BOOK

Ulasan Buku Our Hope Karya Inesia Pratiwi

Ini kali kedua saya membaca buku terbitan Wattpad. Sebelumnya saya pernah membaca buku yang berjudul Diary Of An Unpopularity. Kemudian tertarik membaca buku Our Hope karena membaca blubr yang ada di belakang buku ini.

Jika melihat di salah satu toko buku online langganan saya, sepertinya saat ini memang banyak penulis wattpad yang ceritanya diterbitkan menjadi buku fisik.

Hampir rata-rata penulis wattpad berusia masih sangat muda, makanya saya pun penasaran dengan cerita yang mereka tulis.

Sejauh ini, buku Our Hope merupakan buku tercepat yang saya selesaikan. Dalam hitungan beberapa jam dan satu kali dudukan saja, saya sudah menyelesaikan buku ini.

Buku Our Hope memang sangat ringan untuk dibaca sambil santai, lagipula halamannya memang tidak terlalu tebal.

Ada yang sudah membaca buku Our Hope juga? kalau kalian belum membaca buku ini, yuk simak ulasan singkat saya tentang buku Our Hope ini.

Info Buku Our Hope

buku our hope - diantin.com
Cover Buku Our Hope

Judul : Our Hope

Penulis : Inesia Pratiwi

Penerbit : Loveable

Halaman : 284 hlm

Cetak : 2016

Harga : Rp. 69.900,-

Blurb Buku Our Hope

Kisah tentang dua kakak beradik yang lingkaran cintanya selalu berpusat pada laki-laki yang sama. Mereka saling melepaskan, mengorbankan dan merelakan.

Tentang cinta yang tak terbalas, rumah tangga yang semu, dan hati yang semakin rapuh.

Berjuang sendirian selama tujuh tahun dengan memendam cinta kepada sahabatnya sendiri tidak membuat penantian panjang Eva berujung dengan akhir yang bahagia. Kenyataan pahit justru datang kepadanya dan kemudian membuatnya tidak mampu membuka hatinya lagi untuk laki-laki lain.

Namun, ketika perlahan-lahan hatinya mulai terbuka lagi untuk seorang laki-laki yang datang dengan segala kesempurnaannya, kenyataan pahit itu kembali datang untuk yang kedua kalinya. Membuat dirinya dan hatinya ‘mati’ tak tersisa.

Ulasan Buku Our Hope

“Jika aku berhenti memperjuangkanmu, bukan berarti aku berhenti mencintaimu. Aku hanya ingin berhenti menyakiti hatiku”.

Buku Our Hope merupakan karya Inesia Pratiwi yang cukup ringan, tapi tetap ada konflik yang seru dan alur cerita yang menarik. Ini pertama kalinya saya membaca buku karya Inesia Pratiwi, bahkan sebelumnya saya belum pernah mendengar nama penulis ini.

Namun, siapa sangka jika Inesia Pratiwi ini adalah Mahasiswi Gunadarma Depok kelahiran tahun 1995. Waahh masih sangat muda yaa 😀

Menurut saya cerita di buku-buku yang berawal dari wattpad ini cukup seru dan ringan, khas anak remaja gitu tapi masih banyak kekurangan dalam penulisan seperti, salah pengejaan maupun pengulangan cerita. Bahkan untuk beberapa cerita di wattpad, mereka mempunyai ide dan alur cerita yang hampir sama walaupun penulisnya berbeda.

Buku Our Hope ini adalah buku kedua Inesia Pratiwi yang menceritakan tentang kisah dua kaka beradik yang lingkaran cintanya selalu berpusat pada laki-laki yang sama. Mereka saling melepaskan, mengorbankan dan merelakan. Tentang cinta yang tak terbatas, rumah tangga yang semu dan hati yang semakin rapuh.

Eva seorang gadis yang berjuang sendirian selama tujuh tahun dengan memendam cinta kepada sahabatnya sendiri yaitu Raskal. Penantian panjang Eva berujung dengan kenyataan pahit karena ternyata Raskal malah mencintai adiknya Eva yaitu Eza, kenyataan itu membuat eva tidak mampu membuka hatinya lagi untuk laki-laki lain.

Hingga suatu ketika orang tua Eva menjodohkannya dengan anak teman mereka, awalnya Eva tidak mencintai laki-laki yang dijodohkan dengannya. Namun, perlahan hatinya mulai terbuka lagi untuk laki-laki bernama Rayhan dengan segala kesempurnaannya tapi lagi-lagi kenyataan pahit harus dia terima bahwa Rayhan mencintai wanita lain bahkan setelah mereka menikah Rayhan tidak pernah menganggap Eva ada hingga suatu saat Rayhan tersadar bahwa dia benar-benar mencintai istrinya itu setelah semuanya berantakan.

Novel yang cukup ringan untuk dibaca, membuat kita sebagai pembaca menikmati setiap alur yang diceritakan. Membuat pembaca hanyut dalam sedih, namun ada beberapa cerita yang membuat tertawa dan ada beberapa cerita romantis juga. Untuk yang lagi butuh recommend novel ringan untuk dibaca, saya rasa buku ini cocok buat kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *