi sejak Juni 2019.

Yang saya suka dengan kawasan Dunia Kartun yaitu warna wahananya. Warnanya cerah khas anak-anak membuat yang melihatnya bersemangat. Di Dunia Kartun juga menjadi spot foto yang ciamik lho.

dunia kartun dufan - diantin.com
Selesai menjelajah Dunia Kartun

Jadi, wahana apa sajakah itu?

1. Baling-baling

baling-baling - wahana dunia kartun dufan - diantin.com
Wahana Baling-baling

Baling-baling merupakan suatu wahana baru yang unik dan ekstrim pertama di Asia untuk kalangan “remaja”.

Wahana ini memiliki ketinggian mencapai 30 meter yang akan menguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat.

Oke fix saya nggak berani naik Baling-baling -_-

2. Paralayang

Belum berani paralayang di alam bebas, kalian bisa latihan paralayang di Dufan. Dengan naik Paralayang, kalian akan merasakan sensai terbang di area Dunia Kartun.

3. Turbo Drop

turbo drop dunia kartun dugan - diantin.com
Turbo Drop, Histeria versi kecil

Turbo Drop merupakan wahana keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur (termasuk anak). Wahana ini berkapasitas untuk 8 orang, dan akan memberikan sensasi di hembuskan ke atas setinggi 8 meter.

Kalian pasti tahu Histeria, Turbo Drop ini mirip Histeria tapi versi kecilnya. kalau kalian belum berani naik Histeria, bisa mencoba naik Turbo Drop terlebih dahulu.

4. Zig-Zag

Zig-Zag merupakan wahana untuk “keluarga” yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

Yang suka kebut-kebutan di jalan, mungkin harus coba naik Zig-Zag agar lebih aman kebut-kebutannya.

5. Kolibri

Kolibri - wahana baru dufan - diantin.com
Anak-anak bermain di wahana Kolibri

Kolibri merupakan wahana anak-anak yang menawarkan sensasi terbang secara visual di Dunia Kartun. Kolibri dikemudikan langsung oleh penumpang dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik-turun secara perlahan.

6. Karavel

karavel - dunia kartun dufan - diantin.com
Mobil antik di depan wahana Karavel

Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.

7. New Ontang Anting

new ontang anting - wahana dunia kartun baru - diantin.com
Menuju senja, masih asik bermain Ontang Anting

Wave swinger (ontang-anting) termasuk wahana yang populer di kawasan rekreasi yang diperuntukan bagi anak-anak dan remaja. Wahana ontang anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara.

Dengan kapasitas 56 orang, New Ontang Anting mempunyai kapasitas 1400 orang per jam.

8. Hounted Coaster

Pernah coba naik roller coaster di bangunan indoor? Kalau belum pernah, kalian jangan melewatkan untuk naik Hounted Coaster. Kalian akan merasakan pengalaman berbeda saat menaiki roller coaster, karena wahana ini akan berdiri di bangunan indoor.

Hounted Coaster memiliki panjang 600 meter dengan kecepatan 64 km/jam. Akan ada 3 roller coaster yang jalan secara bersamaan, satu coaster berkapasitas untuk 20 orang. Hounted Coaster bukan hanya berjalan maju, tapi akan mundur dan diturunkan dari ketinggian 14 meter.

Membayangkannya saja saya sudah ngeri, tapi kalian nggak perlu khawatir. Karena keamananya terjamin, pihak Dufan tidak sembarangan membeli produk. Wahana Hounted Coaster diproduksi oleh Intamin, salah satu produsen dari Jerman yang terkenal di dunia.

Naik Hounted Coaster bukan hanya perjalanan roller coaster yang memberikan pengalaman adrenalin, tapi juga memberikan kisah menarik.

Oh ya, untuk wahana Hounted Coaster baru akan dibuka akhir tahun ini. Yang sudah nggak sabar tunggu saja informasinya di sosial media Dufan. Nih saya kasih sedikit bocoran tentang wahana  Hounted Coaster.

9. Fantastique

Fantastiqu merupakan wahan pertunjukan yang menampilkan sederet artis studio fantasi dengan tari-tarian nusantara. Pertunjukan ini menjadi perpaduan seni drama teater yang memesona dan memukau.

Menurut informasi, di Fantastique tampilannya menggunakan laser 3D serta teknologi 3D video mapping satu-satunya di Indonesia lho. Sayangnya saat ini wahana Fantastique masih tahap renovasi, jadi masih tutup.

Unicorn Show di Dufan

Selain 9 wahana baru di atas, Dufan juga selalu menghadirkan cerita-cerita dongeng ke dalam bentuk yang lebih nyata. Seperti di bulan Oktober ini, kalian bisa menyaksikan sendiri karakter imajinasi yang ajaib yaitu Unicorn secara langsung di Dufan.

Dalam pertunjukan internasional berjudul “Magical Unicorns” , kalian bisa menyaksikan dongeng yang bercerita tentang petualangan 3 Unicorn dalam usaha penyelamatan diri dari penyihir jahat.

Pertunjukkan ini akan diramaikan oleh 3 karakter unicorn yang ajaib dan lucu serta karakter penyihir jahat dan peri baik. Tidak cuma itu, kalian juga bisa berfoto-foto di dekorasi lucu dan manis ala unicorn.

Nah, kalian para orangtua yang bingung mau ajak anaknya liburan ke mana. Bisa ajak anak kalian untuk menyaksikan “Magical Unicorns” di Dufan pada tanggal 04 Oktober sampai 03 November 2019, jam 13.00 dan jam 15.00 wib di panggung indoor Ice Age.

Selain itu, untuk balita dan anak-anak jangan lewatkan juga untuk main di Inflatable Playground dengan tema unicorn.

Dufan Selalu Melakukan Inovasi

Sesuai dengan tagline-nya “Dunia Keajaiban dan Kegembiraan keluarga”. Banyak sekali perubahan dan inovasi-inovasi baru yang dilakukan Dufan dari waktu ke waktu.

Seperti yang dibilang Mbak Ticha, selama 48 tahun ini Dufan selalu menambah inovasi baru untuk menambah nostalgia baru bagi pengunjungnya.

Jika saat ini saya bernostalgia dengan wahana Istana Boneka, Niagara-gara, dan Bianglala. Mungkin 5 atau 10 tahun mendatang saya akan bernostalgia dengan wahana yang ada di Dunia Kartun.

Kalian tahu tokoh Nusa? nantinya, Dufan juga akan membuat wahana baru bernama Rumah Nusa lho. 

Penasaran dengan wahana baru Dufan? yuk ajak keluarga dan teman-teman kalian menjelajah Dunia Kartun, karena di Dufan #SelaluAdaYangBaru. Untuk informasi tentang Dufan kalian bisa cek langsung di website atau sosial medianya.

Selamat berlibur di Dunia Keajaiban dan Kegembiraan keluarga 🙂

35 KOMENTAR

  1. Antiin, thanks ya udah bisa ikut nyobain wahana di dunia kartun..hehe.. paralayang & turbo drop seruuu banget.. gw akan rekomen ini ke keponakan gw.. dufan mantav! 🙂

  2. Seru banget nostalgia bareng-bareng plus nyobain inovasi dufan yang seru-seru. Terima kasih kak udah ajak aku.😊😊😊
    Ga sabar nyobain hounted cousternya soon.

  3. Dulu waktu masih kerja di jakarta bolak-balik ke dufan

    Tapi tetap nggak berani naik wahana yg ekstrim ekstrim..

    Dufan semakin oke ya..

    Selalu berinovasi

  4. Pertama dan terkahir kali ke Dufan pas SMP, memorable banget. Aku bukan penyuka permainan ekstrem tapi tetep pengen balik ke Dufan at least ke wahana unyu2 macam dunia kartun. Hehe.

  5. Yeay seru bgt pastinya bisa family time di Dufan, sekarang makin banyak ya wahana yg bisa dinikmati. Aku jadi kangen seru-seruan disana, udah lumayan lama gak maen ke Dufan

  6. Sejak pindah Jogja sudah lama nggak ke Dufan, kayaknya sekitar 13 tahunan gitu hahaah. Kangen deh pingin main ke Dufan, tapi tiap ke Jakarta waktunya nggak pas buat ke Dufan huhuuuu

  7. Aku udah lama banget nih gak ke dufan. Terakhir hampir sepuluh tahun yang lalu ternyata, saat masih semester awal kuliah. Hmmm…. emang belum pernah sih ngajak anak-anak main disini. Sekarang banyak wahana baru yaaa…. jadi pengen ngajakin anak-anak deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here