STORY

Rumah Aman dan Nyaman Berkat happyOne.id

Masih teringat jelas di ingatan saya, bagaimana paniknya saya dan mama ketika awal tahun 2018 kemarin. Saat sedang nyenyaknya tidur pintu rumah kami digedor tetangga, kira-kira pukul 03.00 dini hari. Kami diminta meninggalkan rumah dan berkumpul di lapangan karena salah satu rumah tetangga kebakaran.

Saat itu PLN belum mematikan aliran listrik, jadi Pak RT menginstruksikan semua warga untuk mematikan aliran listrik di rumah secara manual agar api tidak merambat melalui aliran listrik.

kebakaran - happyOne.id - diantin.com
Sumber gambar: pexels.com

Asap mengepul dan gumpalan api merah terlihat dari kejauhan, dari satu rumah merambat ke satu rumah lain hingga membakar beberapa rumah lainnya. Dengan rasa panik dan ngantuk, kami semua berkumpul di lapangan.

Ada yang membawa surat-surat penting dengan mata sembab bangun tidur, ada juga yang sudah siap dengan membawa tas ranselnya. Bahkan ada juga yang belum sempat tidur karena baru pulang merayakan pergantian tahun.

Saat itu saya baru saja membelikan mama televisi baru, dan dengan hebohnya mama saya ingin membawa serta televisi itu. Sempat kesal juga bisa-bisanya masih memikirkan televisi saat keadaan seperti ini, tapi satu sisi tidak salah juga karena membelinya pun menggunakan uang yang tidak sedikit.

Kemudian saya kepikiran dengan timbunan buku-buku kesayangan, gimana nasibnya jika rumah kami terbakar. Dengan susah payah saya menyisihkan uang jajan untuk membelinya terus harus lenyap begitu saja, belum lagi masih banyak barang-barang lain yang ada di rumah.

***

Ketika para tetangga heboh membicarakan penyebab kebakaran yang konon katanya gara-gara anak kost yang lagi masak dan ketiduran, saya sibuk memikirkan rumah beserta isinya. Pikiran-pikiran buruk memenuhi isi kepala, bagaimana jika rumah dan semua barang-barang terbakar semua. Bagaimana jika buku-buku kesayangan saya hangus terbakar dan menjadi abu. Sungguh saya tidak sanggup membayangkan ini semua, saya hanya bisa pasrah dan semoga api tidak merambat ke rumah saya.

Alhamdulillah kejadian kebakaran itu tidak sampai ke rumah saya. Namun, sejak kejadian itu saya jadi berpikir andai saja ada asuransi rumah beserta isinya. Karena menurut saya bukan hanya asuransi jiwa saja, tapi asuransi rumah juga penting.

Setelah beberapa bulan dari kejadian itu, tepatnya pertengahan Oktober 2018 saya melihat social media beberapa teman yang menghadiri acara peluncuran produk berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra yang bernama happyOne.id. Kepolah saya karena melihat ada kalimat happyHome, asuransi untuk rumah kah? gumam saya.

Karena penasaran, saya pun membuka situs resmi happyOne.id untuk mencari tahu. Ternyata oh ternyata saya menemukan apa yang selama ini saya cari, saya menemukan asuransi rumah di situs ini. Namun bukan hanya ada asuransi kebakaran saja, di happyOne.id juga terdapat 4 produk lainnya seperti:

tampilan website happyone.id - diantin.com
Tampilan website happyOne.id

1. Asuransi Kecelakan Diri

Asuransi kecelakaan diri terdiri dari beberapa produk seperti happyMe, happyEdu, happyMe Micro dan happyEdu Micro.

happyMe merupakan perlindungan bagi diri atas resiko kecelakan diri, dengan manfaat utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan karena kecelakaan.

happyMe Micro berupa santunan meninggal dunia karena kecelakaan, santunan biaya pemakaman, dan santunan kedukaan karena kecelakaan.

happyEdu (Asuransi Pendidikan) merupakan perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan.

happyEdu Micro berupa santunan biaya pendidikan anak jika tertanggung meninggal karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah jika tertanggung meninggal, dan santunan pemakaman.

Untuk preminya, keempat produk tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Dengan premi yang ditawarkan mulai Rp. 10ribu. Wah terjangkau ya, dengan uang 10ribu kita sudah bisa mendapatkan perlindungan yang tepat.

2. Asuransi Perjalanan (happyTrip)

happyTrip merupakan asuransi perjalanan baik untuk wilayah dalam negeri (Domestik) maupun luar negeri (International). Dengan happyTrip perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semuanya bisa ditanggung oleh happyTrip.

Hayo kalian yang suka ngetrip sudah pakai asuransi perjalanan belum? happyTrip ini cocok sekali untuk kalian yang suka jalan-jalan karena tidak selamanya perjalanan itu berjalan mulus dan menyenangkan. Jadi, sebaiknya kita mulai mempersiapkan hal yang kurang menyenangkan itu dengan asuransi perjalanan.

3. Asuransi Kebakaran (happyHome)

Asuransi kebakaran? ini yang saya cari selama beberapa bulan setelah kejadian waktu itu. Tanpa pikir panjang saya langsung membuka informasi lengkap tentang happyHome.

happyhome by happyOne.id - diantin

Ternyata happyHome ini merupakan perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.

paket happyhome di happyOne.id - diantin.com
Pilihan paket happyHome

Di happyHome ada dua pilihan paket, ada happyhome Fit dan happyHome Plus. Selain perbedaan harga, tanggungannya juga berbeda. Oh ya, selain rumah yang kita tempati, rumah yang disewakan juga bisa kita asuransikan loh.

Akhirnya keresahan saya tentang rumah teratasi dengan adanya happyhome. Terus ribet nggak cara pembelian happyHome ini? cara pembeliannya sangat mudah, nggak perlu waktu lama kalian sudah bisa membeli asuransi perlindungan yang diinginkan. Mau tahu caranya? sini sini saya kasih tahu.

Mudahnya Membeli Asuransi di happyOne.Id

cara pendaftaran happyOne.id - diantin.com
Cara Pembelian happyHome di happyOne.id

Membeli asuransi di happyOne.id ini sangat mudah, ada 4 tahapan seperti di atas. Awalnya saya sempat bingung gimana daftarnya karena hanya ada pilihan login saja, eh ternyata saya baru disuruh mendaftar ketika sudah memilih perlindungan yang diinginkan.

daftar happyOne.id - diantin
Daftar akun di happyOne.id

Kalau hanya ingin melihat-lihat pilihan perlindungan tidak perlu mendaftar, bisa dibaca-baca dulu. Setelah tertarik baru memilih dan mendaftar. Untuk mendaftar saya hanya perlu mengisi nama, no handphone, dan alamat e-mail yang masih aktif. Setelah itu saya akan mendapatkan OneID yang dikirim ke e-mail.

Dengan OneID saya bisa melakukan proses pembelian seluruh perlindungan hingga cek riwayat seluruh polis yang dimiliki dengan lebih mudah.

Jadi gimana cara membeli asuransi perlindungannya?

Cara membelinya mudah. Contohnya saya akan membeli happyHome, maka saya harus memilih paket perlindungan yang diinginkan, kemudian mengisi data diri (daftar akun jika belum punya) dan yang terakhir melakukan pembayaran. Mudah bukan?

Terus polisnya gimana?

Tenang, kalian akan menerima polis lebih cepat dengan fitur download e-Policy. Jadi selain dikirim melalui e-mail, kita juga bisa mengunduh e-policy kapan saja melalui website. Kalau kalian malas mencari polisnya di e-mail, kalian bisa dengan mudah mengunduh e-policy di website dengan memasukan OneID.

Mudah ya membeli asuransi di happyOne.id, penerimaan polisnya juga mudah tapi bagaimana dengan cara klaimnya? Apa mudah juga?

Tentu saja klaim di happyOne.id juga mudah dan bisa dilakukan melalui berbagai chanel seperti layanan 24 jam yang bisa kita klaim kapanpun, dan di manapun dengan menghubungi nomor 1 500 112 untuk mendapatkan berbagai informasi hingga bantuan laporan klaim dari customer service. Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari.

Atau kita juga bisa langsung ke lokasi layanan di berbagai tempat strategis yang tersebar di seluruh Indonesia melalui kantor cabang, unit layanan, dan gerai Garda Center yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Lihat daftar lengkapnya.

***

Sesuai dengan tagline-nya yaitu “my all in one insurance”, saat ini happyOne.id memiliki beberapa produk asuransi seperti yang saya jelaskan di atas untuk memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Tak hanya sederhana, mudah, dan cepat, dengan happyOne.id kita bisa memiliki perlindungan mulai dari Rp. 10ribu saja. Sangat terjangkau bukan?

Jadi tunggu apa lagi? mau rumah kalian aman dan nyaman? atau mau perjalanan kalian bukan hanya menyenangkan tapi juga aman dan nyaman? langsung saja kepoin social medianya happyOne.id.

Website : happyOne.id

Instagram : happyOne.id

Fan page: happyOne.id

Don’t worry #BeTheHappyOne with happyOne.id, karena sekarang kita tidak perlu lagi khawatir dengan perlindungan diri, rumah menjadi aman dan nyaman, liburan pun tenang.

 

Salam,

Antin Aprianti

32 thoughts on “Rumah Aman dan Nyaman Berkat happyOne.id

  1. Saat berbagai kejadian tidak terduga akhir akhir ini banyak terjadi di negara kita, asuransi yang biasanya dilirik sebelah mata terasa benar manfaatnya ya.
    Apalagi ini mudah dan murah.
    Semoga kita semua tetap ada dalam lindungan Nya. Amin

  2. Aku baru tahu tentang asuransi kebakaran rumah saat mau beli rumah kemarin. Enggak tahu kalau jaman dulu ya, tapi pengalaman ku kemarin biaya asuransi kebakaran sudah termasuk ke dalam biaya pembelian rumah. Kalau begini, apa harus beli asuransi lagi?

  3. Berhubung masih jadi anak kos yang merantau dan suka jalan2, Happy Trip nih yang paling cocok buat aku. Hehe… Masih trauma kalo ingat kejadian hampir ketinggalan pesawat dari India.

  4. Prrnah jg tetangga agak depan dikit dulu kebakaran, hiks kepikiran jg takut. Apalagi rmh deketan kan. Untung gpp dan api lekas dipadamkan.
    Tapi emang asuransi buat rmh tu penting banget ya mbak.

  5. Kalau rumah terlindungi asuransi rasanya tenang pasti. Paling tidak, kemana-mana dan kalaupun ada kejadian yang tidak diinginkan kerugian enggak kita tanggung sendirian.

    Keren terobosan dari Asuransi Astra lewat happyOne.id ini. Membuat semua orang bisa menjangkau asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *