EVENT

Berbagi Bersama Junalicious Jakarta

Minggu, 09 Juni 2013
Hari ini saya bersama komunitas Junalicious Jakarta membuat acara Charity yang bertema “Bakti Sosial dan Berbagi Kasih, Ulang Tahun Ke-2 Fans Fage Juna Rorimpandey (J-Rex)”. Charity yang berlangsung pada hari minggu ini diadakan oleh lima kota, diantaranya kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan Semarang.
Junalicious Jakarta sendiri melakukan charity dengan berbagi nasi di sekitar jalanan Jakarta Timur. Sebenarnya ini bukan charity pertama yang diadakan oleh komunitas Junalicious, tapi ini charity pertama saya bergabung dengan acara charity mereka *senangnya bisa berbagi dengan sesama 🙂
Slogan Charity Junalicious
 

Junalicious itu apa sih? ko bisa kenal bahkan bisa bikin charity bareng mereka?

Oke saya jelaskan sedikit, Junalicious adalah komunitas fansnya Chef Juna. Chef Juna itu loh yang pernah jadi salah satu Chef Master Juri di Master Chef Indonesia, yang terkenal dengan kata-katanya yang ketus dan galak.

Kenapa bisa kenal mereka semua? awalnya karena saya suka Chef Juna sejak pertama kali liat Chef Juna di Master Chef Indonesia. Sejak saat itu, saya mulai mencari komunitasnya di facebook dan akhirnya menemukan satu fans page yang kebetulan real dikelola langsung oleh Chef Juna.

Awalnya bergabung di fans page hanya untuk tahu update-update tentang Chef Juna saja. Namun, semakin lama bergabung dan kenal dekat dengan beberapa orang akhirnya membuat saya betah dengan komunitas ini. Di fans page ini bukan hanya seru membahas tentang Chef Juna saja tapi kita bebas bercerita, curhat, galau bersama ataupun menanyakan tentang tugas sekolah. Selain itu semua, saya pun mendapatkan banyak teman baru.

Nah karena fans page sudah berumur dua tahun dan anggotanya pun sudah saling mengenal, maka di ulang tahun fans page tahun ini kami ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Atas dasar itu, tercetus lah ide charity dari salah satu Junalicious dengan tema berbagi nasi.

Sebelum acara charity tersebut, banyak sekali cobaan dari malas mencari dana sampai ada saja halangan jika mau ketemu untuk membahas masalah charity dengan anggota Junalicious yang lainnya, tapi namanya niat baik pasti dimudahkan. Pada saat minggu-minggu terakhir dana sudah mulai terkumpul dan kita juga udah pada bisa luangin waktunya untuk membicarakan persiapan charity, sampe akhirnya tanggal 09 Juni 2013 kita semua melaksanakan charity tersebut secara serentak di lima kota dengan tema yang sama dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, walaupun sehari sebelum acara charity itu degdegan takut takut diserbu warga ini itu karena kita melakukannya di jalanan.

Nah berikut adalah orang-orang luar biasa yang sempat kita jumpai kemarin, tanpa mereka mungkin Jakarta akan kotor dan banyak sampah yang berserakan di jalan, maka dari itu kita harus menghargai mereka karena secara tidak langsung mereka itu berjasa untuk Jakarta dan untuk kita semua yang tinggal di Jakarta. Jadi intinya sih hargai tenaga mereka dimulai dari diri sendiri, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

ini salah satu bapak-bapak luar bisa yang bikin jakarta bersih

Senangnya acara charity kemarin bisa berjalan dengan lancar dan sukses, semua ini berkat doa semua dan terutama berkat kerjasama semua Junalicious yang rela meluangkan waktu dan tenaganya. Kami juga berterima kasih banyak untuk semua donatur yang sudah bersedia menyisihkan sebagian rejekinya untuk acara kami, tanpa mereka acara kami tidak akan berjalan dengan baik.

Junalicious Jakarta “salam woot woot”

Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung acara charity ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar, semoga next time kami bisa melakukannya lagi 🙂

 

NB : Buat yang penasaran sama acara charity yang diadain 4 kota lainnya, nah kalian bisa intip di sini

2 thoughts on “Berbagi Bersama Junalicious Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *