RANDOM

Gadget THR Idaman, Ya Xiaomi Redmi Note 4

Posted on

Beberapa tahun silam, gadget merupakan salah satu barang mewah untuk sebagian orang. Kala itu tidak semua orang bisa mempunyai gadget. Alasannya, bukan hanya karena harganya yang cukup mahal, saat itu gadget belum hits seperti sekarang. Salah satu gadget yang populer saat itu adalah smartphone.

Teringat cerita beberapa tahun silam. Sekitar tahun 2012 saat saya masih kelas 3 SMK hampir sebagian teman-teman saya di kelas sudah mempunyai smartphone yang cukup canggih di masanya. Waktu itu sedang trend fitur chatting yang menjadi daya jual brand smartphone tersebut. Sedangkan saya masih menggunakan handphone jadul dengan keyboard ABC dan resolusi layar yang rendah.

Saat itu, penggunaan smartphone memang belum terlalu intens seperti sekarang. Jadi handphone jadul pun tidak masalah untuk saya. Namun, tidak dipungkiri saya menginginkan smartphone idaman. Untuk mewujudkan keinginan itu, saya menyisihkan uang THR (Tunjangan Hari Raya) yang diberi oleh saudara-saudara saat Hari Raya Idul Fitri. Sampai akhirnya setelah Hari Raya Idul Fitri, smartphone idaman saya akhirnya terbeli.

Bagaimana rasanya setelah mempunyai smartphone idaman? Tentu saja rasanya luar biasa senang dan bangga. Apalagi smartphone tersebut merupakan gadget pertama yang saya beli tanpa meminta uang ke orang tua.

***

Seiring berkembangnya penggunaan teknologi, saat ini gadget menjadi salah satu kebutuhan primer. Hampir semua kalangan mempunyai gadget, bahkan anak kecil sudah berteman akrab dengan benda ini.

Memang tidak dipungkiri dengan adanya gadget memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan keluarga atau teman yang jauh. Selain itu, gadget juga membantu pekerjaan kita.

gadget untuk pekerjaan
Sumber Gambar : rawpixel.com

Contohnya saya bekerja di bidang jasa yang menuntut untuk tetap bisa mengirim e-mail dan berkomunikasi di mana saja dan kapan saja. Untuk itu, sangat dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni tapi ramah di kantong. Pilihan saya jatuh ke Xiaomi Redmi Note 4.

Mengapa Xiaomi Redmi Note 4?

Xiaomi Redmi Note 4 memiliki ukuran layar 5.5 inci dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixels. Dengan desain yang slim dan ukuran yang ideal di tangan, smartphone ini sangat cocok untuk kalian yang suka bermain social media, games maupun untuk urusan pekerjaan. Sayangnya, dibandingkan dengan seri sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki bobot lebih berat.

 

gadget thr idaman
Tampilan Xiaomi Redmi Note 4
gadget thr idaman, ya xiaomi redmi note 4
Sumber foto : iprice

Untuk kalian yang suka berfoto, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki fitur kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP di kamera depan. Dengan resolusi tersebut, foto yang kalian hasilkan akan tampak jernih.

Bukan hanya itu, Xiaomi Redmi Note 4 juga menyediakan storage bawaan hingga 64 GB. Jadi kalian yang suka berfoto dan menyimpan dokumen pekerjaan di smartphone tidak perlu khawatir storage akan penuh.

Untuk saya yang sering melakukan pekerjaan di luar kantor, selain resolusi kamera dan storage yang terpenting adalah RAM dan kapasitas baterai.

Itulah alasannya kenapa saya memilih Xiaomi Redmi Note 4. Karena smartphone ini merupakan salah satu gadget idaman yang memiliki RAM dan kapasitas baterai yang cocok untuk mendukung pekerjaan saya. Dengan kapasitas RAM 3 GB, saya bisa membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lemot.

Selain itu, saya juga tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai ketika berada di luar kantor. Karena Xiaomi Redmi Note 4 memiliki berkapasitas baterai 4100 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, smartphone ini dapat digunakan untuk berbicara sampai 34 jam 40 menit dan bisa bertahan selama 17 jam 56 menit ketika melakukan browsing internet tanpa henti.

Berapakah Harga Xiaomi Redmi Note 4?

Sudah menjadi rahasia umum jika Xiaomi adalah salah satu brand yang selalu membanderol produknya dengan harga yang ramah di kantong tapi mempunyai spesifikasi mumpuni.

Jadi untuk kalian yang dana THR-nya sudah berkurang untuk membeli baju atau kue lebaran, kalian tidak perlu khawatir. Karena harga Xiaomi Redmi Note 4 hanya dibanderol kisaran dua juta rupiah. Dengan harga kisaran dua juta rupiah, kalian bisa mengabadikan momen lebaran bersama keluarga.

Sudah tahu dong uang THR-nya untuk apa? Selamat berburu gadget idaman kalian 🙂

 

Salam,

Antin Aprianti

48 thoughts on “Gadget THR Idaman, Ya Xiaomi Redmi Note 4

  1. Taumy

    Juni 6, 2018 at 3:20 PM

    Lumayan terjangkau harganya dengan spek mumpuni.

    1. Antin Aprianti

      Juni 7, 2018 at 12:08 PM

      Iya betul banget Bang Taumy, ramah di kantong tapi speknya mumpuni.

  2. Deny Oey

    Juni 6, 2018 at 3:55 PM

    Xiaomi, murah tapi gak murahan..

    1. Antin Aprianti

      Juni 7, 2018 at 12:07 PM

      Iya betul banget, murah tapi nggak murahan.

  3. Tuty prihartiny

    Juni 6, 2018 at 4:24 PM

    Dengan fasilitas yang oke, harganya moderat ya, kak…

    1. Antin Aprianti

      Juni 7, 2018 at 12:08 PM

      Iya Mbak, jadi mupeng ya hehe

  4. Ipeh Alena

    Juni 7, 2018 at 6:19 AM

    Mau tanya, Kak, ini kameranya sudah snapdragon kah? Saya penggila Xiaomi soalnya, pernah menggunakan Xiaomi Mi Note Bamboo dan A 1. Lagi cari yang kameranya oke buat macro-an

    1. Antin Aprianti

      Juni 7, 2018 at 12:06 PM

      Chipsetnya sudah Snapdragon 625, Mbak. Untuk kameranya sudah phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash.

  5. Rismayani

    Juni 7, 2018 at 9:58 AM

    Jadi mupeng beli nih mbak, secara hp yang sekarang dipakai sudah mulai banyak keluhannya…

    1. Antin Aprianti

      Juni 7, 2018 at 12:24 PM

      Ayo Mbak beli, murah meriah harganya tapi speknya udah keren banget.

  6. Emma

    Juni 7, 2018 at 10:43 AM

    Aku suka batere nya besar sekali dan performanya manis dech tapi harganya?? tunggu turun Dulu dech

    1. Antin Aprianti

      Juni 7, 2018 at 12:28 PM

      Harganya murah Mbak, hanya kisaran dua juta aja udah bisa punya smarphone keren.

  7. Fenni Bungsu

    Juni 7, 2018 at 11:59 AM

    Dari duku daku belum kesampean buat punya hape Xiaomi. Btw, ini kartu simnya pasang di belakang deket baterai atau yang colok samping, mbak?

    1. Antin Aprianti

      Juni 7, 2018 at 12:31 PM

      Ayo Mbak mumpung dapat THR, beli Xiaomi yang murah meriah tapi speknya keren. Kartu sim-nya colok di samping, Mbak.

