RANDOM

Mudahnya Mencari Kacamata Kayu di Qlapa

Awal Mula Menggunakan Kacamata

Mempunyai mata minus bukanlah harapan semua orang, begitu juga dengan saya. Ketika awal bekerja dan memulai kuliah pada semester awal, melihat jarak jauh maupun jarak dekat tidak ada kendala, ataupun merasa buram. Seiring berjalannya waktu, dengan seringnya mengerjakan tugas kuliah hingga larut malam di depan laptop, dan hampir delapan jam per hari berada di depan komputer kantor membuat penglihatan mata saya menurun.

Pada semester kedua kuliah, setiap dosen sedang menjelaskan materi atau menulis di whiteboard, saya merasa penglihatan saya mulai buram. Jika awalnya duduk di kursi paling belakang masih terlihat jelas, saat ini duduk di depan saja tulisan di whiteboard tidak terlihat jelas lagi. Baiklah, saya mulai merasa mata saya membutuhkan alat bantu penglihatan, yaitu kacamata.

Saya bukanlah orang yang suka memakai kacamata, tapi demi penglihatan tidak buram lagi mau tidak mau harus memakai kacamata. Untuk saya yang belum terbiasa memakai kacamata, memakai kacamata terlalu lama membuat pegal dan terasa sakit di bagian kuping. Untuk itu, pemilihan kacamata yang tepat menjadi tantangan tersendiri untuk saya ketika membeli kacamata.

Baca juga: Klaim JHT Lebih Mudah dengan e-Klaim BPJS Ketenagakerjaan

Pengalaman Membeli Kacamata

Pertama kali membeli kacamata, saya membeli kacamata biasa berbentuk kotak yang tidak terlalu besar dengan gagang besi. Sungguh saya menyesali membeli kacamata dengan gagang besi ini. Kenapa? karena setelah saya memakainya cukup lama, saya merasa pegal, dan kacamata ini terasa sangat berat. Namun, karena membeli kacamata cukup mahal akhirnya saya terpaksa memakai kacamata ini walaupun terasa berat.

Selama satu tahun memakai kacamata ini, akhirnya saya memutuskan membeli kacamata baru. Kali ini saya membeli kacamata berwarna coklat dengan gagang plastik yang ada besi kecil di dalamnya, dan kacamata kali ini lebih ringan dari kacamata yang sebelumnya.

Baca juga: Mengulik Bagaimana Enaknya Kuliner dan Nonton Sekaligus Menghasilkan Uang

Mudahnya Mencari Kacamata Kayu di Qlapa

Saat ini, sudah dua tahun saya memakai kacamata coklat itu. Sudah merasa bosan, tapi masih bingung akan membeli kacamata seperti apa lagi.

Di saat mulai bosan dengan kacamata yang biasa-biasa saja, secara tidak sengaja saya melihat iklan Qlapa di Instagram yang menampilkan berbagai macam jenis kacamata handmade yang berbahan dasar kayu. Tanpa berlama-lama, saya langsung membuka instagram Qlapa. Setelah cukup lama melihat-lihat instagram-nya, saya pun membuka website Qlapa.com dan memilih kategori kacamata. Satu detik kemudian, semua kacamata unik dan lucu-lucu yang berbahan dasar kayu ada di depan mata.

kacamata kayu 1
Sumber Foto: Qlapa.com

Sekilas Tentang Qlapa

Qlapa adalah situs jual beli online untuk produk handmade unik seperti kemeja batik, kacamata kayu, tenun, tas dan sepatu kulit, dompet, perhiasan, dekorasi rumah, dan produk buatan tangan lainnya. Kalian bisa menemukan berbagai produk unik yang tidak dijual di tempat lain, mulai dari kerajinan tradisional sampai dengan produk rancangan modern di Qlapa.

“Kreativitas adalah potensi terbesar Indonesia.”

Nama Qlapa sendiri terinspirasi dari Kelapa. Selama ratusan tahun, pohon kelapa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk ketupat, kipas sate, sapu lidi, dan berbagai alat rumah tangga lainnya. Buah kelapa pun menjadi minuman yang menyegarkan baik bagi penduduk lokal maupun turis mancanegara. Qlapa berharap dapat sepenuhnya bermanfaat, selayaknya kelapa dari akar hingga setiap helai daunnya.

Produk Pilihan dengan Standar Kualitas

Qlapa memilih produk yang dijual di situs-nya satu-persatu agar sesuai dengan standar kualitas yang baik, sehingga kalian dapat menemukan produk menarik sesuai dengan keinginan. Jadi, kalian tidak perlu takut lagi dibohongi oleh gambar, karena barang yang dikirim ke kalian akan sesuai dengan gambar yang kalian lihat di website Qlapa.

Keamanan dan Kenyamanan Transaksi

Untuk proses pembayaran, Qlapa akan meneruskan pembayaran kepada penjual jika pembeli telah menerima produk. Jika transaksi batal sebelum produk dikirim, uang akan dikembalikan 100%. Sederhana, aman, dan tidak perlu jauh-jauh berbelanja. Nah ini penting, kalian yang berbelanja di Qlapa tidak perlu takut barang tidak akan dikirim dan uang hilang.

“Memberdayakan kreativitas lokal dengan teknologi. Keberhasilan misi kami ditentukan dari keberhasilan para penjual di komunitas kami.” (Misi Qlapa)

Mudahnya Menemukan Produk Handmade Unik di Indonesia Lewat Qlapa.com

Qlapa bukan hanya menjual berbagai macam produk handmade yang unik-unik. Namun, Qlapa juga merupakan Tempat Menemukan Produk Bernilai Untuk Berbagai Hal seperti hadiah, koleksi, dan lifestyle.

kacamata kayu 2

Nah bagi kalian yang #CintaProdukLokal dan lagi nyari hadiah seperti kacamata kayu, jam tangan kayu dan lain-lain untuk teman, pacar atau orang tua. Kalian bisa coba berbelanja di Qlapa.com, selain produk yang dijual unik-unik, berbelanja di Qlapa juga sangat mudah.

32 thoughts on “Mudahnya Mencari Kacamata Kayu di Qlapa

  1. Kebetulan sekali, Saya memang lagi Cari kacamata,
    Karena Ada budget Dr kantor, cuman selama ini masih bingung belinya dimana, sudah pernah ke optik tapi harganya…. Gak sesuai Budget

  2. Wah kebetulan aku lagi cari kemeja batik nih, Tin! Habis bingung sama model yg gitu2 aja kalo cari di toko. Meluncur cek ke Qlapa ahh. Makasih, Tin informasinya 😊

  3. Sebelumnya aku sudah tahu ada aplikasi qlapa ini tapi belum trust karena belum lihat review2 nya, setelah lihat review ini jadi ga takut lagi buat shopping di qlapa.

  4. Akhir-akhir ini memang sering banget dengar kata Qlapa, dan makin mudah aja ya untuk bisa beli secara online. Saya sendiri belum mencoba beli di Qlapa. Soalnya belum ada kebutuhan yang dibeli, kalau keinginan udah banyak..wkwk

  5. Yaaa.. Saya terlambat baca artikel kak Antin. Nih baru aja saya beli kacamata. Saya cuzz dulu ya Qlapa, tokh masih ada merchandise unik lainnya yang ditawarkan ya Kak Antin? Terimakasih ya informasinya

  6. Lah sampe ada juga ya kacamata handmade di Qlapa πŸ˜€
    kirain cuman sebatas fashion (style) sama kebutuhan rumah tangga. Antimainstream dah marketplace satu ini

  7. Waaah sepertinya keren ya kacamata kayu, seperti jaman dulu. Produk di Qlapa itu penyajiannya menarik, nggak spt pasar kayak e-commerce lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *