FOOD

Resep Masakan Rinaresep.com Situs untuk Belajar Masak

Posted on

Semenjak diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta, saya jadi lebih sering di rumah saja. Membaca buku yang sudah lama ditimbun, menulis blog, dan sesekali mencoba resep masakan rinaresep.com.

Kebetulan saya bekerja di perusahaan freight forwarder, yang diizinkan pemerintah untuk tetap beroperasi selama PSBB. Hanya saja, jika biasanya setiap akhir pekan ada saja kegiatan di luar. Kali ini akhir pekannya hanya di rumah saja.

Biasanya setiap akhir pekan saya menghabiskan timbunan buku yang sudah dibeli sejak tahun lalu, dan sesekali menulis di blog. Namun, membaca buku dan menulis tanpa camilan rasanya ada yang kurang. Ah itu sih dasar Antin saja yang suka nyemil šŸ˜€

Saya yang tak jago membuat camilan ini jadi sering berselancar di internet, mencari berbagai resep camilan dengan bahan yang mudah didapat dan proses memasak yang mudah. Maklum ya anaknya malas ribet, cari resep pun maunya yang mudah-mudah.

Menemukan Rinaresep.com Sebagai Solusi

Biasanya yang membuat saya malas ketika mencari resep adalah banyaknya pilihan resep untuk satu menu yang sama. Hal itu sering kali membuat saya bingung akan mengikuti resep yang mana. Sampai akhirnya saya menemukan resep masakan Rinaresep.com yang dibagikan teman di grup WA.

Ketika saya membuka situs Rinaresep.com ada beberapa menu camilan yang sesuai dengan yang saya cari. Bahan simpel dengan cara memasak yang mudah.

Di Rinaresep.com belum terlalu banyak resep, membuat saya mudah menemukan beberapa resep camilan. Ya wajar saja, Rinaresep baru didirikan pada April 2020.

Jika melihat informasi di situsnya, rinaresep.com ini didirikan sebagai upaya untuk membantu para ibu-ibu yang kebingungan menyajikan menu hidangan yang enak dan lezat setiap harinya. Selain itu, situs ini juga bisa menjadi tempat bagi kaum muda yang ingin belajar masak seperti saya ini.

Satu hal lain yang saya suka dari situs ini adalah resep yang ditulis mengedepankan originalitas, yang artinya menghadirkan konten berdasarkan praktek keseharian sendiri.

Rinaresep juga selalu berusaha menciptakan resep unik dan berbeda, yang belum diketahui banyak orang. Namun sebagai bahan evaluasi agar menjadi lebih baik, Rinaresep tetap mencari resep dari sumber lainnya.

Banyak Pilihan Kategori Masakan

banyak-pilihan-kategori-di-rinaresep.com

Adanya kategori di situs Rinaresep memudahkan saya mencari resep masakan. Ingin membuat minuman, mau resep kue, makanan cepat saji, seafood, sup, sampaiĀ  olahan daging pun ada. Tinggal pilih kategori yang dicari, nanti akan terlihat beberapa resep masakan sesuai dengan kategori yang dipilih.

Karena saya seringnya mencari resep camilan, jadi seringnya saya memilih kategori kue. Resep yang pernah saya coba yaitu Resep membuat churros millo modal 10.000.

Modalnya murah ya, cara membuatnya juga mudah lho. Nggak percaya? coba intip saja Rinaresep.com. Satu hal yang saya rasa kurang, andai di setiap langkah pembuatannya ditambahkan foto atau video pasti makin mantap lagi. Mungkin ini bisa menjadi masukan untuk tim Rinaresep.

Selain ada kategori untuk memudahkan pengunjung. Situs Rinaresep juga menyediakan menu untuk menulis resep, untuk berbelanja, dan ada forum diskusinya juga.

Jadi nantinya pengunjung bisa mendaftar menjadi anggota, dan semua anggota Rinaresep bisa menulis resep dan berinteraksi dengan anggota lainnya di forum diskusi.Ā Menarik sekali ya, semua anggota bisa saling berbagi resep danĀ ngobrolinĀ hasil masakannya.

Oh ya satu hal lagi yang saya suka dari Rinaresep, selain ada menu share, ada menu print juga. Jadi untuk kalian yang kurang nyaman baca resep di smartphone, kalian bisa langsung cetak resep serta tahapannya lho.

Sosok Di Balik Situs Rinaresep.com

Di balik situs resep masakan Rinaresep.com, pasti ada sosok di belakangnya. Yang membuat Rinaresep enak dilihat dan mudah diakses. Mau tahu siapa mereka?

1. Widya Abdurrozaq

Widya Abdurrozaq, lulusan Universitas Amikom Purwokerto. Memiliki pengalaman dibidang Web Designer, berpengalaman di dunia SEO dan telah memperoleh sertifikat.

Dengan beberapa keahliannya tersebut, Widya Abdurrozaq menjadi salah satu kontributor paling berpengaruh bagi Rinaresep.com.

2. Anggraeni

Anggraeni, lulusan Sekolah Penerbangan Angkasa Via Surabaya. Memiliki banyak pengalaman aneka kuliner dari berbagai daerah dan negara. Selain itu, Anggraeni juga mempunyai hobi menulis.

Dengan pengalaman dan hobinya itulah, menjadikan dia suka bereksperimen sendiri untuk menciptakan resep-resep masakan baru. Yang kemudian dituangkan di situs Rinaresep.com

3. Miftah Aulya

Miftah Aulya, lulusan Sekolah Tinggi Teknik Informatika dengan jurusan Multimedia. Aktif di dunia Photographer dan berpengalaman di bidang edit foto, animasi, serta video.

Karena pengalamannya itulah, Miftah menjadi sosok penting di Rinaresep untuk menciptakan gambar dan video resep masakan yang menarik dan berkualitas.

4. Shilvia Rozalia

Shilvia Rozalia, sosok ibu yang jago masak aneka macam masakan tradisional. Selain itu, dia juga sangat aktif di sosial media. Dengan keterampilan dan keaktifannya itulah, menjadikan dia Marketer terbaik demi kemajuan serta perkembangan situs Rinaresep.

Ternyata, Shilvia Rozalia juga merupakan salah satu Seller berbagai produk makanan di Rinaresep.com lho.

Harapan untuk Rinaresep.com

Sebagai pemula yang ingin mencoba belajar masak, saya berharap resep masakan rinaresep.com akan terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Resepnya semakin beragam, website-nya semakin bagus dan memudahkan pengunjung.

Saya suka membaca resep masakan rinaresep.com karena sebelum tahapan selalu ada quote dan penjelasan tentang makanan tersebut. Jadi pengunjung yang mencari resep selain mendapatkan resep, tapi jadi mendapatkan pengetahuan baru juga tentang makanan yang akan dimasaknya.

resep-masakan-Rinaresep.com
Salah satu penjelasan tentang Gudeg

Namun tak ada yang sempurna di dunia ini, bukan begitu? Sebagai masukan untuk tim Rinaresep, seperti yang sudah saya bilang di atas. Andai setiap tahap pembuatan ditambahkan foto atau video akan semakin lengkap.

Terlepas dari itu, resep masakan rinaresep.com bisa menjadi salah satu situs untuk kalian belajar masak.

Selamat belajar masak šŸ™‚
Antin ApriantiĀ 

One thought on “Resep Masakan Rinaresep.com Situs untuk Belajar Masak

  1. duniamasak

    Juni 26, 2020 at 9:26 AM

    wah aku baru ada apps rinaresep, terimakasih atas informasinya ya ;D:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!