rekomendasi kegiatan di chinatown singapore
TRAVEL

6 Rekomendasi Kegiatan di Chinatown Singapore

Posted on

Sibuk, berisik, dan penuh orang, itulah hal umum yang ditemukan ketika berada di area Chinatown di dunia. Hal tersebut tidak jauh berbeda dengan area Chinatown di Singapore, akan tetapi Singapore memiliki suasana menawan yang menarik bagi turis dan penduduk lokal.

Jika kamu sedang berada di Singapore, tidak seru jika tidak berkunjung ke Chinatown. Ini adalah salah satu daerah yang terkenal di Singapore. Untuk memudahkan akses kamu berkeliling Chinatown, kamu bisa menginap di salah satu hotel di Chinatown Singapore.

Untuk mendapatkan hotel yang sesuai keinginan, kamu bisa memesannya di Holiday Stays. Tidak hanya hotel, ada pula apartement di Singapore yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk menginap.

Saat ini, lingkungan yang ramai adalah rumah bagi perpaduan yang baik antara makanan, sejarah, dan arsitektur. Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah 6 rekomendasi kegiatan di Chinatown Singapore yang bisa kamu lakukan.

1. Mengunjungi Buddha Tooth Relic Temple

Terinspirasi oleh Dinasti Tang Tiongkok, kuil di Chinatown ini mengalami renovasi besar-besaran, dan dibuka kembali pada tahun 2007. Hal ini bertujuan untuk menyambut para penyembah dan pengunjung ke kuil, museum, perpustakaan, taman, restoran vegetarian, dan toko bukunya.

Di lantai dasar aula utama, terdapat Buddha Maitreya setinggi 15 kaki. Kemudian di lantai tiga ada Museum Budaya Buddha. Di sini menampilkan pilihan artefak langka yang merinci sejarah agama Buddha dan berbagai tradisi yang dipraktikkan di negara-negara Asia.

Di bagian belakang aula, kamu akan menemukan Ruang Relik Buddha Suci. Ini rumah yang dianggap sebagai pusat peninggalan Buddha. Menurut kepercayaan agama, benda-benda ini diduga tubuh Buddha dalam bentuk abadi.

2. Mengunjungi Sri Mariamman Temple

Anehnya, kuil Hindu terbesar dan tertua di Singapore ditemukan di tengah Chinatown. Didedikasikan untuk Dewi Hujan, Mariamman. Dibangun (sebagai gudang sederhana) pada tahun 1827 oleh Naraina Pillai, imigran India pertama yang tercatat memasuki Singapore yang dijajah (ia bepergian dengan Raffles dari Penang).

Ini terkenal dengan Gopuram (gerbang menara) yang sangat detail, dan dinyatakan sebagai Monumen Nasional Singapore pada tahun 1973. Ini juga merupakan situs Theemidhi, upacara berjalan di atas api yang diadakan seminggu sebelum festival Hindu Deepavali.

3. Mengunjungi Chinatown Heritage Center

Chinatown Heritage Center adalah bangunan yang berdiri sebagai pengingat rasa bangga akan masa lalu Chinatown. Pusat yang diubah adalah replika dari toko penjahit era ’50-an dan ’60-an, toko serba-serbi, dan tempat tinggal yang ramai tersebar di tiga lantai ruko.

Jika kamu tertarik ke tempat ini, kamu bisa mencari hotel di Chinatown Singapore yang bagus namun dengan harga yang terjangkau di Holiday Stays.

4. Mengunjungi Olivia Restaurant & Lounge

Olivia Restaurant & Lounge menyajikan hidangan Catalan tradisional dan kontemporer yang pasti akan menjadi favorit kamu. Di restaurant ini kamu bisa mencoba serangkaian makanan ringan seperti serutan Jamón Ibérico de bellota ($32), kroket ham Ibérico ($7), dan gulungan lobster-alpukat Catalunya yang lembut.

Lanjut ke hidangan utama, ada tuna yang disajikan dengan saus marmitako yang kuat ($35) dan daging babi secreto Ibérico ($32) dengan paprika padrón dan pico de gallo. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba nasi hitam dengan cumi bakar ($30).

5. Mencoba Chinatown Food Street

Siapa yang tidak tahu tempat ini? Tempat ini adalah salah satu tempat paling terkenal di Singapore. Banyak pilihan kios jajanan yang bisa kamu pilih di Chinatown Food Street.

Banyak pilihan masakan lokal yang bisa kamu nikmati, meskipun harganya cenderung mahal. Penyewa lama seperti Boon Tat Street, BBQ Seafood, dan Food Street Fried Kway Teow Mee masih bisa kamu jumpai di tempat ini.

Jangan lewatkan kerang cabai ($12) di tempat pertama, yang dipanggang dengan sempurna dan diberi topping pedas dengan saus cabai yang sedikit manis.

6. Mengunjungi Peranakan Tiles Gallery

Peranakan Tiles Gallery identik dengan desain dan arsitektur lokal, terlihat pada fasad ruko dan bahkan interior rumah kontemporer. Untuk banyak pilihan ubin vintage dan replika untuk rumah kamu, Peranakan Tiles Gallery Singapore akan membantu.

Pemilik Victor Lim akan membawa kamu melalui berbagai ubin antik yang indah dari Inggris, Belgia, dan Jepang. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai desain dan arsitektur lokal Singapore.

Itulah 6 rekomendasi kegiatan di Chinatown Singapore yang bisa kamu lakukan. Jadi, kira-kira tempat mana yang akan kamu kunjungi untuk pertama kalinya?

Tidak hanya memikirkan tempat mana saja yang akan kamu kunjungi ketika berada di Chinatown, akomodasi juga menjadi salah satu hal terpenting yang harus dipikirkan. Dengan menggunakan Holiday Stays di Traveloka, kamu bisa menjangkau semua pilihan akomodasimu.

Holiday Stays adalah produk terbaru dari Traveloka, yang sebelumnya bernama Villa and Apartment. Holiday Stays menyediakan jenis atau tipe akomodasi yang lebih lengkap dengan mengedepankan nuansa liburan yang lebih privat. Tidak hanya hotel, apartement, guest house, dan villa bisa kamu temukan pada produk ini. Tunggu apalagi? Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk Holiday Stays pilihan kamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!