Big Bad Wolf 2019 Kembali Hadir di Jakarta, Siap-siap Kalap

“Kemampuan membeli buku berbanding terbalik dengan kemampuan membacanya” – Hukum Kekekalan Timbunan II –

Membaca hukum kekekalan timbunan di atas sejujurnya saya merasa tersindir. Langsung merasa berdosa karena masih ada beberapa buku yang sampai saat ini belum sempat dibaca, bahkan masih terbungkus plastik.

Diskon Harbolnas dan beberapa bazar buku yang sering kali memberikan diskon besar-besaran sering kali menggoyahkan saya untuk menambah timbunan yang semakin menggunung.

Tahun ini rencananya saya tidak akan membeli buku baru karena berniat akan menghabiskan timbunan yang sudah ada di rumah. Namun, lagi-lagi saya tergoyahkan ketika mendengar kabar Big Bad Wolf akan hadir kembali di Jakarta.

bbw 2019 - diantin.com
Nggak mau nambah timbunan tapi yang ini bukunya bagus, duh

Big Bad Wolf 2019 Kembali Hadir di Jakarta

Pada tanggal 19 Februari 2019, saya berkesempatan hadir pada acara Press Conference Big Bad Wolf 2019 di Beka Resto Jakarta. Acara ini dihadiri oleh I Ketut Alam Wangsawijaya (Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA), Uli Silalahi (Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia), Fifi Aleyda Yahya (Head of Corporate Communication Metro TV), dan Fahroni Arifin (Group Head Brand Management Strategy Indosat Ooredoo).

Big Bad Wolf 2019 3 - diantin.com

Berdasarkan data UNESCO, persentase minat baca anak di Indonesia hanya 0,01 persen. Artinya, dari 10.000 anak bangsa hanya satu orang yang senang membaca. Jika dilihat dari sisi jumlah buku, 1 buku dibaca 15 ribu orang. Padahal yang seharusnya menurut UNESCO, 1 buku hanya dibaca untuk 2 orang.

Dalam bidang literasi, di Indonesia masih terus berjuang untuk meningkatkan minat baca masyarakatnya yang terbilang cukup rendah. Namun masih memiliki potensi peningkatan yang besar jika diberikan fasilitas yang memadai.

Karena hal itulah Ibu Uli Silalahi melalui Bazar Buku Big Bad Wolf akan terus berjuang dalam menyediakan akses, agar masyarakat dapat memperoleh buku bacaan yang baik sehingga minat baca msayarakat di Indonesia akan terus meningkat.

Selain misi untuk meningkatkan minat baca dan mencerdaskan bangsa melalui membaca, Bazar Buku Big Bad Wolf memiliki program yang bernama “Red Readerhood”. Program ini mengajak para pengunjung yang hadir untuk mendonasikan buku-buku yang mereka beli kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Buku yang dihasilkan dari program Read Readerhood Jakarta akan didonasikan untuk Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI). Buku-buku yang didonasikan diharapkan dapat bermanfaat dalam kemajuan pendidikan dan menyalakan semangat baru untuk lebih gemar membaca.

Kalian yang ke BBW 2019 jangan lupa ikut berdonasi ya 🙂

Buku Ajaib Little Hippo, Kejutan di  Big Bad Wolf 2019

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Bazar Buku Big Bad Wolf akan memberikan kejutan dengan menghadirkan “Buku Ajaib Little Hippo” di mana buku ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang merupakan terobosan baru dalam menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif serta mengembangkan imajinasi anak-anak.

Melalui Buku Ajaib Little Hippo anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Dengan adanya Buku Ajaib Little Hippo diharapkan dapat menarik minat baca anak usia dini.

Little Hippo di Big Bad Wolf 2019 - diantin.com

Buku Ajaib Little Hippo memiliki 13 koleksi, 11 koleksi menggunakan Bahasa Inggris dan 2 koleksi lainnya menggunakan Bahasa Indonesia. Untuk orangtua yang mau ngajarkan salat ke anaknya, bisa membeli koleksi Buku Ajaib Little Hippo karena di salah satu koleksinya berisi ajaran untuk salat.

Apa Sih Bazar Buku Big Bad Wolf?

Mungkin sebagain dari kalian yang membaca tulisan ini belum tahu apa itu Bazar Buku Big Bad Wolf atau yang lebih dikenal dengan sebutan BBW. Jadi akan saya jelaskan sedikit ya.

Bazar Buku Big Bad Wolf pertama kali dimulai di Kuala Lumpur pada tahun 2009. Buku-buku yang disediakan merupakan buku-buku baru yang dibeli langsung dari penerbit-penerbit di Inggris, Amerika Serikat, dan Eropa. Kemudian buku-buku tersebut dijual di Asia Tenggara dengan diskon 60-0 persen.

Koleksi buku di Big Bad Wolf 2019 - diantin.com
Beberapa koleksi buku yang akan ada di Big Bad Wolf 2019

Di Indonesia, Bazar Buku Big Bad Wolf dikelola oleh PT. Jaya Riteal Indonesia. Dengan misi untuk membantu membentuk masyarakat gemar membaca serta mencerdaskan bangsa, agar siap berkompetisi pada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Bazar Buku Big Bad Wolf pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2016 dengan membawa 2.5 juta buku di ICE BSD Hall 1. Berkat tingginya antusiasme masyarakat, maka di tahun 2019 ini Bazar Buku Big Bad Wolf akan hadir kembali untuk keempat kalinya dengan membawa 5.5 juta buku.

BBW 2019 akan mulai dibuka pada tanggal 28 Februari 2019 di ICE BSD Hall 6 – 10, tapi pada tanggal itu hanya untuk pemilik Preview Pass saja. Sedangkan untuk umum baru dibuka mulai tanggal 1 Maret – 11 Maret 2019.

Bazar Buku Big Bad Wolf 2019 akan buka selama 24 jam non-stop, dengan penawaran diskon mulai dari 60% hingga 80% untuk semua buku impor. Siapkan dompet dan tenaga kalian untuk mengelilingi berbagai buku-buku keren yang tersebar sampai 5 hall.

Jika tahun sebelumnya Big Bad Wolf hanya ada di Jakarta, Surabaya dan Medan. Maka di tahun 2019 ini BBW akan hadir di tujuh kota besar lainnya yang mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Sayangnya 4 kota lainnya masih dirahasiakan, kita tunggu saja kejutannya ya.

Keuntungan Nasabah BCA di Big Bad Wolf 2019

Di Big Bad Wolf 2019, untuk pertama kalinya Bank Central Asia (BCA) menjadi sponsor utama bagi Bazar Buku Big Bad Wolf karena melihat konsistensinya dalam menghadirkan buku impor berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Bagi pengunjung yang datang ke BBW 2019, BCA memberikan penawaran istimewa berupa:

1. Cashback hingga Rp. 500.000,-

Cashback ini berlaku untuk pengunjung yang memiliki kartu kredit dan kartu debit BCA bebasis chip. Voucher cashback harus ditukarkan oleh pemegang kartu di booth BCA dengan memperlihatkan kartu identitas (KTP, SIM, atau passport), dan struk pembelanjaan untuk diverifikasi.

Jam penukaran cashback dimulai pukul 10.00 wib sampai pukul 17.00 wib selama persediaan masih tersedia.

2. Diskon 50% Voucher BBW dengan Redeem Reward BCA

Untuk kalian pemegang kartu BCA, kalian bisa redeem reward BCA dengan voucher diskon 50%. Jam penukaran reward BCA dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 21.00 wib. Redeem reward ini hanya berlaku untuk 150 orang pertama per hari.

3. Beli 7 Gratis 7 Buku Little Hippo

Pengunjung yang memiliki kartu kredit BCA, debit BCA, flazz, dan sakuku bisa mendapatkan gratis 1 buku Little Hippo setiap pembelian 7 buku.

4. Cicilan 0%

Untuk transaksi minimum Rp. 500.000, kalian bisa mencicilnya dengan cicilan 0% dengan tenure 3 dan 6 bulan.

5. Parkir Rp. 1

Bukan hanya itu saja, untuk pengunjung yang membawa mobil atau motor dan memiliki kartu flazz bisa mendapatkan promo parkir Rp. 1,- untuk 1 jam pertama. Oh ya, BCA juga membuat kartu flazz edisi khusus BBW loh. Kalian bisa membelinya di BBW 2019 dengan harga Rp. 100.000 dan sudah terisi saldo Rp. 50.000.

Flazz edisi khusus bbw - diantin.com
Flazz edisi khusus BBW

Selain BCA, BBW 2019 juga didukung oleh Indosat, Metro TV, Panasonic, Tiki, Watson, Milna, Susu Zee serta seluruh mitra resmi lainnya.

Akses Menuju Big Bad Wolf 2019

Satu hal yang membuat saya malas ke Big Bad Wolf adalah tempatnya yang jauh, tapi melihat buku-buku yang keren-keren dengan diskon yang lumayan seakan membuat saya semangat untuk datang ke ICE BSD.

Nah, untuk kalian yang mau ke Big Bad Wolf 2019 dengan transportasi umum saya kasih tahu rutenya. Kalian pengguna KRL Commuter Line bisa turun di Stasiun Rawa Buntu atau di Stasiun Cisauk. Jika turun di Stasiun Cisauk, kalian bisa berjalan menuju Terminal Intermoda. Dari situ bisa naik shuttle bus yang sudah disediakan pihak ICE BSD secara gratis atau bisa lanjut naik ojek online. Untuk informasi jadwal shuttle bus bisa cek di sini.

Sedangkan untuk kalian yang tidak terbiasa menggunakan KRL Commuter Line, bisa naik Trans Jakarta atau Trans BSD dan turun di Hatle BSD Sektor 1. Kemudian lanjut naik shuttle bus atau ojek online.

Ternyata akses ke ICE BSD mudah juga ya, jadi nggak ada lagi tuh alasan untuk nggak ke Big Bad Wolf 2019. Rasanya sudah nggak sabar menanti Big Bad Wolf dibuka untuk umum. Oh ya, untuk kalian yang mau ke Big Bad Wolf 2019 jangan lupa siapkan dompet dan tenaga kalian ya.

Selamat kalap di Big Bad Wolf 2019 😀

3 comments found

  1. Untung lokasi BBW ini enggak jauh dari rumahku, jadi fleksibel bisa datang kapan aja ke sini. Dan untuk koleksi buku di BBW 2019, lebih variatif dan bagus-bagus menurutku. Enggak heran habis uang banyak. Hahaha. Kalap bangeettt ><"

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

error: Hay, nggak boleh ya !!
%d blogger menyukai ini: