STORY

Apa Menariknya Digibank by DBS?

Kesal nggak sih ketika dapat kerjaan tapi fee nya dibayarkan secara transfer ke rekening bank tertentu? Padahal sebelumnya kita sudah mempunyai rekening sendiri dengan bank yang berbeda tapi tetap saja harus menggunakan rekening dari bank tertentu.

Sebenarnya sih nggak akan kesal jika saja proses pembuatan rekening baru itu mudah. Namun, kalian tahu sendiri saat ini pembuatan rekening baru itu sulit karena membutuhkan waktu senggang dan persyaratan yang rumit.

Jadi kenapa saya tiba-tiba bisa bilang begitu?

digibank by dbs - diantin.com

Ini semua berawal dari ketika saya mendengarkan cerita salah satu teman blogger. Dia menceritakan keluh kesahnya tentang betapa susahnya membuat rekening baru. Dia sudah meluangkan waktu ke bank dan menunggu antrian yang lama tapi pengajuan pembuatan rekeningnya ditolak. Kalian tahu kenapa pengajuannya ditolak? Alasannya syarat pembuatan rekening baru harus melalui survey kantor dan mencantumkan nomor telepon kantor.

Namun, di zaman yang serba mobile seperti saat ini, tidak semua orang bekerja kantoran. Contohnya teman saya itu, dia full time blogger yang kerjanya cukup mengandalkan koneksi internet dan tempat yang asik untuk menulis. Jadi tentu saja dia tidak memiliki kantor.

Ketika kami sedang asik membahas tentang betapa susahnya membuat rekening baru, salah satu teman kami lainnya memberikan secercah harapan.

Dia bercerita pengalaman ketika membuat rekening baru di salah satu bank swasta, Digibank by DBS. Katanya pembuatan rekening baru di bank ini tidak perlu datang langsung ke bank. Kita cukup mengunduh aplikasi Digibank by DBS di playstore, kemudian mengisi data. Setelah selesai mengisi data, kita tinggal mengatur jadwal temu dengan agen untuk verifikasi data.

Enaknya lagi pembuatan rekening baru di Digibank by DBS ini tidak perlu melakukan survey ke kantor. Jadi pekerjaan seperti teman saya yang full time blogger khususnya, dan pekerjaan freelance pada umumnya bisa dengan mudah membuka rekening baru.

Bikin penasaran nggak sih Digibank by DBS ini?

Pada awalnya saya tidak begitu tertarik, alasannya karena sudah memiliki rekening yang saya anggap sudah memenuhi kebutuhan selama ini. Namun setelah mendengarkan lebih jauh pembicaraan teman saya, perlahan saya mulai penasaran dan tertarik dengan Digibank by DBS.

Saya memang mulai penasaran dengan Digibank by DBS. Namun tidak serta merta membuat saya langsung mendaftar menjadi nasabahnya. Bisa saja teman saya memang sedang mempromosikan atau melebih-lebihkan ucapannya. Untuk menepis keraguan itu, saya pun mulai mencari beberapa ulasan tentang Digibank by DBS di mesin pencarian google dan menemukan banyak ulasan positif tentang bank ini.

Inti yang saya tangkap dari cerita pengalaman teman saya dan beberapa ulasan di pencarian google, yaitu:

  1. Nasabah baru akan mendapatkan 3% bunga tabungan per tahun dari rupiah pertama yang ditabungkan. Saya langsung membayangkan jika menabung pertama kali dengan jumlah yang besar, berapa bunga yang akan saya dapatkan. Sungguh menggiurkan.
  2. Gratis transfer dana ke semua rekening di Indonesia dan tarik tunai di ATM berlogo ALTO dan Bersama. Ini yang penting banget, buat saya yang suka belanja secara online. Ketika belanja online sering kali saya harus transfer ke rekening yang berbeda, dan tentu saja dikenakan biaya transfer. Jika sekali dua kali memang tidak terasa tapi jika terlalu sering, biaya transfer tersebut lumayan juga.
  3. Bunga deposito 5,75% dengan penempatan minimum Rp. 5.000.000.

***

Hari itu juga saya mengunduh aplikasi Digibank by DBS di playstore. Kemudian mengajukan untuk pembuatan rekening baru dan mengisi data diri seperti nama lengkap, nomor ponsel, dan alamat email. Setelah mengisi semua data tersebut, saya tinggal mengatur jadwal temu dengan agen Digibank by DBS.

aplikasi digibank by dbs - Diantin.com
Tampilan awal aplikasi Digibank by DBS

Esok siangnya, saya bertemu dengan agen Digibank by DBS sesuai dengan jadwal yang saya ajukan. Kami berjanjian untuk bertemu di salah satu café. Sungguh fleksibel sekali bank ini, bisa diajak bertemu di mana saja.

Bukan hanya itu saja, alangkah terkejutnya saya ketika tahu proses verifikasi hanya membutuhkan e-KTP dan sidik jari saja. Proses verifikasi juga tidak memakan banyak waktu, sekitar 10 menit proses selesai dan kartu ATM akan dikirim ke alamat yang kita mau.

atm digibank by dbs - Diantin.com
Penampakan kartu ATM Digibank by DSB

Beberapa hari kemudian kartu ATM sudah sampai di alamat yang sudah di tentukan sebelumnya. Enaknya lagi setelah ATM sudah di tangan, saya tidak perlu repot mengatur PIN di mesin ATM. Saya bisa langsung mengatur PIN ATM di aplikasi Digibank by DBS.

Menurut saya, proses pembuatan rekening baru di Digibank by DBS memang cocok untuk orang-orang yang mempunyai mobilitas tinggi dengan waktu yang terbatas. Selain tidak perlu repot datang ke bank, waktu verifikasi juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Selain memudahkan teman saya beserta para full time blogger lainnya yang tidak mempunyai kantor. Digibank by DBS juga bisa menjadi ATM pilihan kalian semua.

Selamat mencoba 🙂

27 thoughts on “Apa Menariknya Digibank by DBS?

  1. wahh ternyata keunggulannya bukan cuma karena buka rekening hg online melalii apps ya, ternyata ada 3 juga keungguulannya. tentu yang paling saya soroti adalah gratis trf beda bank dalam naungan Alto dan Bersama.

    bisa menghemat banyak nih, soalnya selama ini saya pakai apps pihak k 3 untuk menghindari biaya trf mbak

  2. Digibabank DBS? Saya baru pertama kali mba denger nama bank ini. Aduh si aku kemana aja ya 🙈. Pas baca baru tahu ternyata buka rekeningnya gampang bangettttt ya. Tinggal online. Memang bener-bener canggih berarti ya dan memudahkan kita 😃

  3. Wah, kereen. Aku baru tau sm Digibank ini. Cocok banget y buat yg pny mobilitas tinggi n males ribet2. Ya, betul banget sih emg.. Buka rekening it lumayan makan waktu. Apalg kalo udh cape2 ditolak. Heu

  4. Teknologi makin hebat, makin mempermudah aktivitas org, bahkan bikin tabungan aja udah gak perlu ke bank yaaaaa 😀
    Andai saja ada tabungan anak yang bisa dibuka dngn cara gini jg hehe, soalnya lg pengen bikin tabungan buat anak2, tapi maju mundur krn blm sempet ke bank #tutupmuka

  5. Itu seriusss Digibank transfer ke rekening lain tanpa biaya?? Aku mauu banget kalo kyk gituu. Abisnya tiap transfer ke rek lain kena biaya, transfer lagi kena biaya lagi. Berasa banget kalo berkali2, dan ga mungkin ga berkali2 jugaaa… namanya orang idup, banyak kebutuhan banyak keinginan, dikit-dikit transfer #ehhkokcurhat 😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *