Pengalaman Pertama Facial Oxy di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah

0
241
views

kusuma beauty clinic - diantin.comMempunyai wajah mulus bebas jerawat pastinya menjadi dambaan semua perempuan, begitu juga dengan saya. Namun kenyataan memiliki wajah bebas jerawat itu terasa sulit, apalagi untuk wajah berminyak seperti saya.

Dulu, saya sempat mengalami jerawatan parah. Hampir seluruh wajah saya penuh jerawat besar dan meradang, kadang saya suka geli melihat wajah sendiri. Itu semua bermula ketika saya mencoba salah satu produk pembersih wajah, dan ternyata tidak cocok. Sejak saat itu, saya menjadi lebih hati-hati lagi memilih produk untuk wajah.

Sampai saat ini saya masih sering jerawatan, tapi tidak separah dulu. Hanya ada satu dua jerawat saja, apalagi jika akan menstruasi. Hanya saja, bekas jerawat yang membandel sering kali membuat saya jengah. Susah sekali menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Saya sudah mencoba beberapa produk untuk menghilangkan bekas jerawat, tapi nyatanya masih ada saja bekas jerawat yang membandel. Belum lagi komedo dan pori-pori besar yang sangat mengganggu.

Menjelang Hari Raya Lebaran, sebagai perempuan tentu saja saya ingin tampil beda. Apalagi sudah lama nggak pulang ke Bandung, masa sekalinya pulang wajah kusam dan banyak bekas jerawat. Oleh karena itu, Sabtu kemarin (25/05/2019) untuk pertama kalinya saya melakukan perawatan wajah di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah.

Karena saya ingin membasmi komedo dan menyamarkan noda bekas jerawat yang bertebaran di wajah, makanya saya memilih treatment Facial Oxy. Facial Oxy ini bagus untuk membersihkan komedo dan menutrisi kulit, mengembalikan kadar air dan kelembabab alami kulit, serta memberikan efek rileks pada kulit kita.

Facial Oxy di Kusuma Beauty Clinic

Ini pertama kalinya saya mencoba facial oxy, ada rasa penasaran sekaligus takut. Iya takut sakit karena mukanya akan dipencet-pencet. Nyatanya ketakutan saya berlebihan, difacial itu memang sakit tapi nggak semenakutkan yang saya bayangkan.

Pertama kali sampai di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah, saya langsung disapa oleh staff yang berjaga di depan. Mbaknya dengan ramah menyapa saya, dan menyerahkan kertas untuk mengisi data diri. Kemudian mempersilahkan saya untuk menunggu.

Tak perlu waktu lama, saya langsung dipanggil untuk melakukan perawatan. Saya diarahkan untuk masuk ke ruangan khusus untuk treatment. Di ruangan itu terdapat tiga tempat tidur, dan kebetulan saat saya masuk masih kosong.

Sebelum melakukan facial, muka saya dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian discrub dan diuap agar pori-porinya terbuka, baru setelah itu difacial. Perawat di Kusuma Beauty Clinic dengan sabar dan telaten membasmi komedo-komedo yang membandel di muka saya.

facial oxy di kusuma beauty clinic - diantin.com

Sakit nggak sih difacial? Nggak juga, tapi di beberapa bagian seperti pinggiran hidung dan di atas mulut memang terasa sakit. Saya pun beberapa kali meringis untuk menahan sakit.

Setalah proses facial selesai, wajah kita diberi HF (High Frekuensi). Pemberian HF ini tujuannya agar wajah yang telah difacial tidak meradang atau kemerahan. Ketika diberi HF, wajah kita seperti digigit semut.

Tahapan yang paling saya suka adalah pemberian oksigen. Ketika wajah diberi oksigen, wajah terasa segar dan adem. Tahapan ini bertujuan untuk memaksimalkan manfaat oksigen pada kulit dengan bantuan oksigen jetspray yang disemprotkan dengan tekanan tertentu

Wajah segar setelah diberi oksigen, kemudian kita di-massage. Duh sungguh nikmat sekali, wajah semakin rileks. Namun sayangnya, untuk wajah yang berjerawat tidak di-massage karena akan membuat jerawat semakin meradang.

Karena saya sedang berjerawat, maka proses treatment-nya langsung ke pemberian masker. Saya diberi sheet mask anti aging untuk mengecilkan pori-pori, meredakan peradangan jerawat, serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Ketika diberi masker, ntah kenapa saya merasa perih di beberapa bagian tertentu. mungkin efek pemencetan beberapa komedo yang membandel.

Setelah menunggu sekitar 15 menit, sheet mask diangkat dan muka saya diberi toner. Karena cuaca di luar masih ada matahari, perawat yang menangani saya dengan sigap memberikan sunscreen ke wajah saya agar terlindung dari sinar matahari.

Selesai melakukan treatment facial oxy, muka saya terasa bersih dan lembut. Ntah berapa banyak komedo yang dibersihkan, karena perawatnya begitu telaten dan sangat lama ketika membersihkan komedonya. Saya pun merasa puas dengan hasil akhirnya.

Walaupun diberi HF, tapi di muka saya masih ada beberapa titik yang kemerahan. Jadi saran saya, jika kalian ada acara lain di hari yang sama jangan melakukan facial oxy di hari tersebut. Namun tenang saja, kemerahannya hanya hari itu saja, esok harinya muka sudah kembali normal kembali.

Solusi Wajah Berjerawat

Selesai treatment facial oxy, saya konsultasi dengan dokter yang ada di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah. Kebetulan dokter yang jaga hari itu dr. Indriati Kusuma, dokter cantik yang sangat ramah menjelaskan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan saya.

konsultasi setelah perawatan di kusuma beauty clinic - diantin.com
Curhat masalah wajah

Menurut dr. Indriati, wajah saya cenderung berjerawat dengan pori-pori besar. Selain itu banyak beberapa bekas jerawat di beberapa titik, sehingga kulit wajah tidak merata. Untuk mengobatinya, saya diberi dua cream wajah, sunscreen AC Cream dan AV-2 Acne Cream untuk malam hari.

Sunscreen AC Cream ini mengandung UV Filter, yang kegunaannya membantu melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari, dan membantu melembabkan wajah. Sedangkan AV-2 Acne Cream berguna untuk membantu merawat kulit yang berjerawat, membantu menyamarkan noda bekas jerawat, dan melembabkan kulit wajah.

Produk di Kusuma Beauty Clinic

Di Kusuma Beauty Clinic ada tiga produk yang bisa kalian coba, di antaranya:

1. Clear Skin
Suatu rangkaian perawatan wajah menggunakan peralatan modern untuk membersihkan kulit wajah, mengangkat komedo dan kulit mati, melancarkan sirkulasi darah, mengembalikan kelembaban alami kulit, mencerahkan wajah dengan menggunakan serum nutrisi yang disesuaikan dengan kondisi kulit.

Nah, facial oxy ini masuk ke kategori produk clean skin. Selain facial oxy, ada juga facial spesial, facial mesotherapy, facial mikrodermabrasi, dan facial detox. Sebenarnya, jika ingin menyamarkan bekas jerawat lebih baik memilih facial detox. Tapi tak apa, saya akan kembali di lain kesempatan untuk melakukan treatment facial detox.

2. Beauty Sculpting
Rangkaian perawatan kecantikan menggunakan peralatan modern dan teknik yang aman untuk mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, meniruskan wajah, mengatasi garis keriput halus maupun dalam.

Kusuma Beauty Clinic juga menggunakan kombinasi terapi filler dan injeksi Botulinum toxin (BOTOX) yang aman (FDA Approved) untuk mengisi lapisan kulit yang kendur, menambahan volume atau melakukan koreksi pada bagian wajah tertentu. Hayo yang mulai kendur-kendur, bisa sekali melakukan perawatan di sini.

3. Slimming
Nah, ini perawatan untuk kalian yang bermasalah dengan lemak. Rangkaian ini merupakan perawatan tubuh untuk menghancurkan lemak, menghilangkan selulit dan stretch mark untuk membentuk tubuh dan mencapai berat badan yang ideal.

Tentang Kusuma Beauty Clinic

Mungkin banyak yang belum tahu tentang Kusuma Beauty Clinic, sebenarnya ini klinik baru atau sudah lama, terpercaya atau nggak sih kliniknya. Tenang-tenang, saya kasih tahu sedikit ya tentang Kusuma Beauty Clinic.

Jadi, Kusuma Beauty Clinic sudah berdiri sejak 20 tahun lalu. Klinik ini pertama kali didirikan oleh dr. Indriati Kusuma yang sudah berpengalaman dalam bidang kecantikan selama lebih dari 18 tahun.

Selain menyediakan jasa konsultasi dan perawatan yang aman dan modern, Kusuma Beauty Clinic juga mengutamakan kualitas dengan biaya yang terjangkau untuk seluruh kalangan masyarakat.

Perawatannya juga ditangani langsung oleh para dokter dan tenaga ahli yang telah tersertifikasi dalam bidang kecantikan, jadi kalian nggak perlu khawatir. Karena Kusuma Beauty Clinic berusaha untuk selalu memegang teguh etika medis yang profesional, serta hanya menggunakan produk-produk yang berkualitas demi mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kepuasan pelanggannya.

Kusuma Beauty Clinic selain di Pondok Indah ada di mana lagi sih? Tenang, sudah ada beberapa cabang Kusuma Beauty Clinic. Selain di Pondok Indah, ada juga di Citra Garden, Pluit Village, Modern Land, dan Puri Indah. Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung cek websitenya di www.kusumaclinic.co.id.

Kesan Setelah Perawatan di Kusuma Beauty Clinic

Ini pertama kalinya saya melakukan perawatan di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah. Pelayanannya yang ramah, fasilitas yang bersih, tempat yang nyaman, serta dokter yang menjelaskan dengan jelas membuat saya ingin kembali ke sini.

selesai perawatan di kusuma beauty clinic - diantin.com
Wajah-wajah bahagia setelah perawatan

Mahal nggak sih perawatan wajah di Kusuma Beauty Clinic? Menurut saya biayanya standar, karena saya merasakan sendiri bagaimana perawatnya memberikan obat ke wajah saya tanpa tanggung-tanggung.

Untuk kisaran harga facial mulai dari RP.200.000 kok, masih terjangkau oleh semua kalangan. Lagi pula untuk facial kan tidak dianjurkan dilakukan terlalu sering, jadi amanlah.

Oh ya, kesan setelah beberapa hari perawatan, wajah saya masih terasa lembab dan lembut lho. Karena pemakaian rutin cream malam dan sunscreen juga sudah terlihat, noda bekas jerawat saya mulai memudar. Saya penasaran bagaimana hasilnya setelah beberapa minggu ke depan.

Mari kita lihat perkembangan wajah saya beberapa minggu ke depan, semoga noda bekas jerawat hilang tak tersisa dan pori-pori mulai mengecil. Untuk kalian yang ingin tampil beda ketika Hari Raya Lebaran, bisa dicoba melakukan perawatan di Kusuma Beuty Clinic juga lho.

Selamat mencoba ladies 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here