rekomendasi serum
BEAUTY

3 Rekomendasi Serum Wajah

Posted on

Perawatan kulit akan terasa kurang lengkap jika tidak memasukkan serum di dalam step skincare. Bukan hanya untuk melembapkan saja, serum juga bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan noda bekas jerawat, dll.

Cairan yang mengandung banyak bahan aktif ini sangat bermanfaat untuk menutrisi dan melembapkan kulit hingga bagian terdalam. Namun, sebelum mencari serum apa yang bagus untuk dicoba, ada baiknya untuk membaca sedikit ulasan mengenai serum wajah ini.

Kegunaan Serum Wajah?

Serum memiliki banyak manfaat untuk wajah seperti mencegah penuaan dini, menghaluskan struktur kulit, menyamarkan garis halus, meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, serta melembapkan kulit.

Dengan serum, masalah kulit kamu akan teratasi. Kamu tinggal memilih kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Serum?

Gunakan serum sebanyak 2-3 tetes di wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian ratakan serum ke seluruh wajah lalu tepuk-tepuk secara perlahan, agar serum cepat meresap ke dalam kulit.

Kamu dapat mengaplikasikan serum pada pagi dan malam hari. Namun perlu diingat, jangan sampai salah menggunakan serum ya. Karena ada beberapa kandungan serum yang diperuntukan untuk siang hari saja atau malam hari saja.

Contohnya serum vitamin C baiknya digunakan pada siang hari, dan jangan lupa menggunakan sunscreen. Sedangkan serum yang mengandung Retinol atau AHA BHA, sebaiknya digunakan pada malam hari.

Kamu bisa juga menggunakan toner sebelum mengaplikasikan serum.

Rekomendasi Serum Wajah

Dari banyaknya produk serum yang memberikan hasil memuaskan, inilah 3 rekomendasi serum wajah yang banyak dibicarakan.

1. Axis-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule

Axis-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule mengklaim produknya mengandung anti-oxidant yang tinggi, bisa menutrisi, memperbaiki skin barrier, mencegah jerawat, iritasi, serta menghidrasi kulit yang rusak.

Bahan utama yang terkandung dalam serum ini adalah Aloe Vera (Aloe Barbadensis Leaf Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice), Centella Asiatica (Centella Asiatica Extract), Licorice (Glycyrrhiza Glabra Root Extract).

Serum ini memiliki tekstur yang sedikit kental namun cepat meresap ke dalam kulit. Serum ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tapi untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif harus sedikit hati-hati karena serum ini mengandung alkohol.

2. Benton Snail Bee Ultimate Serum

Benton Snail Bee Ultimate Serum merupakan serum yang kandungannya diperkaya dengan ragi dan filtrat fermentasi musin (lendir siput), racun lebah, dan tea tree leaf water.

Serum yang kaya nutrisi ini dapat mengencangkan kulit serta memperbaiki berbagai masalah kulit seperti keriput, garis halus, noda hitam, serta mencerahkan kulit.

Tekstur dari serum ini juga sedikit kental namun cepat meresap. Yang saya suka, serum ini tidak memiliki aroma apapun, sehingga aman untuk kamu yang sensitif dengan aroma-aroma tertentu.

3. Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum

Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum merupakan salah satu brand local yang tidak kalah saing dengan brand luar negri. Serum yang memiliki formulasi vegan, zinc PCA, tiga jenis Ceramide dan rosa damascene water ini dapat memperkuat skin barrier, menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit kusam, bruntusan, melembapkan kulit, serta mengurangi kemerahan.

Tekstur serum ini sangat cair walaupun tidak secair air, namun agak sedikit licin. Meskipun tekstur serum ini sangat cair tetap mampu melembapkan kulit dengan maksimal.

Untuk kulit berminyak disarankan jangan terlalu banyak menggunakan serum ini ya, sebaiknya 1-2 tetes sudah cukup. Kemudian diratakan ke seluruh wajah sambil ditepuk-tepuk agar serum cepat menyerap.

Itulah 3 rekomenadasi serum wajah yang dapat kamu coba. Jika kamu tertarik dengan produk serum ini, kamu bisa menemukannya di e-commerce beautyhaul. Salah satu e-commerce yang telah bekerja sama dengan berbagai brand-brand ternama di Indonesia dan luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!