  8. Bunda Erysha (yenisovia.com)

    Juni 7, 2018 at 1:28 PM

    Wah mba Anak SMK ya. Sama, saya juga dulu SMK. Ngomong-ngomong soal xiomi ini termasuk produk baru beberapa tahun muncul di Indonsia ya Bun? Adik dan kakak saya juga penggunan xiomi

    1. Antin Aprianti

      Juni 7, 2018 at 2:05 PM

      Iya anak SMK, sama dong kita ya hehe
      Iya sudah beberapa tahun muncul di Indonesia, lumayan hits juga Xiaomi soalnya spek mumpuni dan harganya ramah di kantong.

  9. Inka amalia

    Juni 7, 2018 at 3:19 PM

    Waaah iya bener setiap menjelang lebaran pasti konter hp diserbu banyak orang. Merek Xiaomi nih emang yg pas dikantong ya mbak. Selain itu fiturnya juga lengkap banget. Thanks ya mbak infonya.

  10. cerite si mpo

    Juni 7, 2018 at 4:01 PM

    Cocok nih dengan kantong thr. Daripada belanja yang tidak perlu mending beli handphone buat modal pendukung kerja

  11. CatatanRia

    Juni 7, 2018 at 5:10 PM

    Keren banget xiaomi redmi note 4, dulu pernah pakai xiaomi juga awet hpnya. Jadi pengen punya xiaomi lagi nih. Harganya terjangkau tp fiturenya canggih

  12. Dayu Anggoro

    Juni 7, 2018 at 7:20 PM

    Xiaomi hp murah spek DEWA hahahaha.

  13. Opi Rahmita

    Juni 7, 2018 at 8:12 PM

    Dengan specifics Tersebut lumayan lah dengan harga 2 juta. Standard nya pekerja yang intents berkomunikasi menggunakan email maupun beberapa apps sosmed Merk ini cukup untuk memenuhi kebutuhan. Prinsipnya segala sesuatu memang disesuaikan dengan kebutuhan. Btw ini garansi nya brp lama? Apakah garansi toko or distributor. Product China memang selalu hits dikantong.

  14. Natra Rahmani Salim

    Juni 7, 2018 at 8:19 PM

    Ketahanan baterenya patut diacungi jempol ya kak. Jadi gak perlu dikit dikit ngecharge yang bikin repot.

    1. Antin Aprianti

      Juni 9, 2018 at 4:15 PM

      Baterai memang penting Mbak, apalagi kalo sering ada acara di luar kan males ya kalo sedikit-sedikit harus nyari colokan buat ngecas.

  15. ade uny

    Juni 8, 2018 at 4:22 AM

    aku sekarang juga ganti xiaomi nih atas rekomendasi mas bojo, aliasnya dibeliin langsung aja si.. hehhehe,,,meskipun harganya murah (dibanding sekelasnya) tapi ternyata lumayan juga hape ini

  16. purwati

    Juni 8, 2018 at 6:51 AM

    wahhh aku jga pemgguna xiaomi banget udh sktr hampir 4 tahun ini

    1. Antin Aprianti

      Juni 9, 2018 at 4:17 PM

      Awet juga ya Xiaomi bisa bertahan sampe 4 tahun

  17. Indri isharyanti

    Juni 8, 2018 at 8:31 AM

    Harganya pas dikantong dgn fitur yg luar biasa. Suami jg pengen ganti smartphone nih blh jg aku sarankan Xiaomi Red Mi 4 siapa tau cocok

  18. Ade UFi

    Juni 8, 2018 at 8:45 AM

    Idiiiih harha 2jt speknya ram 3GB dan memori 64GB. Dasyat. Belum lagi kamera 13MP. Mauuu.. tapi dimana ya yg bisa dpt hp ori nya? Secara skrg gadget banyak yg BM.

  19. Yayah

    Juni 8, 2018 at 9:46 AM

    Wow..harga terjangkau, tapi spek-nya oke banget, tempat penyimpanan berkapasitas 64 G? bisa aman nih buat nyimpen foto2 selfi
    😁

  20. Hayati

    Juni 8, 2018 at 10:37 AM

    Wah kebetulan nih mau beliin handphone buat adik, keknya aku bakal melirik xiaomi nih

  21. Ristiyanto

    Juni 8, 2018 at 11:47 AM

    Storage bawaan hingga 64 GB… bisa buat koleksi selfie kamu Dik.

    1. Antin Aprianti

      Juni 9, 2018 at 4:19 PM

      Iya Mas Ris, aku bisa koleksi foto sama lagu-lagu yang banyak haha

  22. cha

    Juni 8, 2018 at 12:36 PM

    xiaomi nya saudaraan y kita yang saya punya note 3 hehe

  23. Elva Susanti

    Juni 8, 2018 at 1:05 PM

    Termasuk murah mbak kl kisaran masih dua jutaan, pengen deh punya satu buat nyobain sendiri kameranya

  24. Azzura Lhi

    Juni 8, 2018 at 8:59 PM

    Duuhh.. Pas beli hp dulu gak peduli spek. Alhasil sekarang mpot2 suka kesel sendiri gara-gara hp suka ngeblank. Sumber masalahnya, RAM yang tidak memadai.

  25. April Hamsa

    Juni 8, 2018 at 10:41 PM

    Xiaomi itu gadget yang murah tapi kualitasnya gak murahan hehe. Btw redmi note 4 sama note 5 duluan mana ya? Soalnya bbrp tmn makai note 5 dan aku kepincut pengen beli jg hehehe 😀

  26. Windah tsu

    Juni 8, 2018 at 11:32 PM

    Adikku pakai note 4 sementara’aku pakai 4x. Sukak banget sama xiaomi karena meski murah tapi kualitasnya bisa di adu sama yang mahal.

  27. VHAranie

    Juni 9, 2018 at 12:23 AM

    jujur aja, sebenernya aku gak ngerti2 banget sama perkembangan smartphone masa kini.. tapi kalau ada yang tanya, “mau beli hp apa ya, yang harga terjangkau tapi kualitas bagus” pasti rata2 ngejawab “xiaomi” iya gak sih?

    1. Antin Aprianti

      Juni 9, 2018 at 4:20 PM

      Iya Mbak Xiaomi memang lagi hits. Alasannya ya simpel, speknya mumpuni tapi harga ramah di kantong.

  28. Anisa Deasty Malela

    Juni 9, 2018 at 6:45 AM

    Pas banget butuh referensi hape bagus dengan harga terjangkau,, baca postingan ini. Cus ah ke konter hape tuk beli, mumpung uang THR sudah cair 🙂

  29. Wian

    Juni 9, 2018 at 10:03 AM

    Xiaomi ini kece banget deh. Melejit parah ketenarannya. Ya iyalah ya.. dengan harga jauh di bawah iphone, fiturnya gak kalah kece. Paling suka sama hasil fotonya, caeeemmm.

  30. @affanibnu

    Juni 10, 2018 at 4:40 PM

    xiaomi sudah memeliki tempat di hati masyarakat indonesia.. 🙂

  31. Akarui Cha

    Juni 14, 2018 at 8:43 AM

    Xiaomi Redmi Note 4 ini termasuk smartphone murce yang kece ya mba.

  32. masirwin

    Juni 23, 2018 at 9:50 PM

    Aku ngincer Xiaomi A1 😀 yang pastinya garansi resmi 😀

  33. Roli Supiawan

    Juni 24, 2018 at 12:05 PM

    Kalo saya lebih suka ukuran yang biasa, yang note menurut sya masih kebesaran, tapi itu semua tergantung slera saja sih

  34. Lala Yusuf

    Juli 11, 2018 at 10:06 PM

    Aku kemarin mau beli ini, karena mau samaan sama Kak Ndari. Eh malah kehabisan jadinya beli Vv itu. Tapi agak nyesel. Next balik xiaomi lagi deh.

  35. Ragil

    Agustus 17, 2018 at 10:02 PM

    Kemaren sempet ngelirik ini ,tp malah jatuh ke as*s max pro yg terbaru hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hay, nggak boleh ya !!