5 Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling ke Luar Negeri
TRAVEL

5 Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling ke Luar Negeri

Posted on

Liburan ke luar negeri menjadi salah satu cara untuk melepas penat sekaligus melihat keindahan serta budaya yang baru. Tentunya diperlukan persiapan khusus untuk traveling ke negara lain.

Berikut ini 5 barang yang harus dibawa saat traveling ke luar negeri!

1. Paspor dan Visa

paspor barang wajib yang harus dibawa saat traveling
Picture by Spencer Davis

Paspor dan visa menjadi salah satu barang yang harus dibawa saat traveling ke luar negeri. Barang ini tidak boleh lupa, sebab kedua barang tersebut menjadi syarat wajib yang diperlukan untuk mengunjungi negara lain.

Sebelum keberangkatan, ada baiknya kamu mengecek dulu masa berlakunya agar ketika sampai di imigrasi, perjalanan kamu bisa diproses dengan lancar.

2. Charger Ponsel dan Adaptor Universal

charger barang yang harus dibawa saat traveling
Picture by Karolina Grabowska

Barang yang harus dibawa saat traveling lainya adalah charger ponsel dan adaptor universal. Pastikan kamu tidak lupa membawa barang ini ya, sebab belum tentu kamu bisa menemukan toko charger yang cocok di negara yang akan dikunjungi.

Selain itu, kamu juga perlu memastikan jenis steker yang ada di negara tujuan, serta memperhatikan jenis steker yang digunakan di tempat transit.

Terlebih lagi jika kamu transit membutuhkan waktu yang lama. Sebab, jika kamu membeli international adaptor harganya bisa terlalu mahal, apalagi jika membelinya di bandara.

3. Tempat Minum atau Botol Minum

tempat minum harus dibawa saat traveling
Picture by RODNAE Productions

Apa saja barang yang harus dibawa saat traveling selanjutnya? Tentu saja jawabannya adalah botol minum. Perlu kamu tahu bahwa harga air mineral yang ada di luar negeri memang sangat mahal.

Di Eropa sendiri, kamu harus mengeluarkan uang sekitar 20ribu rupiah atau lebih hanya untuk membeli satu botol air mineral.
Untuk itu, ada baiknya kamu bisa membawa botol dari rumah terlebih jika pergi ke negara Eropa atau Singapore. Sebab, kedua wilayah tersebut memiliki tap water layak minum yang bisa digunakan untuk mengisi botol selama seharian penuh.

4. Uang dan Kartu Kredit

barang yang wajib dibawa saat traveling
Picture by Lukas

Uang tentunya menjadi barang wajib yang harus dibawa, karena tentu saja untuk melakukan pembelian dibutuhkan uang tunai. Meskipun telah menukarkan uang dengan mata uang asing yang ada di negara tersebut, ada baiknya kamu juga membawa uang dalam bentuk rupiah. Dengan begitu, jika sewaktu waktu kehabisan uang, kamu  bisa menukarnya dengan mata uang lokal yang ada di negara tersebut.

Selain itu kamu juga harus membawa kartu kredit. Hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga jika uang yang dibawa kurang, atau perlu untuk melakukan transaksi yang mengharuskan menggunakan kartu kredit.

5. Download Kamus Online

Jika kamu belum mahir berbahasa Inggris atau mengunjungi negara yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris, maka kamus online adalah sesuatu yang wajib untuk diunduh.

Dengan menggunakan kamus tersebut, kamu bisa menanyakan hal-hal sederhana seperti ketika ingin membeli sesuatu atau ketika berada di restoran.

Itulah 5 barang yang harus dibawa saat traveling ke luar negeri. Jalan-jalan ke tempat baru seperti luar negeri adalah sesuatu yang menyenangkan. Akan tetapi kamu juga perlu mempersiapkan semuanya dengan benar dan tidak terburu-buru.

Sehingga nantinya perjalanan kamu ke negeri orang lain tersebut bisa berjalan dengan lancar. Jangan lupa selalu berikan proteksi tambahan dengan membeli asuransi perjalanan agar traveling kamu berjalan dengan lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!