RANDOM

Ibu Pembaca sajak di Bis Kota

Hari ini untuk pertama kalinya setelah libur lebaran gue ketemu lagi dengan ibu itu, ibu setengah baya yang membesarkan anak perempuannya seorang diri semenjak suaminya menikah lagi ketika anaknya berusia 3 tahun. Untuk kalian yang sering naek bis kota 57 atau 45 pasti kalian udah kenal dengan ibu ini, karena beliau hampir setiap hari membacakan sajak di bis kota 45 dan 57.

Ibu ini yang bahkan gue ga tau namanya itu, ga tau pendidikan terakhirnya apa tapi cara beliau berbicara sangat sopan dan sangat ramah. Gue salut dengan ibu ini yang rela membacakan sajak dari satu bis ke bis lainnya demi menguliahkan anaknya hingga S1, menghilangkan rasa malu dan rasa lelahnya setiap hari harus berpindah dari satu bis ke bis lainnya.

Pertama kali gue ngeliat ibu itu langsung inget mamah di rumah, kerja keras dan semangatnya yang luar biasa padahal beliau udah ga muda lagi. Mungkin untuk kalian yang sering bertemu dengan ibu ini, pasti tidak akan segan untuk menyisihkan sedikit rejeki kalian karena tutur bahasanya yang baik dan sopan itu. Kalo ga salah gue tau ibu itu dari anaknya semester 4 dan tahun ini anaknya lulus S1 pasti ibu itu sangat bangga yaa akhirnya kerja kerasnya akan membuahkan hasil dan semoga aja anaknya tidak mengecewakan ibu itu.

Sebenarnya kalo liat ibu itu gue suka berfikir di usianya yang segitu, harus berpindah dari satu bis kota ke bis kota lainnya ko anaknya tega ngeliat orang tua nya sampe segitunya. Kenapa anak itu ga kuliah sambil kerja buat bantu ibu nya ? dan beberapa fikiran negatif lainnya terkadang suka berdatangan menghampiri pikiran gue tapi satu sisi gue juga ga tau kan kalo mungkin aja anaknya juga kerja tapi belum mencukupi atau emang ibu itu pengen anaknya fokus buat kuliah aja. Ntah lah yang pasti semoga anak ibu itu lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan agar kerja keras ibu itu terbayarkan dan buat kalian yang mungkin besok-besok naek bis kota 45 atau 57 dan ketemu dengan ibu itu tolong dibantu yaa, sisihkan sebagian rejeki kalian untuk bantu ibu itu 🙂

Buat kalian yang kuliahnya masih dibiayain orang tua, please deh mulai sekarang jangan main-main stop kecewain orang tua kalian yang udah susah payah bayar uang kuliah yang gak murah itu. Mungkin kalian sekarang belum bisa bales kebaikan orang tua kalian tapi gue yakin orang tua kalian ga minta dibales. Cukup kuliah yang rajin dan lulus tepat waktu juga udah bisa bikin mereka seneng ko, bikin mereka bangga dan yang pasti kerja keras mereka ga sia-sia.

6 thoughts on “Ibu Pembaca sajak di Bis Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *