RANDOM

Selamat Jalan Ka Cumilebay

Berita Duka

Sabtu, 04 Maret 2017

Pagi itu saya sangat kaget saat membaca salah satu postingan teman di path, di postingan itu dia bilang kalau Mas Toro atau yang lebih dikenal dengan Cumilebay meninggal. Saya langsung mengecek time line twitter untuk memastikan, dan benar saja sudah banyak sekali ucapan duka cita di time line.

Umur memang tidak ada yang tahu kapan akan diambil oleh Sang Pencipta, tapi saya masih kaget dan nggak percaya Cumilebay meninggal. Karena seminggu sebelumnya masih posting tulisan di blog-nya, dan saya pun masih komen-komenan di blog dan twitter. Memang waktu itu saya pernah membaca di twitter-nya kalau Mas Toro lagi sakit, dan pulang kampung ke Gresik.

Kepergiannya yang begitu tiba-tiba bukan cuma mengejutkan saya, tapi juga mengejutkan semua orang yang menyanyangi Mas Toro aka Cumilebay. Namun, kami iklas karena Alloh lebih sayang sama Mas Toro 🙁

Baca Juga: Banjir yang Selalu Menjadi Tradisi Tahunan

Siapa Cumilebay?

Mas Moechamad Adi Mariyanto, yang sering dipanggil dengan Mas Toro, atau yang lebih terkenal dengan sebutan Cumilebay. Sering mengaku-ngaku dirinya sebagai Kaesang, dia adalah Travel Blogger. Mas Toro dalah orang yang sangat ramah dan tidak sombong, walaupun dia orang yang sangat terkenal dikalangan blogger, maupun di twiiter tapi tidak pernah sombong, dia masih suka blog walking dan tidak segan-segan untuk meninggalkan komennya. Kabar Cumilebay meninggal, cukup membuat dunia per-twitter-an berduka.

Saya pribadi belum pernah bertemu langsung dengan Mas Toro, tapi ketika tahu berita duka itu, saya pun ikut merasa kehilangan. Kehilangan orang baik yang tidak pernah pelit dengan ilmu, orang yang selalu berbagi pengalaman dan ilmunya tentang traveling ataupun tentang blog. Jadi ingat saat pertama awalnya suka ngobrol sama Mas Toro itu, awalnya gara-gara saya secara nggak sengaja melihat tweet-nya yang lagi bahas tentang Group WA. Kemudian jadi suka ngobrol, dan terus berlanjut suka komen-komenan di blog.

Buat kalian yang belum tahu tentang Mas Toro, silakan langsung mampir ke blognya yang sangat rame di sini. Di blognya, kalian dapat melihat cerita Mas Toro selama traveling dengan ciri khasnya, yang selalu menggunakan tulisan warna warni. Di blog itu juga, kalian bisa tahu kedekatannya Mas Toro dengan pembaca setianya melalui kolom komentar.

Selamat Jalan Mas Toro aka Cumilebay, Alloh sayang dirimu Mas. Semenjak kepergianmu, semua orang membicarakan kebaikanmu, ibadah shalat yang tidak pernah terlewat dan puasa sunah yang selalu dijalankan. Semoga itu semua menjadi ladang amalmu yang tidak pernah putus, Amin 🙂

cumilebay meninggal
Tempat peristirahatan terakhir Mas Toro. sumber foto : FB Mas Toro

Kalau kalian sendiri apakah sudah tau Mas Toro aka Cumilebay? atau bahkan pernah bertemu? Apa komentar kalian tentang beliau? Share yuk di kolom komentar.

10 thoughts on “Selamat Jalan Ka Cumilebay

  1. Udh pernah ketemu sekali. Wkt d festival. Ramai bgt. Syngny wkt itu..aku blm kenal sm orgnya, jd, ya biasa aja 😄😅 maafkan.. dn iya.. cumilebay memang byk blogwalking dimana2. 😄

  2. Gue juga merasa kehilangan, meskipun blm pernah ketemu….
    Gue juga waktu itu sempet gak percaya…. tapi yang namanya umur tidak ada yng tau…

    R.I.P Maz Toro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *