Serunya Keliling Jakarta Dengan Moda Tranportasi Yang Gokil

0
86
views
keliling jakarta naik metromini - diantin.com
Sumber foto: liputan6.com

Di tengah hiruk pikuk berbagai aktivitas penghuni Ibukota, Jakarta punya banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari landmark dari kejayaan masa lalu Batavia, hingga megahnya gedung-gedung bertingkat menarik untuk dijelajahi.

Sebagai pusatnya segala kesibukan di Negeri ini, berbagai moda transportasi pun tersedia di Jakarta. Mulai dari bajaj yang sampai sekarang masih dipakai, hingga keliling kota naik helikopter bisa kalian lakukan di Jakarta.

Di antara beberapa pilihan berikut ini, mana moda transportasi paling gokil yang pernah kalian coba?

1. Sensasi Bergunjang dan Memekakkan Ketika Naik Bajaj

Nggak lengkap rasanya kalau kalian main ke Jakarta tapi belum pernah naik bajaj. Ada sensasi dan keseruan yang berbeda ketika kalian naik bajaj, apalagi jika naik bajaj yang masih kuno.

keliling jakarta naik bajaj - diantin.com
Sumber foto: steemit.com

Suara bajaj yang memekakkan telinga dan getarannya yang menggunjang seluruh badan sering kali menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Belum lagi jika sopirnya yang tiba-tiba suka mengerem mendadak, rasanya jantung seperti mau copot.

Serunya naik bajaj memang gokil, kalian yang belum pernah coba naik bajaj harus mencobanya.

2. Seru Keliling Naik Metromini

Ikon transportasi Jakarta di masa lampau dengan berbagai ceritanya adalah Metromini. Penumpang yang berkejaran dengan waktu sopir menginjak gas adalah tantangan yang hanya bisa ditemui di Metromini.

keliling jakarta naik metromini - diantin.com
Sumber foto: liputan6.com

Kalian tahu gimana rasanya kaki baru naik atau turun sebelah tapi mobilnya sudah melaju? Itulah yang sering saya rasakan ketika naik metromini. Belum lagi ketika ada 2 metromini dengan jarak berdekatan, secara otomatis kedua metromini ini akan saling kebut-kebutan seakan tidak peduli dengan nyawa penumpang di dalamnya.

Memang, metromini memberikan kemudahan karena memiliki rute ke seluruh penjuru kota. Jadi untuk kalian yang ingin merasakan serunya keliling Jakarta dengan sensasi yang berbeda, cobain deh naik metromini.

3. Asyiknya Naik KRL (Kereta Rel Listrik)

Setelah adanya rangkaian KRL yang menjangkau Jakarta dan daerah-daerah di sekitarnya, warga JaBoDeTaBek jadi mempunyai pilihan moda transportasi umum yang lebih nyaman.

keliling jakarta naik krl - diantin.com
Sumber foto: beritatrans.com

KRL juga menjadi solusi untuk warga Jakarta yang mulai jengah dengan kondisi jalanan Jakarta yang selalu macet. Saran saya jika kalian ingin keliling Jakarta naik KRL, maka jangan naik KRL di saat jam berangkat atau pulang kerja karena pada saat itu kalian harus berhadapan dengan lautan orang yang akan naik KRL.

Cobalah naik KRL di saat jam kerja, maka kalian akan merasakan serunya menIkmati kota Jakarta dari dalam rangkaian KRL.

4. Malas Naik Moda Transportasi Umum, Kalian Bisa Sewa Mobil

Cara asyik keliling Jakarta lainnya adalah dengan membawa kendaraan sendiri. Namun, dengan membawa kendaraan sendiri kita cenderung tidak menikmati karena harus fokus menyetir.

Salah satu cara untuk menikmati kota Jakarta tapi malas naik kendaraan umum, kalian bisa menyewa mobil saja. Saat ini sudah sangat banyak info sewa mobil Jakarta yang bisa kalian pilih. Sesuaikan saja dengan budget dan berapa orang yang akan ikut seru-seruan keliling Jakarta.

Berbekal info sewa mobil Jakarta, kalian juga bisa menentukan tujuan mana saja yang bakal ditempuh. Ingat, Jakarta sangat luas jadi kalian harus menentukan tempat seru mana yang akan dikunjungi sebelum menyewa mobil. Jangan lupa hitung jarak dan estimasi waktu perjalanan juga agar waktu rental mobilnya tidak mepet.

5. Hopping Gedung Bertingkat Pakai Helikopter

Nggak cuma Ryuji Utomo yang bisa melamar pacarnya dengan naik helicopter, dan membawanya dari satu gedung ke gedung bertingkat lainnya di Jakarta. Kalian juga bisa merasakannya, hopping antar gedung dengan helikopter sambil menikmati pemandangan Jakarta yang menakjubkan dari ketinggian.

keliling jakarta naik helikopter - diantin.com
Sumber foto: news.yahoo.com

Memang mahal sih, tapi pengalaman yang kalian dapatkan pasti seru dan nggak terlupakan.

5. Menikmati Keliling Jakarta Naik Bus Tingkat

Kalian yang nggak sanggup naik helikopter, nggak perlu sedih. Keliling Jakarta juga bisa dilakukan dengan naik bus bertingkat yang tiketnya gratis.

keliling jakarta naik bus tingkat - diantin.com
Sumber foto: teropongpost.com

Bus bertingkat memang diperuntukkan untuk wisatawan yang ingin berkeliling ke tempat wisata di Jakarta. Kalian bisa naik bus ini dari halte-halte tertentu yang telah disediakan.

6. Tempuh Semua Rute Trans Jakarta Dengan Satu Kali Bayar

Sudah tahu dong tentang Trans Jakarta? Dengan naik Trans Jakarta, kalian cukup sekali bayar sudah bisa keliling Jakarta. Syaratnya, kalian nggak boleh keluar dari haltenya ya.

keliling jakarta naik busway - diantin
Sumber foto: tirto.id

Selain murah meriah, cara ini juga bisa membuat kalian semakin hafal dengan jalur transportasi di Ibukota.

Ternyata naik moda transportasi umum di Jakarta nggak terlalu buruk juga kok, malah memberikan pengalaman seru. Mau menikmati serunya keliling Jakarta dengan sensasi yang berbeda juga? Cobain deh naik moda transportasi di atas.

Selamat mencoba 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here