FOOD

Icip-icip Korean Food Ala K-Kitchen

Annyeonghaseyo Pecinta Korean Food

Kalian yang suka nonton Drakor (Drama Korea), suka penasaran nggak sih pas lihat makanan yang disajikan di drama korea? Kalau saya sih sebagai orang yang suka penasaran, dan suka icip-icip makanan selalu penasaran dengan korean food yang sering terlihat di drama-drama korea. Namun, Saya sendiri baru pernah mencicipi Korean Food seperti, tteokbokki, kimchi, dan ramyeon saja.

Dalam beberapa tahun terakhir, budaya Korea mejadi hits di Indonesia. Banyak anak muda yang menggemari K-Pop, Drama Korea dan Korean Food. Maka tidak heran, jika makanan khas Negeri Gingseng ini menjadi salah satu makanan yang digandrungi oleh anak-anak zaman now.

Ajakan Icip-icip

“Tin bulan depan cobain Korean Food di K-Kitchen, yuk?”, Tiwi mulai meracuni saya di chat WA. Setelah itu, dia mengirimi semua gambar makanan dan menu yang disajikan di K-Kitchen. Saya yang lemah Iman ini, langsung mengiyakan ajakan tersebut setelah melihat gambar makanan.

Setelah sukses meracuni saya, dan beberapa teman lain untuk mencicipi korean food di K-Kitchen. Akhirnya beberapa minggu setelah percakapan di Chat WA itu, kami pun mencicipi korean food ini.

Sekilas Tentang K-Kitchen

K-Kitchen merupakan salah satu restoran yang menyajikan menu Korean Food. K-Kitchen berada di Delicae, area foodcourt lantai 5 Mall Senayan City. Buka setiap hari, mulai pukul 10.00 – 22.00 wib.

Oya, ini untuk pertama kalinya saya makan di foodcourt Delicae, ternyata tempatnya instagramable, cukup luas dan sangat nyaman. Hanya saja saat kami ke sana sangat ramai, hampir semua kursi terisi, mungkin karena hari sabtu. Dikarenakan tempat di sini terlihat penuh, akhirnya kami pun membagi tugas. Saya dan Maharani mencari tempat yang kosong, sedangkan Tiwi, Asih dan Kak Dwi yang memesan makanan.

food-court-sency

food-court-sency2Suasana Food Court Delicae Mall Senayan City

Setelah saya dan Maharani berkeliling, akhirnya kami pun mendapatkan kursi yang tidak jauh dari K-Kitchen. Alhamdulillah, akhirnya duduk juga πŸ˜€

Menu Yang Ada di K-Kitchen

Untuk menu Korean Food yang ada di K-Kitchen cukup beragam seperti, Jap Chae, Jja Jang Myeon, Tteokbokki, Nasi Kari, Ramyeon, Bulgogi Rice Bowl, aneka minuman khas korea dan lain-lain.

korean-food-jjangmyon
JJa Jang Myon

Jap Chae adalah Korean Food yang berupa mie yang digoreng dengan sayuran dan daging, teksturnya hampir mirip seperti mie soun. Sedangkan Jja Jang Myon adalah hidangan mie Korea dengan saus kacang hitam kental. Untuk saya dan teman-teman, kami lebih suka Jap Chae dibandingkan dengan Jja Jang Myon. Sebenarnya mie Jja Jang Myeon ini enak dan kematangnya juga pas, tapi bumbunya kurang terasa.

korean food tteokbokki
Tteokbokki

Tteokbokki adalah Korean Food yang berupa tteok dari tepung beras, yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder. Nah untuk tteokbokki ala K-Kitchen ini cukup enak, sausnya kental dan rasa pedas manisnya pun pas.

korean-food-set-a
Menu K-SET A

Selain menu di atas, K-Kitchen juga menyediakan menu untuk beberapa orang seperti, set menu A dan set menu B. Set menu A isinya ada Jap Chae,Β Tteokbokki, Nasi Goreng, Sweet & Spicy Chicken, Chicken Katsu dan juga Salad. Sedangkan untuk set menu B isinya Nasi Goreng, Tteokbokki, Tumis Sayuran seperti capcay, Beef Bulgogi, Chicken Katsu dan juga Salad.

***

Baca Juga: Mengulik Bagaimana Enaknya Kuliner dan Nonton Sekaligus Menghasilkan Uang

Akhirnya Icip-icip Juga

Karena kami berlima jadi Korean Food yang kami pesan adalah menu K-Set A, dan tambahan satu porsi nasi goreng untuk Kak Dwi. Sepertinya Kak Dwi sangat lapar, sampai harus menambah satu porsi nasi goreng untuk dia sendiri πŸ˜€

Sementara menunggu makanan yang diperkirakan akan datang sekitar dua belas menit lagi, saya dan Tiwi memesan minuman di tempat lain. Sejujurnya saya kurang suka dengan rasa minuman yang disajikan K-Kitchen, jadi memutuskan membeli minuman di tempat lain.

Selesai membeli minuman, ketika kami kembali ternyata pesanan sudah datang. Begitu terkejutnya melihat porsi menu set A ini, ternyata banyak. Dan kalian tahu, walaupun kami semua bilang porsi menu set A yang kami pesan sangat banyak, tapi makanan tersebut langsung berpindah ke perut kami hanya dalam hitungan beberapa menit saja haha

korean food
Habis dalam sekejab

Sejujurnya di antara kami berlima, Asih orang yang cukup pemilih pada makanan. Lebih banyak nggak suka, daripada sukanya. Namun, saat makan Asih bilang Jap Chae-nya enak dan kami pun tidak mempungkirinya. Semua makanan yang kami pesan memang enak semua, apalagi saladnya. Ketika salad dicampur saus tteokbokki, duh segar sekali rasanya.Β Sweet & Spicy ChickenΒ juga enak, ayamnya empuk dan saus pedas manisnya juga pas.

Untuk kalian yang suka dengan Korean Food, bisa banget cobain menu yang ada di K-Kitchen ini dengan beberapa teman. Semakin banyak teman yang diajak, maka semakin sedikit uang yang kalian keluarkan hehe

geng kuliner korean food
Geng icip-icip

Oh ya untuk harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, apalagi untuk menu set. Untuk menu set A yang kami pesan Rp. 126.364,- dan bisa untuk sekitar 4 atau 5 orang, kalau kalian berlima duh ini patungannya murah banget. Untuk menu lainnya sekitar Rp. 50.000,- sampai Rp. 100.000,- per porsi, tapi itu juga bisa kalian sharing.

Jadi tunggu apalagi, yuk segera ajak teman kalian untuk icip-icip Korean Food yang ada di K-Kitchen.

110 thoughts on “Icip-icip Korean Food Ala K-Kitchen

  1. Kelihatanya lezaat, tapi kadang lidahku gak cocok sama makananΒ² luar, karena belum terbiasa Kali ya, tapi ntar kalau terbiasa malah nagihhhh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Wah aku termasuk orang yg suka makanan jepang korea cina lho hehe. Baru tau nih ada k kitchen, gak gawl maklum haha.
    Btw tin, disini apa ada yg non halalnya? Takutnya kecampur gitu tempat masaknya hihi. Kn yg aku pernah coba ky mujigae itu engga ada jadi insyaAllah amaaan

  3. Sebagai pecinta drakor, running man, lagu Korea dan guru beberapa murid Korea aku tau semua makanan itu, Lalu aku mau mengajak Dik Antin ke sana lagi, nanti gantian kuajak ke es krim Tjanang.

  4. Makanan Korea di Indonesia yg paling masuk lidahku itu bibimbap. Teokbokki sebenernya banyak ya, tapi aku biasa aja. Dan yg aku kangenin adalah odeng, tapi di sini belum pernah nemu.

  5. aku gak ngerti drama korea sedikitpun..cuma untuk menyicipi makanannya aku tidak menolak. itu bikin ngiler bgt. ttheoboki pernah dgr namanya cuma lom pernah makan. keknya endes yaak..makasih ya ntin infonya..liat budged dl ah bentar..

  6. Enak ga sih Ka? Aku pernah nyoba makanan Korea yang apa gitu lupa, tapi ga gitu suka. Maklum lidah ini Indonesia banget hahaha

    But anyway, itu harganya murah banget yak harganya, tapi ngenyangin gak Ka? Hehe

    1. Aku juga nggak doyan semua korean food kok kak, tapi yang ini masih bisa diterima sama lidah aku.

      Iya yang menu paketnya memang murah banget, dan bikin kenyang sih kak. Waktu itu aku berlima makan set menu A kenyang.

  7. Kelihatannya enak, Tin. Tapi lidah ini sudah terlalu lama hidup bersama rempah-rempah nan padat rasa. Kira-kira lidah ini mau nerima tamu baru sejenis makanan korea ga yaa?? wkwkwk πŸ˜€

  8. Aku pernah nyoba8n makanan Korea di restoran apa gitu lupa namanya. Dan rasanya kurang pas. Aku lebih suka makanan Jepang deh ketimbang Korea. Tapi kalo pesen makanan Korea sih abis-abis aja. Ga mau rugi pokoknya. Hahahahaha

    1. Wah kurang tau nih kalo masalah wifi soalnya kan di area food court gitu, terus waktu ke sana lagi rame jadi nggak sempat nanya wifi. Iya menu paketnya terjangkau banget mbak, bisa dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *