RANDOM

Gadget THR Idaman, Ya Xiaomi Redmi Note 4

Beberapa tahun silam, gadget merupakan salah satu barang mewah untuk sebagian orang. Kala itu tidak semua orang bisa mempunyai gadget. Alasannya, bukan hanya karena harganya yang cukup mahal, saat itu gadget belum hits seperti sekarang. Salah satu gadget yang populer saat itu adalah smartphone.

Teringat cerita beberapa tahun silam. Sekitar tahun 2012 saat saya masih kelas 3 SMK hampir sebagian teman-teman saya di kelas sudah mempunyai smartphone yang cukup canggih di masanya. Waktu itu sedang trend fitur chatting yang menjadi daya jual brand smartphone tersebut. Sedangkan saya masih menggunakan handphone jadul dengan keyboard ABC dan resolusi layar yang rendah.

Saat itu, penggunaan smartphone memang belum terlalu intens seperti sekarang. Jadi handphone jadul pun tidak masalah untuk saya. Namun, tidak dipungkiri saya menginginkan smartphone idaman. Untuk mewujudkan keinginan itu, saya menyisihkan uang THR (Tunjangan Hari Raya) yang diberi oleh saudara-saudara saat Hari Raya Idul Fitri. Sampai akhirnya setelah Hari Raya Idul Fitri, smartphone idaman saya akhirnya terbeli.

Bagaimana rasanya setelah mempunyai smartphone idaman? Tentu saja rasanya luar biasa senang dan bangga. Apalagi smartphone tersebut merupakan gadget pertama yang saya beli tanpa meminta uang ke orang tua.

***

Seiring berkembangnya penggunaan teknologi, saat ini gadget menjadi salah satu kebutuhan primer. Hampir semua kalangan mempunyai gadget, bahkan anak kecil sudah berteman akrab dengan benda ini.

Memang tidak dipungkiri dengan adanya gadget memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan keluarga atau teman yang jauh. Selain itu, gadget juga membantu pekerjaan kita.

gadget untuk pekerjaan
Sumber Gambar : rawpixel.com

Contohnya saya bekerja di bidang jasa yang menuntut untuk tetap bisa mengirim e-mail dan berkomunikasi di mana saja dan kapan saja. Untuk itu, sangat dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni tapi ramah di kantong. Pilihan saya jatuh ke Xiaomi Redmi Note 4.

Mengapa Xiaomi Redmi Note 4?

Xiaomi Redmi Note 4 memiliki ukuran layar 5.5 inci dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixels. Dengan desain yang slim dan ukuran yang ideal di tangan, smartphone ini sangat cocok untuk kalian yang suka bermain social media, games maupun untuk urusan pekerjaan. Sayangnya, dibandingkan dengan seri sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki bobot lebih berat.

 

gadget thr idaman
Tampilan Xiaomi Redmi Note 4
gadget thr idaman, ya xiaomi redmi note 4
Sumber foto : iprice

Untuk kalian yang suka berfoto, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki fitur kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP di kamera depan. Dengan resolusi tersebut, foto yang kalian hasilkan akan tampak jernih.

Bukan hanya itu, Xiaomi Redmi Note 4 juga menyediakan storage bawaan hingga 64 GB. Jadi kalian yang suka berfoto dan menyimpan dokumen pekerjaan di smartphone tidak perlu khawatir storage akan penuh.

Untuk saya yang sering melakukan pekerjaan di luar kantor, selain resolusi kamera dan storage yang terpenting adalah RAM dan kapasitas baterai.

Itulah alasannya kenapa saya memilih Xiaomi Redmi Note 4. Karena smartphone ini merupakan salah satu gadget idaman yang memiliki RAM dan kapasitas baterai yang cocok untuk mendukung pekerjaan saya. Dengan kapasitas RAM 3 GB, saya bisa membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lemot.

Selain itu, saya juga tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai ketika berada di luar kantor. Karena Xiaomi Redmi Note 4 memiliki berkapasitas baterai 4100 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, smartphone ini dapat digunakan untuk berbicara sampai 34 jam 40 menit dan bisa bertahan selama 17 jam 56 menit ketika melakukan browsing internet tanpa henti.

Berapakah Harga Xiaomi Redmi Note 4?

Sudah menjadi rahasia umum jika Xiaomi adalah salah satu brand yang selalu membanderol produknya dengan harga yang ramah di kantong tapi mempunyai spesifikasi mumpuni.

Jadi untuk kalian yang dana THR-nya sudah berkurang untuk membeli baju atau kue lebaran, kalian tidak perlu khawatir. Karena harga Xiaomi Redmi Note 4 hanya dibanderol kisaran dua juta rupiah. Dengan harga kisaran dua juta rupiah, kalian bisa mengabadikan momen lebaran bersama keluarga.

47 thoughts on “Gadget THR Idaman, Ya Xiaomi Redmi Note 4

  1. Mau tanya, Kak, ini kameranya sudah snapdragon kah? Saya penggila Xiaomi soalnya, pernah menggunakan Xiaomi Mi Note Bamboo dan A 1. Lagi cari yang kameranya oke buat macro-an

  2. Waaah iya bener setiap menjelang lebaran pasti konter hp diserbu banyak orang. Merek Xiaomi nih emang yg pas dikantong ya mbak. Selain itu fiturnya juga lengkap banget. Thanks ya mbak infonya.

  3. Dengan specifics Tersebut lumayan lah dengan harga 2 juta. Standard nya pekerja yang intents berkomunikasi menggunakan email maupun beberapa apps sosmed Merk ini cukup untuk memenuhi kebutuhan. Prinsipnya segala sesuatu memang disesuaikan dengan kebutuhan. Btw ini garansi nya brp lama? Apakah garansi toko or distributor. Product China memang selalu hits dikantong.

  4. aku sekarang juga ganti xiaomi nih atas rekomendasi mas bojo, aliasnya dibeliin langsung aja si.. hehhehe,,,meskipun harganya murah (dibanding sekelasnya) tapi ternyata lumayan juga hape ini

  5. Idiiiih harha 2jt speknya ram 3GB dan memori 64GB. Dasyat. Belum lagi kamera 13MP. Mauuu.. tapi dimana ya yg bisa dpt hp ori nya? Secara skrg gadget banyak yg BM.

  6. Xiaomi itu gadget yang murah tapi kualitasnya gak murahan hehe. Btw redmi note 4 sama note 5 duluan mana ya? Soalnya bbrp tmn makai note 5 dan aku kepincut pengen beli jg hehehe 😀

  7. jujur aja, sebenernya aku gak ngerti2 banget sama perkembangan smartphone masa kini.. tapi kalau ada yang tanya, “mau beli hp apa ya, yang harga terjangkau tapi kualitas bagus” pasti rata2 ngejawab “xiaomi” iya gak sih?

  8. Xiaomi ini kece banget deh. Melejit parah ketenarannya. Ya iyalah ya.. dengan harga jauh di bawah iphone, fiturnya gak kalah kece. Paling suka sama hasil fotonya, caeeemmm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *