TRAVELLING

One Day Trip : Kota Tua & Jakarta Bookfair Senayan

29 Mei 2014

Akhirnya hari ini tiba juga 😀 yeayyhh

Rencana yang udah dirancang sebulan lalu ini akhirnya terlaksana juga, rencana apa sih ?? rencana jalan-jalan ke Kota Tua donggg. haha mungkin kedengerannya biasa aja dan tempatnya pun ga terlalu istimewa tapi beda dengan kali ini karena acara jalan-jalan ke Kotu kali ini temen gue khusus datang jauh-jauh dari Surabaya dan Purwakarta. Berawal dari obrolan di BBM grup mengenai rencana liburan salah satu temen gue yang berasal dari surabaya, sebut aja namanya Hana. Hana berencana akan liburan selama beberapa hari di Purwakarta, rumah salah satu temen gue di grup itu juga (sebut aja namanya Teh Dian). Karena hana belum pernah ke Kota tua gue pun mengusulkan agar dia mampir ke Jakarta sekalian ketemu dengan beberapa temen dijakarta, yaa Purwakarta ke Jakarta kan ga jauh hehe.

Waktu pun tidak terasa seminggu menjelang hari H akhirnya Hana pun setuju untuk mampir dan jalan-jalan ke Kotu, tadinya sih hana dari surabaya mau langsung naek kereta ke stasiun kota tapi karena udah membeli tiket surabaya – purwakarta PP dan jika ingin ditukar surabaya – jakarta harus kena biaya lagi akhirnya hana pun memutuskan untuk ke purwakarta terlebih dahulu karena menghemat biaya 😀 sambil menghemat biaya kan jadi bisa bareng dengan Dian juga dan otomatis ga harus bawa barang-barang perang hana yang udah siap naek gunung hihi (masa iya ke kotu bawa tas ransel gede banget).

28 Juni 2014 pukul 15.00 wib  hana udah OTW naek kereta ke Purwakarta dengan terburu-buru sampe air mineral aja ga bawa *ceroboh yaa -_- dan kami pun menemani hana selama di perjalanan melalui BBM. Pukul 04.00 wib hana sudah sampai di Purwakarta dan janjian dengan Teh Dian untuk langsung naek kereta lagi menuju Jakarta. Ntah mereka naek kereta yang jam berapa tapi jam 07.00 wib mereka sudah rame BBM gue suruh siap-siap karena mereka akan segera sampai. Ya ampuuunnn -_- gue kan belum ngapa-ngapain jarak rumah gue ke Kotu pun lumayan jauh 🙁 akhirnya gue pun rapih-rapih dengan terburu-buru karena mereka itu berisik sangat pang ping pang ping terus haha *piss hana & teh dian

Pukul 08.00 wib mereka sudah sampai di stasiun kota. Tragedi yang mengesankan pagi itu diawali dengan hana yang harus ngudek-ngudek tong sampah karena ketika keluar stasiun harus menunjukan karcis ke petugas dan hana malah membuang karcis itu *dipikir ga pake karcis kalo keluar mah yaa maklumin aja lah kan baru pertama ke stasiun Kotu 😀 dan akhirnya Pukul 08.50 wib gue pun ketemu sama mereka di Kotu tapi sayangnya hari itu Kotu lagi tutup. Gue juga ga tau kenapa tutup, mungkin karena waktu itu lagi tanggal merah keagamaan yaudah karena semua museum tutup kita pun bingung mau kemana lagi soalnya ga bikin rencana lain. oh ya karena hana udah janji sama ka ai (salah satu temen yang ga bisa ikut kopdar karena rumahnya nan jauh di manado) untuk mencari sosok bapak tua yang sangat berkesan untuk ka ai, akhirnya kita pun mencari sosok bapak-bapak tua itu, kata kai ai bapak tua itu sangat rajin karena walaupun usia nya sudah tua tapi tetep mau menghibur dengan memainkan boneka di Kotu. yaudah kita pun muter-muter dan akhirnya ketemu juga tuh bapak. hana pun menghampiri bapak tua itu dan menanyakan masih inget kah bapak itu dengan sosok ka ai? wanita kurus dengan rambut pendek yang 2 taun lalu memperhatikan bapak cukup lama dan bapak itu pun menjawab iya masih ingat (ntah tuh bapak memang inget atau iya iya aja tapi tak apalah yang penting salamnya udah di sampein yaa ka ai 🙂

ImageInilah sosok luar biasa yang berkesan untuk ka Ai

Setelah ketemu bapak tua tadi kita pun langsung narsis-narsis cantik di sekitar Kotu karena ga mau sia-sia begitu aja, masa hana udah jauh-jauh ke kotu ga ada foto-foto nya haha. Dan ini lah penampakan kita semua

Image
Narsis di depan Stasiun

 

Image

 

Kotu disaat panas terik

ImageSaat panas-panas terik gini emang enaknya minum es selendang mayang

 

Image

Setelah cape berfoto-foto ria kita pun mencari tempat makan terdekat karena hari sudah semakin siang dan perut sudah mulai pada demo apalagi ada yang belum sempet sarapan, karena tak ada tempat makan lain akhirnya kita pun makan di KFC di dalam stasiun Kotu, selama menunggu makanan datang kita pun berdiskusi akan kemana lagi karena masih jam 13.00 wib. Gue pun mengusulkan untuk pergi ke Jakarta Bookfair aja kebetulan semalem abis bahas JakBook Fair juga di grup. Setelah makan kita pun bergegas Naik Busway ke Istora Senayan sekalian mau numpang sholat disana.

ImageMau Pulang masih sempet-sempetnya buat narsis, yaa maklum aja namanya juga cewe yaa hehe

(gue kenalin dari depan yaa, yang berkerudung pink namanya ka Esti, terus gue, terus ada Hana, Teh Dian dan ang paling belakang ada Fitri)

Sesampai disana suasana sangat ramai karena kebetulan acara JakBook Fair ini berbarengan dengan Jakcloth tapi karena niatnya mau beli buku kita pun langsung masuk ke istora senayan, sesampai di istora kita langsung mencari mushola terlebih dahulu karena waktu dzuhur akan segera berakhir, setelah sholat kita pun mencari buku yang sebelumnya sudah pernah kita bahas di grup yaitu bukunya Alitt Susanto yang berjudul RELATIONSHIT. Ga perlu berlama-lama kita pun langsung bergegas ke stand gagas media dan yess langsung nemu tuh buku

ImageYuhuuuu bukunya udah ketemu

Image
JakBook Fair 2014

Setelah Buku udah ditangan kita pun langsung bergegas pulang karena waktu semakin sore, sesuai janji gue ke teh dian dan hana akhirnya gue pun nganterin mereka ke tempat bis. Kita pun bergegas menuju halte busway Polda, sambil berjalan pelan dan mengobrol hingga kejadian memalukan itu terjadi lagi. Yap hana lagi pelakunya, kali ini sendal jepit dengan tinggi 5cm itu putus tanpa basa basi. hana pun mulai panik karena perjalanan masih jauh, akhirnya sendal itu pun diberi jarum pentul dan kita pun melanjutkan perjalanan tapi memang hana beruntung ternyata di tangga penyebrangan halte busway itu ada yang jual sendal jepit. hana pun membeli sendal jepit itu yaa walaupun susah cari ukuran yang cocok dengan kaki hana tapi tak apalah dari pada sendal putus. Setelah lama menunggu, busway pun datang. kami semua langsung naik dan masih harus transhit di semanggi yang jalurnya sangat panjang. waktu semakin sore kita semua pun sudah cape *berasa pengen pinjem pintu ajaib doraemon biar bisa langsung ada dirumah* setelah bercape-cape kita pun masih harus berdiri di busway tapi tak apalah yang penting bisa anterin hana dan teh dian yang udah kesorean sesampai di halte busway BKN kita pun turun, karena gue sangat dehidrasi gue pun mampir ke warung yang kami lewati dan langsung menuju pull bis. gue dan teh dian pun langsung nanya ke salah satu orang yang ada disitu apakah bisa turun di Tol KM *Haduuhh saya lupa KM berapanya* dan tuh orang bilang ga bisa. Apaaa ga bisaaa ?? panik lah saya kasian kan mereka mau pulang pake apa ? sedangkan hari sudah hampir malam, dan akhirnya nanya lagi ke orang yang lain dan alhamdulillah bisa turun di tempat yang teh dian mau *Alhamdulillah 🙂 karena tugas gue udah kelar buat anterin mereka sampe pull bis, gue pun langsung pamitan pulang ke mereka karena udah sangat sore dan sangat cape.

 

Nah itu lah kisah liburan gue, emang sih cuman sehari dan tempatnya juga biasa aja tapi kejadian-kejadian memalukan dan kebersamaannya lah yang akan menjadi berkesan, mungkin bukan hanya berkesan buat gue tapi buat mereka juga 🙂 taun depan mau kemana lagi kita guyss ??

2 thoughts on “One Day Trip : Kota Tua & Jakarta Bookfair Senayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *