Mudahnya Rental Mobil di TRAC to Go

4
3486
views
rental mobil trac 1 - diantin.com

Libur awal tahun kemarin, saya dan teman kantor berencana liburan ke Purwakarta. Karena jarak Jakarta ke Purwakarta yang tidak terlalu jauh, maka kami memutuskan untuk naik mobil. Salah satu teman kantor mengusulkan untuk memakai mobilnya, dan kami pun setuju.

Sampai hari H keberangkatan, mobil yang akan kami gunakan itu malah tak mau menyala. Nggak mau rencana liburan kami batal, kami pun mencari rental mobil yang bisa disewa dadakan. Nyatanya percuma saja mencari rental mobil ketika musim liburan, mobil yang dirental sudah tidak tersedia, dan kami pun akhirnya batal liburan.

Andai saja waktu itu saya sudah mengenal TRAC to Go, mungkin liburan kami nggak batal. Iya saya memang telat sekali, baru mengetahui tentang TRAC to Go saat acara buka bersama kemarin (09/05/2019).

Di acara kemarin, direktur TRAC to Go Bapak Hadi Winarto dan Mbak Ari Kirana (influencer) menjelaskan banyak hal tentang TRAC to Go. Penjelasan mereka sukses membuat saya tambah menyesal tidak mengenal TRAC to Go sejak lama.

Saya rasa masih banyak orang yang bingung akan rental mobil ke mana ketika akan liburan. Untuk itu, kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang TRAC to Go.

Jadi, Apa sih TRAC to Go?

TRAC to Go (Astra Rent a Car) merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra, yang memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. TRAC to Go juga merupakan salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan.

Sejak berdiri tahun 1986, TRAC to Go berusaha terus untuk mengembangkan produk dan layanan. Berawal dari menyewakan hanya lima mobil saja, kini TRAC to Go telah berkembang menjadi market leader di bidang solusi transportasi yang mengelola hingga ribuan kendaraan.

Dengan memiliki misi utama memberikan kepuasan kepada pelanggan, TRAC to Go selalu menawarkan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Karena TRAC to Go paham betul bahwa setiap pelanggan memiliki keunikan tersendiri, sehingga perlu layanan yang berbeda-beda.

Layanan TRAC to Go

Selain bisa rental mobil, di TRAC to Go juga bisa sewa bus, dan melayani airport transfer. Jenis mobil yang tersedia juga ada beberapa pilihan seperti MPV, city car, dan luxury car. Tinggal pilih sesuai kebutuhan saja.

Untuk rental mobil, kita bisa rental harian atau rental coorporate. Bedanya rental harian dengan coorporate yaitu, kalau rental harian masa sewanya dalam jangka pendek, dan pembayarannya full payment in advance tanpa kontrak kerja sama. Rental harian ini cocok untuk liburan, arisan, reuni, ataupun mudik.

Sedangkan rental coorporate, masa sewanya jangka panjang dengan minimal sewa satu tahun. Metode pembayarannya di belakang, karena menggunakan kontrak kerja sama (MOU). Rental coorporate ini cocok untuk kebutuhan bisnis.

Kantor saya hampir tiap tahun ada acara family gathering, dan hal yang paling ribet adalah mencari bus yang sesuai dengan keinginan. Sepertinya family gathering tahun ini bisa coba sewa bus di TRAC to Go.

Bukan hanya rental mobil dan sewa bus, di TRAC to Go juga ada layanan airport transfer. Airport transfer adalah penjemputan di airport dengan tujuan sesuai kebutuhan, seperti ke rumah, hotel, atau kantor. Layanan ini hanya berlaku untuk drop off saja, hanya menjemput dari airport kemudian mengantarkan ke tujuan.

Jika kalian sering melakukan perjalanan dinas atau traveling menggunakan pesawat, dan tidak ada yang menjemput di bandara. Maka Airport transfer bisa kalian andalkan untuk mengantarkan kalian ke tujuan yang kalian inginkan.

Kalau mau rental mobil tapi nggak bisa nyetir bagaimana? Nggak usah khawatir, karena di TRAC to Go kita bisa rental mobil berserta pengemudinya. Yap, di TRAC to Go kita bisa self drive atau chaffeur service.

Kelebihan TRAC to Go

rental mobil di trac - diantin.comKenapa sih harus pilih TRAC to Go? karena banyak sekali kelebihannya, bukan hanya pemesanan yang mudah saja, tapi pelayananya juga. Berikut 4 kelebihan TRAC to Go.

1. Akses mudah dan jaringan luas

Zaman sekarang, yang dibutuhkan harus serba cepat dan mudah. Nah, di TRAC to Go ini reservasinya sangat mudah. Bisa diakses melalui website ataupun aplikasi TRAC to Go, dengan dukungan jaringan luas yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia. Jadi bisa diakses melalui smartphone di mana saja dan kapan saja.

2. Andal dengan teknologi teruji

Sistem TRAC to Go terhubung dengan TRAV Fleet Management Solution, sehingga mampu memastikan keselamatan serta kenyamanan perjalanan secara akurat dan real time.

3. Jaminan proteksi dan layanan prima

Selain melindungi customer dengan proteksi asuransi. TRAC to Go juga menjaminan kondisi armada yang selalu prima, serta pengemudi yang telah terlatih secara profesional. Jadi nggak perlu khawatir pengemudinya akan membawa mobil asal-asalan, karena seluruh pengemudi telah melalui pelatihan defensive driving.

4. Layanan pelanggan 24/7

Ini yang paling penting, TRAC to Go melayani pelanggan setiap hari selama 24 jam. Jadi, kalau tiba-tiba memerlukan kendaraan di tengah malam sekalipun tak perlu khawatir. Hubungi saja customer assistance center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan.

Cara reservasi di TRAC to Go

Cara mudah untuk reservasi di TRAC to Go ada 2 cara. Yang pertama melalui websitenya di www.trac.astra.co.id, atau melalui aplikasi. Kalau saya, setelah tahu tentang TRAC to Go otomatis langsung mengunduh aplikasinya.

Aplikasi TRAC to Go sangat user friendly, loading-nya juga cepat, dan tersedia menu live chat. Ah bahagianya saya, nggak perlu repot-repot lagi browsing sana sini untuk mencari rental mobil, cukup buka aplikasi TRAC to Go.

Jadi, bagaimana cara reservasinya?

  1. Buka aplikasi atau website TRAC to Go.
  2. Sebelum reservasi, pastikan kalian sudah registrasi terlebih dahulu. Untuk registrasi bisa menggunakan akun google, kemudian lengkapi profil.
  3. Kemudian pilih layanan yang diinginkan. Misalkan car rental, airport transfer, atau bus rental. 
  4. Setelah itu pilih layanan, mau pilih self drive (lepas kunci) atau chaffeur service (beserta pengemudi)
  5. Pilih kota yang diinginkan, dan paket sewa. Paket sewa bisa per 4 jam/hari atau per  12 jam/hari.
  6. Kemudian pilih tanggal dan waktu yang diinginkan. Setelah itu nanti akan tampil beberapa pilihan mobil ataupun bus yang tersedia. Untuk memudahkan pencarian, kita juga bisa memfilter berdasarkan tipe mobil dan kisaran harga.
kemudahan rental mobil di trac - diantin.com
Tampilan di aplikasi TRAC to Go

Mudah ya rental mobil di TRAC to Go, nggak perlu repot browsing cukup satu aplikasi sudah menyediakan banyak layanan. Fix, saya menyesal baru mengenal TRAC to Go, liburan mendatang wajib rental di TRAC to Go biar liburan anti gagal.

Kalian yang mau liburan atau siap-siap mau mudik, yuk download TRAC to Go juga, dan rasakan kemudahan rental mobil di TRAC to Go.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here