RANDOM

8 Benda Yang Wajib Ada di Kamar Mandi Rumahmu!

Saya termasuk orang yang suka berlama-lama di kamar mandi. Oleh karena itu, menurut saya kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting yang harus mendapatkan perhatian dari pemilik rumahnya. Jika keadaan kamar mandi bersih dan memiliki peralatan lengkap, sudah pasti pemilik rumah juga akan merasa nyaman.

Fungsi kamar mandi bukan hanya untuk buang air atau mandi saja, maka dari itu kita harus memperhatikan beberapa alat penting yang wajib ada di kamar mandi ketika akan mendesain. Selain itu, jika kalian ingin kamar mandi yang nyaman. Kalian harus bisa menentukan bagaimana tata letaknya, sistem sanitasi, dan estetika yang baik.

Nah, sebelum itu simak yuk 8 benda yang wajib ada di kamar mandi kalian.

1. Keran Air

Benda pertama yang wajib ada di kamar mandi adalah keran air. Keran air merupakan salah satu peralatan kamar mandi yang sangat berguna sekali bagi pemiliknya, karena berfungsi mengalirkan atau memberikan air di kamar mandi. Kebayang ya kalau nggak ada keran air, kamar mandi kita pasti kekeringan 😀

Banyak sekali macam-macam keran dengan fungsi yang berbeda. Ada yang dua lubang, satu lubang digunakan untuk mengalirkan air ke shower dan yang satu lagi ke bak mandi. Selain itu, ada juga yang satu lubang untuk mengalirkan air ke bak mandi saja.

Jadi, kalau kalian ingin membeli keran sesuaikan saja dengan kebutuhan kamar mandi kalian.

2. Shower

shower benda wajib yang ada di kamar mandi - diantin
Sumber: desainrumahnya.com

Di zaman modern seperti ini, penggunaan bak mandi sudah sangat jarang. Apalagi jika kalian mempunyai kamar mandi yang berukuran kecil, shower lah yang menjadi solusinya karena alat yang satu ini bisa menggantikan bak mandi serta tidak memakan banyak tempat.

Ada berbagai macam shower di pasaran, salah satunya shower yang terbuat dari ABS plastik berlapis krom. Kegunaan krom sendiri agar shower tampak mengkilat dengan desain minimalis yang dilengkapi filter seal untuk menyaring kotoran.

Dalam pembelian satu paket shower, biasanya kita sudah mendapatkan baut+fisher, selang flexible FH 150, hanger dan head shower.

3. Alat Pemanas Air

Siapa yang suka malas mandi kalau pulang larut malam atau sedang musim hujan dengan alasan dingin? Tenang kalian tidak sendiri, saya pun begitu. Namun, yang namanya sudah beraktivitas seharian di luar rumah pasti banyak kuman yang menempel, akan sangat tidak nyaman jika kita nggak mandi.

alat-pemanas-air-yang-wajib-ada-di-kamar-mandi-diantin
Sumber: ruparupa.com

Solusinya biar nggak malas mandi dengan alasan dingin adalah memasang Alat pemanas air. Alat ini memiliki bentuk yang portable sehingga tidak memakan banyak tempat saat sedang dipasang.

Alat ini juga dilengkapi dengan volume, pengatur suhu dan tingkat pemanasan air agar mendapatkan hasil sesuai kebutuhan. Salah satu merk yang paling banyak dicari konsumen ialah alat pemanas air merk Krisbow KGH-6W.

Krisbow KGH-6W sudah terbukti memiliki kualitas yang sangat baik. Jadi, kalau kalian mencari alat pemanas air nggak perlu ragu untuk memilih Krisbow KGH-6W.

4. Lemari penyimpanan

Walaupun kamar mandi di rumah kita kecil, jangan lupakan lemari penyimpanan ya. Dengan adanya lemari penyimpanan di dalam kamar mandi, kalian dapat meletakkan peralatan untuk mandi seperti kondisioner, sabun, shampo dan lain-lain dalam satu tempat.

Hal ini bertujuan agar peralatan mandi tidak mudah tercecer dan tertata rapi. Lemari penyimpanan bisa diletakkan di dekat wastafel.

5. Gantungan

Setiap kamar mandi wajib ada gantungan untuk menaruh pakian atau handuk. Zaman sekarang, banyak sekali model dan tipe gantungan kamar mandi yang lucu-lucu. Salah satu merk yang terkenal yaitu TJUSIG yang berwarna hitam, berbentuk seperti pohon kaktus agar memberikan kesan eye catching dan tampilan segar di kamar mandi.

gantungan yang wajib ada di kamar mandi - diantin
Sumber: pinterest.com

Gantungan tersebut terbuat dari kayu sehingga akan lebih awet digunakan dalam waktu yang lama.

6. Keset

Walaupun dianggap sangat remeh, keset mempunyai fungsi yang penting sekali untuk pendukung peralatan di kamar mandi. Fungsi utamanya yaitu mencegah agar kita tidak tergelincir saat lantai basah.

Alat ini berbahan anti-slip poliester sehingga aman sekali ketika digunakan di depan pintu.

7. Sikat Kamar Mandi

Akan percuma jika kamar mandi kalian memiliki desain sangat menawan tetapi kebersihannya kurang diperhatikan. Maka dari itu, kalian memerlukan alat pembersih agar kamar mandi tetap bersih.

sikat-kamar-mandi-yang-wajib-ada-di-kamar-mandi-diantin
Sumber: Shopee.co.id

Nggak ada spesifikasi atau model khusus untuk sikat kamar mandi, kalian bisa pilih sesuai selera kalian.

8. Pengharum Kamar Mandi

Ini sangat penting, jangan sampai kamar mandi kita memiliki bau yang tidak sedap. Ada beberapa faktor yang membuat kamar mandi menjadi bau, yaitu kurangnya pengharum ruangan, ventilasi yang kurang dan lembab.

Maka dari itu, kalian wajib menaruh pengharum di kamar mandi. Beberapa pengharum kamar mandi juga ada yang sudah dilengkapi dengan kemampuan menyedot lembab, agar ruangan dapat terjaga dengan baik.

Saran saya, saat kalian sedang memilih peralatan kamar mandi nggak usah pusing dengan model atau desainnya. Namun, pilihlah peralatan kamar mandi yang sesuai dengan kebutuhan, agar suasana kamar mandi semakin nyaman. Satu lagi, pastikan peralatan kamar mandi yang kalian pilih terbuat dari bahan yang berkualitas agar lebih awet kegunaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *