FOOD

2 Camilan di Foodpedia Pemuda yang Bikin Nagih

Saya tuh anaknya suka ngemil, makanya ketika kumpul-kumpul sama teman paling suka ke kafe yang menyediakan banyak camilan. Nah, Sabtu kemarin (16/11/2019) saya diajak teman ke Foodpedia Pemuda.

Jujur ini pertama kalinya saya ke Foodpedia Pemuda, dan ternyata tempatnya lumayan jauh dari tempat tinggal saya. Namun nggak perlu khawatir, karena akses ke sana itu mudah.

Waktu berangkat ke Foodpedia saya naik KRL, turun di Stasiun Klender dan lanjut naik ojek online. Sedangkan pulangnya, saya naik transjakarta dari Halte Velodrome. Kalau naik transjakarta nggak perlu naik ojek online lagi, karena bisa jalan kaki ke Halte Velodrome atau Halte Sunan Giri.

Saya tiba di Foodpedia Pemuda sekitar pukul empat sore, suasana di dalam terlihat ramai. Saya langsung beranjak ke lantai 2, tempat teman-teman lain menunggu. Suasana di atas ternyata lebih ramai lagi, ada yang mengerjakan tugas di tempat lesehan dan ada rombongan keluarga di ruangan ber-AC.

lesehan di foodpedia pemuda - diantin.com
Area Lesehan di Foodpedia Pemuda

Menurut informasi, Foodpedia Pemuda ini baru buka beberapa bulan tapi sudah banyak pengunjung setianya. Wajir sih, di sini tempatnya luas. Tempat parkir luas, ruangannya ada 2 lantai, ada smoking dan no smoking area, dan ada mushollanya juga. Di sini juga ada area bermain anak, jadi sangat ramah untuk keluarga yang mau makan sambil mengajak anaknya bermain.

tempat bermain anak di foodpedia pemuda - diantin.com
Area bermain anak

Di Foodpedia Pemuda juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mengadakan berbagai event seperti ulang tahun, tunangan, baby shower, bridal shower, arisan dan acara lainnya. Sedangkan untuk booking bisa dilakukan maksimal 3 hari sebelum hari H acara lho.

Sambil menunggu pesanan datang, saya pun mengobrol dan melihat-lihat sekitar. Hal yang menarik perhatian saya di Foodpedia Pemuda adalah tulisan-tulisan menggelitik yang ada di atas meja dan dinding. Membuat tempat ini terkesan cozy dan anak muda sekali.

Nah, seperti yang saya bilang di atas. Saya tuh suka camilan, jadi sudah pasti harus mencoba camilan yang ada di Foodpedia Pemuda. Inilah 2 camilan yang ada di Foodpedia Pemuda yang bikin nagih.

1. Cireng Garlic Spicy

Sebagai orang sunda, cireng sudah tak asing lagi di lidah saya. Namun, Cireng Garlic Spicy yang ada di Foodpedia Pemuda ini sungguh berbeda. Cirengnya disajikan dengan plating yang cantik dan garlic yang menggugah selera.

onion ring (kiri) dan cireng garlic spicy (kanan) - foodpdia pemuda - diantin.com
Onion ring (kiri) dan Cireng garlic spicy (kanan)

Jika biasanya cireng disajikan dengan sambal atau saos, di sini cirengnya disajikan dengan garlic. Menurut saya ini unik, dan dari segi rasa juga enak. Garlic-nya gurih tapi ada pedasnya juga, sangat pas di lidah saya.

Cireng Garlic Spicy ini menjadi camilan yang pas untuk teman ngobrol atau teman menunggu makanan utama. Kalau ke Foodpedia Pemuda lagi, sudah pasti cireng garlic spicy menjadi menu camilan yang wajib dipesan.

2. Jamur Crispy

Camilan yang kedua ada Jamur Crispy. Jika biasanya jamur yang digunakan adalah jamur shiitake, di Foodpedia Pemuda ini beda. Mereka menggunakan jamur enoki sebagai bahan utama.

Yang saya suka dari Jamur Crispy di sini, tekturnya yang renyah dan sambal cocolnya yang enak begitu memanjakan lidah. Jamur enokinya benar-benar crispy, ditambah dengan cocolan sambal yang pedas manis menambah sempurna sajian camilan ini.

jamur crispy foodpedia pemuda - diantin.com
Jamur crispy khas Foodpedia Pemuda

Selain cireng garlic spicy, jamur crispy juga menjadi camilan yang pasti saya pesan lagi ketika ke Foodpedia Pemuda. Nah, kalian kalau mampir ke Foodpedia Pemuda wajib pesan kedua camilan ini.

Banyak Varian Menu Lain

Selain dua camilan di atas, masih banyak varian menu lain di Foodpedia Pemuda. Mulai dari aneka nasi dan mie goreng, pasta, burger, pizza, pisang dan roti bakar. Mimumannya juga banyak variasi, mulai dari aneka teh, jus, sampai milkshake.

Saking banyaknya menu yang ditawarkan, saya sampai bingung ingin mencoba yang mana. Akhirnya saya mencicipi Ricebowl Beef Teriyaki dan Matcha Latte.

foodpedia pemuda - diantin.com
Ricebowl beef teriyaki dan matcha latte

Untuk kalian yang suka makan porsi banyak, ricebowl beef teriyaki di sini cocok sekali. Porsi nasinya lumayan banyak, makan satu porsi juga kenyang. Namun, rasa tak mungkin memesan satu porsi ya, karena camilan di sini begitu menggoda untuk dicicipi.

Untuk matcha lattenya juga pas di lidah saya, rasa matchanya terasa dan manisnya juga pas. Jadi, kalau kalian suka matcha bisalah mencoba matcha latte khas Foodpedia Pemuda.

Oh ya, anak millenials kalau nongkrong kan sukanya minum kopi ya? Nah, kalian nggak perlu khawatir, karena di sini juga ada aneka sajian kopi dari Dahaga Kopi. Duh paket lengkap sekali ya Foodpedia Pemuda ini, mulai dari makanan, camilan, sampai aneka minuman.

Satu hal lagi nih yang penting tentang Foodpedia Pemuda, harganya terjangkau dan ramah di kantong lho.

Jadi, tunggu apa lagi. Yuk yang di sekitaran Rawamangun jadikan Foodpedia Pemuda tempat nongkrong kalian.

Lokasi

Foodpedia Pemuda
Jl. Pemuda No. 33 Rt. 08/RW 4,
Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Sosial Media

Instagram: @Foodpediapemuda
Fanpage: Foodpedia Pemuda

1 thought on “2 Camilan di Foodpedia Pemuda yang Bikin Nagih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *