Tempat Wisata di Jogja Paling Hits Sekaligus Mengedukasi

0
52
views

Yogyakarta atau Jogja merupakan salah satu tujuan wisata utama bagi para wisatawan lokal setelah Bali. Bahkan banyak destinasi wisata di Jogja yang tidak hanya menjadi magnet bagi para wisatawan domestik, tapi juga mancanegara.

Banyak orang yang sampai beberapa kali pergi ke Jogja karena rindu dengan kota ini. Saya sendiri sudah dua kali main-main ke Jogja, dan rasanya ingin kembali mengunjungi kota ini.

Pada dasarnya ada banyak alasan mengapa banyak wisatawan tertarik menghabiskan waktu liburannya di Jogja. Beberapa alasannya karena transportasinya mudah, biaya murah, kulinernya juga murah dan enak. Bukan hanya itu, di Jogja juga menjadi surga bagi spot wisata seperti pantai, alam, budaya, edukasi hingga wisata bersejarah.

Konon, karena masih berdirinya keluarga kerajaan di Jogja, menjadikan kota ini sangat istimewa. Selain itu, Jogja juga menyimpan keistimewaan lainnya seperti, memiliki banyak peninggalan candi yang tersebar di berbagai kawasan Yogyakarta.

Memang, di Jogja sangat banyak tempat wisata yang bisa kalian datangi. Contohnya beberapa tempat wisata ini.

1. Ramayana Ballet at Purawisata

Objek wisata populer Jogja yang pertama ialah menikmati Ramayana Ballet di Purawisata. Purawisata sendiri merupakan Jogja Integrated Destination yang menempati area sekitar 3.5 Ha di Jalan Brigjend Katamso Jogja.

Ramayana Ballet at Purawisata - wistaa di jogja - diantin.com
Sumber foto: traveloka.com

Ramayana Ballet at Purawisata menyajikan sebuah pertunjukan tentang kisah cinta Rama dan Shinta yang dikombinasikan dengan tarian memesona yang konsisten dipertahankan sejak puluhan tahun lalu.

Dari kostum hingga alunan musik gamelan akan semakin membuat kita terkesima dengan pertunjukan ini. menariknya, Ramayana Ballet di Purawisata bahkan berhasil mendapatkan Guinness Book of Record pada tahun 2001 berkat konsistensinya yang menampilkan pertunjukan budaya selama 29 tahun terakhir.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur memang sangat terkenal di dunia karena termasuk ke dalam salah satu daftar warisan dunia UNESCO. Bahkan Candi Borobudur ini juga menjadi candi Budha terbesar dan paling lengkap yang ada di dunia.

candi borubudur - wisata jogja - diantin.com
Sumber foto: traveloka.com

Candi yang memiliki bentuk menyerupai bunga teratai ini memang sangat indah jika dipandang saat matahari terbenam maupun terbit. Oleh sebab itu, jangan heran jika tempat wisata di Jogja ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan domestik maupun mancanegara.

3. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark berlokasi di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman, Jogja. Sindu Kusuma Edupark diresmikan pada Desember 2014 dan telah berhasil mengundang decak kagum dari wisatawan domestik hingga mancanegara.

Sindu Kusuma Edupark - wisata jogja - diantin.com
Sumber foto: traveloka.com

Para pengunjung akan disuguhkan konsep wisata edukasi di tempat ini, sehingga tempat ini menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga.

Salah satu wahana permainan yang bisa dinikmati di tempat ini seperti, Bianglala raksasa bernama Cakra Manggilingan. Menariknya, kalian juga berkesempatan menikmati pemandangan gagahnya gunung Merapi dan Merbabu Jogja secara jelas dari atas Cakra Manggilingan lho.

4. Taman Pelangi Jogja

Taman Monjali atau lebih sering disebut sebagai Taman Pelangi Jogja merupakan salah satu destinasi wisata populer. Taman Monjali menyuguhkan keindahan warna-warni lampu lampion layaknya pelangi yang akan muncul di malam harinya.

Taman Pelangi Jogja - wisata jogja - dinatin.com
Sumber foto: traveloka.com

Perlu diketahui, di dalam kawasan Taman Pelangi ini kalian juga bisa menemukan berbagai hal menarik yang mungkin saja belum pernah ditemui di tempat wisata lainnya.

Karena, di Taman Pelangi Jogja tidak hanya menawarkan keindahan lampu lampion yang luar biasa menakjubkan. Namun menawarkan berbagai wahana menarik lainnya yang bisa kalian nikmati.

Permainan lain yang ada di sini seperti bola air, perahu dayung, becak mini, trampolin, speed boat, puri hantu dan masih banyak wahana lainnya.

Taman Pelangi sangat cocok dikunjungi bagi kalian yang ingin menikmati suasana romantis. Hal ini dikarenakan dalam lokasi Taman Pelangi ini sudah terdapat empat bagian kolam yang mengelilinginya.

Dengan adanya kolam-kolam tersebut membuat tempat wisata di Jogja ini menjadi semakin menarik dikunjungi bersama keluarga dan juga pasangan tercinta.

Nah, itulah 4 tempat wisata di Jogja yang bisa kalian jadikan rekomendasi tempat berlibur. Dari keempat tempat wisata di atas, ada yang sudah pernah kalian kunjungi? ceritain dong pengalaman kalian pergi ke sana di kolom komen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here