BloggerDay 2019: Ketika Rasa Takut Harus Dilawan

4
691
views

Memikirkan akan bertemu dengan 100 blogger dari beberapa daerah, membuat saya semangat menyambut BloggerDay 2019. Apalagi kami semua akan seru-seruan bareng di Trans Studio Bandung, dan menambah wawasan tentang menulis di hari keduanya.

Kebayang ya serunya, bisa seru-seruan tapi tetap mendapat ilmu. Rasanya saya sangat beruntung bisa terpilih menjadi salah satu peserta BloggerDay 2019. Acara ini akan berlangsung selama 2 hari (2-3 Maret 2019) di Bandung.

BloggerDay 2019 Hari Ke-1

Sejak semalam saya sulit tidur karena terlalu bersemangat untuk seru-seruan bareng di Trans Studio Bandung (TSB) esok hari. Ketika pagi tiba, dengan mata masih mengantuk saya diantar abang ojek online menuju titik kumpul dengan peserta lain.

Di rundown tertulis semua peserta harus berkumpul pukul 06.00 wib, karena bus akan jalan tepat pukul 06.30 wib. Saya pun sampai di lokasi sekitar 06.00 wib lebih, untunglah saya tidak terlalu terlambat.

Saya lihat sudah ada mini bus Blue Bird terparkir di lokasi, dan ada beberapa peserta sedang berfoto di depan bus. Saya pun menghampiri mereka dan mengisi absen kehadiran.

berfoto sebelum berangkat - bloggerday 2019 - diantin.com
Narsis sebelum berangkat ke Bandung

Nggak perlu menunggu lama, tepat pukul 06.30 wib saya beserta peserta lain yang berada di bus 1 langsung menuju Bandung. Sedangkan sebagian peserta lagi masih menunggu bus 2 yang datang terlambat.

Tiba di Bandung Tepat Waktu

Bus 1 sampai di Trans Studio Bandung sekitar pukul 12.00 wib, masih ada waktu satu jam untuk makan siang dan salat terlebih dahulu. Perjalanan Jakarta – Bandung yang cukup lama karena macet membuat saya dan beberapa teman langsung ke Trans Studio Mall untuk mencari toilet.

Waktunya makan siang, perut kami mulai protes minta diisi. Melihat makanan yang ada di dalam mall membuat kami kurang berselera, inginnya sudah di Bandung gini ya makan makanan khas Bandung.

Kami jalan ke luar area Trans Studio untuk mencari makanan khas Bandung, tapi cuma menemukan tempat penjual bakso. Malas mencari yang lain, mie yamin dan bakso pun menjadi pilihan kami. Makan mie yamin dan bakso di sini sangat ramah di kantong, saya memesan mie yamin pisah, es teh tawar dan 2 kerupuk hanya Rp.15.000,- saja.

Seru-seruan di Trans Studio Bandung

Sekitar pukul 14.00 wib semua peserta diminta berkumpul untuk registrasi ulang sebelum masuk area Trans Studio Bandung. Setiap peserta diberikan tiket masuk dan pin BloggerDay 2019 oleh panitia.

bloggerday 2019 di trans studio bandung - diantin.com
Peserta BloggerDay 2019

Ini pertama kalinya saya ke Trans Studio Bandung. Jadi ketika masuk lokasi begitu bersemangat untuk foto-foto di setiap sudut, semua sudut di sini sangat instagramable. Oh ya, masuk area Trans Studio dilarang membawa makanan atau minuman.

bloggerday 2019 - diantin.com

Pantas saja Trans Studio Bandung disebut sebagai salah satu indoor theme park terbesar di dunia, karena untuk wahana indoor ini memang sangat luas. Di dalam Trans Studio Bandung juga terdapat banyak wahana unik dan seru yang wajib kalian coba jika main ke sini.

Wahana Trans Studio Bandung dibagi menjadi 3 zona yaitu Zona Studio Central, Zona Lost City, dan Zona Magic Corner. Di setiap zona ada banyak wahan yang bisa kalian coba seperti di Zona Studio Central, kalian bisa menguji adrenalin di wahana Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo, dan Giant Swing.

studio central trans studio bandung - bloggerday 2019 - diantin.com

Kalau saya sendiri nggak berani naik wahana yang ada di Zona Studio Central. Iya iya jangan bilang saya cemen, eh tapi memang kenyataannya saya anaknya penakut jadi nggak mau ambil resiko untuk naik wahana yang mengguncang adrenalin. Jadi, kami menamai rombongan dengan sebutan tim ceman. Dengan beranggotakan saya, Kak Yun, Deny, Mila dan Kak Tuty.

Wahana pertama yang saya coba bersama blogger lainnya adalah Super Heros 4G. Di wahana ini cukup duduk cantik menonton super heros berantem, tapi sesekali dibuat teriak-teriak juga karena efek 4G-nya. Untuk kalian yang penakut macam saya, wahana ini cukup aman kok.

***

Tepat di depan wahana Super Heros 4G, ada wahana Bolang Adventure. Di wahana ini kalian akan diajak keliling Indonesia menaiki kereta.

Keluar dari wahana Bolang Adventure, saya tersesat di Zona Lost City. Wahana Zona Lost City bertema pedalaman hutan amazon dengan wahana Jelajah dan Sky Pirate yang bisa dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari Ketinggian.

Sejujurnya takut untuk mencoba wahana Jelajah, terjun dari ketinggian 13 meter itu sesuatu loh untuk saya yang penakut ini. Ketika naik wahana ini awalnya akan biasa saja, naik kereta di air dan melihat beberapa orang pedalaman yang tersesat tapi ketika terjun itulah jantung terasa tertinggal. Pakaian basah dan teriakan kencang menandakan saya berhasil melawan rasa takut di wahana Jelajah.

bloggerday 2019 - jelajah - diantin.com
Wahana Jelajah

Selesai memacu adrenalin di wahana Jelajah, saya bersantai di Sky Pirate. Naik wahana ini seperti naik balon udara tapi di dalam ruangan, saya bisa melihat semua area Trans Studio Bandung dari Ketinggian. Naik Sky Pirate ini enak untuk santai ketika sudah sangat lelah berkeliling, cukup duduk santai dan melihat pemandangan sekitar dari ketinggian.

Turun dari Sky Pirate saya tersesat di Dunia Lain. Wahana ini termasuk di Zona Magic Corner, selain Dunia Lain di zona ini juga terdapat Softplay Black Heart Ship. Karena penasaran, lagi-lagi saya harus melawan rasa takut dan masuk ke wahana ini.

dunia-lain-di-trans-studio-bandung-bloggerday-2019-diantin.com_

 

Lampu remang-remang dan bau melati yang menyengat menambah kesan mistis tempat ini, belum lagi ketika sampai di dalam saya masih dikagetkan dengan penjaga yang memakai jubah hitam. Setengah perjalanan di area Dunia Lain masih terasa biasa saja. Kursi goyang, benda bergerak, kuburan, jendela terbuka, dan suster ngesot belum terlalu seram.

Namun, ketika ada ambulan yang konon cerita sering melaju sendiri di area Bandung barulah ketegangan itu datang. Awalnya memang seperti biasa saja, ketakutan terasa ketika melewati ambulan dan keluar keranda mayat yang ada isinya, seketika saya berteriak kencang. Apalagi posisi saya saat itu sangat dekat dengan pintu ambulan yang terbuka.

Yang membuat tambah panik, ketika melihat kereta di belakang yang terlihat hanya orang berbaju putih seorang diri. Padahal ketika naik saya melihat dua orang yang menaiki kereta tersebut, sempat berpikiran aneh-aneh tapi ternyata itu orang yang sama dengan yang saya lihat ketika naik. Hanya saja perempuannya menunduk karena takut, jadi yang terlihat hanya satu orang saja.

Masih belum puas bermain, kami lanjut naik Dragon Rider. Saya kira permainan ini tidak terlalu menakutkan, ternyata salah. Memang awalnya berjalan pelan, tapi lama-lama naganya meninggi dan menurun dengan sangat cepat. Saya hanya bisa tutup mata dan teriak kencang selama naik wahana ini, dan turun dengan kepala pusing.

***

Suara sudah mulai hilang dan tenggorokan mulai sakit karena teriak-teriak, kami pun mencari penjual minuman. Namun, tiba-tiba terdengar suara ramai dari area tengah. Ternyata ada parade, semua pengunjung langsung berkerumun.

“Magical Parade of Zoo Crew” merupakan sebuah parade penuh cahaya yang menampilkan icon dari Trans Studio Bandung. Semua icon Trans Studio Bandung menari dan berinteraksi dengan pengunjung, parade ditutup dengan hujan gelembung sabun.

Masih ada waktu untuk bermain, kami memutuskan untuk membeli minum terlebih dahulu sebelum naik wahana terakhir Transcar Racing. Wahana ini menjadi pilihan terakhir yang kami naiki karena dekat dengan pintu keluar. Satu mobil bisa diisi oleh 2 orang, saya dan Kak Yun. Dua perempuan dari tim cemen yang setiap nabrak sedikit teriak-teriak.

Waktu sudah menunjukan pukul 17.00 wib, panitia sudah menginformasikan untuk segera keluar. Hari ini suara hampir habis, pegal, tapi sangat senang.

Dari semua cerita di atas, yang paling membuat saya tertawa adalah ketika ingat momen masuk di wahana Negeri Raksasa. Dengan percaya dirinya kami masuk dan asik berfoto-foto di area antrian karena nggak tahu wahananya seperti apa, sampai di dalam malah nggak jadi naik karena lihat wahananya.

tin cemen di bloggerday 2019 - diantin.com
Tim cemen di BloggerDay 2019

Saya yang pertama kali sadar dengan wahana yang akan dinaiki otomatis langsung mau keluar lagi. Deny yang masih nggak sadar dengan wahana Negeri Raksasa menarik-narik saya untuk naik, tapi pas sadar dengan wahananya dia pun nggak berani naik dan kembali keluar bersama saya, Kak Yun, Mila.

***

Hari ini, saya mencoba melawan rasa takut dengan menaiki beberapa wahana di Trans Studio Bandung yang cukup menantang adrenalin. Walaupun takut, tapi saya tidak menyesal. Sepertinya seru juga main ke Trans Studio Bandung ketika penat atau banyak masalah, bisa teriak sekencang-kencangnya.

Sampai lupa, kemarin banyak yang tanya berapa sih masuk ke Trans Studio Bandung. Saya kasih tahu ya, tiket masuk Trans Studio Bandung masih terjangkau kok. Harga tiketnya dibandrol dengan harga Rp.180.000 untuk hari Senin – Kamis, Rp.200.000,- untuk hari Jumat, dan Rp.280.000,- untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.

Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan. Sedangkan untuk jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 – 18.00 wib untuk hari Senin – Jumat, dan jam 10.00 – 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

Kejutan Untuk Bloggercrony

Tiba di hotel, teman sekamar saya belum sampai karena berada di bus 2, jadi saya bisa bersih-bersih lebih dulu. Satu kamar diisi oleh 3 orang, malam ini saya satu kamar dengan Mardiah dan Kak Melinda. Saya belum kenal dengan keduanya, ntah orangnya seperti apa juga saya nggak tahu.

Mereka datang tepat waktu, saya sudah selesai mandi jadi nggak perlu ada antrian. Kami pun berkenalan dan mengobrol ini itu sebelum berpisah untuk makan malam masing-masing.

Saya memang sudah ada janji dengan beberapa teman Klub Blogger dan Buku (KUBBU) akan mencari kue ulang tahun untuk Bloggercrony.

Malam itu hujan turun, kami jadi bingung akan makan dan mencari kue ulang tahun di mana. Kami pun berjalan kaki menggunakan 2 payung yang dipakai untuk berlima. Ternyata di samping hotel tempat kami menginap ada super market dan tempat makan yang cukup enak.

Malam itu kami makan nasi goreng, seblak, dan martabak. Sederhana tapi kenyang dan menyenangkan, menghabiskan sabtu malam bersama teman-teman lainnya.

Selesai makan, kami mampir membeli kue ulang tahun, dan kembali ke hotel untuk menemui Mbak Wawa, yang saat itu sedang rapat dengan para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) untuk acara besok.

kejutan untuk bcc - diantin.com

Berdasarkan pesan dari admin kesayangan Klub Blogger dan Buku, Mas Achi dan Om Eka. Saya, Kak Yun, Deny, Bang Derus, Bang Doel, dan Akmal mewakili Klub Blogger dan Buku memberikan kejutan kue ulang tahun untuk Bloggercrony.

Semoga ke depannya, Bloggercrony dan KUBBU bisa berkolaborasi membuat acara yang keren-keren ya.

BloggerDay 2019 Hari Ke-2

Pagi-pagi saya sudah terbangun dan merapihkan semua bawaan karena semua peserta BloggerDay 2019 diminta untuk sarapan pukul 07.00 wib, agar bisa cek out pukul 08.00 wib. Sarapan pagi itu terasa meriah, sekitar 50 orang lebih sarapan di tempat yang sama. Terbayang ya bagaimana meriahnya sarapan pagi saya.

Sambil menunggu yang lain selesai sarapan saya dan Kak Yun berjalan santai sambil mencari kupat tahu. Ke Bandung nggak jajan kupat tahu rasanya kaya nggak afdol. Sebenarnya saya masih kenyang tapi nggak bisa nolak yang namanya kupat tahu, kami pun memesan kupat tahu.

kupat tahu - bloggerday 2019 - diantin.com
Kupat tahu yang kami pesan

Sayangnya, kupat tahu yang kami pesan tidak terlalu enak. Bumbunya kurang banyak dan kacangnya kurang lembut, bukan seperti kupat tahu tapi lebih mirip ketoprak.

Berkeliling Crowne Plaza Bandung

Sesampainya di Crowne Plaza Bandung, kami semua terkagum-kagum melihat tangga yang begitu megah. Semua mengantri untuk berfoto di tangga ini, saya juga nggak mau kalah, harus berfoto di tangga keren ini.

crowne plaza bandung - bloggerday 2019 - diantin.com
Tangga yang Megah di Crowne Plaza Bandung

Di hari kedua BloggerDay 2019, acara berlangsung di Lembong Meeting Room Crowne Plaza Bandung. Hotel ini merupakan salah satu hotel bintang lima yang berlokasi di pusat kota Bandung, dan merupakan bagian dari salah satu jaringan Internasional terbesar InterContinental Hotel Group (IHG).

Pantasa saja hotel ini sangat mewah, selain tangga yang membuat takjum, di sini juga terdapat banyak fasilitas pendukung lainnya. Memiliki 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar seperti Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Padjajaran Suite.

Fasilitas yang ada di Crowne Plaza Bandung juga sangat lengkap, ada kolam renang, pusat kebugaran yang buka 24 jam, spa uluwatu bali, mosaic all day dining, connexions lobby launge, mountain view pollside bar, dan juga kids club. Bukan hanya itu, di sini juga terdapat banyak ruangan khusus yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti pernikahan dan lain-lain.

bancakan di bloggerday 2019 - diantin.com

Yang membuat saya berkesan dengan Crowne Plaza Bandung, yaitu ketika makan siang kami disuguhkan bancakan. Nasinya pakai alas daun dan lauknya di atas piring, kemudian makannya bersama-sama. Selesai makan, kami masih diberikan kejutan dengan adanya demo masak membuat pizza. Sungguh momen makan siang yang tak terlupakan dan terasa sangat akrab.

Jadi, untuk kalian yang main ke Bandung dan bingung mau nginep di mana, Crowne Plaza Bandung bisa menjadi pilihan terbaik. Untuk informasi lebih lanjut tentang Crowne Plaza Bandung bisa menghubungi:

Nomor telepon : +62 (022) 3000 2500

E-mail               : rsvn.bdocp@ihg.com

Website            : www.bandung.crowneplaza.com

Belajar Menerima Diri Sendiri Bersama dr. David Budi Wartono

Kemarin sudah seru-seruan bareng, sekarang saatnya menghilangkan stres dan belajar mencintai diri sendiri bersama dr. David Budi Wartono dari Lineation.

dr. david dari lineation
dr. David

“Kapan terakhir kali mencintai diri sendiri?”

“Kapan terakhir kali mencintai dirimu sendiri?”

“Kapan terakhir kali bilang terima kasih ke diri sendiri?”

“Kapan terakhir kali memaafkan kesalahan orang lain?”

Pertanyaan-pertanyaan dr. David pada sesi Stress Management terlihat sederhana, tapi sejujurnya saya sendiri masih harus berpikir untuk menjawabnya. Kapan ya terakhir, bisakah saya yang sulit memaafkan kesalahan orang lain dengan mudahnya harus memaafkan.

David juga mengajak kita untuk bermain. Setiap pertanyaan yang diberikan dr. David, semua peserta harus maju atau mundur satu kursi. Ingat, ketika permainan ini berlangsung kita harus jujur dengan diri sendiri agar tahu di mana masalah yang ada di dalam diri kita.

Intinya, kita harus menerima diri kita sendiri, dan jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih untuk diri sendiri. Karena dengan menerima diri sendiri, maka akan membuat kita mencintai diri sendiri.

Sejak datang saya sudah penasaran kenapa ada tempat tidur di belakang, ternyata Lineation menyediakan tempat khusus untuk konsultasi dengan terapis. Karena penasaran saya pun menghampiri booth Lineation.

terapi bars di bloggerday 2019 - diantin.com
Peserta sednag melakukan Terapi BARS

Ternyata tempat tidur itu untuk Terapi BARS. Terapi BARS adalah terapi stress yang dilakukan pada tiga titik, dengan cara sentuhan di titik-titik tertentu. Konsepnya giving and receiving energi lewat sentuhan, seperti ditransfer energi baik gitu.

Setelah berbincang-bincang lebih lanjut, saya juga jadi tahu ternyata Lineation sudah berdiri sejak tahun 2017. Dulunya, klinik ini bernama DF Clinic kemudian bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care.

Di bawah naungan dr. David Budi Wartono, Lineation mengusung konsep Korea. Bukan hanya ada Lineation Centre yang melayani fisioterapi, akupuntur, dan layanan kesehatan saja. Untuk kalian yang hobi make up, Lineation Salon bisa menjadi pilihan.

produk lineation - diantin.com
Beberapa produk kecantian Lineation

Tingkat kesibukan yang semakin tinggi, kesehatan raga dan kecantikan tak cukup menjadi prioritas utama. Namun, kesehatan jiwa pun harus mendukung kedua aspek tersebut. Seperti halnya slogan yang diusung Lineation “Happy-Healthy-Beauty”.

Nah, kalau kalian main ke Bandung dan lelah, atau ingin konsultasi bisa mampir ke kantornya Lineation di Jl. Leumah Nendeut No. 10, Sarijadi, Bandung. Untuk informasi layanan terpadu Lineation Aesthetic & Health Care, kalian bisa kepoin websitenya di www.lineation.id, instagram @lineation.id, atau melalui telepon di 0812-2190-6850.

Storytelling vs Copywriting Bersama Anwari Natari

sesi terakhir dalam rangkaian acara BloggerDay 2019 kali ini tentang menulis, materi yang sangat cocok untuk blogger. Kali ini Kang Away yang akan berbagi ilmunya tentang Storytelling, Copywriting, dan Fast Writing.

kang away di bloggerday 2019 - daintin.com

Serunya lagi, pada sesi ini semua peserta diminta langsung praktik menulis Fast Writing. Kita diminta untuk menulis berdasarkan tema yang diberikan, tanpa diedit, dan diberi waktu setelah itu langsung dikirim ke WA grup. Beberapa yang beruntung tulisannya dibacakan oleh Kang Away.

Kemeriahan Seremonial 4th BCC

Tidak terasa, semua rangkaian acara BloggerDay 2019 akan segera berakhir. Panitia membagikan banyak hadiah untuk para pemenang lucky draw, best post instagram, best post facebook, dan video post.

Saya menjadi salah satu pemenang best post facebook. Sungguh tak menyangka, pasalnya semalam saya tidur hingga tengah malam karena memikirkan akan menulis caption apa, eh ternyata malah menang dan mendapatkan voucher AHRA Reflexologi.

Kejutan belum berakhir, kami juga mendapatkan kejutan dari Bolu Susu Lembang dan Lineation. Semua peserta BloggerDay 2019 diberi 2 kotak Bolu Susu Lembang dan 1 botol sampel shampo dari Linetion untuk oleh-oleh, yeayyyy terima kasih.

bolu susu lembang - diantin.com
Bolu susu lembang

Acara semakin meriah ketika terdengar lagu ulang tahun, dan Founder Klub Blogger dan Buku (Bang Derus) menyertahkan kue ulang tahun ke Mbak Wawa (founder BCC).

kejutan ultah bcc - diantin.com

Akhirnya semua rangkaian acara BloggerDay 2019 selesai, keseruan dan kebahagian kami semua berkat dukungan dari Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN), dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

Terima kasih untuk keseruannya di BloggerDay 2019, sukses terus untuk BCC yang ke-4 tahun. Sampai jumpa di BloggerDay 2020 🙂

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here