RANDOM

Disinilah awal kita kenal dan dekat

Kali ini gue pengen cerita tentang temen-temen luar biasa yang gue kenal di sosial media.

Untuk jaman seperti sekarang ini tidak dipungkiri jika kita bisa mencari apa saja melalui media sosial/internet. Bisa belanja, bisa pesan tiket dan masih banyak lagi hal yang bisa kita lakukan dengan sosial media/internet. Begitu juga dengan teman baru, kita bisa mendapatkan teman dari mana saja termasuk dari media sosial seperti yang gue alamin.

Yang pertama tepat beberapa tahun lalu, gue pernah ngefans banget sama salah satu chef di acara lomba masak yang tayang di salah satu tv swasta. saking gue ngefans nya sama sosok ini, akhirya gue pun mencari tau sosok nya di facebook dan gue pun menemukan fanpage chef tersebut dan disinilah kisah gue bermulai.

Di fanspage ini lah gue banyak dapet temen baru dari beberapa daerah seperti jakarta, surabaya, bandung, lampung, pontianak, purwakarta, garut, tasik, manado dan beberapa daerah lainnya. Mereka semua asik diajak becanda, curhat bahkan ditanya masalah serius seperti tugas sekolah. Awalnya kami semua hanya bertegur sapa di facebook saja dan mulai beralih ke BBM dan SMS, hingga suatu saat kami semua berencana membuat sebuah acara charity yang akan diadakan secara serentak di kota masing-masing pada tanggal yang telah ditentukan dan berkat acara ini lah kita pun bisa bertemu secara langsung untuk membicarakan pembagian tugas dalam acara ini, sebenarnya gue pribadi cukup seneng dan bangga karena pertemanan yang berawal dari sosial media bisa membuat acara charity walaupun hanya acara sederhana. Setelah acara charity tersebut selesai dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, kami pun hingga saat ini masih sering berkomunikasi dan bertemu satu sama lain *walaupun tidak semua*, bahkan gue pribadi bisa berkunjung ke tempat wisata dan tempat kuliner di purwakarta berkat salah satu teman sosial media gue ini.

bukber with junaliciousJL

Yang kedua yaitu Keluarga Apel, awalnya gue kenal mereka setelah acara sharing salah satu buku dan berlanjut berteman lewat sosial media.

Awalnya gue cuma iseng ikutan kuis di twitter dan ga nyangka banget kalo ternyata gue dapat balasan dari adminnya kalo gue bisa ikut di acara sharing buku ini. Awalnya gue pikir acara ini akan sama seperti sharing-sharing buku lainnya yang kebanyakan hanya penulisnya saja yang bercerita tentang bukunya yang akan di angkat ke layar lebar tapi ternyata gue salah besar, karena ternyata acara sharing kali ini sangat berbeda. Bukan hanya penulisnya saja yang bercerita tentang bukunya tapi kita pun yang datang bisa cerita tentang kehidupan kita bahkan tentang keluarga. satu persatu peserta yang datang pun ikut sharing tentang perjalanan hidup nya masing-masing, dari yang hanya anak supir bisa lanjutin kuliah, yang keluarganya nyaris pecah belah, yang dapet beasiswa bahkan yang berjuang agar mereka bisa lanjutin kuliah dengan hasil kerja sendiri *salut sekaligus terharu dengan semua cerita mereka* dan disini lah gue banyak belajar bahwa kehidupan itu tidak selalu berjalan dengan apa yang kita mau dan kehidupan orang lain yang mungkin dari luar terlihat menarik pada kenyataannya mereka menyimpan kisah yang tak menyenangkan juga. Dari acara ini juga gue jadi semangat buat ngeblog, semangat buat lanjutin kuliah gue yang tertunda selama 2 tahun dan karena acara ini juga gue jadi ga gampang nyerah atau pasrah sama kehidupan gue saat ini, karena gue tau diluar sana masih banyak orang yang ga seberuntung gue.

Setelah acara sharing ini selesai kami semua pun saling berkenalan, bertanya sosial media, bertukar pin BB dan no tlp satu sama lainnya. Mungkin kebanyakan teman sosial media berkenalan bahkan dekat tapi belum bertatap muka tapi lain dengan kejadian gue kali ini, gue bisa kenal bahkan dekat dengan salah satu dari mereka karena acara tersebut.

family apple

Jika kita mengambil sisi positif sosial media, maka kita akan mendapatkan banyak keuntungan dari sosial media tersebut.

Dari semua yang gue alamin selama mengenal sosial media, gue banyak belajar bahwa teman, pengalaman dan wawasan itu tidak hanya bisa kita dapatkan dari teman yang sering kita jumpai, karena pada kenyataannya teman sosial media yang beda daerah lebih seru karena kita bisa berbagi wawasan tentang daerah masing-masing dan bertukar pengalaman satu sama lain juga. Bahkan gue banyak belajar dari teman-teman sosial media gue yang luar biasa ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *