RANDOM

5 Tips Membeli Perlengkapan Bayi untuk Mama Milenial

Beberapa waktu lalu, teman saya yang sedang hamil besar bercerita tentang suka dukanya menjadi ibu hamil. Mulai dari sering mual, ngidam, sampai repotnya mempersiapkan persalinan.

Berbicara soal kehamilan, sebagai ibu hamil tentu saja teman saya itu harus selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh. Selain itu, agar proses persalinan lancar dan normal ibu hamil juga harus memperhatikan asupan nutrisi selama masa kehamilan.

Hal menyenangkan sekaligus memusingkan ibu hamil yaitu, ketika mendekati proses persalinan. Biasanya, ibu hamil akan mulai berbelanja perlengkapan bayi baik di toko maupun di situs online shop.

Ketika akan berbelanja perlengkapan bayi, biasanya ibu hamil sering kali bingung barang apa saja yang wajib dibeli. Akhirnya banyak membeli ini itu, dan malah tidak terpakai.

Nah, bagi ibu hamil yang hendak membeli perlengkapan bayi, tapi masih bingung harus mempersiapkan apa dulu. Berikut 5 tips membeli perlengkapan bayi yang bisa dijadikan gambaran Mama Milenial.

1. Membuat Daftar Belanjaan

Mengingat banyak sekali berbagai macam perlengkapan bayi, maka sudah menjadi kewajiban bagi Mama Milenial untuk membuat daftar belanjaan sebelum hendak membelinya.

peralatan bayi 2
Sumber gambar: pexels.com

Dengan adanya daftar belanjaan tersebut, tentu saja semua barang-barang yang dibutuhkan tidak akan ada yang terlewatkan. Bayangkan saja jika tidak membuat daftar belanjaan, tentunya kita sendirilah yang akan keteteran.

Agar lebih efisien lagi, sebaiknya kita mengutamakan dulu barang-barang yang terpentingnya saja. Pasalnya, tak jarang kita sudah membeli banyak barang, tapi ada beberapa barang yang sama sekali tidak terpakai. Selain itu, kegunaan dari daftar belanjaan ini juga agar kita mengetahui berapa uang yang harus dipersiapkan.

Berikut beberapa daftar belanjaan yang bisa dijadikan patokan untuk Mama Milenial:

1. Perlengkapan Pakaian Bayi

Belilah body suit (pakaian terusan) dengan karet pada bagian pergelangan kaki, setelan piyama tidur, pakaian dalam (singlet bayi), dan baju hangat dari serat alami seperti wool.

Jangan lupa beli juga selimut yang berbahan wool atau katun lembut, kaus kaki dan kaus tangan bayi, dan topi bayi untuk berpergian.

2. Perlatan Ganti Popok

Selain membeli popok, pastikan juga membeli ember khusus untuk merendam dan mencuci popok, alas perlak, tisu basah bebas alkohol, dan tas popok.

Jika memungkinkan, siapkan juga meja ukuran setinggi pinggang untuk ganti popok, lampu malam dengan watt rendah agar cahayanya tidak mengganggu si kecil saat tertidur, dan keranjang baju kotor.

3. Perlengkapan untuk Menyusui

Menyusui merupakan bonding antara ibu dan sang anak. Untuk itu perlengkapan untuk menyusui jangan lupa disiapkan juga.

Siapkan celemek, handuk/ kain kecil untuk menahan air liur atau muntah bayi. Untuk keperluan sang ibu, jangan lupa siapkan bra  khusus untuk menyusui dan breast pads, serta bantal khusus menyusui.

4. Perlengkapan Mandi Bayi

Untuk perlengkapan mandi, siapkan bak mandi, sabun mandi bayi dengan pH 5-5 agar terhindar dari iritasi kulit, krim pelembap/ anti ruam popok, waslap atau handuk kecil.

Jangan lupa handuk mandi dengan penutup kepala, agar mudah untuk menutup bagian kepalanya ketika selesai dimandikan. Serta baby oil untuk memijat bayi (disarankan untuk menggunakan baby oil yang berbahan organik tanpa parfum).

5. Perlengkapan Tidur Bayi

Perlengkapan tidur seperti boks tidur bayi dan kasur dengan ukuran sesuai boks untuk memberikan kenyamanan, selimut tidur, sprei kasur khusus bayi yang berbahan katun lembut, kantung tidur untuk bayi baru lahir, dan kelambu tak kalah pentingnya.

Siapkan juga baby monitor, termometer, dan lampu tidur untuk membantu aktifitas menyusui dan mengganti popok pada malam hari.

6. Perlengkapan Beperpergian

Ketika akan berpergian membawa bayi, sebaiknya jangan lupa membawa car seat dengan penyangga kepala untuk bayi yang baru lahir, kereta dorong, kain gendongan dan gendongan depan, serta tas bayi yang nyaman ketika dibawa.

2. Berbelanjalah di Toko Perlengkapan Bayi Terdekat

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wanita yang tengah mengandung itu sangat terbatas pergerakkannya dan mudah lelah. Oleh karena itu, sebaiknya berbelanja di toko perlengkapan bayi terdekat.

parelatan bayi 3
Sumber gambar: pexels.com

Seandainya letak toko tersebut memang jauh dari tempat tinggal, maka manfaatkanlah situs e-commerce yang bertebaran di mesin pencarian Google. Salah satu situs online shop original yang ada di Indonesia, yaitu ilotte.com.

Melalui situs tersebut, kita bisa memesan perlengkapan bayi di mana saja dan kapan saja. Bahkan, kita juga bisa duduk manis sambil menonton tv di rumah sambil menunggu barang pesanannya datang. Yang lebih hebatnya lagi, pada bulan ini ilotte.com sedang mengadakan promo besar-besaran lho! Yuk, segera berbelanja di ilotte.com sekarang juga sebelum kehabisan promonya.

3. Pilihlah Produk-produk yang Berkualitas

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa harga tidak akan membohongi soal kualitas barang. Pada umumnya, produk yang berkualitas itu selalu ada pada barang-barang yang original.

perlengkapan bayi 1
Sumber gambar: pexels.com

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan di atas, bahwa ilotte.com merupakan salah satu situs online shop original yang ada di Indonesia. Nah, jika kita ingin mendapatkan produk perlengkapan bayi yang original, silakan berkunjung langsung ke situs ilotte.com.

4. Jangan Mudah Tergiur oleh Harga yang Murah

Siapa sih di antara kita yang tidak akan tergoda oleh harga-harga yang murah? Ya, bisa dipastikan, bahwa sebagian besar masyarakat kita akan tergiur oleh penawaran harga-harga yang murah.

Perlu kita ketahui, harga yang murah itu belum tentu menjamin keamanan dan kualitas dari produknya. Maka dari itu, kita harus lebih cermat lagi, serta jangan mudah tergiur oleh penawaran harga yang murah.

5. Manfaatkan Momen Diskon

Tips cerdas berikutnya yang harus kita lakukan saat hendak membeli perlengkapan bayi, yakni memanfaatkan momen diskon. Ya, dengan memanfaatkan momen diskon tersebut, tentu saja kegiatan belanjanya akan lebih hemat lagi.

Pada bulan ini, ilotte.com sedang memberikan harga diskon khusus perlengkapan bayi. Diskon-diskon tersebut mulai dari popok, car seat, kelambu, shampo bayi, pakaian bayi, topi, boks bayi, dan masih banyak lagi.

Itulah 5 tips membeli perlengkapan bayi untuk Mama Milenial. Semoga Mama Milenial yang sedang mempersiapkan persalinan sudah tidak bingung lagi harus membeli perlengkapan apa saja.

Selamat berbelanja dan mempersiapkan persalinan 🙂

3 thoughts on “5 Tips Membeli Perlengkapan Bayi untuk Mama Milenial

  1. Wah bisa buat refrensi neh, betewe lengkap banged informasinya. Belanja online sekarang banyak peminatnya. Dan satu hal lagi nabung yang banyak soalnya perlengakapan Bayi muahal bingit hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *