keuntungan-daftar-gopay-untuk-pelaku-usaha
RANDOM

3 Keuntungan Daftar GoPay untuk Pelaku Usaha

Posted on

Sudah hampir enam bulan Indonesia dilanda pandemi, kehidupan jadi morat-marit. Kita jadi tak bebas ke mana-mana, keluar rumah pun selalu merasa khawatir. Belum lagi banyak sektor usaha yang terdampak.

Saya sempat mengobrol dengan beberapa teman di WA, banyak dari mereka yang terdampak juga. Ada yang dirumahkan, ada yang di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) karena perusahaannya tutup, ada yang tetap kerja tapi gajinya dipotong. Sedih rasanya mendengar cerita mereka, bagaimana sulitnya masa-masa sekarang ini.

Di antara sektor usaha yang terpuruk, bisa dibilang sektor usaha kuliner yang masih bisa berjalan. Ya walaupun tidak seramai sebelumnya, tapi usaha kuliner tetap masih bisa berjalan.

Teman-teman saya juga banyak yang beralih ke usaha kuliner, dan memanfaatkan sosial media untuk promosi. Memang, saat ini kita dituntut untuk bertahan dan selalu berpikir kreatif.

Selain itu, sekarang ini pelaku usaha kuliner juga harus memberikan pelayanan terbaik dengan SOP kesehatan, salah satunya mengurangi penggunaan uang tunai. Banyak negara termasuk Indonesia, memang dianjurkan untuk mengurangi penggunaan uang tunai ketika membeli barang atau jasa.

Salah satu uang non-tunai yang sering saya gunakan adalah GoPay. GoPay adalah layanan uang elektronik yang ada dalam aplikasi Gojek. GoPay bukan hanya bisa membayar semua layanan Gojek seperti GoRide, GoCar, GoSend, dan lain-lain.

Namun, GoPay juga bisa untuk membayar transaksi non-tunai mitra Gojek yang masuk dalam daftar merchant GoPay. Jadi, GoPay ini bisa digunakan untuk membayar transaksi secara offline maupun online.

Bahas tentang GoPay, beberapa hari lalu saya sempat ngobrol dengan teman dan menanyakan usahanya. Kemudian iseng saya tanya-tanya juga tentang pembayaran non-tunai di tempatnya. Katanya, di tempat teman saya itu ada beberapa metode pembayaran, salah satunya bisa menggunakan GoPay.

Jika usaha kita sudah masuk daftar merchant GoPay, akan banyak keuntungan yang didapat oleh pelaku usaha.

3 Keuntungan Daftar GoPay dan Masuk Daftar Merchant GoPay

Ada banyak keuntungan baik untuk pengguna ataupun pelaku usaha yang daftar GoPay, tapi kali ini saya akan memberitahukan 3 keuntungan daftar GoPay dan masuk daftar merchant GoPay untuk pelaku usaha.

keuntungan-untuk-pelaku-usaha-yang-daftar-gopay-dan-masuk-daftar-merchant-gopay

1. Proses pembayaran lebih efisien

Keuntungan yang pertama daftar GoPay dan masuk daftar merchant GoPay adalah Transaksi menjadi efisien.

Tentu saja, transaksi menggunakan GoPay ini sangat efisien. Kalau mau transaksi secara offline di merchant GoPay, nggak perlu repot membawa uang tunai dan menunggu kembalian, tinggal scan barcode saja.

Sedangkan kalau mau transaksi online melalui aplikasi Gojek, kita juga nggak perlu menyiapkan uang tunai. Pembayaran bisa langsung melalui aplikasinya, tinggal memilih metode pembayaran menggunakan GoPay saja semua beres.

Dengan kemudahan transaksi pembayaran tersebut, tentu saja sangat memudahkan semua pihak yang terkait. Baik customer, mitra Gojek, maupun pelaku usaha.

2. Laporan transaksi tercatat dengan lengkap

Teman saya bilang enaknya menggunakan Gopay setiap hari laporan transaksinya di-email ke pelaku usaha. Selain itu, semua transaksi juga otomatis tercatat di aplikasi dan bisa di-tracking. Jadi semua transaksi harian jelas. Pelaku usaha juga nggak perlu repot mencatat dan membuat laporan penjualan lagi, bisa langsung melihat semua laporan di aplikasi.

Dengan laporan transaksi yang tercatat lengkap ini, tentu saja menguntungkan sekali untuk pelaku usaha.

Jujur, untuk saya pribadi yang suka malas mencatat pengeluaran harian, dengan adanya laporan transaksi di aplikasi Gojek memang memudahkan. Jadi nggak perlu repot mencatat pengeluaran harian lagi, tinggal lihat saja di aplikasi.

Bukan hanya pelaku usaha yang dimudahkan, tapi pengguna biasanya juga dimudahkan dengan tercatatnya semua transaksi.

3. Banyak promo dan pemasaran lebih luas

Di zaman serba cashless seperti sekarang, banyak orang yang beralih ke uang non-tunai, salah satunya GoPay. Berdasarkan data di salah satu situs, perusahaan riset mencatat ada 70% transaksi di aplikasi Gojek menggunakan GoPay.

Memang, menggunakan GoPay ini banyak keuntungannya. Selain banyak promo di aplikasi Gojek, sering juga promo cashback di banyak merchant.

Dengan adanya promo tersebut tentu saja bukan hanya customer yang diuntung, tetapi pelaku usaha juga. Karena harga promo otomatis banyak orang tertarik membeli, dan pelaku usaha diuntungkan karena usahanya laku. Bukan begitu?

Selain itu, keuntungan daftar GoPay dan masuk daftar merchant GoPay untuk pelaku usaha adalah pemasaran usaha menjadi lebih luas.

Kenapa begitu? karena usaha kita sudah bermitra dengan Gojek. Otomatis usaha kita akan muncul di aplikasi Gojek juga. Dengan begitu pemasaran usaha menjadi lebih luas, karena yang mengakses aplikasi Gojek jutaan orang di banyak daerah. Besar kemungkinan usaha kita pun akan dikenali.

Di zaman sekarang yang harus serba hemat, dengan banyaknya promo di aplikasi Gojek memang menggiurkan sekali. Nah, jika usaha kita sudah masuk daftar merchant Gojek dan memberikan promo tentu saja akan banyak pelanggan yang melirik.

3 keuntungan yang benar-benar bermanfaat untuk pengguna maupun pelaku usaha ya. Jadi, untuk kalian yang memiliki usaha. Sebaiknya daftar GoPay, agar usaha kalian masuk daftar merchant GoPay.

Oh ya, cara daftar GoPay juga mudah lho. Jadi rugi sekali jika kalian memiliki usaha tapi nggak daftar GoPay.

Bagaimana? Sudah siap menjadi bagian dari daftar merchant GoPay? Yuk daftarkan segera usaha kalian.

47 thoughts on “3 Keuntungan Daftar GoPay untuk Pelaku Usaha

  1. ina tanaya

    Agustus 8, 2020 at 8:50 PM

    Iya betul Gopay sangat bermanfaat bagi pembayaran non tunai

  2. Mugniar

    Agustus 8, 2020 at 8:57 PM

    Sebagai konsumen, keuntungan yang saya sungguh nikmati adalah banyak promonya hehe. Kalau pas promo biasanya lebih murah jika beli langsung di merchant-nya.

    1. Risalah Husna

      Agustus 12, 2020 at 7:33 AM

      Iya banyak keuntungannya kalau pakai sistem pembayaran non tunai kaya Gopay. Pembukuannya jadi lebih rapih. Buat yang susah bikin catatan keuangan, ngebantu banget.

      1. Antin Aprianti

        Agustus 14, 2020 at 11:43 AM

        Betul, apalagi yang kurang paham pembukuan sangat membantu itu

  3. Adhe

    Agustus 9, 2020 at 8:21 AM

    Kepikiran juga sih mba, oneday klo punya usaha, mau di daftarin merchant gopay. Biar mempermudah customer juga 😉

    1. Antin Aprianti

      Agustus 14, 2020 at 11:44 AM

      Amiiin, semoga segera punya usaha dan didaftarin jadi merchant gopay ya kak

  4. yhanthy

    Agustus 9, 2020 at 6:28 PM

    dari satu gawai, sekarang sudah bisa ngapa-ngapain, sisa bayar pakai dan tak perlu bawa uang tunai dan tidak tunggu kembalian

    1. Antin Aprianti

      Agustus 14, 2020 at 11:45 AM

      Sangat praktis dan memudahkan ya kak

  5. Ani Berta

    Agustus 9, 2020 at 11:48 PM

    Pakai GoPay bikin transaksi cepat dan efisien. Kabar baik dong ya kalau sudah tersedia buat pelaku usaha sebagai platform pembayarannya? Apalagi di masa pandemi seperti ini. Sangat diperlukan sistem cashless.

    1. Antin Aprianti

      Agustus 14, 2020 at 11:46 AM

      Betul teh, menghindari penyebaran virus melalui uang. Jadi sekarang ini penting banget menggunakan sistem cashless

  6. Ida Tahmidah

    Agustus 11, 2020 at 12:09 AM

    Iya dengan Gopay transaksi lebih mudah ya ..gak perlu mikir kembalian, gak perlu pegang2 uang banyak lah untungnya termasuk promo2 asyik…

    1. Antin Aprianti

      Agustus 14, 2020 at 11:46 AM

      Betul kak, banyak sekali keuntungannya

  7. Marantina

    Agustus 11, 2020 at 8:40 AM

    Aku baru ngeh kalau pakai gopay, jadi ada histori transaksi ya. Ini pasti memudahkan pelaku usaha untuk pembukuan. Keren nih jadi merchant gopay

    1. Antin Aprianti

      Agustus 14, 2020 at 11:47 AM

      Aku termasuk yang malas menuliskan catatan pengeluaran harian kak, dengan histori ini jadi kebantu banget

  8. Akarui Cha

    Agustus 11, 2020 at 8:01 PM

    Hanya dari gawai dan kuota internet, saat ini sudah banyak yang bisa dilakukan dan diperjuangkan walau hanya dari rumah saja. Seperti membuka usaha dan bekerjasama dengan GoPay begini ya.

    1. Antin Aprianti

      Agustus 14, 2020 at 11:48 AM

      Iya kak, sekarang sudah serba mudah. Tinggal kitanya aja yang harus lebih berpikir kreatif lagi

      1. Akarui Cha

        Agustus 16, 2020 at 10:18 PM

        Iya banget Mba. Apalagi GoPay juga memudahkan dalam pencatatan transaksi dan membantu dalam pemasaran produk yang dijual ya. Asik kalau punya usaha dan sudah tergabung dengan GoPay.

  9. Sumiyati Sapriasih

    Agustus 13, 2020 at 2:33 PM

    pakai aplikasi gopay lebih cepat sampe tujuan dan bisa buat payment atau buat transaksi sesama gopay maupun bank lebih aman

  10. Intan Daswan

    Agustus 13, 2020 at 7:54 PM

    Saat ini siapa sih yang nggak kenal GoPay. Ketika pelaku usaha mau bergabung dengan GoPay, saya yakin keuntungannya akan berlipat. Tulisan ini wajib di baca nih sama teman-teman yang punya usaha.

  11. Icha Marina Elliza

    Agustus 13, 2020 at 10:15 PM

    Yes mba.. aku juga seneng pake gopay. Soalnya promonya emang banyak. Dan aku juga seneng karena sempat ngerasain praktisnya transfer ke bank pake gopay gak kena biaya admin

    1. Antin Aprianti

      Agustus 14, 2020 at 11:41 AM

      Betul mbak, banyak sekali keuntungannya ya. Baik untuk pengguna ataupun pemilik usaha

  12. Suciarti Wahyuningtyas

    Agustus 15, 2020 at 9:43 AM

    Buat kita seorang konsumer gopay ini sangat membantu sekali apalagi kayak aku yang cashless jadi paling cinta deh kalau jajan bisa bayar pakai gopay.

    1. Widia P

      Agustus 17, 2020 at 7:20 PM

      Hampir tiap Minggu transaksi belanja kebutuhan RT pakai gopay, dan pengen banget buka usaha dan jadi merchant gopay tapi belum terlaksana 😌

  13. Diah Alsa

    Agustus 15, 2020 at 11:56 AM

    untung banget ya Mbak kalau bisa pakai GoPay, secara semua serba mudah gini, gak perlu lagi mencatat pemasukan tiap hari segala.
    ahaaa, yang promo itu pasti banyak diincar orang ya *termasuk saya juga promo hunter* hihihih
    kan bisa jadi untung banyak ya bagi penjual kalau banyak pembeli dari promo itu ya 🙂

  14. Dian

    Agustus 15, 2020 at 12:40 PM

    Sbg konsumen aku pun lbh suka klo bayar pake gopay..
    Makanya klo penjual pake gopay akan lebih banyak menarik pelanggan yaa

  15. Fenni Bungsu

    Agustus 16, 2020 at 8:54 PM

    Promo dari Gopay bisa menjadi daya tarik dari penggunannya, makanya memang sangat bermanfaat untuk merchant bisa kolaborasi menggunakan GoPay sebagai sistem pembayarannya ya.

  16. Mpo Ratne

    Agustus 18, 2020 at 2:07 PM

    Klau mpo sebagai anak jaman now . Dapat gajian bentuk e-wallet sehingga kalau mau belanja tinggal motong saldo atau tapi QR code. Keuntungan lainnya Gopay banyak promo tambah happy.

  17. Tina

    Agustus 20, 2020 at 3:40 PM

    Gopay ini mengubah cara bertransaksi ya.. Bagi pelaku umkm, adanya gopay juga sangat membantu

  18. Fania surya

    Agustus 20, 2020 at 4:56 PM

    Cara pembayaran jaman now sekarang jadi lebih mudah ya. Sudah ada uang elektronik kayak gopay. Jd gak perlu bawa2 duit kertas kmana2.

  19. lendyagasshi

    Agustus 21, 2020 at 1:14 AM

    Setuju banget kalau menggunakan Gopay, semuanya menjadi lebih mudah.
    Apalagi arah transaksi saat ini adalah cashless.

    1. Dian

      Agustus 31, 2020 at 6:17 AM

      Ah benar, gopay ini lebih menguntungkan para pelaku usaha kuliner ya kak

  20. Faradila Putri

    Agustus 22, 2020 at 9:44 AM

    Apalagi sekarang orang-orang lebih milih cashless ya mbak karena pandemi. Lebih mudah dan praktis juga karena sudah automatis tercatat

    1. Antin Aprianti

      Agustus 24, 2020 at 10:46 PM

      Betul kak, menghindari pegang-pegang uang juga kan

  21. Atisatya Arifin

    Agustus 22, 2020 at 1:21 PM

    Kebetulan adikku punya usaha kopi namanya Kopi Harga Teman dan iya dia udah pasang gopay juga untuk usahanya dan bilang kalau pasang gopay itu bantu banget transaksi jadi lebih mudah dan lebih banyak pelanggan.

  22. Marga Apsari

    Agustus 24, 2020 at 8:58 AM

    Kalau kue-kue ku udah punya toko offline, pengen bisa daftar GoPay juga~

    1. Antin Aprianti

      Agustus 24, 2020 at 10:45 PM

      Amiinn, semoga segera punya toko dan daftar gopay ya kak

  23. Visya Al Biruni

    Agustus 24, 2020 at 9:30 AM

    Merchant gopay dengan merchant go food in beda atau sama ya Mbak? Pastinya banyak promo ya pakai gopay

  24. Komi Kendy

    Agustus 25, 2020 at 3:18 PM

    Sudah dua tahun jadi pengguna GoPay. Sangat dimudahkan untuk bertransaksi. Makanya betah pakai sampai sekarang. Bagi pelaku usaha, juga tambah memudahkan. Lebih aman dan praktis, ga usah bawa uang kemana-mana.

  25. Fenni Bungsu

    Agustus 28, 2020 at 5:55 PM

    Kalau punya usaha memang lebih baik sih daftar GoPay, apalagi usaha yang dijalankan adalah usaha kuliner. Sehingga bisa makin meluas lagi pangsa pasarnya

  26. wulan

    Agustus 28, 2020 at 8:06 PM

    betul tin! pas aku kerja di texas chicken, aku ngurusin payment gopay juga kan, lumayan banget nge push penjualan, apalagi kalau pas ada promo-promo gopay!

  27. BayuFitri

    Agustus 28, 2020 at 8:29 PM

    GoPay nih membantu banget ya kak saat pandemi jd ga usah pegang uang tunai pas transaksi untuk hindari perpindahan virus covid

  28. Jihan

    Agustus 28, 2020 at 10:31 PM

    Gopay ini ngga hanya bermanfaat untuk customer tapi juga merchantnya. Banyak promo dan diskon lagi.

  29. Qoty Intan Zulnida

    Agustus 29, 2020 at 6:36 AM

    Kalo aku punya usaha kuliner mah udah pasti daftar gofood dan gopay deh. Etapi aku rekomendasiin gopay ini ke temen aku yang baru aja buka usaha kuliner

  30. Ida Tahmidah

    Agustus 29, 2020 at 11:26 AM

    Saya pengguna Gopay tapi customernya lumayan dimudahkan dengan aplikasi ini nih..bisa bayar2 dengan mudah…suka ada promo2 juga kalau dibayar dengan gopay

  31. Rania Fardyani

    Agustus 29, 2020 at 12:39 PM

    Daftar gopay itu bikin untung seller dan buyernya juga. Dari sisi seller jadi ga usah repot bikin catatan keuangan bisnis dan ngambil uang kembalian. Dari sisi buyer juga praktis banget pake cashless. Mantappp!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!