BioPlus, Solusi untuk Masalah Pencernaan

34
521
views
bioplus - diantin.com
Dokumentasi Komunitas ISB

Memiliki masalah pencernaan seperti perut sering kembung, sembelit, dan diare itu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, saya sering sekali abai dengan gejala-gejala tersebut.

Makan masih sering sembarangan, tanpa mempertimbangkan keseimbangan gizi dan kesehatan pencernaan. Padahal, tubuh yang sehat bisa dimulai dari pencernaan yang sehat pula.

Sebenarnya, masalah pencernaan bisa dicegah dengan mengatur pola makan yang seimbang, cukup serat, menghindari stres dan minuman beralkohol, meminimkan komsumsi obat-obatan, menghindari bahan kimia dalam makanan dan makanan tinggi lemak, serta harus menyeimbangkan bakteri-bakteri dalam pencernaan.

Namun, sering kali saya lupa dengan point-point di atas. Akibatnya sering sembelit dan aktivitas saya terganggu. Minggu lalu, saya mendapatkan solusi untuk pencernaan saya yang sering sembelit, yaitu dengan rajin mengkomsumsi BioPlus.

BioPlus, Serbuk Ajaib untuk Pencernaan

Ada yang tahu apa itu BioPlus, atau malah sudah mencobanya? Saya sendiri merasa menyesal karena baru mengenal serbuk ajaib ini. Saya baru tahu mengenai BioPlus minggu lalu (20/04/2019), ketika mengikuti kelas “Infographic for Beginner” yang diadakan oleh Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreneur). 

Sebelum membahas tentang BioPlus, saya ingin membahas tempat kece yang digunakan untuk acara Blogger Gathering kali ini. Tempat acara ISB kali ini berbeda dengan tempat biasanya, jika biasanya di Burger King Plaza Festival. Kali ini kelasnya berlangsung di VROffices, salah satu coworking space yang kece.

Saya sendiri baru tahu di TCC Batavia ada coworking space yang nyaman, dan kece seperti VROffices. Ketika masuk ke VROffices, suasana hijau langsung terlihat dengan adanya daun-daun imitasi yang menempel di dinding. Ada juga meja bilyard, dan pantri untuk membuat teh atau kopi.

VROffices ini bisa disewa untuk perorangan dengan harga mulai Rp.150.000,- per hari. Bisa juga digunakan untuk virtual office, asalkan dokumen legalitas perusahaannya lengkap. Cocok sekali untuk freelancer yang mau punya kantor, bisa sewa di VROffices. Untuk jam operasional, VROffices buka setiap hari Senin sampai Jumat (jam 06.00 – 18.00 wib), sedangkan untuk hari Sabtu buka dari jam 06.00 – 13.00 wib.

Sebelum acara dimulai, Mbak Asti Eka Putri selaku product marketing CNI Indonesia menjelaskan tentang CNI, dan salah satu produk CNI yang bernama BioPlus.

Mbak Asti Menjelaskan BioPlus - Diantin.com
Dokumentasi Komunitas ISB

Jadi, BioPlus adalah suplemen sinbiotik (probiotik & prebiotik dalam satu produk), yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan bakteri dalam usus, sehingga pencernaan terjaga kesehatannya.

Selain itu, BioPlus juga mengandung tiga jenis bakteri menguntungkan seperti Clostridium Butyricum, Bacillus Mesentericus, dan Bifidobacterium Breve. Bukan hanya itu saja, BioPlus juga mengandung Ester-C, vitamin B1, B2, B6, prebiotik sebagai media pertumbuhan bakteri menguntungkan, dan enzim yang membantu proses pencernaan.

Jika kalian sering mengalami masalah pencernaan seperti sering kembung, kotoran berbau busuk, sering sembelit, dan diare. BioPlus bisa membantu untuk melancarkan, kalian hanya perlu mengkomsumsi BioPlus secara rutin. Harus rajin komsumsi BioPlus nih agar pencernaan saya lancar.

Manfaat BioPlus

Penasaran nggak sih manfaat BioPlus itu apa saja? Nih saya kasih tahu ya.

  1. Menjaga keseimbangan flora dalam usus dengan menekan pertumbuhan bakteri merugikan.
  2. Meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan.
  3. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  4. Mengatur jumlah air dan elektrolit dalam usus.
  5. Membantu mengatasi diare yang disebabkan oleh bakteri merugikan.

Keunggulan BioPlus

  1. Satu-satunya sinbiotik yang mengandung 3 macam bakteri menguntungkan, Ester-C, dan vitamin B1, B2, dan B6.
  2. Berbentuk serbuk, sehingga tidak memerlukan lingkungan khusus untuk mempertahankan kehidupan bakteri baik yang terkandung di BioPlus.
  3. Isi per stik lebih banyak, dan memiliki banyak manfaat.
  4. Dikemas dalam stick alumminium yang mempertahankan kestabilan bakteri baik.
  5. Kemasan lebih menarik, dan praktis untuk dibawa ke mana-mana.
  6. Dapat dikomsumsi oleh siapa saja, tanpa batasan usia, dan aman dikomsumsi oleh anak-anak.

Amankah BioPlus? Kalian nggak usah khawatir, BioPlus ini sudah memiliki ijin BPOM jadi sudah pasti aman. BioPlus ini bisa dikomsumsi oleh dewasa maupun anak-anak, dengan anjuran komsumsi untuk anak-anak cukup 1 stik per hari, dan untuk dewasa 2 stik per hari.

bioplus cni - diantin.com
Dokumentasi CNI

Oh ya, untuk anak-anak yang sulit mengkomsumsi serbuk, bisa juga dilarutkan dengan air atau sari buah lainnya.

Infografis untuk Pemula

Acara belum selesai, setelah Mbak Asti menjelaskan tentang BioPlus. Sekarang giliran Mas Ardan yang membagikan ilmunya tentang Infografis.

Sebelum praktik langsung, Mas Ardan juga menjelaskan sedikit alasan kenapa sih kita harus belajar infografis. Hayo kenapa coba, karena dengan adanya infografis di tulisan kita dapat menarik perhatian pembaca, memudahkan pembacaan artikel, dan memperindah tampilan blog.

mas ardan sedang menjelaskan - diantin.com
Dokumentasi Komunitas ISB

Mas Ardan juga menjelaskan, artikel yang menarik pembaca itu yang judulnya clickbait, mengandung kata kunci yang bermanfaat, dan konten yang dibuat interakti seperti adanya foto, video, dan infografis.

Anatomi Infografis

  1. Judul
  2. Pengantar
  3. Isi
  4. Sumber

Aturan Infografis

  1. Latar

Sebelum membuat infografis, perhatikan latar yang digunakan. Apakah membuat sakit mata atau sudah nyaman di mata? Pilihlah latar yang membuat nyaman ketika membacanya.

  1. Warna

Pemilihan warna latar, judul, dan informasi harus diperhatikan. Hindari warna yang mencolok dan membuat sakit mata. Sebaiknya gunakan warna pastel, dan gunakan 3 warna saja.

  1. Penggunaan huruf

Dalam satu infografis, gunakan minimal 3 jenis huru saja, dan atur ukuran huruf agar nyaman dibaca.

Tips lain dari Mas Ardan, ketika membuat infografis sebaiknya berbentuk portait karena saat ini kebanyakan orang mencari informasi memalui gawai. Jangan lupa mainkan kata kunci yang tepat, dan tentu saja jangan pernah lupa mencantumkan sumber informasi yang kalian gunakan.

Dalam infografis juga tidak boleh terlalu banyak mengandung informasi, karena pembaca menjadi tidak fokus, dan secara tidak langsung akan membunuh infografis tersebut. Setelah menjelaskan teori tentang infografis, Mas Ardan juga mengajari langsung cara membuat infografis sederhana menggunakan Canva dan Photoshop.

peserta yang hadir - diantin.com
Dokumentasi Komunitas ISB

Kelas kali ini sangat seru, bukan hanya mendapatkan ilmu tentang infografis saja. Saya juga mendapatkan informasi tentang BioPlus yang sangat aman untuk pencernaan.

Terima kasih untuk Komunitas ISB dan semua sponsor acara, VROffice dan CNI untuk acara kerennya. Ditunggu acara-acara keren berikutnya 🙂

Salam,

Antin Aprianti

34 KOMENTAR

  1. Kalau saja dekat saya ingin ikut kelas pelatihan seperti ini. Bermanfaat banget belajar infografis. Apalagi hidup di jaman milenial seperti sekarang ya.

    Terimakasih reportasenya saya ikut menyerap ilmunya ya

  2. Bio Plus ini bermanfaat banget ya.. Aku baru denger dan kayaknya kalau ada masalah pencernaan mau coba rekomendasikan..

  3. Waah istilahnya keren mba hehe serbuk ajaib tapi memang bagus ya buat pencernaan. Soal pencernaan ini ga main main, kalo kendala dikit bs mengganggu aktivitas banget.

  4. Bener banget ini. Pernah nyoba BioPlus. Bikin perut nyaman. Berasa abis dibersihin deh kalo udah minum BioPlus ini. Kayaknya sekarang kudu mulai minum juga. Perut udah sering berasa begah.

  5. Aku pernah minumin anakku bioplus ini pas anaknya sembelit alhamdulilah cocok 😀
    Waah serunya belajar infografis pasti sekarang udah bisa bikinna. Bikin tulisan yang sharing langkah2 bikinnya donk mbak 😀

  6. belum pernah coba nih BioPlus, nanti pengen coba juga ah kali kalau cocok bisa distock di rumah juga, secara produk-produk CNI itu oke punya.
    asyik ya Mbak bisa belajar infografis gitu jadi nambah pengetahuan dan bisa langsung segera diterapkan nih, ngeblognya nanti makin kece doong 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here